Feature

Bolehkah Laki-laki dan Perempuan Berteman Tanpa Embel-embel?

Tidak!

Ini takkan mudah, sebab perbedaan jenis kelamin yang ada kadang menyeret beberapa rasa yang berbeda. Ketertarikan, romantisme hingga seksualitas. Benar memang, sejauh ini belum ada larangan serius yang mengatur hubungan pertemanan antara laki-laki dan perempuan. Selain untuk menjaga perasaan pasangan, atau menghindari diri dari omongan orang.

Tapi nampaknya tameng pertemanan yang kerap dijadikan bahan untuk berlindung dari beberapa status hubungan, jadi sesuatu yang memicu kami untuk coba menguliknya.

Merasa sedang dijadikan bahan perbandingan, mereka yang kebetulan ada dalam posisi ini boleh saja mengelak. Dan berkata bahwa hubungan yang ada murni hanya pertemanan semata. Tapi jika ditelisik lebih dalam, ada banyak hal yang justru melatarinya.

Goncang-ganjing Pertemanan Perempuan dan Laki-laki Selalu Jadi Sorotan, Dan Kita Harusnya Paham

Tak perlu dijelaskan lagi, semuanya tentu tahu bahwa orang-orang di sekeliling kita kerap bersikap layaknya hakim. Berperan untuk menilai kelakuan, bahkan jadi pembuat peraturan yang mau tak mau harus kita jalankan. Padahal kenal pun tidak.

Selama hidup di tengah masyarakat, kita tak pernah lepas dari peraturan tak tertulis yang berlaku didalamnya. Perempuan tak boleh begitu, laki-laki harusnya begini dan beberapa aturan ini-itu lainnya.

Tapi ini jadi masalah yang memang sulit menemukan titik terang, sebab akan ada pro dan kontra yang saling bertentangan. Mereka yang setuju tentu saja menjawab dengan balasan yang sama kuatnya dengan aturan-aturan yang katanya harus dijaga.

Sebab Peneliti Pun Berkata, Pertemanan Antara Perempuan dan Laki-laki Tak Mungkin Terjalin Tanpa Melibatkan Intensi Seksual

Untuk persoalan ini setiap orang mungkin akan datang dengan persepsi yang berbeda. Perempuan boleh lega, sebab merasa tak ada sesuatu yang memang mengganjal di hatinya, tapi tidak untuk lelaki. 

Bahkan Adrian F. Ward, seorang psikolog dari Harvard University dalam salah satu tulisannya yang berjudul Men and Women Can’t Be “Just Friends”, di situs Scientific American, pernah berkata bahwa dalam keseharian laki-laki bisa berlaku tanpa sikap-sikap hubungan yang romantis, baik dalam hubungan sehari-hari dan ranah pekerjaan. Dengan kata lain ada dorongan sesksual yang biasanya hanya dipendam kedua belah pihak. 

Temuan Ward dengan beberapa temannya yang lain, juga menunjukkan bahwa laki-laki memang cenderung lebih tertarik (secara romantis) kepada perempuan. Tidak sebatas itu saja, laki-laki juga sering kali menganggap teman perempuan mereka merasakan hal yang sama

Sebab Hampir Setiap Orang Pernah Jatuh Cinta dengan Temannya

Yap, tak perlu ditanya satu persatu lagi. Dari salah satu data penelitian yang dilakukan oleh Tirto pada bulan Oktober tahun 2017 lalu, mayoritas masyarakat percaya bahwa hubungan tersebut dapat tercipta tanpa adanya keinginan untuk berhubungan romantis.

Bahkan ada sekitar 95,9 persen masyarakat yang menyatakan pernah jatuh cinta terhadap teman lawan jenisnya, dalam arti lawan jenis yang memang menjadi temannya. Pertemanan yang dijalin, memang tak selalu berujung pada hubungan yang serius seperti pacaran dan pernikahan.

Karena rasa tersebut hanya akan tumbuh jika ada pertemuan yang intens dan berkegiatan bersama. Selain itu, fisik juga menjadi alasan seseorang tertarik dengan temannya.

Kalaupun Masih Ngeyel Bilang Berteman, Pasti Ada Sesuatu yang Sedang Berusaha Ditutupi

Berkaca dari banyaknya kasus pertemanan yang hanya dijadikan tameng, ada beberapa hal yang mungkin sedang berusaha disembunyikan. Sekilas alasan ini tampak sebagai sesuatu yang cukup bisa menyelematkan. Perempuan bisa saja merasa biasa, tak beranggapan berlebihan, tapi laki-laki yang menjadi lawan belum tentu merasakan hal yang sama.

Jika hubungan ini dijalan oleh mereka yang berstatus lajang atas keinginan bersama, tentu tak akan berdampak terlalu buruk. Tapi tidak untuk mereka yang sejatinya sudah menikah dan sama-sama memiliki pasangan. Alih-alih ngotot mengaku cuma berteman, tentu ada hal lain yang sedang berupaya disembunyikan.

Entah Memang Butuh Atau Saling Menguntungkan

Radhika Sanghani pada tulisannya di The Telegraph menyatakan, di luar intensi seksual, definisi pertemanan menurut laki-laki dan perempuan juga berpengaruh terhadap bagaimana hubungan akan berujung. Dan hal ini sekaligus jadi pertentangan yang kadang cukup membingungkan, bahkan bagi mereka yang malakoninya.

Hasilnya, ada banyak laki-laki dan perempuan yang sepakat untuk menjalin hubungan meski tanpa status pacaran. Walaupun faktanya mereka telah terlibat dalam aktivitas seksual. Tapi perlu diingat bahwa, studi lain menyatakan adanya konsekuensi lain yang kadang berujung pada perubahan perasaan dan keterikatan, ketika dua orang tersebut melakukan hubungan badan.

Sedangkan hal lain yang menjadi pilihan bagi mereka yang bertahan pada status pertemanan, itu dikarenakan ada sesuatu yang bersifat menguntungkan pada salah satu pihak. Entah itu bagi si laki-laki atau perempuan.

Karena Meski Sedari Awal Tak Cinta, Perubahan Perasaan Tentu Akan Ada

Waktu berjalan, akan ada banyak hal yang mungkin sudah dilakukan. Bertukar cerita, terlibat kegiatan bersama hingga bercinta. Batasan-batasan yang tadinya mungkin harus dijaga, bisa hilang begitu saja.

Disadari atau tidak, intensitas pertemuan yang berjalan berkesinambungan jadi hal lain yang memungkinkan semuanya perubah. Termasuk perasaan. Hari ini si perempuan bisa saja bilang tak cinta, namun perlakuan baik dan rasa nyaman dari laki-laki bisa saja meluluhkan pertahanannya.

Meski demikian, selalu ada celah yang mungkin membuatmu bisa berteman tanpa embel-embel sayang. Tapi percayalah ini akan tak mudah, karena itu artinya si laki-laki atau perempuan sedang memendam perasaan yang mendalam.

Dan Sekarang Cobalah Tanyakan Pada Diri Sendiri, Benarkah Kalian Hanya Berteman?

Keberhasilan untuk menjalin hubungan pertemanan dengan yang jenis kelaminnya berbeda tentu bukanlah sebuah upaya mudah. Kamu mungkin nyaman bercerita dengannya, merasa tenang jika di dekatnya namun tak ingin menjadikan ia sebagai pacar. Atau sebaliknya, saat kamu telah nyaman, ia yang malah tak ingin menjadikanmu pacar.

Hubungan pertemanan dengan status yang tak jelas, kadang jadi sesuatu yang terdengar merugikan. Apa lagi jika kedua belah pihak masih sama-sama sendiri, jika memang merasa nyaman kenapa tidak pacaran? Masalahnya fenomena ini terjadi justru ketika masing-masing sudah punya pasangan. ya udah kita temenan aja, temenan tapi bercinta!

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Setelah Donat Mie, Kini Donug yang Berbahan Rempah dan Ayam Kembali Populer

Setelah Es Kepal Milo, lalu Donat Mie yang kemarin jadi list makanan yang banyak diburu orang. Baru-baru ini, ada lagi jenis makanan baru yang mendadak populer di kalangan para pecinta kuliner. Terlebih para netizen yang kerap mencari referensi makanan dari laman Instagram.

Sumber : www.instagram.com/ramayeux/

Yap, makanan tersebut adalah cronut. Salah satu jenis kuliner yang merupakan gabungan dari croissant dan donat yang diberi nama Donug. Makanan ini lahir dari olahan seorang pria asal Skotlandia bernama Crag Carrick. Crag menambahkan beberapa bahan yang berbeda pada olahan Donugnya. Dan hal itu pulalah yang membuat kreasinya berbeda. Ia menambahkan ayam dan campuran beberapa rempah untuk menyempurnakan rasa racikannya.

Sumber : www.instagram.com/sharktankau/

Mengutip dari Evening Standart, donug mulai viral ketika Crag dan sang istri memerkan hasil kreasi mereka di salah satu stasiun televisi di Australia. Cara pengolahannya pun terbilang cukup mudah, sebab kata Crag, dirinya hanya butuh mencampur adonan donat dengan ayam buras dan rempat-rempah. Kemudian melumuri adonan dengan tepung jagung serta roti, lalu menggorengnya.

Disajikan dengan berbagai macam bumbu, mulai dari kari Jepang, keju Dijon bechamel dan saus pedas. Konon berkat kreasi miliknya ini, Crag mendapatkan tawaran investasi yang cukup besar. Hem, kira-kira kamu tertarik tidak untuk mencoba membuat Donug ala Crag ini?

 

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Feature

Mengintip Momen Liburan Shandy Aulia dengan Suami Tercinta

Untuk ukuran pasangan selebriti tanah air, nama Shandy Aulia dan suaminya boleh dicatut sebagai salah satu pasangan paling romantis. Kerap berbagi potret mesra, berlibur bersama, hingga menyusuri tempat-tempat di berbagai belahan dunia, nampaknya sudah jadi agenda rutin mereka berdua untuk menikmati perjalanan rumah tangga.

Bahkan meski sudah menikah selama 7 tahun lamanya, pasangan ini masih tampak seperti pengantin baru yang selalu membuat iri para penggemarnya. Nah, baru-baru ini, Shandy dan sang suami David Herbowo terlihat sedang menikmati momen libur panjang di salah satu resort di Meksiko. Menariknya lagi, mereka terlihat sedang menikmati momen berdua di sebuah penginapan dengan konsep d tengah hutan yang diberi nama Azulik Tulum.

Dan, ada beberapa potret manis dari agenda liburan mereka yang sudah berhasil kami rangkumkan.

Bersantap Makanan di Pagi Hari dengan Suami Terkasih, dan Disuguhkan Pemandangan yang Menenangkan Hati

Merebahkan Tubuh dengan Pemandangan Begini, Siapapun Pastilah Senang

Pemilihan Penginapan dengan Konsep Forester yang Teduh dan Tenang, Jelas Jadi Sesuatu yang Menyenangkan Untuk Shandy dan Suami.

Nah, Pada Potret Selanjutnya, Shandy Terlihat Sedang Menikmati Waktu dengan Bersantai dan Merebahkan Tubuhnya.

Selanjutnya Berswafoto Bersama dengan Suami Tercinta

Kemudian, Mereka Juga Terlihat Sedang Asik Menikmati Minuman Berdua dengan Pemandangan yang Indah

Dan Liburan Mereka Kali Ini, Jelas Berbeda dari yang Biasanya Mereka Bagikan di Laman Instagram Pribadinya

Kira-kira, kamu mau coba berlibur ke sana tidak?

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Feature

Pesona dan Kekaguman Bisa Terpancarkan Lantaran Kamu Terlahir Dari Zodiak Berikut Ini

Kekaguman dirimu akan seseorang biasanya sangat membingungkan. Tak ada pancaran apa-apa dari dalam dirinya, namun ia terlihat menarik meskipun wajahnya tak cantik atau tampan. Bahkan, tanpa fisik yang unggul pesona itu tetap muncul. Sehingga membuat kamu semakin heran apa yang dia kenakan sampai aura-nya begitu terpancar secara dalam. Kagum adalah sikap yang timbul ketika melihat seseorang dengan memancarkan aura, dibalik prestasi atau sikap yang dia punya.

Rasa kagum timbul bisa kepada siapa saja, artis, seniman, penulis, dan lawan jenis. Bisa jadi orang yang kamu kagumi itu berdasarkan rasi bintang atau zodiak yang bakal disebutkan ini. Karena memang ada beberapa zodiak yang melahirkan seseorang dengan potensi pesona dan kekaguman yang baik. Kalau kamu penasaran, kami akan menyebutkan beberapa zodiak yang konon katanya dikagumi banyak orang.

Gemini

Tak banyak orang tahu kalau gemini memang terkenal karena memiliki kecerdasan linguistik. Segudang ide ditampilkan dirinya sehingga ia memiliki pembicaraan yang menarik apabila kita bersamanya. Topik obrolan tak akan pernah habis dan basi. Inilah membuat para gemini memiliki daya tarik bagi beberapa orang. Bahkan banyak yang mengakui  ketika seseorang bakalan terpesona akan kharismanya yang dilirik dari konten obrolannya. Selain itu, ada pula sifat-sifat lain dalam skala spontanitas hingga menimbulkan kelucuan. Alhasil banyak orang yang merasa nyaman dan menyenangkan apabila bersamanya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top