Feature

Bulan Puasa Telah Tiba, Mari Rangkai Momen Berbuka dengan Istimewa

Ajang reuni, melepas rindu, kegiatan ini memang tak sekedar jadi kenikmatan di lidah saja, tapi jadi sesuatu yang amat istimewa. Bahkan beberapa kita, mungkin akan memilih pulang lebih awal dari tempat kerja, hanya untuk bisa tertawa dan saling bertukar sapa dengan kawan lama.

Yap, bahkan beberapa peneliti juga berkata bahwa kegiatan buka bersama buka puasa bersama yang juga disertai acara makan-makan. Dipercaya mampu membangun engagement, dengan teman yang mungkin jarang bertemu. Entah itu dengan cara sharing, cerita-cerita pengalaman, selama kita tak saling bertemu.

Agar tak jadi kegiatan makan yang berlalu begitu saja, mari jalani acara buka puasa dengan berarti.

Hanya Ada Setahun Sekali, Pastikan Ini Akan Jadi Sesuatu yang Membahagiakan

Nah, karena kita mungkin akan sangat susah untuk membagi waktu bersama teman. Maka bulan puasa jadi salah satu masa yang akan membuat kita bisa berkumpul. Tanpa harus sibuk mengatur waktu, rencana untuk buka bersama yang sudah diberi tahu jauh sebelum hari H biasanya akan jadi momen istimewa. Mendekatkan semua kawan yang selama ini terasa jauh.

Momen langka seperti ini jelas jauh lebih bermakna dan memiliki nilai yang tak terkira, dibanding dengan saling tatap di layar smartphone sebagaimana yang selama ini kita lakukan. Fokuskan diri untuk berbaur dengan semua teman, jadikan hari itu penuh makna dan layak dikenang.

Pilih Tempat Berbuka yang Nyaman dan Pas Pada Kantong Semua Kawan

Apalagi jika kamu adalah orang baru saja lulus kuliah atau baru diterima bekerja, atau mungkin juga pasangan pengantin baru yang sedang irit-iritnya. Perlu diingat, buka bersama itu kan ajang silahturahmi. Jadi jangan sampai ada pihak yang merasa dirugikan, tau justru tak sanggup turut serta hanya karena perkara biaya.

Maka, kita perlu untuk membicarakan tempat dan perkiraan budget yang akan dikeluarkan. Dengan begitu, semuanya bisa siap sedia untuk menyimpankan uang saku. Karena yang paling penting adalah nikmatnya kebersamaan, bukan gengsi yang perlu dibesar-besarkan. Sebab walau hanya makan gorengan saja, kadang terasa nikmat kalau dimakan bersama-sama.

Menu Makanannya Pun Perlu Diperhatikan, Mulai dari Makanan Pembuka, Inti dan Penutup

Seolah ingin membalasa dendam atas puasa yang sudah dijalani seharian, beberapa orang terlihat ingin memuaskan nafsu untuk makan banyak. Setiap kali sedang buka puasa bersama. Padahal kita tentu tak inginkan, jika sehabis buka bersama ada satu kawan yan justru jatuh sakit karena kebanyakan makan.

Untuk menu pembuka biasanya, tubuh kita paling butuh yang namanya air putih. Selanjutnya, kita bisa mengatur makanan ringan seperti apa yang akan dikonsumsi ramai-ramai. Nah, daripada kita harus makan gorengan sebagai cemilan untuk menunggu makan inti datang. Sebaiknya ganti saja dengan cemilan lezat lain yang juga memiliki cita rasa istimewa. Dan Mister Potato tampaknya jadi keinginanan semuanya.

Karena berita baiknya, kemarin pada Selasa, 15 Mei 2018, bertempat di Queen Head, Kemang, Mister Potato yang merupakan merupakan brand keripik kentang dari perusahaan Pasific Food Indonesia, baru saja mengeluarkan dua varian rasa baru untuk produknya.

Yap, Mister Potato hadir dengan dua varian rasa yang bisa kamu jadikan cemilan saat sedang berbuka puasa. Mister Potato Crisp Balado untuk kamu yang suka pedas dan Rasa Keju Madu untuk kamu yang suka rasa manis dengan kandungan keju dan madu asli. Dengan kata lain setiap kita bisa memilih, varian mana yang kira-kira pas di lidah. Menariknya lagi, Mister Potato juga turut serta memperkenalkan, dua influencer yang jadi bagian dari masing-masing varian rasa baru mereka. Wendy Walters, untuk #TimPedas dan Kemal Pahlevi di #TimManis.

Lebih lanjut, Leovhaty Augusta AHB –  selaku Marketing Manager Smax & Mister Potato, Mamee Indonesia, PT Pacific Food Indonesia. Mengatakan “Hadirnya Mister Potato Crisps dengan rasa Honey Cheese dan Balado merupakan bentuk komitmen kami menghasilkan produk terbaik dan memberikan pilihan bagi masyarakat Indonesia dalam menikmati snack keripik kentang favoritnya sesuai dengan rasa yang disukai dan begitu dekat dengan masyarakat Indonesia”

Selanjutnya, Mari Tumbuhkan Silahturahmi Diantara Semua, yang Barangkali Bisa Berujung Pada Kerja Sama

Buka bersama, sering digambarkan dengan ajang reuni teman lama. Sahabat SMP, SMA, Kuliah hingga teman lain yang mungkin sudah lama tak bertemu. Sepanjang acara kita jelas akan berbagi cerita satu dengan yang lainnya. Maka tak menutup kemungkinan pula, bisa membuka peluang untuk hal-hal baru yang mungkin akan kita lakukan.

Mulai dari mendapat rekomendasi tempat kerja baru, dapat tawaran membuka usaha, hingga hal-hal lain yang tadinya mungkin tak pernah terpikirkan oleh kita. Dengan kata lain, ajang ini tak hanya menyenangkan. Tapi juga bisa menguntungkan.

Dan yang Terakhir Hindari Pertanyaan-pertanyaan Tak Bermutu, Jangan Sampai Teman Tersinggung Hanya Karenamu

Nah, kamu mungkin sudah bisa membayangkan. Apa saja pertanyaan-pertanyaan tak bermutu yang kamu maksudkan. Gambarannya begini, jangan karena kamu sudah menikah lantas kamu dengan santai bertanya pada seorang teman untuk “Kapan Nikah?” padahal kamu sendiri tahu, jika ia baru saja putus dengan kekasihnya.

Kita mungkin boleh hanya bercanda, tapi bagi mereka yang mendengar bisa jadi sesuatu yang menyakitkan. Semuanya pasti berharap jika kebersamaan ini jadi sesuatu yang menyenangkan dan berkesan. Jadi jangan sampai ada hati yang tak sengaja kita lukai.

Bukan untuk menunjukkan ego dan saling pamer, jadikan buka puasa bersama teman semakin istimewa dengan hal-hal baik yang bisa kita lakukan bersama.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Feature

Pemilu Sudah Terlewatkan, Mari Sudahi Ajang Kubu-kubuan

Hampir satu tahun terakhir, kita semua jadi saksi bagaimana pesta demokrasi melahirkan berbagai macam kejadian. Teman lama yang mendadak bermusuhan, adu pendapat yang jadi sumber pertengkaran, hingga saling ejek atas pilihan yang tak sesuai dengan hal yang kita lakukan.

Banyak drama yang sudah kita saksikan bersama. Gilanya fanatisme atas usungan kepala negara, sampai perselisihan hebat yang terjadi pada beberapa grup whatsApp keluarga. Serupa dengan para legislatif yang gagal mendapat suara, kita semua juga pasti sudah lelah menyaksikan ajang kubu-kubuan yang selama ini jadi tembok pemisah.

“Tujuh belas April lalu, jadi penentu. Siapa yang menang dan kalah”

Untuk itu seharusnya kita pun bisa kembali seperti semula. Tak lagi memblokir teman lama karena sering memberikan komentar negatif atas pilihan kita. Kembali menyapa tetangga, meski pilihan kita kalah dan pilihannya jadi juara.

Perlu diingat, jika tak ada satupun peristiwa yang mampu memisahkan kita semua sebagai saudara sebangsa. Pemilu itu pesta demokrasi, bukan ajang yang bertujuan untuk mencerai-beraikan kita dari hidup bermasyarakat. Setiap usungan kita tentu punya niat dan maksud, dan kita percaya jika perjuangan mereka adalah yang terbaik yang patut dipilih. Namun bukan berarti, orang lain harus bisa mengerti. Sebab, setiap kepala memiliki cara pandang yang berbeda. 

Ingat, Bangsa yang merdeka adalah mereka yang bisa menerima perbedaan yang lahir dari tiap kepala. Ketidaksukaan kita pada satu pihak tertentu, tak lantas jadi alasan untuk memaksakan kehendak pada teman lain yang belum tahu. Sebagaimana kita yang merasa berhak untuk memilih sesuatu, orang lain pun memiliki hak serupa untuk menyuarakan apa yang dirasanya perlu.

Selepas jari yang sudah berwarna ungu, setelah puas karena telah menggunakan hak suaramu, mari kembali bersatu. Sebagaimana gerai pakaian atau restauran yang tak membeda-bedakanmu menikmati diskon bersadarkan pilihan suara, ayo lupakan semua perbedaan dan pertentangan yang kemarin ada.

“Saatnya kembali menjadi Indonesia, yang meski berbeda-beda tapi tetap satu jua”

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Bus Terguling dan Tewaskan 29 Orang di Portugal

Sedikitnya 29 orang tewas setelah kecelakan bus turis yang mengangkut puluhan turis Jerman jatuh menggelinding di salah satu pulau di Portugal, Madeira. Kecelakaan terjadi pada pukul 18.30 waktu setempat, Rabu 17 April 2019 setelah pengemudi disebutkan kehilangan kendali kemudi di persimpangan dan tikungan yang jalannya tak mulus sebagaimana diberitakan kantor berita Portugal, Lusa.

Bus tersebut jatuh di jalanan di dataran tinggi, kemudian berguling dan menimpa atap rumah di pemukiman yang berada di area bawah.

“Saya sampai tak bisa berkata-kata atas kecelakaan fatal ini. Saya tak sanggup melihat penderitaan dan duka yang dialami korban,” kata Wali Kota setempat, Filipe Sousa.

Ia mengatakan seluruh turis dalam bus tersebut merupakan warga negara Jerman, namun tak menutup kemungkinan ada beberapa warga lokal diantara mereka. Korban tewas 11 orang lelaki dan 17 orang wanita, kemudian satu orang wanita lainnya meninggal dunia setelah sempat dirawat di rumah sakit.

Sementara itu, pemimpin pemerintahan daerah Madeira, Pedro Calado mengatakan, bus tersebut sebenarnya memenuhi standar keselamatan dan keamanan. Karenanya ia mengungkapkan, masih terlalu dini memastikan penyebab kecelakaan maut tersebut.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Aktris Senior Michelle Yeoh Dapat Peran untuk Sekuel ‘Avatar’

Sekuel film Avatar tengah digarap. Para kru film masih mencari pemeran untuk melengkapi peran di dalam film tersebut. Kabar terbaru menyebutkan giliran aktris senior Michelle Yeoh yang bergabung di kisah fiksi ilmiah tersebut. Melansir The Hollywood Reporter, Yeoh mendapat berperan sebagai ilmuwan bernama Dr. Karina Mogue. Ia akan beraksi di Pandora, tempat tinggal para makhluk berwarna biru yang disebut suku Na’vi.

“Sepanjang karirnya, Michelle selalu menciptakan karakter yang unik dan mudah diingat. Saya berharap dapat bekerja sama dengan Michelle untuk melakukan hal yang sama di sekuel ‘Avatar’,” kata sutradara James Cameron.

Nama Yeoh sudah diakui sebagai aktris senior Internasional. Dirinya sudah terjun di dunia perfilman sejak tahun 1984 dimana sudah sekitar 47 film dan empat serial yang dibintanginya.

Beberapa penampilan yang paling diingat adalah ketika Yeoh tampil dalam film ‘Memoirs of a Geisha’ (2005) dan ‘The Mummy: Tomb of the Dragon Emperor’ (2008). Terakhir, ia berperan sebagai Eleanor Young dalam ‘Crazy Rich Asians’ (2018).

Februari lalu, Cameron membenarkan judul-judul film sekuel Avatar yang sempat bocor pada November lalu. Di antaranya ‘Avatar: The Way of Water’, ‘Avatar: The Seed Bearer’, ‘Avatar: The Tulkun Rider’ dan ‘Avatar: The Quest for Eywa’.

“Saya tak bisa mengkonfirmasi ataupun membantah. Baik, begini yang bisa saya katakan. Judul-judul itu merupakan judul yang sedang dipertimbangkan. Dan belum ada keputusan akhir yang dibuat,” ujarnya beberapa waktu lalu. Cameron memang tengah bekerja keras menyelesaikan empat sekuel ‘Avatar’ yang rilis perdana 10 tahun lalu.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top