Feature

Bukan Tak Nasionalis, Tapi Ini Alasan Kenapa Kamu Harus Travelling Ke Luar Negeri

Dalam beberapa tahun terakhir travelling menjadi kegiatan yang banyak digemari oleh orang-orang. Kamu bisa melihatnya dari banyaknya foto-foto travelling yang diupload pada beberapa jejaring sosial. Selain untuk memanjakan mata dengan melihat pemandangan yang disuguhkan alam, travelling juga menjadi kegiatan yang mampu memberikan releksasi yang baik bagi tubuh dan jiwa. Serta memberikan efek positif pada orang yang melakoninya. Menilik manfaat tersebut, tidak heran jika banyak orang yang berlomba-lomba untuk menjadi traveller.

Mungkin kamu adalah satu dari sekian banyak orang yang memiliki mimpi untuk travelling dan menginjakkan kaki di negara lain. Ini keputusan yang bisa membuat kamu dilema. Bagaimana tidak, memilih negara lain sebagai tujuan travelling akan selalu menimbulkan pro dan kontra. Namun terlepas dari hal tersebut, kamu memang harus mencoba untuk travelling ke luar negeri. Ini alasannya.

Travelling ke luar negeri akan membuatmu sejenak terbebas dari rutinitas sehari-harimu. Bukan saja pikiranmu kembali segar, wawasan kamu pun jadi kian luas

traveller

Rutinitas sehari-hari kerap menjadi  hal yang memaksa dirimu untuk melakukan hal yang sama secara berulang-ulang. Travelling ke luar negeri adalah pilihan baik yang akan membebaskanmu meskipun hal itu hanya bersifat sementara. Ini akan menjadi selingan yang menyenangkan. Travelling ke luar negeri juga akan mengajarkanmu banyak hal baru tentang kehidupan.

Mulai dari memahami bagaimana berinteraksi dengan bahasa lain pada  orang baru dari negara yang berbeda, belajar memandang perbedaan dari sisi positif serta memberi kamu kesempatan untuk bisa beradaptasi. Travelling di luar negeri  juga akan membuat wawasanmu kian luas, kamu juga akan berkesempatan untuk lebih memahami kebudayaan negara yang kamu tuju. Hal ini  jelas bermanfaat untuk hidupmu.

Ini adalah kesempatan bagus untuk meningkatkan rasa percaya diri sekaligus kemampuan berbahasa asingmu!

Travelling ke luar negeri bermanfaat untuk meningkatkan rasa percaya diri yang kamu miliki, terlebih dalam kemampuan berbahasa asing. Jika selama ini bahasa asing menjadi sesuatu yang kamu khawatirkan saat pergi travelling keluar negeri, itu salah. Justru ini saatnya kamu bisa mengolah kemampuan bahasa asing yang dimiliki, sebab manusia adalah makhluk yang diciptakan dengan sempurna, memiliki naluri untuk bisa berkomunikasi dengan siapapun.

Kamu bisa menggunakan bahasa universal yang disampaikan dengan ucapan serta gerak tubuh. Pengalaman-pengalaman menakjubkan yang akan kita dapatkan akan menjadi sesuatu yang berharga. Tidak akan ternilai dengan sesuatu yang lain, karena hal ini menjadi modal. Dalam hal kepercayaan diri ketika kita akan dihadapkan dengan sesuatu yang baru dalam hidup.

Kamu pun jadi punya kesempatan baik untuk memperbanyak teman dan koneksi

Manusia adalah makhluk sosial yang memang butuh bersosialisasi dengan orang lain untuk bisa bertahan hidup. Hal ini juga berlaku untukmu ketika ingin travelling ke luar negeri. Dengan travelling ke luar negeri kamu memiliki kesempatan untuk bertemu dengan banyak orang dari latar belakang negara yang berbeda, sebab setiap negara pasti memiliki daya tarik yang berbeda-beda.

Untuk itu interaksi yang kamu lakukan akan menjadi pembuka koneksi untuk bisa mengetahui semua hal tentang suatu negara. Yang tentunya dari masyarakat lokal ataupun traveller yang juga melakukan perjalanan yang sama denganmu. Disamping itu hal lain yang bisa kamu dapatkan adalah bisa meminta mereka untuk jadi teman travelling, ketika kamu ingin mengunjungi negara tersebut di lain waktu.

Travelling ke luar negeri akan membuka sudut pandang baru hal-hal yang sebelumnya belum pernah kamu temukan

Pergi ke negara yang berbeda akan membantumu untuk menemukan sesuatu yang berbeda pula. Mulai dari suasana, bahasa hingga pada budaya yang juga berbeda. Dari sini kamu akan belajar banyak hal baru. Sehingga setiap perjalanan dengan tiap destinasinya memberikanmu pengetahuan yang akan menjawab rasa keingintahuanmu.

Semakin banyak negara yang kita kunjungi semakin banyak pula pengetahuan yang akan kamu dapatkan. Sudut pandang yang kamu miliki akan terasa lebih luas dalam mengartikan sebuah negara berikut perbedaannya. Hal ini juga akan menjadi kekuatan tersendiri dalam pengembangan kemampuan yang kita miliki, yang juga akan membedakan sudut pandang yang kamu miliki dengan kebanyakan orang pada umumnya.

Jadilah diri sendiri untuk hidup yang hanya sekali, untuk itu kamu perlu menikmatinya!

Biar bagaimanapun satu hal yang memang sangat berarti dari sekian banyak, manfaat travelling yang mungkin perlu kamu  ketahui adalah bahwa hidup memang harus dinikmati. Karena menjadi bahagia adalah mimpi dari semua orang untuk itu travelling adalah salah satu jawaban. Setelah kepenatan dalam bekerja yang jadi rutinitas tentu kamu juga berhak untuk mendapatkan relaksasi jiwa.

Hal ini akan bermanfaat untuk mengembalikan semangat agar lebih produktif lagi dalam bekerja. Travelling bukanlah hal yang sia-sia untuk itu agar hidup tidak terasa sia-sia pergilah travelling ke luar negeri. Meski hanya sekali tapi itu adalah hal yang wajib untuk dilakukan. Dari hal itu kamu akan menemukan siapa dirimu yang sebenarnya dan apa yang sesungguhnya kamu inginkan. Dengarkan dirimu!

Hingga kelak semua hal yang telah kamu lakukan akan jadi bagian indah dari kisah hidupmu

Travelling memang menghabiskan materi, waktu serta energi tapi ini adalah investasi masa depan. Mewarnai hidup dengan travelling akan memberikan kesenangan tersendiri bagi hati dan jiwa. Kelak kamu akan duduk bersama dengan anak dan cucumu, sambil menceritakan semua hal yang telah kamu lakukan dalam hidup. Hal ini tentu akan menjadi hal yang tak ternilai. Kamu akan termasuk kedalam orang-orang yang beruntung, karena diberi kesempatan untuk menikmati berbagai destinasi. Pengalaman travelling di negara lain yang telah kamu lalui akan jadi pengetahuan yang bisa dibagikan kepada orang lain.  Berbahagialah !

Jadi jika masih ada orang yang menyudutkan kamu karena alasan untuk pergi travelling ke luar negeri adalah sesuatu yang tidak baik, cobalah bantu mereka untuk memahami beberapa hal diatas tadi.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

5 Bandara Ini Memang Keren Abis, Sayang Kalau Nggak Nyempetin Waktu Buat Foto Dulu

Apakah kamu tahu bahwa Bandara merupakan salah satu indikator dari kemajuan suatu Negara? Semakin canggih dan modern suatu bandara, biasanya semakin maju juga negaranya. Nah, berikut adalah 5 bandara yang super keren.

1. Bandara Soekarno-Hatta

Bandara Soekarno-Hatta adalah salah satu bandara yang paling sibuk di Indonesia. Bandara ini pun didesain dengan sangat istimewa karena merupakan pintu masuk utama Indonesia.

2. Bandara Kuala Namu

Sumber : Blog Surya Hardhiyana

Bandara keren ini terletak di Medan. Bandara ini adalah bandara yang terbilang cuku baru, namun untuk fasilitasnya, jangan diragukan lagi. Bandara ini merupakan bandara pertama yang menyediakan fasilitas stasiun kereta api untuk membawa penumpang ke pusat kota.

3. Bandara Kertajati

Sumber : pepnews.com

Bandara Kertajati merupakan salah satu bandara yang digadang-gadang mampu menjadi salah satu bandara terbaik di Indonesia. Makhlum jika kamu belum familiar dengan bandara yang satu ini. Karena kenyataannya bandara yang satu ini masih ada dalam tahap pembangunan. Bandara ini juga akan dilengkapi dengan jalur kereta bandara layaknya Bandara Kuala Namu.

4. Bandara I Gusti Ngurah Rai

Sumber : Indonesia Expat

Banyak orang setuju kalau bandara yang satu ini merupakan salah satu bandara yang keren abis di Indonesia. Bahkan kemewahan bandara ini diakui secara internasional. Pada tahun 2015 bandara I Gusti Ngurah Rai dianugerahi top3 bandara dengan pelayanan terbaik di dunia, dan juga menempati posisi ke 7 sebagai The Biggest Airport in the World oleh Airport Council International.

5. Bandara Sepinggan

Sumber : Balikpapan Premio

Bandara keren ini terletak di Kalimantan Timur. Bandara ini dilengkapi dengan mini bioskop yang bisa memenuhi kebutuhan penumpang akan sarana hiburan saat menunggu jadwal penerbangan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

Kamu Harus Tahu, Ini 7 Masjid Paling Indah di Indonesia

Indonesia merupakan salah satu Negara dengan mayoritas masyarakatnya beragama Islam. Jadi bukan hal yang aneh jika terdapat banyak tempat ibadah bagi umat Muslim di Indonesia. Bahkan adapula beberapa masjid yang terkenal dengan arsitekturnya yang sangat indah. Berikut adalah 7 masjid paling indah yang ada di Indonesia.

1. Masjid Raya Baiturrahman, Aceh

Gaya arsitektur Masjid Raya Baiturrahman ini memiliki kemiripan dengan Taj Mahal di India. Masjid ini dibangun di lahan seluas 4.760 m2 dan bisa menampung sampai 9000 orang.

2. Masjid Ramlie Musofa, Jakarta

Masjid Ramlie Musofa adalah salah satu masjid yang patut diacungi jempol. Masjid ini dibangun sekitar tahun 2011 dengan gaya yang mewah dan klasik. Masjid ini terletak di pinggir danau di daerah Sunter, Jakarta Utara.

3. Masjid Agung, Semarang

Masjid Agung merupakan masjid yang dibangun dengan gaya futuristik. Kabarnya, konsep bangunan ini menggabungkan konsep bangunan Jawa dan Yunani. Uniknya lagi, di masjid ini terdapat paying hidrolik raksasa yang dapat membuka dan menutup secara otomatis.

4. Masjid Al-Irsyad, Bandung

Masjid Al-Irsyad merupakan masjid dengan konsep yang minimalis. Masjid ini dibangun pada tahun 2009 dan terletak di daerah Kota Baru Parahyangan, Bandung. Arsitek dibalik bangunan masjid indah ini adalah Bapak Ridwan Kamil.

5. Masjid Sultan Suriansyah, Banjarmasin

Masjid indah selanjutnya berasal dari Banjarmasin. Masjid ini dibangun antara tahun 1526-1550. Masjid ini memiliki keunikan tersendiri yaitu desain bangunannya yang menyerupai rumah panggung. Tak hanya itu, di dalamnya juga terdapat ukiran khas Kalimantan yang membuatnya semakin menawan dan beda dari yang lainnya.

6. Masjid Jami, Malang

Masjid Jami merupakan masjid yang berlokasi di Malang. Masjid ini mulai dibangun pada tahun 1890 dan selesai pada tahun 1903. Yang unik dari masjid ini adalah adanya air mancur di tengah bangunannya.

7. Masjid Agung, Tuban Jawa Timur

Masjid Agung Tuban memiliki desain bangunan yang sangat keren. Desain bangunannya menyerupai Disneyland. Masjid ini dibangun pada tahun 1894 dengan mengambil konsep bangunan 1001 malam

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

Jalan-jalan ke Singapura Bersama Pasangan, Tak Perlu Biaya Besar Untuk Sewa Penginapan

Singapura adalah salah satu Negara yang dekat dengan Indonesia. Karenanya bukan hal yang sulit untuk orang Indonesia bepergian ke Singapura. Nah tak perlu bingung jika kamu hanya memiliki budget yang rendah. Kamu tetap bisa kok jalan-jalan ke sana bersama pasangan.

Caranya yaitu dengan memanfaatkan promo tiket pesawat dan carilah hotel yang low budget. Ini beberapa hotel yang mungkin bisa kamu jadikan pilihan saat berlibur nanti.

1. The Pod @Beach Rod Boutique Capsule Hotel

Penginapan The Pod sangat cocok buat kamu yang ingin beristirahat dengan nyaman. Fasilitas yang ditawarkan pun cukup lengkap. Penginapan ini terletak di daerah Bugis dan cukup strategis karena dekat dengan berbagai akses transportasi mulai dari bus sampai MRT. Harganya pun cukup terjangkau, yaitu mulai 300 ribuan saja.

2. Beary Nice! By A Beary Good

Penginapan yang satu ini memiliki interior yang cukup unik. Interior di dalamnya bertemakan boneka beruang. Nah buat kamu yang mencari penginapan yang instagramable, kayaknya penginapan yang satu ini sangat coock untukmu.

3. Vintage Inn

Vintage Inn merupakan salah satu penginapan murah yang sangat cocok untuk para muda-mudi. Fasilitas yang disediakan pun tergolong komplit. Fasilitas yang bisa kamu dapatkan di antaranya TV, WiFi, ruang komputer, dan ruang baca yang sangat nyaman untuk para pengunjung. Interiornya juga sangat unik, bernuansa kekayuan yang bisa bikin ruangan terasa hangat.

4. 5footway Inn Project

Jika kamu memilih untuk menginap di hotel ini, kamu bisa memilih kamar dengan harga mulai 400 ribuan. Hotel ini memiliki staf yang terkenal sangat ramah dan kebersihan hotel ini pun sangat terjaga. Sehingga sangat nyaman untuk ditinggali. Di sini juga tersedia common area yang nyaman baik di dalam ataupun di luar hostel.

5. River City Inn

Para backpacker biasanya sangat suka menginap di penginapan murah yang satu ini. Kamu bisa memilih untuk menginap asrama campuran atau privat. Untuk para cewek, nggak perlu khawatir. Di sini juga menawarkan asrama khusus untuk cewek kok.

6. Five Stones Hostel

Penginapan yang satu ini termasuk penginapan yang sangat murah, yaitu dengan harga mulai 200 ribu saja. Dijamin kamu juga akan rajin banget selfie di dalamnya karena interior di dalamnya sangat cocok untuk dijadikan background fotomu.

7. Moni Gallery

Kalau kamu adalah orang yang menyukai seni, sepertinya hotel ini cocok untuk kamu jadikan pilihan. Moni Gallery bukanlah sebuah hotel biasa. Tempat ini memiliki fungsi lain sebagai galeri seni juga loh. Jadi kamu nggak perlu heran kalau interior di dalamnya dipenuhi oleh karya seni yang indah. Nah, ternyata karya seni yang dipajang itu juga bisa kamu beli. Menarik bukan?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top