Feature

Biar Traveling Berjalan Enak, Minta Semua Teman Menentukan Tujuan Sebelum Jalan

Tuk menutup akhir tahun, udah nggak ada lagi kata pas untuk traveling, tetapi wajib. Kalau kamu ingat-ingat bisa aja di tahun ini kamutidak mengambil cuti sama sekali. Maka dari itu, dari pada akhir tahun tetap bekerja, mendingan coba ambil libur dan lakukan traveling bersama teman. Toh nggak ada salahnya buat rehat sejenak dari kepenatan rutinitas yang itu-itu saja.

Supaya jalan traveling berjalan lancar dan nggak cuma sekedar wacana dadakan. Kamu harus tentukan destinasi wisata. Coba deh ajak teman-teman traveling kamu untuk menentukan juga, supaya jalan-jalan ini nggak cuma jadi poin kamu semata melainkan bersama-sama. Supaya makin berjalan dengan nyaman, minta teman kamu untuk memberikan saran tempat yang akan dikunjungi, jangan ujung-ujungnya mereka hanya mengatakan “bebas gua ikut aja”. Kalau perlu adakan voting biar mencapai kata mufakat.

Selain menentukan tempat, ada beberapa hal lagi yang perlu kamu lakukan apabila kamu traveling sama teman lho. Dengan tujuan jalan-jalan enak bagi semuanya. Coba disimak ya…

Mengajak Teman yang Sekiranya Asyik Untuk Diajak Senang Bersama-sama

Komposisi siapa aja yang ikut dalam suatu rangkaian perjalanan itu penting. Tentu kamu nggak ingin kan perjalananmu jadi nggak asyik karena ada salah satu teman yang ribet. Bahkan nggak bisa diajak jalan-jalan karena ngeluh ini itu. Selain menjengkelkan, itu menjadi hal yang mengurangi kadar kesenangan dalam liburan. Untuk itu coba tunjuk teman yang asyik-asyik aja.

Menyusun Rencana Perjalanan yang Kamu Minta Dari Teman-teman yang Ikutan

itenary atau rencana perjalanan perlu diatur. Masa iya kamu udah berkelana ke luar kota atau tempat wisata, ujung-ujungnya cuma tidur di villa atau penginapan aja. Basi banget dong. Untuk itu rencana perjalanan itu biasanya hal yang dilupakan beberapa teman sebelum traveling. Kami saranin, untuk minta teman-teman untuk memberikan list tempat yang dikunjungi apa saja apabila plesirannya ke luar kota. Kalau ke pulau atau gunung, mungkin bisa dilakukan beberapa agenda yang seru, seperti BBQ-an atau ajang saling tukar pikiran.

Buat Games Kecil-Kecilan Biar Jalan-jalan Terasa Fun!

Menikmati alam dan melepas kepenatan mungkin itu tujuan dari jalan-jalan. Tapi makin seru lagi, kalau ada kegiatan games kecil-kecilan supaya jadi pembeda dari sebelumnya. Kamu bisa membawa card games, yang emang nggak repotin banget untuk dibawa. Kalau misalkan bosen dengan tipikal permainan, seperti itu, coba cari games lain yang tujuannya buat seru-seruan! mungkin bisa permainan yang menentukan kalau yang kalah untuk melakukan curhat yang paling seru atau sedih selama di tahun ini. Hmmm itu kedengarannya menarik sih, ya kan?

Meminta Teman-teman Untuk Siapkan Dana, Biar Makin Jadi Nggak Sekedar Wacana

Setiap orang memiliki kebutuhan masing-masing yang tentu berbeda. Biasanya, hal yang membuat mereka nggak jadi ikut karena ada saja alasannya, yang paling klasik sih adalah duitnya kepake buat beli ini atau itu. Akhirnya mereka nggak jadi ikut. Untuk menepis hal-hal semacam itu, tentu kamu bisa berinisiatif untuk meminta teman yang ikut jalan-jalan buat mengumpulkan duitnya ke kalian sebelum hari perjalanan. Dijamin, orang tersebut nggak punya alasan untuk nggak ikut. Bukannya memaksa sih, tapi cara ini ampuh terutama bagi temanmu yang sulit untuk menyisihkan uang.

Tunjuk Satu Teman yang Bisa Mengelola Keuangan Selama Perjalanan

Ketika traveling sudah berjalan, mending kamu tunjuk deh satu teman yang memang memiliki tanggung jawab dalam memegang uang. Ya semacam bendahara. Fungsinya kalau untuk pergi ke mana-mana atau mau makan apa, duit yang sebelumnya sudah kamu kumpulkan, bisa dikelola dengan baik di tangan dia. Alhasil ia bisa menghemat dan mengerem keinginan temanmu untuk beli apa saja, karena kan lumayan kalau ada sisanya, siapa tahu bisa dipakai buat rencana jalan-jalan selanjutnya.

Traveling itu salah satu kegiatan yang nggak boleh luput kamu lakukan. Karena ini bakal diperlukan, seperti kamu tahu tuntutan kerjaan yang semakin cepat dapat membuat orang gampang stres. Salah satu hal yang pas untuk lari dari rutinitas adalah dengan plesiran dengan teman, dan gila-gilaan bareng. Supaya di tahun baru nanti rasa semangat dalam berkativitas masih terjaga.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Karya Seniman Eko Nugroho Sedang Bertengger di Galeri Nasional Singapura

Cahayanya yang terang, jadi salah satu hal yang akan kita pikirkan setiap kali mendengar nama kunang-kunang. Dan ternyata, seniman Eko Nugroho juga punya kenangan indah akan binatang yang sering terlihat di malam hari tersebut. 

Ini bisa kita lihat, dari karya instalasi ‘Kenangan Kunang-Kunang’ atau ‘Memories of Fireflies’ miliknya, yang saat ini sedang turut serta dipajangkan dalam pagelaran ‘The Gallery Children’s Biennale: Embracing Wonder’ bersama seniman-seniman Asia lainnya. 

Setidaknya, Eko Nugroho menampilkan enam Damar Kurung yang merupakan lentera kertas tradisional. Lentera tersebut menggambarkan adegan kehidupan Jawa sehari-hari sampai nilai-nilai penting seperti rasa hormat, perdamaian, cinta, dan lain-lain. 

Sumber : Galeri Nasional Singapura

“Pengunjung juga diundang untuk menjelajahi lentera dengan melakukan berbagai aktivitas interaktif,” tulis keterangan yang media, Selasa (25/6/2019). 

Aktivitas interaktif, pengunjung akan mengubah karya dengan cahaya, bayangan, warna, dan bentuk. Perubahan tersebut berkontribusi pada ide-ide besar demokrasi yang ingin disampaikan sang seniman. 

Tak hanya itu saja, karyanya juga dimeriahkan oleh mural di dinding yang berjudul ‘Tightly Hugging Care, Love, Peace’. Muralnya menggambarkan pemandangan harapan yang penuh cinta, perhatian, dan perdamaian antar umat manusia. 

Lelaki asal Yogyakarta ini memang dikenal sebagai seniman yang bekerja dengan berbagai medium. Ada batik, topeng, wayang kulit, dan mural berskala besar. Menetap di Yogyakarta, sebagian besar karyanya terinspirasi dari budaya Jawa dan peristiwa yang terjadi di sekitarnya. 

Warna-warni cerah yang dihadirkan oleh Eko membuat karyanya diminati publik dunia, termasuk digaet Louis Vuitton untuk dijadikan scraf. Karya instalasi tersebut akan berlangsung pada 25 Mei hingga 29 Desember 2019 di Galeri Nasional Singapura.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Kerinduan BJ Habibie pada Ainun Dikisahkan Lewat Lagu Baru Maudy Ayunda

Sudah sembilan tahun sejak mendiang Hasri Ainun Besari meninggal dunia, kini kisah cinta Ainun dan Habibie kembali diangkat ke layar lebar. Sebelumnya, kisah mereka dimainkan dengan apik lewat film yang berjudul ‘Habibie & Ainun’ itu diperankan oleh Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari.

Film keduanya, ‘Rudy Habibie’ atau ‘Habibie & Ainun 2’, tayang pada 2016. Namun, film besutan Hanung Bramantyo itu fokus pada cerita cinta Habibie dirinya masih muda. Reza Rahadian kembali dipercaya untuk memerankan pria berumur 82 tahun itu.

Akhir tahun ini, film ‘Habibie & Ainun 3’ akan hadir di bioskop-bioskop Indonesia. Film ini akan menceritakan tentang kisah cinta Ainun muda yang diperankan oleh Maudy Ayunda.

Menariknya, tak hanya berperan sebagai Ainun muda, Maudy juga mengisi soundtrack utama ‘Habibie & Ainun 3’ lewat lagu berjudul ‘Kamu & Kenangan’. Lagu ini mengisahkan kerinduan Habibie pada mendiang sang istri.

‘Kamu & Kenangan’ dibuka dengan denting piano nan sendu. Suara merdu Maudy yang tak kalah sendu pun terdengar. Suaranya berpadu apik dengan instrumental ‘Kamu & Kenangan’ yang didominasi orkestra, membuat lagu tersebut terdengar megah.

Ku memintal rindu,
Menyesali waktu,
Mengapa dahulu,
Tak ku ucapkan aku mencintaimu,
Sejuta kali dalam sehari.

Walau masih bisa senyum,
Namun tak selepas dulu,
Kini aku, kesepian.

‘Kamu & Kenangan’ adalah lagu ciptaan Melly Goeslaw. Sedangkan untuk strings di lagu tersebut dibuat oleh suami Melly, Anto Hoed.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Iko Uwais Dilarikan Ke RS Setelah Merasakan Sakit Pasca Bleaching Rambut

Aktor laga Iko Uwais sempat dilarikan ke rumah sakit di tengah masa produksi film ‘Stubber’ yang dibintanginya setelah ia dituntut mengubah warna rambut oleh sang sutradara. Namun ternyata, kulit kepala Iko Uwais tak kuat dengan zat kimia pada cairan bleaching. Alhasil, sakit luar biasa dirasakan suami Audy Item tersebut.

“Warna rambutnya dibuat beda dari karakter saya sebelumnya. Untuk dapat warna itu di-bleacing sampai dua kali, baru diwarna,” ujar Iko Uwais seperti dikutip dari detik.com, Selasa (25/6).

Iko menambahkan, ternyata bleachingnya agak keras untuk kepalanya. Bahkan sampai merasakan migrain dan sensitif di area kepala lantaran sakit saat disentuh. Ia bahkan sempat menahan rasa sakit itu lantaran ingin bertindak profesional. Namun pemeran Rama dalam film ‘The Raid’ itu tak mampu lagi membendung rasa sakit yang dialaminya. Ia pun terpaksa dibawa ke rumah sakit.

“Selama syuting saya menggunakan obat pain killer setiap pagi. Karena memang sakit banget, bener-bener sakit. Saya pikir akan hilang dengan sendirinya ternyata sampai dua minggu nggak hilang,” ungkap Iko Uwais.

Beruntung, sakit pada kepala Iko Uwais langsung sirna ketika dokter mengambil tindakan. Proses pengambilan gambar pun bisa dilanjutkan kembali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top