Feature

Bukan Cuma Nasi, Air Putih Juga Bisa Basi

Pernahkah kamu membayangkan, jika sebotol air putih yang kamu diamkan berlama-lama ternyata bisa basi juga. Sayangnya, mengenali tanda-tanda kalau air putih sudah basi tak semudah mendeteksi makanan atau minuman yang lain. Karenanya, tak hanya merebus, mengolah, atau tinggal membeli air putih kemasan, sejatinya kita pun perlu jeli dan teliti saat mengonsumsi air putih

Air Putih Pun Punya Batas Kadaluwarsa Seperti Minuman Lainnya

Sama seperti jenis makanan lainnya, saat kamu membeli air putih kemasan pasti tertera tanggal kadaluwarsanya bukan? Karenanya, saat membeli, perhatikan tanda yang satu ini. Sejatinya, keberadaan tanggal kadaluwarsa memang dimaksudkan untuk menjaga konsumen dari hal-hal yang tidak diinginkan, semisal keracunan.

Sementara untukmu yang terbiasa mengonsumsi air putih dari hasil merebus, sebaiknya jangan terlalu lama mendiamkan air putih yang telah masak. Sebagian besar orang memang biasanya memasak air dalam jumlah besar agar bisa disimpan dan didiamkan selama berhari-hari, padahal sejatinya cara ini tidak baik. Biasanya, semakin lama air disimpan, maka ada perubahan rasa saat diminum.

Kalau Sudah Basi, Berhati-hatilah Karena Air Tersebut Telah Terkontaminasi Jamur, Kuman, dan Bakteri

Air putih yang basi tidak akan mengalami perubahan tekstur seperti halnya makanan atau minuman yang lain. Penyebab basinya air putih diantaranya lantaran terkontaminasi berbagai kuman, jamur, serta bakteri yang ada di sekitar air tersebut. Semakin lama air tersimpan, kian cepat pula perkembangbiakan kuman penyakit yang mengontaminasi air tersebut. Hal ini berakibat pada menurunnya kualitas air dari hari ke hari. Meski tidak mengalami perubahan tekstur, sejatinya air putih yang didiamkan terlalu lama akan mengalami perubahan rasa.

Penelitian yang dipublikasikan dalam Discovery News menjelaskan secara rinci apa yang terjadi pada air ketika didiamkan dalam waktu yang lama. Hasilnya menunjukkuan bahwa air menyerap karbon dioksida yang menyebabkan pH air menurun dan membuatnya terasa agak asam. Satu hal yang tak boleh dilupakan, semakin lama kamu mendiamkan segelas air di suatu tempat, maka kian besar pula kesempatan bakteri jahat masuk dan mengontaminasi air tersebut.

Kalau kamu tak percaya, cobalah membuat eksperimen sederhana. Dengan meninggalkan air putih dalam gelas atau wadah yang terbuka selama berhari-hari atau bahkan berminggu-minggu. Saat kamu melihatnya kembali, maka air putih sudah pasti berubah warna bahkan jadi sarang nyamuk dan ditumbuhi jamur. Hal ini membuktikan kalau kualitas air memang tak bisa bertahan dalam jangka waktu lama.

Karenanya Penting Sekali Menjaga Kualitas Air Putih

Soal kualitas air putih dan mencegah agar air putih tidak cepat basi, semuanya tergantung dengan bagaimana dan di mana kamu menyimpan air putih tersebut. Air putih memang tidak akan basi atau tepatnya terkontaminasi dalam waktu yang cepat. Terpenting, kamu perlu menjaga kualitasnya untuk mencegah kontaminasi dari luar. Jadi, sebaiknya hindari menyimpan air putih dengan wadah yang terbuka dalam waktu yang lama. Selain itu, lebih baik jangan menyimpan botol minummu di tempat yang langsung terkena sinar matahari.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

Setelah LDR Bertahun-tahun, Hubungan 5 Pasangan Artis Ini Akhirnya Berujung di Pelaminan

Menjalani hubungan jarak jauh bukan perkara yang mudah. Tidak semua orang sanggup menjalaninya.  Godaan yang ada dalam hubungan jarak jauh pun sangat beragam. Tak jarang banyak pasangan yang akhirnya memilih untuk mengakhiri hubungan. Namun hal tersebut berbeda dengan 5 pasangan artis ini. Setelah menjalani LDR bertahun-tahun, akhirnya hubungan mereka berujung di pelaminan.

1. Christian Sugiono dan Titi Kamal

Pasangan artis ini harus menahan rindu karena keadaan. Keduanya akhirnya menikah pada tahun 2009 setelah berpacaran selama 9 tahun dan sempat menjalani hubungan jarak jauh.

2. Indra Bekti dan Aldila Jelita

Pasangan harmonis yang satu ini juga sempat menjalani hubungan jarak jauh loh. Sebelum menikah di tahun 2010 silan, keduanya sempat menjalani LDR selama 2 tahun antara Malaysia dan Indonesia.

3. Ashraf Sinclair dan Bunga Citra Lestari

Memiliki pasangan yang berasal dari negara tetangga membuat Bunga Citra Lestari atau kerap dipanggil BCL ini harus rela menjalani hubungan jarak jauh. Bunga dan Ashraf sempat LDR-an selama satu tahun sebelum akhirnya menikah di tahun 2008.

4. Chacha Frederica dan Dico

Sebelum memutuskan melangkah ke jenjang pernikahan, keduanya sempat menjalani hubungan jarak jauh. Alasannya sih karena kesibukan masing-masing.

5. Acha Septriasa dan Vicky Kharisma

Pasangan yang satu ini menikah pada tahun 2016 lalu. Sebelum menikah, keduanya harus rela menjalani hubungan jarak jauh karena tuntutan pekerjaan. Acha di Jakarta, sedangkan Vicky di Sydney. Hal itu karena Vicky bekerja di sebuah perusahaan IT Australia.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

Kesederhanaan Keluarga Mark Zuckerberg yang Bisa Kita Ikuti

Mark Zuckerberg merupakan orang yang masuk dalam peringkat ke lima sebagai orang paling kaya di dunia versi majalah forbes. Tentu saja hal itu bukan hal yang mengherankan mengingat profesinya sebagai CEO Facebook. Bahkan hingga Juli tahun lalu, kekayaan laki-laki ini mencapai US$ 69,5 miliar loh. Meski begitu, kekayaannya tak pernah menjadikannya sosok yang hidup bermewah-mewah.

1. Pernikahannya Tahun 2012 Tergolong Pernikahan yang Sederhana

Mark Zuckerberg menikah pada tahun 2012 silam. Meski hidupnya bergelimang harta, dia tetap lebih memilih mengadakan pernikahan yang sederhana dengan hanya dihadiri oleh 100 undangan keluarga dan kolega.

2. Penampilan Kesehariannya Jauh dari Kata Mewah

Dia memang kaya raya, namun dia tak suka hidup glamour. Dia lebih memilih tampil sederhana. Yang terpenting hanyalah dia nyaman dengan apa yang dia kenakan.

3. Tahun 2015 Dikaruniai Anak Perempuan

Pada tahun 2015, Mark Zuckberg dan istri dikaruniai seorang anak perempuan yang cantik. Anak perempuannya diberi naman Maxima Zuckberg.

4. Pekejaan Paling Berharga Baginya Adalah Menjadi Seorang Ayah

Bagi Mark Zuckberg, tak ada pekerjaan yang paling sempurna dibandingkan menjadi seorang ayah. Dia sangat menyayangi putrinya melebihi rasa sayangnya pada dirinya sendiri.

5. Perayaan Ulangtahun Pertama Putrinya Pun Digelar dengan Sederhana

Mark Zuckberg sudah mulai mengajarkan kesederhanaan pada putri kecilnya sejak dini. Untuk perayaan ulangtahun pertama putrinya, Mark hanya mengadakan pesta ulangtahun yang sederhana.

6. Tak Perlu Maternity Shoot yang Heboh

Mark Zuckberg dan istrinya lebih memilih untuk melakukan maternity shoot yang sederhana. Yang terpenting bagi mereka adalah maknanya, bukan kemewahannya.

7. Lebih Suka Jalan Kaki

Meski tergolong orang paling kaya di dunia, Keluarga ini lebih memilih untuk jalan kaki jika ingin pergi ke suatu tempat. Bagi mereka, selagi tempatnya masih bisa dijangkau dengan jalan kaki kenapa harus pakai kendaraan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

Urutan Zodiak dari yang Paling Polos Sampai yang Paling Manipulatif

Setiap orang memiliki karakter yang berbeda. Sebagian besar orang tak pernah menyadari bahwa dirinya adalah orang yang terlalu polos atau terlalu manipulatif. Berdasarkan zodiak sendiri, berikut urutan zodiak paling polos sampai paling manipulator.

1. Zodiak Capricorn

Capricorn menempati posisi pertama, yang artinya dia adalah seorang yang sangat polos. Capricorn adalah orang yang selalu mendahuukan otak untuk berpikir rasional. Dia terkenal polis dan baik hati, seringkali banyak orang memanfaatkannya untuk kepentingan pribadi.

2. Zodiak Cancer

Cancer adalah sosok yang polos. Saat ada orang yang meminta bantuannya, dia akan langsung membantunya meski terkadang hatinya tak mampu melakukannya. Alasannya karena dia tak bisa menolak permintaan orang lain.

3. Zodiak Aquarius

Aquarius termasuk orang yang polos. Dia memandang segala sesuatu dari kacamata positifnya. Dia tak mau berpikiran jelek terhadap orang lain.

4. Zodiak Taurus

Taurus juga masih termasuk sosok yang polos.  Hal ini membuatnya sering dibohongi. Entahlah dia sangat mudah dikelabuhi orang lain karena kepolosannya itu.

5. Zodiak Libra

Libra seolah hidup untuk orang lain. Dia bahkan rela melakuka apa saja demi kepentingan orang lain. Dia polos karena selalu beranggapan bahwa setiap kebaikannya akan kembali padanya juga.

6. Zodiak Pisces

Pisces bisa menjadi sosok yang polos maupun manipulatif. Dia masuk dalam urutan tengah yang artinya dia bisa berubah-ubah.

7. Zodiak Virgo

Virgo adalah sosok yang suka berada di atas orang lain. Dia berada di pihak manipulatif. Sifatnya begitu perfeksionis dan selalu menginginkan segala sesuatu berjalan sesuai keinginannya.

8. Zodiak Leo

Leo menempati posisi ke delapan. Artinya dia termasuk sosok yang suka memanipulasi. Dia mampu mengubah kemauan orang lain hanya dalam waktu sekejap.

9. Zodiak Sagitarius

Sagitarius adalah sosok yang sangat suka memanipulasi berita. Dia bisa mengubah hal yang salah menjadi benar di mata orang lain. Dia berani memanipulasi data demi nama baiknya di mata orang lain.

10. Zodiak Gemini

Gemini Mmemiliki kemampuan komunikasi yang baik dan kecerdasan otak yang luar biasa. Hal ini membuatnya kadangkala sering memutar balikkan fakta namun dia tak sadar telah melakukannya.

11. Zodiak Aries

Aries  adalah sosok yang pjntar dalam bidang apapun yang digelutinya. Namun dia juga memiliki sifat yang suka memanipulasi suatu hal. Dia akan melakukan apapun demi mendapatkan apa yang dia mau.

12. Zodiak Scorpio

Scorpio menempati posisi terakhir yang artinya dia menjadi zodiak yang paling suka memanipulasi suatu hal. Scorpio terkenal keras dan tegas. Dia juga snagat cerdas. Nmaun dia kurang bijak dalam menggunakan kecerdasannya sehingga seringkali memanipulasi hal demi keuntungan pribadinya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top