Feature

Berteman dengan Sahabat Pasangan, Kadang Jadi Sesuatu yang Kita Butuhkan

Kadang kala, kehadiran mereka ini memang terkesan menjengkelkan. Waktu dan kebersamaan yang harusnya bisa dipakai untuk kita, kerap terbagi untuk mereka. Tapi tak selalu berdampak buruk, berteman dengan sahabat pasangan juga bisa menguntungkan.

Fakta ini membantu kita membuka mata, bahwa selain denganmu, dia yang jadi pasangan juga punya kehidupan lain dengan sahabatnya. Akan tetapi, situasi ini kerap membuat kita cemburu. Bahkan merasa orang-orang itu telah merebut sang pujaan.

Lika-liku hubungan memang selalu memberi cobaan, salah satunya merelakan pacar pergi bersama dengan sahabatnya. Daripada sibuk mengutuki kehadiran mereka, coba buang sedikit egomu dan mulai membuka diri untuk berbaur dengan mereka.

Simpan Emosimu, Jauh Sebelum Bertemu dengan Kamu, Pasanganmu Sudah Mengenal Mereka

Sebagaimana kamu yang juga memiliki cerita hidup sebelum bertemu dengannya, dia pun sama. Menjalani hidupnya sebagaimana manusia biasa, dan tentu saja dia memiliki beberapa orang yang disebut sahabat. Membatasi interaksi pasanganmu dengan sahabatnya memang bukanlah sebuah pilihan buruk. Tapi apalah arti dirimu yang baru kemarin bersamanya. Dibandingkan orang-orang yang telah menemani dirinya sekian lama.

Jika ternyata sejauh ini, peranan mereka masih lebih besar untuk sang pacar, lantas kamu mau apa? Cemburu kepada sahabatnya, justru memperburuk citramu saja. 

Jadilah Sedikit Lebih Bijak, dengan Menjadikan Mereka Sebagai Teman

Sahabat-sahabatnya itu telah menjadi bagian dari hidupnya sejak lama, sudah mengerti sisi baik dan buruknya pasanganmu. Kenapa tidak dijadikan teman saja? Toh ini akan memudahkan kita untuk mengawasi si dia.

Katakanlah jika satu kali dia akan bepergian tanpa dirimu di dekatnya. Daripada harus sibuk menerka-nerka apa yang akan mereka lakukan di luar sana, berteman dengan sahabatnya justru jadi jembatan penghubung yang akan memberi informasi padamu.

Karena Statusmu Tentu Berbeda dengan Sahabatnya, Lantas Mengapa Harus Berburuk Sangka Melulu?

Keberanian sang kekasih yang telah memberi label “pacar” harusnya kamu hargai. Salah satunya dengan percaya padanya tanpa merasa risau oleh para sahabatnya. Hal lain yang perlu kamu patrikan dihati, kamu ini berbeda dan tak sama dengan sahabatnya. Hilangkan semua keraguan yang kerap membuatmu was-was. Karena biar bagaimana pun, dia tahu bagaimana cara menjaga hatinya.

Cemburu Itu Perlu, Tapi Jika Berlebihan Akan Membuat Hubungan Semakin Runyam

Sebagai pasangan kamu tentu berhak untuk cemburu. Namun jika katamu itu adalah bentuk lain dari cintamu, ada baiknya kamu pikirkan kembali. Apalagi kalau cemburu yang kamu tunjukkan sudah mengarah kepada hal-hal yang tak lagi dalam batas normal. Belum lagi jika ternyata sahabat sang pacar didominasi oleh mereka yang berjenis kelamin sama. Lalu apa yang hendak kamu takutkan Kawan? Jika masih terus menerus begitu, agaknya kepercayaanmu patut untuk dipertanyakan.

Coba Ingat Dulu, Apakah Dirinya Juga Kerap Membatasi Pergaulanmu?

Untuk urusan dua orang manusia yang berbeda, kita memang harus tetap berlaku adil pada dirinya. Kamu boleh tak memiliki pandangan yang sama. Ibarat kata, kamu selalu mendahulukan pacar ketimbang teman yang kamu punya. Sedangkan dirinya sebaliknya.

Tak harus jadi bahan pertentangan, perbedaan-perbedaan seperti ini harusnya tak perlu dibesarkan. Lalu tanyakan pula pada diri sendiri, apakah dirinya juga meminta hal yang sama seperti yang kamu ingini? Jika tenyata kecurigaan seperti ini hanya datang pada dirimu saja. Sudah saatnya kamu berubah dan mengikuti sikapnya.

Tetap Menjaga Hubungan dengan Para Sahabatnya Jadi Bukti Bahwa Pasanganmu Adalah Tipikal Orang yang Setia

Benar atau tidak, kepribadian yang dimiliki olehnya jadi salah satu alasan mengapa kamu menyukainya. Keinginannya untuk kembali bersama dengan sahabatnya, justru jadi momen baik yang harusnya membantumu berpikir. Bahwa tak serta merta melupakan orang-orang yang telah lebih dulu mengenalnya, dirinya justru tetap berusaha untuk menjalin komunikasi yang baik dengan mereka. Atau dengan kata lain, ini jadi bentuk kecil dari perbuatan yang menunjukkan kesetiaan dari sang pacar.

Menjalin Hubungan Bertujuan Untuk Melipatgandakan Kebahagiaan, Mengapa Tak Mencoba Berteman?

Menyibukkan diri dengan berbagai macam pemikiran yang buruk, tentu membuat hidupmu semakin susah. Tak hanya menganggu waktumu dengan sang pacar, ini juga akan berpengaruh pada aktivitas lain yang akan kamu lakukan.

Belum lagi hari-hari yang lebih didominasi oleh tindakan khawatir bernada berlebihan. Hingga merasa insecure, dan membatasi dirinya. Rasanya ini semua tak akan membuat kalian berdua bahagia.

Lalu bagaimana jika dirinya malah terlihat bahagia, setiap kali bersama sahabatnya? Apa salahnya kamu mencoba hal yang sama. Dengan membuka diri dan berteman dengan mereka, ini tentu akan jadi situasi yang lebih menyenangkan untuk kalian berdua.

Sebenarnya Kamu Hanya Perlu Percaya Pada Pasanganmu dan Tak Berprasangka Buruk Pada Sahabatnya

Pada akhirnya, satu hal yang dibutuhkanlah adalah percaya dan selalu berprasangka baik terhadap dia dan sahabatnya. Tak ingin membuatmu merasa diduakan, dia hanya ingin memberi ruang atas hubungan kalian.

Begitu pula para sahabatnya yang mungkin kerap kamu anggap berdampak buruk pada hubungan. Jauh dibalik itu, tentu mereka juga ingin jika sahabatnya bisa bahagia dengaan seseorang yang dicintainya.

Kamu dan dia adalah dua orang istimewa yang kita sedang berusaha untuk tetap bersama. Dan pilar utamanya adalah rasa percaya. Berdamailah dengan situasi ini, dengan menjadikan sahabatnya sebagai temanmu juga.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

10 Gambaran Kemesraan Pasangan Baru Menikah yang Bikin Gemes

Awal pernikahan merupakan masa yang manis untuk dikenang. Kamu akan menikmati waktu yang lebih banyak dengan pasangan. Tentunya kamu pun akan lebih banyak melakukan kegiatan apapun bersama dengan pasanganmu. Nah, berikut ini adalah 10 gambaran kemesraan pasangan baru menikah yang bisa bikin kamu gemes dan baper abis.

1. Cukup Menggunakan Kode Kedipan Mata

Kamu dan pasangan tak lagi membutuhkan banyak kata untuk menyampaikan apa yang kamu atau pasanganmu inginkan. Dengan perbuatan dan juga tatapan mata itu sudah mampu menyampaikan banyak makna.

2. Istri Kerap Bertingkah Manja

Seringkali istrimu akan bertingkah sangat manja padamu. Mungkin dengan selalu memintamu untuk memberikan pelukan atau ciuman yang berlangsung secara random. Namun kamu pun tak pernah merasa terganggu, justru kamu lebih sering rindu.

3. Memiliki Keromantisan Tersendiri yang Unik

Seringkali bertingkah konyol dan aneh, namun hal itu justru menjadikan hubunganmu dan pasangan menjadi lebih erat lagi. Mungkin kamu dan pasangan tak memiliki selera keromantisan layaknya orang pada umumnya, namun cara konyolmu dan pasangan justru membuat hubungan menjadi lebih menggemaskan.

4. Lebih Suka Menghabiskan Waktu di Rumah

Kamu dan pasanganmu justru akan lebih suka menghabiskan banyak waktu di rumah dibanding bepergian ke suatu tempat yang ramai. Setidaknya kalau kamu dan pasangan di rumah kan dunia serasa milik berdua dan tak ada gangguan dari orang lain.

5. Sering Menjadikan Pasangan Bantal atau Selimut

Jika sudah menikah semua hal juga sah-sah saja untuk dilakukan berdua. Tak jarang baik kamu maupun pasanganmu sering menjadikan satu sama lain sebagai bantal bahkan selimut.

6. Tak Lagi Memerlukan Guling

Karena sudah ada teman untuk menemani tidurmu, kamu tak lagi membutuhkan guling untuk kamu peluk. Karena posisi guling kini sudah digantikan oleh pasangan halalmu.

7. Pujian Kecil Mampu Membuat Pasangan Merasa Dicintai

Misalnya saat sang istri atau suami sedang bersiap untuk pergi ke suatu tempat, lantas salah satu dari pasangan mengatakan bahwa kamu tak perlu dandan terlalu wah, karena apapun keadaanmu, kamu tetaplah cantik atau tampan. Pujian seperti inilah yang membuat hati pasangan tersentuh. Penerimaan atas apa adanya pasangan adalah sebuah penghargaan paling berharga dalam sebuah hubungan.

8. Selalu Bersama dalam Keadaan Apapun

Baik dalam keadaan susah maupun senang, kamu tetap bersama dengan pasanganmu. Misalnya saat pasanganmu sakit, kamu setia merawatnya dan memberikannya perhatian, begitu juga sebaliknya.

9. Istri Tak Ingin Ditinggal Tidur Duluan oleh Suami

Konyol banget sih kelihatannya. Namun hal ini juga biasanya terjadi loh pada pasangan yang baru menikah. Seringkali para istri tak ingin ditinggalkan, walau hanya ditinggal tidur suami duluan.

10. Suka Mengenakan Pakaian Pasangan

Sebenarnya kamu mengenakan pakaian pasangan bukan karena butuh untuk mengenakannya. Kamu hanya ingin mencium aroma tubuh pasanganmu yang melekat di pakaian miliknya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

7 Cara Membuat Kue yang Lezat dan Bikin Siapapun Ketagihan

Kue adalah salah satu jenis makanan yang banyak disukai orang. Tak heran jika kamu akan menghabiskan cukup banyak uang untuk membeli kue di hari yang spesial. Padahal sebenarnya kamu juga bisa loh membuatnya sendiri di rumah. Kamu bisa bebas memilih bahan yang berkualitas juga tentunya.

Nah, untuk itu tak ada salahnya kamu mencoba 7 cara membuat kue yang bisa bikin banyak orang ketagihan ini.

1. Mulailah dengan Belajar Resep yang Sederhana

Sumber : IDN Times

Sebagai pemula, kamu bisa mulai dengan mempelajari resep yang sederhana terlebih dahulu. Buatlah kue yang memang mudah dibuat, seperti bolu kukus atau cupcakes. Lambat laun pasti kamu akan terbiasa dengan resep yang lebih sulit dibandingkan resep sebelumnya.

2. Jangan Lupa Perhatikan Takaran Bahan yang Dipakai

Sumber : Rawpixel

Pastikan takaran bahan yang kamu pakai benar-benar tepat. Jangan asal mengira-ngira saja. Lebih baik gunakan timbangan untuk mengatur takaran agar tak meleset dari resep yang sudah ada.

3. Pilih Bahan yang Berkualitas

Sumber : picjumbo.com

Kue yang enak tentu terbuat dari bahan yang berkualitas. Karenanya usahakan untuk selalu memilih bahan yang berkualitas ya untuk kue yang akan kamu buat. Pastikan semua bahan dalam keadaan yang baik.

4. Atur Temperatur Oven dengan Tepat

Sumber : Pratesi Living

Hal lain yang harus kamu perhatikan adalah temperatur oven. Jika temperatur oven sempurna, maka kematangan kue pun akan sempurna. Jangan menyepelekan hal yang satu ini. Karena sudah banyak kasus kue tak matang sempurna karena kesalahan dalam mengatur temperatur oven.

5. Pastikan Waktu Memasaknya Pas

Tak hanya temperatur oven saja yang harus diperhatikan, waktu memasak pun perlu mendapat perhatian khusus. Jika waktu idealnya 30 menit maka masaklah dengan waktu tersebut. Karena jika kamu memasaknya terlalu cepat atau terlalu lama, hal itu akan berimbas pada hasil kematangan kue buatanmu.

6. Pastikan Resep yang Digunakan Memang Sudah Tepat

Senjata utama dalam membuat kue ada pada resepnya. Karena itu usahakan untuk memilih resep yang benar-benar sudah tepat. jangan mengikuti resep yang hanya abal-abal saja.

7. Dinginkan Kue dengan Baik Setelah Matang

Yang terakhir dan tak kalah pentingnya adalah proses pendinginan kue. Jangan lupa diamkan dulu kue di loyang sebelum kamu keluarkan, kurang lebih selama 5 menit. Setelah itu kamu baru bisa memberikan topping sesuai keinginanmu.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Laudya Cynthia Bella Kini Berusaha Tegar Walau Sempat Sakit Hati Saat Disinggung Soal Kehamilan

Rumah tangga Laudya Cynthia Bella dengan Engku Emran seakan tak pernah lepas dari sorotan masyarakat. Hal ini akhirnya sempat membuat Bella untuk menutup kolom komentar di Instagram apalagi dirinya mengakui tersindir oleh pertanyaan mengenai kehamilan.

Lantaran sebagian warganet mempertanyakan keputusan Bella, ia pun mengungkapkan alasannya lewat channel Youtube Rans Entertainment.

“Aku sering banget kerja ke Jakarta kan, aku pulang segala macam. Terus banyak banget komentar yang kayak, ‘Kak Bella, gimana mau hamil kalau sering ninggalin suami?’,” ungkap Laudya Cynthia Bella.

“Jujur, awal-awal nikah digituin kan langsung sedih ya, ‘Kak Bella sudah lama nikah kok enggak hamil-hamil?’ ‘Kak Bella suaminya kok ditinggal terus, nanti diambil orang lain lho’. Aku inget banget itu, tentang suami terus (pertanyaannya). Akhirnya aku limit,” ujarnya sembari mengenang komentar warganet itu.

Bella tak menampik dirinya sempat sakit hati saat membaca komentar dengan nada menyindir soal kehamilannya itu. Namun kini, ia memilih bersikap tak peduli dan berfokus dengan kehidupannya sendiri. Bahkan, wanita kelahiran Bandung itu sudah membuka kembali kolom komentar Instagram-nya.

“Kalau sekarang sih aku sudah Lillahita’ala ya. Aku pergi (ke Jakarta) saja sudah diizinin suami, anak rezeki dari Allah,” tutup Bella

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top