Trending

Beli Sepatu untuk Diinjak, Tapi Kaki Jadi Korban Injak-injakan. Haruskah?

Siapa yang tidak tergiur melihat diskon 90 persen? Apalagi jika barang yang didiskon adalah kategori barang hits nan branded. Terbaru, fenomena pesta diskon Nike yang berlangsung di Grand Indonesia memang sedang jadi perbincangan. Atau jangan-jangan kamu pun sempat ikut mengantre ya?

Lagi pula, siapa yang bisa menolak pesona Nike? Produsen sepatu asal Amerika Serikat dengan logo tanda ceklis itu memang sudah punya nama besar. Tiap mengeluarkan model baru pasti laris manis di pasaran. Tak heran, bazaar diskon besar-besaran kali ini pun menarik atensi penggemar Nike hingga rela antre berjam-jam.

Berkat Tawaran Diskon Bombastis, Jumlah Pengunjung pun Meningkat Drastis

 

Bazar dan diskon Nike di Grand Indonesia berakhir rusuh. Diskon sampai dengan 90%.

Dikirim oleh Eris Riswandi pada 22 Agustus 2017

Sejumlah media yang meliput langsung menuliskan antrean mengular sejak pagi. Bahkan semakin malam, situasi venue kian sesak oleh pemburu diskon. Jumlahnya pun membludak! Wajar saja, lagi-lagi karena diskon yang ditawarkan terbilang bombastis mencapai 90 persen.  Bahkan ada pengunjung yang memborong hingga empat pasang sepatu sekaligus karena mereka menganggap momen seperti ini jarang berlangsung. Pada momen pesta diskon Nike ini, harga sepatu yang tadinya mencapai harga Rp 5 juta bisa jadi kurang dari Rp 500 ribu. Sangat menggiurkan bukan?

Warganet yang berada di sana pun banyak yang mengabadikan lewat foto dan video. Dari foto-foto yang beredar, kita bisa melihat betapa banyak sepatu yang akhirnya berserakan di mana-mana layaknya obral sepatu kaki lima. Panitia dan petugas setempat sudah berusaha menertibkan antrean, namun lantaran jumlah pengunjung yang membludak, kericuhan pun sempat tak terhindarkan. Bak kompetisi, demi mencari alas kaki untuk diinjak, kaki  terlebih dahulu harus rela terinjak-injak. Haruskah demikian?

Impulsif, Inilah Faktor yang Membuat Banyak Orang Akhirnya Hobi Berburu Barang Diskon dan Egois dengan Keinginannya

 

Bazar dan diskon Nike di Grand Indonesia berakhir rusuh. Diskon sampai dengan 90%.

Dikirim oleh Eris Riswandi pada 22 Agustus 2017

Di Amerika ada istilahnya Black Friday, yaitu adanya satu hari khusus yang ditujukkan bagi para shopper untuk berburu barang diskon sampai puas. Produsen dan perusahaan ritel pun giat berlomba-lomba menawarkan  potongan harga yang terbilang gila. Akhirnya, para pemburu diskon kerap mengeluarkan uang hingga melebihi budget saat musim belanja tiba.

Zina Kumok, seorang profesional dibidang komunikasi mengatakan, ketika dilanda impulsif seseorang bisa memutuskan dengan cepat untuk membeli barang menurut kehendak hati tanpa berpikir panjang lagi.

Hanya Karena Melihat Label Diskon, Tak Jarang Insting Berburu dan Berkompetisi dalam Diri Seseorang Langsung Bangkit

Sementara, menurut penjelasan ilmuwan konsumen James Mourey asal Driehaus College of Business di DePaul University, ketika orang berbelanja biasanya mereka akan menemukan banyak hal semacam kegembiraan dan kesenangan secara psikologis.

Hal ini yang membuat banyak orang akhirnya rela berdesakan, terdorong, bahkan terinjak-injak hanya demi mendapatkan barang incaran mereka. Lebih jauh lagi, Mourey menjelaskan jika seseorang melihat sesuatu yang disukainya, hal itu akan mengaktifkan nucleus accumbens yaitu pusat penghargaan pada otak. Maka ketika pembeli melihat produk yang mereka sukai dengan harga yang dianggap cukup ekonomis, dan berhasil mendapatkan produk incaran tersebut, hal itu akan memunculkan kepuasan yang luar biasa di nucleus accumbens.

Situasi Ricuh yang Kerap Terjadi Saat Pesta Diskon Berlangsung Ternyata Juga Dimotori Oleh Kondisi Psikologi Manusia yang Merasa “Ditekan”

Dikirim oleh Eris Riswandi pada 23 Agustus 2017

Kericuhan yang terjadi di Exhibition Hall Grand Indonesia akibat pesta diskon memang sulit dihindari. Timbulnya situasi ini sejatinya sudah terbaca oleh para psikolog terutama bagi mereka yang memang meneliti psikologi konsumen.

Laura Brannon, seorang psikologi sosial dari Kansas State University menjelaskan, keterbatasan waktu untuk mendapatkan diskon besar-besaran  memicu seseorang menjadi “tak terkendali”.

Menurutnya, membatasi kesempatan untuk membeli barang dengan diskon besar akan membuat orang menginginkan kesempatan yang lebih. Makanya, kalau kamu melihat sejumlah iklan menggunakan kata ‘persediaan terbatas’, sebenarnya itu untuk menarik minat konsumen saja.

Sejatinya sah-sah saja datang dan berbelanja ke pesta diskon. Hanya saja, kamu perlu punya ‘tameng kuat’ sebelum memutuskan untuk datang. Ancaman over budget sudah pasti, terutama jika kamu kategori konsumen yang mudah tergiur dengan harga miring yang ditawarkan. Rencana beli satu pasang, bisa jadi pulang dengan tiga pasang sepatu. Sebelum hal itu benar-benar terjadi, akan lebih bijak jika kamu memasang target ingin membeli apa di gelaran pesta diskon yang akan kamu kunjungi. Meski akan ada banyak godaan, setidaknya lindungi diri dengan ‘tameng’ berupa prinsip pribadi. Dengan demikian, kamu tak akan kalap saat berada di lokasi, apalagi ikut-ikut ricuh hanya karena berebut barang.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

Ingin Menikah Tahun Depan? Nih 7 MUA untuk Pernikahan yang Layak Kamu Ikuti!

Setiap orang tentu memiliki keinginan untuk menikah. Tentunya setiap orang juga menginginkan prosesi pernikahan yang sakral ini berjalan sesuai dengan apa yang dikehendakinya. Terlebih untuk para kaum perempuan, pasti kamu ingin tampil menawan di hari spesialmu bukan? Itulah kenapa kamu harus menyiapkan segala sesuatunya dengan matang.

Pastinya kamu tak ingin hasil make up-mu di hari pernikahan tak sesempurna yang kamu inginkan. Sebagai solusinya, kamu bisa coba mengikuti akun istagram 7 Wedding MUA ini. Siapa tahu kamu berminat untuk menjadikan salah satunya sebagai Wedding MUA di pesta pernikahanmu.

1. @Vizzily

Vizzily adalah seorang MUA yang belajar make up di Malaysia. Saat ini dirinya sudah fokus untuk terjun sebagai seorang penata rias dan sudah membuka kelas private. Jadi kamu tak perlu lagi meragukan keahlian make up yang dimilikinya.

2. @marlenehariman

Marlene Hariman adalah salah satu penata rias yang memiliki tangan super ajaib. Dia adalah sosok make up artist yang ada di balik suksesnya pernikahan artis cantik Nagita Slavina dan adiknya Caca Tengker.

3. @sanggar_liza

Tak heran jika pengikut akun instagram MUA yang satu ini sangatlah banyak. Hal ini tentu karena banyak unggahan hasil make up -nya yang sangat luar biasa. Sebenarnya @sanggar_liza merupakan sebuah usaha wedding organizer yang dikelola oleh satu keluarga. Dimana di dalamnya tak hanya tersedia jasa penata rias saja, melainkan juga terdapat jasa lainnya seperti fotografer dan juga souvenir pernikahan.

4. @liapharaohmakeup

Akun ini merupakan akun instagram yang dimiliki oleh seorang MUA bernama Lia Haztyn Pharaoh yang saat ini berdomisili di Jogja. Lia sudah memiliki banyak pengikut karena banyak unggahan hasil make up-nya yang sangat menawan. Ciri dari hasil make up-nya ada di bagian mata yang tajam.

5. @bennysorumba

Keahlian MUA yang satu ini sudah tak perlu diragukan lagi. Bahkan dia sudah menjadi langganan MUA penyanyi kelas diva seperti Krisdayanti dan Rossa. Untuk urusan merias pengantin pun dia tak kalah jago. Jika kamu penasaran dengan hasil make up-nya, kamu bisa langsung cek di akun instagramnya.

6. @imelvilentcia

Imel Vilentcia merupakan salah satu penata rias yang bisa membuat tampilan wajah orang yang diriasnya bikin pangling. Kamu bisa langsung cek saja hasil make up-nya di akun instagramnya. Siapa tahu kamu tertarik untuk memakai jasanya di hari pernikahanmu nanti.

7. @khadijahazzahra_makeup

Yang terakhir adalah seorang MUA muda berbakat yang jasanya sudah banyak dipakai di seluruh Indonesia. Khadijah Azzahra memiliki ciri khas yang terletak pada proses make up yang dilakukannya. Hasilnya juga tak perlu diragukan lagi, tentunya sangatlah istimewa.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

7 Gambaran Kehidupan yang Jadi Wujud Sindiran untuk Manusia Zaman Sekarang

Kemajuan teknologi seharunya membawa dampak yang baik untuk kelangsungan hidup manusia. Namun kenyataannya ada banyak hal yang disalahgunakan dari kemajuan teknologi yang ada saat ini. Banyak orang lalai dan tak mampu memanfaatkan kecanggihan teknologi dengan baik dan menghasilkan hal yang positif.

Berikut adalah tujuh gambaran kehidupan manusia masa kini yang dalam sebuah ilustrasi karya seniman dari Rusia bernama Gudim Anton. Menohok, tapi juga membuatmu sadar.

1. Tak Ada Bedanya Antara Janin dan Manusia Dewasa

Sumber : https://www.instagram.com/gudim_public/

Bahkan manusia dewasa yang ada di masa sekarang masih tak jauh berbeda dengan janin yang masih ada dalam kandungan. Mereka tak mampu membawa perubahan yang lebih baik dalam kehidupan ini.

2. Manusia Diperbudak oleh Pekerjaan

Sumber : https://www.instagram.com/gudim_public/

Rasanya saat ini bukan manusia butuh bekerja untuk hidup, melainkan manusia harus hidup untuk bekerja. Banyak orang yang sibuk dengan pekerjaannya sampai lupa untuk menikmati kehidupan yang mereka miliki.

3. Pencitraan Demi Terlihat Baik di Mata Orang Lain

Sumber : https://www.instagram.com/gudim_public/

Banyak orang yang melakukan pencitraan di depan orang lain, salah satunya melalui media sosial. Apa yang ditunjukkan ke masyarakat umum bukanlah sesuatu kenyataan, melainkan hanya sebuah pencitraan.

4. Likes di Media Sosial Adalah Segalanya

Sumber : https://www.instagram.com/gudim_public/

Apapun akan dilakukan oleh sebagian besar manusia zaman sekarang untuk mendapatkan likes yang banyak di media sosialnya. Hal ini menunjukkan sisi seolah nilai dirinya ada pada seberapa likes yang dia dapatkan dari orang lain di media sosial miliknya.

5. Kenyataan dan Postingan Bisa Saja Bertolak Belakang

Sumber : https://www.instagram.com/gudim_public/

Kamu tak bisa percaya 100% atas apa yang kamu lihat di media sosial. Ada banyak hal yang tak sesuai. Apa yang kamu lihat tak sepenuhnya benar. Bahkan bisa saja kenyataan dengan apa yang ada dalam postingan adalah dua hal yang bertolak belakang.

6. Empati dan Aksi Adalah Hal Kesekian Setelah Postingan

Sumber : https://www.instagram.com/gudim_public/

Saat terjadi keributan atau mungkin sebuah tragedi mengerikan, hal yang utama dilakukan sebagian besar orang adalah mengeluarkan smartphone mereka dan merekam apa yang mereka lihat. Bukannya menolong dan melakukan aksi yang bermanfaat. justru mereka lebih mementingkan sebuah postingan.

7. Nyawa Jadi Taruhan untuk Selfie yang Sempurna

Sumber : https://www.instagram.com/gudim_public/

Sudah ada banyak orang yang “edan” mungkin. Buktinya sudah banyak korban yang meninggal hanya karena sebuah foto. Mereka ingin mendapatkan sebuah foto selfie yang mengagumkan sehingga mendapat banyak likes dari pengguna media sosial lainnya, namun kenyataan berkata lain, justru nyawanya lah yang lebih dulu melayang.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Pete Davidson Tak Mau Bertemu Lagi dengan Ariana Grande

Mantan kekasih sekaligus tunangan Ariana Grande, Pete Davidson sempat diduga ingin melakukan bunuh diri setelah dirinya mengunggah postingan di Instagram yang membuat publik berspekulasi mengenai niatannya itu belum lama ini.

Unggahan tersebut pun sempat membuat Ariana Grande terpanggil. Pelantun ‘Thank U, Next’ itu sempat mengatakan bersedia menghampiri dan menemani Pete lewat kicauannya di Twitter. Sayangnya, Pete tak mau lagi bertemu dengan Ariana.

“Dia menghubungi Pete lewat Twitter dan kemudian bergegas untuk melihatnya. Akan tetapi, dia (Pete Davidson) tidak ingin berbicara dengannya dan membuatnya jelas,” tutur seorang sumber seperti dilansir E!.

Pete Davidson menjadi sorotan karena postingan tersebut selama akhir pekan lalu. Kepolisian New York pun bergerak menghampiri komedian ini untuk memastikan kondisinya.

Dilaporkan Pete Davidson dalam keadaan baik-baik saja. Selang beberapa waktu, Pete muncul menyambut kehadiran Miley Cyrus di acara yang ia bawakan baru-baru ini.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top