Feature

Bertanya Perihal Kisah Cinta Masa Lalu Pacar, Memangnya Perlu?

Untuk urusan mantan pacar, hanya ada dua tipikal orang di dunia. Dia yang kerap terbuka membahas mantan atau justru menutup rapat perihal kisah masa lalu dengan mantan.

Yap, sebagian orang mungkin akan risih jika harus diminta untuk mendengarkan pacarnya bekelakar tentang kisah cinta masa lalunya. Sedang yang lain, justru terlihat antusias untuk mendengar bagaimana kisah perjalanan cerita cinta pasangannya sekarang.

Perkara ini akan selalu jadi sebuah kewajaran, sebab ada beberapa kemungkinan yang kerap dijadikan alasan. Mengapa hal ini dijadikan pembahasan. Misalnya, ketika seseorang tahu bagaimana kekasihnya dimasa lalu. Informasi itu bisa dijadikan bahan untuk lebih mengenali karakteristik sang pacar.

Dan ini jelas lebih memudahkannya dalam hal menerima. Karena jika tidak tahu sedari awal, barangkali kita hanya akan mengenali karakteristiknya setelah nanti mungkin kita akan menyudahi hubungan.

Perbincangan Ini Bisa Jadi Modal Untuk Menguatkan Hubungan atau Justru Jadi Sumber Perpecahan

“Mantan kamu dulu, orangnya gimana?”

Mengorek kisah masa lalu pacar memang jadi sesuatu yang tak pernah berhenti diperbincangkan. Sebab tak selalu dinilai jadi sebuah tindakan yang menyinggung perasaan, beberapa pasangan justru menilai pertanyaan semacam ini jadi jalan yang akan memudahkan perjalanan hubungan.

Coba bayangkan, ketika si dia sedang bercerita bagaimana dulu ia diperlakukan oleh mantannya, hingga apa reaksi yang akan disampaikannya ketika menerima semua perlakuan itu. Cerita ini jelas akan sangat membantu, sebab hasil dari informasi yang kita terima akan jadi bahan untuk lebih mengenal sang pacar dari kisahnya terdahulu.

Lalu bagaimana jika ternyata sang pacar justru tak mau angkat bicara, perihal kisah cinta yang sudah lama? Kemungkinan pertama yang mungkin sedang ia sembunyikan, barangkali masi ada rasa yang belum diselesaikan.

Sedang kita yang sebagai pacar, mungkin akan mulai berspekulasi dengan beberapa bayang-bayang kemungkinan lain. Mungkin dia masih cinta, mungkin dia masih belum lupa, hingga nanti akan berpikir bahwa kita hanyalah pelarian untuknya.

Lalu Bagaimana Kemungkinan Reaksi yang Akan Kita Terima?

Terlalu banyak dijejali dengan pembahasan seputar mantan kekasih dari pasangan, tak selalu berarti baik. Ya, memang kita mendapat informasi yang bisa dipakai untuk menyesuaikan diri. Akan tetapi akan menjadi sebuah prahara jika, ia terlalu banyak bicara. Lagipula pacar mana yang tak akan kesal jika sang pacar terlalu banyak (secara terus-menerus) mengumbar masa lalunya dengan mantan kekasihnya.

Kisah cinta yang terdahulu, biarlah berlalu dan cukup untuk jadi bahan evaluasi bagi tiap-tiap diri saja. Saat ini, sesuatu yang perlu kita lakukan, hanyalah fokus pada hubungan sekarang. Sebab mantan hanyalah bagian cerita yang sudah usai, dia yang kini bersama jauh lebih berarti untuk dipertahankan.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

Meski Jarang Dilirik, Namun Pesona 7 Pulau Terluar Ini Mendunia

Indonesia memang sebuah negara dengan beribu pulaunya yang mempesona. Nah meski jarang dilirik, ternyata 7 pulau terluar Indonesia ini pesonanya mendunia loh. Kamu wajib tahu.

1. Alor, Nusa Tenggara Timur

Keindahan Indonesia Timur memang tak perlu diragukan lagi. Selain Raja Ampat dan Labuan Bajo, ternyata masih ada Alor yang sangat memesona. Pulau ini terletak di sebelah Flores dan Lembata.

2. Kisar, Selat Wetar, Perbatasan Timor Leste

Lokasi Pulau Kisar terletak di Selat Wetar, dimana tempat tersebut berbatasan langsung dengan Timor Leste. Namun tenang, secara administratif, wilayah pulau ini masih masuk bagian Kabupaten Maluku Barat Daya, Maluku.

3. Rondo

Pulau Rondo seringkali disebut sebagai penjaga wilayah Indonesia dikarenakan letaknya yang berada di bagian paling utara Indonesia. Lokasi pulau ini berbatasan langsung dengan India yang letaknya tak terlalu jauh dari Pulau Weh. Beberapa orang mengatakan bahwa Pulau Rondo adalah titik 0-nya Indonesia.

4. Jemur, Kabupaten Rokan Hilir, Riau

Pulau Jemur letaknya berbatasan dengan negara Malaysia. Namun secara administratif, pulau ini masih masuk wilayah Indonesia, tepatnya Kabupaten Rokan Hilir, Riau. Jika diukur, jaraknya kira-kira 64,3 kilometer dari Pelabuhan Klang, Malaysia.

5. Liran, Kabupaten Maluku Barat Daya, Maluku

Pulau Liran merupakan pulau yang berbatasan langsung dengan Timor Leste. Meski begitu, secara administratif, pulai ini masih masuk wilayah Kabupaten Maluku Barat, Maluku.

6. Dolangan, Kabupaten Toli-Toli, Sulawesi Tengah

Pulai ini merupakan pulau yang berbatasan dengan Malaysia dan Filipina. Namun secara administratif, wilayah pulau ini masih masuk bagian pemerintah Kabupaten Toli-Toli, Sulawesi Tengah.

7. Berhala, Selat Malaka

Pulau ini terletak di Selat Malaka dan masih tergolong masuk wilayah Sumatera Utara. Tepatnya berada di Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai. Di pulau ini juga terdapat penangkaran penyu loh.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Feature

Sesungguhnya Hubungan Itu Soal Tahapan, Mungkin Kamu Pernah Merasakan Tapi Tidak Paham

Untuk urusan mantan pacar, hanya ada dua tipikal orang di dunia. Dia yang kerap terbuka membahas mantan atau justru menutup rapat perihal kisah masa lalu dengan mantan.

Yap, sebagian orang mungkin akan risih jika harus diminta untuk mendengarkan pacarnya bekelakar tentang kisah cinta masa lalunya. Sedang yang lain, justru terlihat antusias untuk mendengar bagaimana kisah perjalanan cerita cinta pasangannya sekarang.

Perkara ini akan selalu jadi sebuah kewajaran, sebab ada beberapa kemungkinan yang kerap dijadikan alasan. Mengapa hal ini dijadikan pembahasan. Misalnya, ketika seseorang tahu bagaimana kekasihnya dimasa lalu. Informasi itu bisa dijadikan bahan untuk lebih mengenali karakteristik sang pacar.

Dan ini jelas lebih memudahkannya dalam hal menerima. Karena jika tidak tahu sedari awal, barangkali kita hanya akan mengenali karakteristiknya setelah nanti mungkin kita akan menyudahi hubungan.

Perbincangan Ini Bisa Jadi Modal Untuk Menguatkan Hubungan atau Justru Jadi Sumber Perpecahan

“Mantan kamu dulu, orangnya gimana?”

Mengorek kisah masa lalu pacar memang jadi sesuatu yang tak pernah berhenti diperbincangkan. Sebab tak selalu dinilai jadi sebuah tindakan yang menyinggung perasaan, beberapa pasangan justru menilai pertanyaan semacam ini jadi jalan yang akan memudahkan perjalanan hubungan.

Coba bayangkan, ketika si dia sedang bercerita bagaimana dulu ia diperlakukan oleh mantannya, hingga apa reaksi yang akan disampaikannya ketika menerima semua perlakuan itu. Cerita ini jelas akan sangat membantu, sebab hasil dari informasi yang kita terima akan jadi bahan untuk lebih mengenal sang pacar dari kisahnya terdahulu.

Lalu bagaimana jika ternyata sang pacar justru tak mau angkat bicara, perihal kisah cinta yang sudah lama? Kemungkinan pertama yang mungkin sedang ia sembunyikan, barangkali masi ada rasa yang belum diselesaikan.

Sedang kita yang sebagai pacar, mungkin akan mulai berspekulasi dengan beberapa bayang-bayang kemungkinan lain. Mungkin dia masih cinta, mungkin dia masih belum lupa, hingga nanti akan berpikir bahwa kita hanyalah pelarian untuknya.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

Ngaku Deh, Sebagai Cowok Pasti Diam-diam Kamu Pernah Ngelakuin 7 Hal Jorok Ini

Rasanya nggak aneh kalau ada cowok yang melakukan hal jorok, tentu karena cowok memang terkenal lebih berantakan dibandingkan cewek. Nah, ternyata diam-diam ini 7 hal jorok yang pernah dilakukan cowok.

1. Memakai Celana Dalam yang Belum Dicuci

Hal ini biasanya dilakukan cowok kalau terpaksa harus menginap di rumah temannya. Alhasil kamu akan memakai celana dalam yang sudah kamu pakai semenjak kemarin.

2. Memakai Kaos Kaki yang Berhari-hari Belum Dicuci

Nggak heran, cowok kan terkenal nggak pandai dalam merawat diri, juga barang-barangnya sendiri. Sampai kadang tuh kaos kaki warnanya udah bulukan dan baunya kemana-mana.

3. Bangun Tidur Langsung Ngerokok Padahal Belum Sikat Gigi

Ini hal yang benar-benar jorok. Belum mandi, belum sikat gigi, muka masih belekan, ada bekas liur di ujung bibir, tapi udah langsung ngambil rokok aja.

4. Tidak Mandi

Karena bangun kesiangan, akhirnya kamu biasa pergi kemanapun tanpa mandi terlebih dahulu. Sikat gigi dan cuci muka sudah cukup buatmu.

5. Tidur Tanpa Membersihkan Diri Terlebih Dulu

Habis kluyuran seharian tapi waktu udah nyampek rumah main telentang aja di kasur. Akhirnya ketiduran dalam keadaan yang kotor.

6. Merokok Saat Buang Air Besar

Beberapa cowok menganggap hal ini merupakan sebuah kenikmatan tersendiri. Padahal hal ini bisa membuat kondisi kamar mandimu pengap dan dipenuhi oleh asap rokok.

7. Keramas Seminggu Sekali

Biasanya nih karena cowok merasa rambutnya cepak dan tak memerlukan banyak perawatan, akhirnya jarang banget keramas. Bisa-bisa keramasnya cuma sekali dalam seminggu.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top