Feature

Bolehkah Laki-laki dan Perempuan Berteman Tanpa Embel-embel?

Tidak!

Ini takkan mudah, sebab perbedaan jenis kelamin yang ada kadang menyeret beberapa rasa yang berbeda. Ketertarikan, romantisme hingga seksualitas. Benar memang, sejauh ini belum ada larangan serius yang mengatur hubungan pertemanan antara laki-laki dan perempuan. Selain untuk menjaga perasaan pasangan, atau menghindari diri dari omongan orang.

Tapi nampaknya tameng pertemanan yang kerap dijadikan bahan untuk berlindung dari beberapa status hubungan, jadi sesuatu yang memicu kami untuk coba menguliknya.

Merasa sedang dijadikan bahan perbandingan, mereka yang kebetulan ada dalam posisi ini boleh saja mengelak. Dan berkata bahwa hubungan yang ada murni hanya pertemanan semata. Tapi jika ditelisik lebih dalam, ada banyak hal yang justru melatarinya.

Goncang-ganjing Pertemanan Perempuan dan Laki-laki Selalu Jadi Sorotan, Dan Kita Harusnya Paham

Tak perlu dijelaskan lagi, semuanya tentu tahu bahwa orang-orang di sekeliling kita kerap bersikap layaknya hakim. Berperan untuk menilai kelakuan, bahkan jadi pembuat peraturan yang mau tak mau harus kita jalankan. Padahal kenal pun tidak.

Selama hidup di tengah masyarakat, kita tak pernah lepas dari peraturan tak tertulis yang berlaku didalamnya. Perempuan tak boleh begitu, laki-laki harusnya begini dan beberapa aturan ini-itu lainnya.

Tapi ini jadi masalah yang memang sulit menemukan titik terang, sebab akan ada pro dan kontra yang saling bertentangan. Mereka yang setuju tentu saja menjawab dengan balasan yang sama kuatnya dengan aturan-aturan yang katanya harus dijaga.

Sebab Peneliti Pun Berkata, Pertemanan Antara Perempuan dan Laki-laki Tak Mungkin Terjalin Tanpa Melibatkan Intensi Seksual

Untuk persoalan ini setiap orang mungkin akan datang dengan persepsi yang berbeda. Perempuan boleh lega, sebab merasa tak ada sesuatu yang memang mengganjal di hatinya, tapi tidak untuk lelaki. 

Bahkan Adrian F. Ward, seorang psikolog dari Harvard University dalam salah satu tulisannya yang berjudul Men and Women Can’t Be “Just Friends”, di situs Scientific American, pernah berkata bahwa dalam keseharian laki-laki bisa berlaku tanpa sikap-sikap hubungan yang romantis, baik dalam hubungan sehari-hari dan ranah pekerjaan. Dengan kata lain ada dorongan sesksual yang biasanya hanya dipendam kedua belah pihak. 

Temuan Ward dengan beberapa temannya yang lain, juga menunjukkan bahwa laki-laki memang cenderung lebih tertarik (secara romantis) kepada perempuan. Tidak sebatas itu saja, laki-laki juga sering kali menganggap teman perempuan mereka merasakan hal yang sama

Sebab Hampir Setiap Orang Pernah Jatuh Cinta dengan Temannya

Yap, tak perlu ditanya satu persatu lagi. Dari salah satu data penelitian yang dilakukan oleh Tirto pada bulan Oktober tahun 2017 lalu, mayoritas masyarakat percaya bahwa hubungan tersebut dapat tercipta tanpa adanya keinginan untuk berhubungan romantis.

Bahkan ada sekitar 95,9 persen masyarakat yang menyatakan pernah jatuh cinta terhadap teman lawan jenisnya, dalam arti lawan jenis yang memang menjadi temannya. Pertemanan yang dijalin, memang tak selalu berujung pada hubungan yang serius seperti pacaran dan pernikahan.

Karena rasa tersebut hanya akan tumbuh jika ada pertemuan yang intens dan berkegiatan bersama. Selain itu, fisik juga menjadi alasan seseorang tertarik dengan temannya.

Kalaupun Masih Ngeyel Bilang Berteman, Pasti Ada Sesuatu yang Sedang Berusaha Ditutupi

Berkaca dari banyaknya kasus pertemanan yang hanya dijadikan tameng, ada beberapa hal yang mungkin sedang berusaha disembunyikan. Sekilas alasan ini tampak sebagai sesuatu yang cukup bisa menyelematkan. Perempuan bisa saja merasa biasa, tak beranggapan berlebihan, tapi laki-laki yang menjadi lawan belum tentu merasakan hal yang sama.

Jika hubungan ini dijalan oleh mereka yang berstatus lajang atas keinginan bersama, tentu tak akan berdampak terlalu buruk. Tapi tidak untuk mereka yang sejatinya sudah menikah dan sama-sama memiliki pasangan. Alih-alih ngotot mengaku cuma berteman, tentu ada hal lain yang sedang berupaya disembunyikan.

Entah Memang Butuh Atau Saling Menguntungkan

Radhika Sanghani pada tulisannya di The Telegraph menyatakan, di luar intensi seksual, definisi pertemanan menurut laki-laki dan perempuan juga berpengaruh terhadap bagaimana hubungan akan berujung. Dan hal ini sekaligus jadi pertentangan yang kadang cukup membingungkan, bahkan bagi mereka yang malakoninya.

Hasilnya, ada banyak laki-laki dan perempuan yang sepakat untuk menjalin hubungan meski tanpa status pacaran. Walaupun faktanya mereka telah terlibat dalam aktivitas seksual. Tapi perlu diingat bahwa, studi lain menyatakan adanya konsekuensi lain yang kadang berujung pada perubahan perasaan dan keterikatan, ketika dua orang tersebut melakukan hubungan badan.

Sedangkan hal lain yang menjadi pilihan bagi mereka yang bertahan pada status pertemanan, itu dikarenakan ada sesuatu yang bersifat menguntungkan pada salah satu pihak. Entah itu bagi si laki-laki atau perempuan.

Karena Meski Sedari Awal Tak Cinta, Perubahan Perasaan Tentu Akan Ada

Waktu berjalan, akan ada banyak hal yang mungkin sudah dilakukan. Bertukar cerita, terlibat kegiatan bersama hingga bercinta. Batasan-batasan yang tadinya mungkin harus dijaga, bisa hilang begitu saja.

Disadari atau tidak, intensitas pertemuan yang berjalan berkesinambungan jadi hal lain yang memungkinkan semuanya perubah. Termasuk perasaan. Hari ini si perempuan bisa saja bilang tak cinta, namun perlakuan baik dan rasa nyaman dari laki-laki bisa saja meluluhkan pertahanannya.

Meski demikian, selalu ada celah yang mungkin membuatmu bisa berteman tanpa embel-embel sayang. Tapi percayalah ini akan tak mudah, karena itu artinya si laki-laki atau perempuan sedang memendam perasaan yang mendalam.

Dan Sekarang Cobalah Tanyakan Pada Diri Sendiri, Benarkah Kalian Hanya Berteman?

Keberhasilan untuk menjalin hubungan pertemanan dengan yang jenis kelaminnya berbeda tentu bukanlah sebuah upaya mudah. Kamu mungkin nyaman bercerita dengannya, merasa tenang jika di dekatnya namun tak ingin menjadikan ia sebagai pacar. Atau sebaliknya, saat kamu telah nyaman, ia yang malah tak ingin menjadikanmu pacar.

Hubungan pertemanan dengan status yang tak jelas, kadang jadi sesuatu yang terdengar merugikan. Apa lagi jika kedua belah pihak masih sama-sama sendiri, jika memang merasa nyaman kenapa tidak pacaran? Masalahnya fenomena ini terjadi justru ketika masing-masing sudah punya pasangan. ya udah kita temenan aja, temenan tapi bercinta!

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

Kamu Harus Jaga Perempuanmu Baik-baik, Jika Dia Memiliki 7 Kriteria Ini

Urusan memilih pasangan hidup bukanlah hal yang bisa dijadikan sebuah permainan. Kamu harus jeli dalam menentukan siapa yang akan kamu pilih untuk menjadi pendampingmu sampai ajal menjemputmu kelak. Kamu butuh perempuan terbaik, bukan yang sempurna, tapi yang bisa menyempurnakanmu. Kamu patut menjaga perempuanmu baik-baik saat kamu menemukan 7 kriteria ini dalam dirinya. Dia patut kamu perjuangkan.

1. Dia Menginspirasimu Menjadi Sosok yang Lebih Baik

Tak banyak perempuan yang bisa menginspirasimu untuk menjadi sosok yang lebih baik dari sebelumnya. Saat kamu menemukan perempuan hebat seperti ini, maka kamu harus terus memperjuangkannya. Dia adalah sosok yang bisa membuat hidupmu terasa lebih sempurna.

2. Dia Bukan Sosok yang Pencemburu

Cemburu memang perlu. Namun cemburu yang berlebihan tentu tak baik untuk kelangsungan sebuah hubungan. Saat kamu menemukan perempuan yang memiliki tingkat kecemburuan yang tak berlebihan, jagalah dia baik-baik. Saat kamu melepaskannya, mungkin kamu akan sulit menemukan sosok yang sepertinya lagi.

3. Dengannya, Kamu Menjadi Tertantang untuk Meningkatkan Kemampuanmu

Melihat sosoknya yang luar biasa membuatmu seolah tertantang untuk bisa meningkatkan kemampuan yang kamu miliki. Hubungan yang kamu jalani dengannya membuatmu menjadi orang yang lebih keras dalam berusaha dan memiliki keberanian lebih untuk menghadapi tantangan yang leboh besar di depan sana.

4. Dia Selalu Berusaha Bersamamu di Tengah Kesibukannya

Kamu tahu dia orang yang sangat sibuk. Dia memiliki ambisi yang besar untuk meraih apa yang menjadi impiannya. Namun meski dia orang yang hampir tak punya waktu bahkan untuk dirinya sendiri, dia tetap berusaha meluangkan waktunya bersamamu. Bisa diartikan bahwa kamu memang orang yang berarti untuknya.

5. Dia Sosok yang Jujur dan Apa Adanya

Tak pernah ada sedikitpun hal yang berusaha dia tutupi darimu. Apa yang dia rasakan dan alami selalu diceritakannya padamu. Kamu pun tak pernah mendapati kebohongan dalam perkataan maupun perbuatannya.

6. Dia Memiliki Empati yang Cukup Besar

Seorang tanpa empati tentu sangat menyedihkan. Namun dia yang tengah bersamamu adalah sosok perempuan dengan empati yang cukup besar. Kamu perlu mempertahankan dan menjaganya dengan baik. Dia orang yang patut untuk menjadi pendamping terbaikmu.

7. Emosinya Sangat Terkontrol

Dia bukan sosok yang mudah meledak-ledak dalam hal emosi. Kamu tentu tak ingin bersama dengan orang yang bahkan untuk mengontrol emosinya sendiri dia tak mampu bukan?Untuk itu saat kamu menemukan perempuan dengan emosi yang terkontrol, kamu patut untuk mempertahankannya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

Kamu Belum Jadi Pecinta K-Drama Sejati Sebelum Nonton 7 Drama Korea Lawas Ini

Untuk kamu yang mengaku sebagai pecinta drama korea, pasti tontonannya tak hanya drama Descendent of The Sun kan? Rasanya kurang afdol jika kamu mengaku pecinta K-Drama sebelum kamu menonton 7 drama Korea lawas ini terlebih dahulu.

1. Full House

Sumber : Korea.net

Drama ini menceritakan tentang pernikahan kontrak. Cerita dalam drama ini dikemas dengan sangat manis dan juga lucu. Tak heran jika pecinta drama ini cukup banyak.

2. Memories In Bali

Sumber : PopScreen

Kalau kamu orang Indonesia yang mengaku suka bahkan cinta banget dengan drama Korea, pasti sudah nonton drama yang satu ini dong? Ya, sesuai dengan judulnya, drama Korea ini merupakan drama yang memiliki setting Bali.

3. Princess Hours

Sumber : IDN Times

Meski memiliki latar belakang kerajaan masa lalu, namun drama ini sangatlah memukau. Tokoh yang ada dalam drama ini juga diperankan oleh aktor dan aktris yang sangat bertalenta, salah satunya adalah Joo Ji Hoon yang berperan sebagai Lee Shin.

4. Jewel In The Palace

Sumber : variety.com

Drama ini memiliki latar belakang zaman kerajaan yang masih kental dengan sejarah, budaya sampai obat-obatan tradisional ala Korea. Jika kamu ingin tahu banyak tentang budaya, sejarah dan hal tradisional lainnya tentang Korea, kamu bisa coba tonton drama ini. Keren banget pokoknya.

5. Stairway to Heaven

Sumber : Kdramalove.com

Drama yang satu ini juga memiliki rona yang terpancar indah loh. Tak kalah dengan drama Korea lawas lainnya. Drama ini termasuk genre romance mellow. Dijamin kamu akan tersentuh oleh cerita dalam drama ini.

6. Sassy Girl Chun Hyang

Sumber : HanCinema

Sassy Girl Chun Hyang merupakan drama Korea lucu yang bercerita tentang perjodohan. Cerita dalam drama ini dikemas dengan sangat apik. Kamu yang menontonnya pasti akan terkesima dan terhibur oleh adegan lucu yang disuguhkan di dalamnya.

7. Endless Love

Sumber : Pinterest

Cerita dari drama ini sangatlah menyentuh. Jika kamu menontonnya, mungkin kamu bisa nangis bombay karena cerita yang sangat menyayat hatu. Bahkan sampai saat ini, drama ini masih memiliki banyak penggemar loh.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

Dijamin, 6 Tips Ini akan Membuatmu Makin Kece dan Beda dari Yang Lain

Tidak bisa dipungkiri, tentu terkadang kamu ingin mendapatkan eksistensi dirimu sendiri diakui di lingkungan sosialmu. Untuk mendapatkan hal itu sebenarnya tak melulu dengan barang branded kok. Kamu bisa jadi dirimu sendiri dengan karakter yang kuat. Berikut adalah enam tips untukmu.

1. Berikan Sentuhan Seni pada Barang Pribadimu

Jika kamu memiliki barang yang sekiranya banyak orang memilikinya juga, kamu bisa mengakalinya dengan jiwa senimu kok. Cobalah untuk kreatif. Kamu bisa melukis barang pribadimu seperti sepatu, tas atau barang lainnya sesuai dengan imajinasimu sendiri.

2. Membuat Style-mu Sendiri

Cobalah bereksperimen dengan gayamu dalam berbusana. Salah satu caranya kamu bisa mendesain sendiri baju yang menurutmu menunjukkan karakter aslimu. Nah, dengan begini, tak akan ada orang yang memiliki style sama denganmu.

3. Memakai Aksesoris yang Menunjukkan Dirimu

Sebagai pelengkap, kamu bisa menambahkan aksesoris yang menggambarkan karaktermu. Aksesoris ini bisa berupa pin, gelang, atau aksesoris simple lainnya. Pasti penampilanmu akan lebih terlihat kece.

4. Memanfaatkan Objek Sekitar untuk Foto

Banyak orang menunjukkan eksistensi dirinya lewat unggahan foto di sosial medianya. Nah kamu juga bisa melakukan hal tersebut. Tak perlu menggunakan objek yang mahal. Kamu bisa memanfaatkan objek di sekitarmu untuk menghasilakan jepretan yang kece. Misalnya kamu bisa menggunakan kaca pembesar atau gelas yang berisi air.

5. Memaksimalkan Gadget

Sekali lagi, jika kamu ingin menghasilkan foto yang bagus untuk unggahanmu, kamu tak perlu mengeluarkan uang yang banyak. Manfaatkanlah yang ada dengan semaksimal mungkin. Misalnya kamu bisa memodifikasi perangkat flash di kameramu. Kamu bisa menciptakan diffuser sederhana dari kantong plastik untuk menghasilkan foto dengan cahaya yang lebih mulus.

6. Memodifikasi Barang Kesukaanmu

Kamu juga bisa memodifikasi barang kesukaanmu sesuai dengan karaktermu. Misalnya kamu sangat suka musik terutama gitar, kamu bisa memodifikasi gitarmu dengan menempel sticker atau hal unik lainnya dalam proses modifikasi.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top