Sponsored Content

Bernostalgialah, Karena Itu Merupakan Salah Satu Cara Untuk Berbahagia

Cara berbahagia setiap orang memang berbeda, ada yang kompleks, ada yang sederhana. Salah satu caranya adalah dengan bernostalgia. Seperti saat kamu mendatangi suatu acara reuni, di mana kamu dapat bahagia lantaran kawan bercerita tentang masa lalu yang dapat mengundang gelak tawa, mengingat serunya atau konyolnya tingkah kamu dan kawan-kawan di masa itu.

Penelitian yang dilakukan Constantine Sedikides dan Tim Wildschut dari Universitas Southampton di Inggris, membuktikan bahwa nostalgia punya manfaat untuk menambah kekuatan untuk menghadapi masa kini dan masa depan. Nostalgia dapat membantu kamu untuk menghadapi stress dan kecemasan.

Nostalgia juga dapat mengatur emosi dan kognitif agar tetap stabil. Sehingga nostalgia dapat dikatakan dapat menjadi gelombang kebahagiaan. Nah, bagaimana untuk membangkitkan rasa nostalgia ini?

Mengingat Masa Kecil Di Mana Tekanan Hanya Sebatas PR Matematika Tiap Pekan

Salah satu hal kenapa nostalgia dapat membuat kamu bahagia, karena kamu tahu tekanan di masa kecil tidaklah seperti orang dewasa, kan?  yang mana ada tuntutan membayar cicilan, menikah, tanggung jawab dan segala macam hal lainnya yang membuat hidup orang dewasa tidaklah enak seperti yang dibayangkan.

Sedangkan dengan kamu mengingat masa kecil, itu dapat membuat hidup kamu semakin bermakna dan tertawa. Di mana kamu mengingat kalau tekanan terberat yang dirasakan hanyalah PR Matematika setiap pekan. Dengan itu rasa bahagia dan tertawa yang dirasakan dapat meningkatkan rasa semangat juang untuk menghadapi kehidupan.

Membeli Album Musisi yang Selalu Menghiasi Hari Pada Saat Dini

Tak ayal, setiap orang mempunyai alunan nada tersendiri untuk meningkatkan harinya. Playlist apa dulu yang kamu selalu dambakan di masa SMP atau SMA sebelum berangkat ke sekolah? pastinya yang bernada kencang seperti Linkin Park, Gun N’ Roses atau Queen. Coba kamu kembali mendengarkan atau membeli kembali album tersebut dapat meningkatkan rasa semangat dalam hidupmu juga memantik bahagia.

Main Permainan Jadul Dengan Mengajak Kawan dan Pasangan

Permainan seperti monopoli atau ular tangga bisa menjadi sesuatu yang harus kamu coba kembali setelah dewasa. Hal yang perlu kamu lakukan adalah membeli di toko mainan. Bernostalgia dengan permainan papan ini dapat mendongkrak kebahagiaan juga lho kamu.

Meskipun sudah ada dalam versi digital dalam PC atau gawai, sensasi yang diberikan saat kamu bermain dengan permainan papan tak dapat tergantikan. Tidak ada istilah tersisih dan dianggurkan, lantaran permainan papan sangat menjalin persahabatan dan kebahagiaan.

Ambil Kembali Album Lama, Liat Betapa Lucunya kamu Saat Kecil Sebelum Beranjak Dewasa

Album foto menjadi salah satu pembangkit memori yang dapat membuat kamu terkesan dengan sesuatu hal yang kamu rindukan. Ada rasa haru, ada pula rasa bahagia ketika kamu merindukan seseorang. Rasa bahagia dapat kamu rasakan ketika melihat foto dapat membangkitkan memori yang begitu menyenangkan.

Semua hal memang tidak dapat terekam, tetapi satu gambar dapat menyikap sejuta kesenangan dalam kenangan. Memang sangat disayangkan tak dapat diulang, tetapi kalau masih bisa dikenang dengan membawa aroma kebahagiaan tentu hal tersebut layak dilakukan.

Kemudikan Coba Motor Bebek, Salah Satu Tunggangan yang Memberikan banyak Pengalaman Kebahagiaan

Nostalgia tidak lengkap tanpa menunggangi salah satu kendaraan. Motor bebek menjadi kendaraan yang hits di zamannya, dengan memberikan banyak nuansa kesenangan. Karena motor ini bisa saja menjadi salah tunggangan yang kamu kendarakan saat pergi ke sekolah atau pergi kencan.

Untuk melepaskan rasa dahaga untuk bernostalgia. kamu bisa mencoba dengan motor bebek keluaran Suzuki yakni, Suzuki Smash FI. Smash merupakan motor yang dikenal bandel untuk klasifikasi motor bebek. Dan sempat merajai pasar bebek di Indonesia.

Tak sekedar tag line karena Suzuki telah melengkapi New Smash FI dengan mesin 2 katup berpendingin udara yang memiliki kapasitas 113cc. Konstruksi dapur pacu ini pun sudah mengadopsi teknologi light efficient dan powerfull (Leap) Technology. Karena itu mesin tersebut mampu mengeluarkan tenaga mencapai 6.3 kW atau setara 9.3 PS yang bisa diraih pada putaran mesin 8.000 rpm.

Mesin berteknologi Fuel Injection ini  mampu mengeluarkan torsi puncak mencapai 9.1 Nm pada putaran mesin 6.000 rpm. Berbekal tenaga dan torsi sebesar itu, Suzuki Smash FI mampu menghasilkan tarikan dahsyat yang otomatis membuat kemampuan akselerasinya semakin optimal.

Meski berganti tagline bukan berarti Suzuki melupakan warisan keunggulan Smash yang lampau. Tampilan motor secara keseluruhan tetap dibuat ramping. Dimensi motor ini memiliki ukuran panjang 1.910 mm, lebar 690 mm, dan tinggi 1.085 mm. Ukurannya tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil, sehingga tergolong ideal untuk sebuah motor bebek.

Lalu untuk bobotnya cuma 93 kg dan memiliki jarak pijak ke tanah mencapai 145 mm. Bobot yang ringan membuat kemampuan handling motor bebek Suzuki ini semakin nyaman. Alhasil kita bisa mengandalkannya untuk bermanuver melewati kepadatan ibu kota. Jarak antara sumbu roda depan sampai belakang mencapai 1.220 mm.

Pastinya seru bernostalgia dengan motor ini bukan?

 

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top