Community

Berbeda Itu Istimewa, Ini 9 Sebab Kamu Tak Perlu Ragu Memilih Jalan Hidup yang Berbeda

Hidup di dunia ini dihadapkan pada serangkaian pilihan, pilihan untuk terus maju, pilihan untuk bertahan, pilihan untuk mundur. Pilihan untuk menjadi orang baik atau jahat, pilihan untuk sukses atau gagal, dan lain-lain.

Tak jarang kita tergoda untuk membuat suatu pilihan hanya karena banyak orang yang memilih pilihan tersebut. Kita kerap cari aman, sehingga pada akhirnya mengabaikan intuisi hati sendiri saat mengambil keputusan. Ada banyak alasan mengapa berbeda pilihan dari banyak orang itu baik. Berbeda bukanlah kesalahan, itu artinya kamu istimewa.

Kamu Itu Unik, Tidak Ada Alasan Untuk Sama Seperti Orang Lain

Berbeda itu unik. Kamu dengan segala keunikanmu yang membuatmu tidak ada alsan untuk sama seperti orang pada umumnya. Orang-orang yang berhasil biasanya berani berbeda. Berani melakukan kebiasaan diluar yang biasa dilakukan orang-orang selama ini. Jangan takut untuk berbeda, selama kamu yakin jalan yang kamu ambil itu benar dan tidak menyalahi aturan.

Kamu Bisa Bahagia Dengan Caramu Sendiri, Dengan Apapun Pilihan Yang Kamu Ambil Dalam Hidup

Hidup hanya sekali. Saying rasanya jika hidup yang kamu jalani selama ini diatur berdasarkan pilihan orang lain. Kamu tidak bisa bebas berekspresi, karena sehari-hari kamu hanya menuruti perintah orang lain tanpa tahu apa yang sebenarnya yang kamu mau. Jika kamu mau, kamu bisa bahagia dengan apapun jalan yang kamu pilih. Kehidupanmu adalah milikmu, kamu berhak bahagia dengan jalan yang kamu pilih tanpa campur tangan orang lain.

Pilihan Yang Kamu Pilih Bisa Jadi Penuh Resiko, Namanya Juga Hidup…

Bukan hidup namanya jika tidak dihadapkan pada resiko. Setiap pilihan itu pasti punya resikonya tersendiri. Tinggal bagaimana kamu menghadapi segala resiko yang ada untuk menuju kebahagiaan yang kamu inginkan. Keberanian untuk menghadapi segala resiko dalam hidup akan menuntunmu menuju pendewasaan diri.

Tak Selamanya Pilihan Yang Kamu Ambil Akan Berjalan Mulus

Ada banyak jalan dan pilihan yang tersedia di depan matamu. Bisa saja jalan yang kamu ambil itu merupakan jalan yang berliku-liku dan tidak mulus sehingga butuh usaha ekstra untuk menyelesaikannya. Tapi dari jalan sulit yang kamu ambil, kamu akan lebih berpengalaman dan akan banyak pelajaran berharga yang bisa kamu dapatkan. Hidup ini tidak selamanya datar, terkadang aka nada jalan terjal yang perlu kamu lewati.

Jika Kamu Berani Mengambil Pilihan Yang Berbeda Dari Orang Lain, Kamu Akan Mendapatkan Kebahagiaan Yang Berbeda Pula

Jalan berbeda yang kamu ambil akan menghasilkan kebahagiaan yang berbeda pula. Misalnya, ada dua pintu kanan dan kiri. Banyak orang memilih pintu yang kanan karena dianggap mudah dan aman. Sedangkan, kamu memilih pintu yang ada di sisi kiri dimana ada banyak rintangan yang tidak aman dan jalan yang harus ditempuh pun panjang. Tapi, ketika kamu memilih pintu yang ada di sebelah kiri nyatanya di ujung jalan kamu akan mendapatkan hadiah yang berlimpah. Sedangkan orang-orang di pintu sebelah kanan hanya mendapatkan satu piala berukuran kecil.

Walaupun keduanya sama-sama bahagia pada akhirnya. Tetapi, kebahagiaan yang didapat berbeda pula. Orang yang berani menghadapi jalan panjang dan kesulitan akan mendapatkan kebahagiaan yang tidak bisa diabandingkan dengan apapun.

Meski Berbeda, Tapi Tetap Berpegang Pada Aturan Dan Norma Yang Ada

Jika orang-orang di sekitarmu memintamu untuk membuat pilihan yang tidak sesuai dengan norma yang berlaku janganlah kamu mau. Beranilah untuk mengambil jalan yang berbeda, tapi sesuai dengan aturan dan norma yang berlaku di sekitarmu.

Tolak segera jika orang lain memaksakan kamu mengambil pilihan yang dilarang oleh agama dan aturan di suatu negara. Beranilah berbeda, tapi tidak dengan menyalahi aturan.

Kamu Harus Yakin Pada Setiap Keputusan Yang Kamu Buat Meski Tidak Ada Seorangpun Yang Mengikutimu

Wajar jika kamu memilih pilihan dan mengambil keputusan yang berbeda dari orang kebanyakan kemudian tidak ada seorangpun yang berani mengikuti langkahmu. Itu karena mereka takut. Mereka tidak berani melakukan sesuatu yang diluar kebiasaan. Mereka takut hidup mereka akan susah jika mengikuti pilihanmu yang berbeda. Tapi tidak apa…

Untuk menuju sukses. Tidak perlu banyak orang. Cukup hanya dengan dirimu seorang kamu bisa meraih kesuksesan yang kamu inginkan. Masa depan yang cerah adalah untuk mereka yang percaya diri terhadap keputusan yang telah dibuatnya.

Berbeda Itu Butuh Persiapan Mental

Bersiaplah kamu akan dianggap “aneh” oleh orang-orang di sekitarmu. Kamu akan dihina dan tidak mampu menjalani pilihan yang kamu pilih. Tapi, selama kamu percaya diri, meyakini, dan tetap maju pada keputusan yang telah kamu buat. Kamu pasti bisa meraih kebahagiaan meskipun itu berbeda. Tidak usah malu saat kamu menempuh jalan yang berbeda. Hidupmu adalah tentang kamu bukan tentang kepentingan orang lain.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top