Feature

Banyak Jalan Kaki dan Mandi Air Hangat Jadi Kunci Awet Muda dari Orang-orang Macao

Menginginkan mempunyai kulit yang tidak tampak tua alias awet muda rasanya menjadi impian. Toh siapa sih yang tidak mau mempunyai kulit halus?  di saat usia bertambah tetapi wajah masih belia. Tentu semua mau. Bicara soal umur panjang daerah istimewa di negara RRC yakni Macao terkenal dengan life expectacy yang tinggi loh. Yakni 84,46 tahun.

Tentu dibalik itu semua terdapat rahasia bagaimana negara tersebut memiliki life expectacy cukup tinggi. Pangkal dari itu semua ternyata gaya hidup. Gaya hidup orang Macao ini diyakini menjadi alasan mengapa para penduduknya memiliki masa hidup lebih panjang dibanding negara lain. Mungkin karena gaya hidupnya yang mengajarkan kebahagiaan.

Kamu penasaran seperti apa kira-kira gaya hidup orang Macao?

Perbanyak Jalan Kaki dan Mandi Air Hangat Membuat Hidup Sehat

Perbanyak berjalan kaki memang sangat baik untuk kesehatan. Di Macao untuk menuju satu tempat ke tempat lainnya memang diharuskan berjalan kaki, terutama untuk mencapai tempat transportasi publik. Alhasil ini menjadi salah satu kebiasaan sehat orang-orang macao. Di sisi lain Macao memang ramah bagi pejalan kaki. Selain itu

orang Macao juga selalu mandi air hangat, lantara mereka beranggapan kalau mandi air dingin dapat menyebabkan sakit. Anggapan ini tertnyata sejalan secara medis, kalau mandi air hangat memang dapat melancarkan peredaran darah, melemaskan otot-otot yang tegang, mengurangi stres sampai mencegah insomnia.

Membiasakan Konsumsi Salad dan Jus Setiap Hari, Demi Menggalakkan Kesehatan

Sudah sejak dulu sampai sekarang mengonsumsi makan sehat sudah menjadi tradisi yang dilakukan orang Macao setiap hari. Oleh karena itu kamu tak usah heran apabila di sana banyak kedai-kedai healthy food yang bisa kamu kunjungi, seperti Green Kitchen & Juicery, Obento Fit, dan Ting Ting Cafe.

Konsep kedai vegetarian ini sangat laku, lantaran salad dan jus menjadi menu makanan yang wajib dikonsumsi setiap hari. Orang Macao juga diet Nasi dan Daging karena dianggap membawa dampak buruk bagi kesehatan apabila dikonsumsi berlebihan.

Hidup Bahagia Dengan Membangun Ikatan Persaudaraan yang Kuat

Keharmonisan keluarga sangat diutamakan. Sudah menjadi kebudayaan Tionghoa untuk memiliki sense of belonging yang kuat. Tak heran kalau banyak keluarga multi generasi tinggal secara bersama-sama, apabila terpisah ada semacam rutinitas yang tidak dapat ditinggalkan semisal minum teh bareng di pagi hari seminggu sekali.

Otomatis rasa kebahagiaan karena kerap kumpul dengan orang-orang terdekat membuat orang Macao lebih bahagia dan awet muda.

Pembawaan Hidup yang Optimis dan Menganggap Kegagalan Sebagai Proses Kehidupan yang Berjalan

Belajar untuk hidup secar optimis. Tidak mempedulikan apapun yang sudah berlalu, apabila gagal ya anggap saja bukan rezeki. Tidak ada cerita orang Macao tak melakukan apa yang ingin dilakukan karena takut gagal. Dengan sikap optimis dan sabar menjadi filosofi hidup yang dipegang orang Macao. Jadi bagi kamu yang sekarang membayangan kegagalan yang lalu, lebih baik tak perlu. Karena itu semua tak harus kamu pikirkan selalu.

Banyak Berjalan-jalan Dengan Menikmati Udara Segar

Dikutio dari BBC Travel, salah satu kegiatan yang dilakukan oleh orang Macao adalah berjalan-jalan di luar rumah. Seperti mengelilingi kompleks atau sekedar duduk di taman kota. Menikmati hal seperti ini memang diyakini dapat memperpanjang usia, tak salah memang kalau Macao memilih banyak spot santai yang bisa dinikmati sambil berjalan-jalan.

Seperti di Camoes Garden, Ruins St. Paul’s, Lou Lim Leco Garden. Nuansa tempat yang romantis sekaligus dihiasi dengan pemandangan asri diyakini mampu membawa hal yang nikmat untuk dilakukan. Apalagi kala kamu jenuh dan lelah akibar rutinitas yang kamu jalani setiap hari.

Nah, beberapa hal diatas dijalanin oleh orang Macao dan diyakini memiliki nuansa yang baik yang berpengaruh terhadap kehidupan yang dijalani. Tak heran kalau orang Macao memiliki life expectacy yang tinggi. Lantaran beberapa hal yang dikerjakan sangat berpangaruh bagi kehidupan, terutama menghilangkan sisi stres. Gimana? apakah kamu mulai terinspirasi menjalani hidup awet muda?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Melanie Putria dan Angga ‘Maliq & D’Essentials’, Resmi Bercerai!

Berbeda dengan Angga yang tak tampak dalam persidangan, Melanie Putria terlihat hadir dengan didampingi oleh kuasa hukumnya, pada sidang perceraiannya, yang digelar di Pengadilan Agama Jakarta Barat, kemarin Senin (21/1).

Dan atas kesepakatan bersama, keduanya akhirnya resmi bercerai sebagaimana hasil putusan yang dibacakan oleh hakim.

“Hari ini dikarenakan bukti sudah cukup, keterangan saksi juga sudah menguatkan alhamdulillah hari ini juga sekalian putusan. Sudah resmi bercerai,” ujar Indah Dewi Yani, kuasa hukum Melanie saat ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Barat, dikutip dari laman detik.com.

Ternyata proses perceraian keduanya sudah sejak lama dilangsungkan dan sepakat berpisah dengan baik-baik. 

Sebelumnya, keduanya menikah pada 7 Maret 2010 lalu. Dari pernikahannya itu, mereka dikaruniai seorang anak laki-laki bernama Sheemar Rahman Purariredja. Jarang terlihat dalam gosip miring, keduanya tampak mesra di sosial media. Namun, mendadak harus berpisah setelah 8 tahun berumah tangga.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Dihargai Rp. 1.500/Kg, Petani di Banyuwangi Buang Buah Naga ke Sungai

Dinilai tak mendapat harga yang cukup mempuni, beberapa petani buah Naga di Bayuwangi terlihat membuang hasil panen ke sungai. Hanya dihargai sekitar Rp 1.500 hingga Rp 2.000 per kilogram (kg). Tindakan para petani yang membuang buah naga ke sungai ini jadi salah satu bentuk protes atas merosotnya harga buah tersebut.

Dikutip dari laman Detik.com, Hari candra setyawan (29), warga Dusun Silirbaru Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran Banyuwangi mengaku, anjloknya buah naga di Banyuwangi membuat dirinya merugi.

“Terpaksa saya buang ke sungai karena memang tidak laku. Dijual pun juga tidak nutut dengan ongkos petani,” ujarnya kepada wartawan, Senin (21/1/2019).

Dan dari foto dan video yang beredar luas di dunia maya, konon kegiatan membuang buah naga tersebut adalah kali kedua. “Ini bentuk protes kami karena buah naga dari Banyuwangi tidak laku dipasarkan. Kemarin kita buang 100 kilo. Ini lebih banyak lagi. Hampir 200 kilogram,” tambahnya.

Dianggap tak bisa mengembalikan modal, beberapa petani buah naga di wilayah sekitaran Banyuwangi, yakni di Dusun Resomulyo, Desa Genteng Wetan, Kecamatan Genteng, akhirnya mempersilahkan masyarakat untuk memetik sendiri buah naga di kebunnya.

“Silakan kalau mau ambil sendiri di kebun. Gratis. Harga tidak nutup dengan ongkos petik,” ujar Ukri, dikutip masih dari laman yang sama.

Situasi ini sudah berjalan sekitar 2 minggu lebih, padahal menurut Ukri para petani baru bisa dikatakan mendapat untung jika harga buah naga diatas Rp. 6.500/kg.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Brad Pitt dan Charlize Theron Dikabarkan Menjalin Hubungan

Dua tahun pasca, prahara rumah tangganya usai dengan Angelina Jolie. Aktor Brad Pitt dikabarkan tengan berkencan dengan aktris peraih Piala Oscar, Charlize Theron. Konon, keduanya bertemu karena dikenalkan oleh mantan tunangan Theron, yakni Sean Penn.

Dilansir dari The Sun, keduanya mulai terlihat menjalin hubungan usai Natal tahun lalu. Dengan kata lain, ini akan jadi hubungan serius pertama yang Pitt jalani usai berpisah dengan Jolie pada tahun 2016 lalu.

Masih dari laman yang sama, seorang sumber mengatakan jika  “Mereka sudah saling ketemu hampir sebulan ini. Mereka awalnya berteman biasa, ironisnya dikenalkan oleh Sean, tapi kemudian hubungan keduanya mulai semakin dekat.”

Maka tak heran, jika akhir pekan minggu lalu, keduanya tampak bersama usai pemutaran film yang berbeda pada Sabtu malam. Dimana Brad Pitt pergi menonton “If Beale Street Could Talk” di sebuah rumah pribadi di Hollywood Hills. Karena dirinya menjadi eksekutif produser. Sedangkan Theron menjadi salah tamu istimewa di pemutaran film “Roma” di Chateau Marmont, LA.

Selepas menghadiri acara masing-maing, Brad terlihat datang untuk menemui Chateu. Berganti baju dan bergabung duduk di salah satu sudut bar bersama dengan Charlize. Terlihat jika Charlize minum vodka sementara Brad minum air putih.”

Namun hingga saat ini, perwakilan Brad Pitt masih enggan untuk berkomentar tentang kabar ini.

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top