Feature

Bahkan Orang Perfeksionis pun Sebenarnya Suka Menunda Pekerjaan, Lho

“Masih pagi, nanti siangan aja dikerjainnya,”

Siapa yang pernah bergumam demikian? Melihat setumpuk pekerjaan bukannya langsung dikerjakan, tapi ditunda dulu dengan alasan ‘mengumpulkan niat’. Tak jarang, karena sering sekali menunda, kamu pun dapat cap malas dari sekitarmu. Padahal maksudmu tidak begitu, toh pada akhirnya kamu akan tetap mengerjakan dan menyelesaikannya.

Begini, setiap orang memang punya potensi untuk menunda sesuatu lho, Kawan. Sekalipun orang yang katanya perfeksionis! Yup, para perfeksionis memilih menunda sesuatu karena takut hasilnya jadi tak sempurna kalau diburu-buru oleh waktu. Untuk itu, mereka akan menunda dan memikirkan kembali segala hal yang diperlukan sebelum akhirnya melanjutkan pekerjaannya yang tertunda itu.

Bagi mereka, tak ada yang lebih menyenangkan selain bekerja dengan totalitas dan hasilnya sempurna versi mereka. Menunda sebentar itu bukan masalah besar. Tapi bicara soal tunda menunda, kira-kira kenapa ya orang cenderung suka menunda pekerjaan?

Karena Sebenarnya Dalam Diri Setiap Orang Ada Keinginan untuk Berusaha Mengontrol Semuanya

Rasanya ingin sekali menyelesaikan setiap pekerjaan yang ada di depan mata, bukan? Tapi kuantitasnya yang begitu banyak, selain menguras energimu, juga tentunya waktumu. Kamu tak akan sanggup menyelesaikan setiap tugasmu dalam sekali waktu.

Pada akhirnya, kamu pun memilih menunda menyelesaikan pekerjaan  tersebut sembari mencari cara untuk bisa menyelesaikannya dengan cepat. Untuk itu, kalau kamu melihat teman yang suka menunda, atau kamu sendiri tipikal yang sering menunda sesuatu, tak selamanya menunda itu buruk.

Orang yang Takut Gagal, Biasanya Lebih Suka Menunda Sampai Tiba Saatnya Ia Siap Melanjutkan Pekerjaan Tersebut

Hampir serupa dengan mereka yang perfeksionis, ada lho tipikal orang yang takut gagal atau melakukan kesalahan. Mereka sejatinya bukanlah tipe yang perfeksionis, hanya saja, kalau pekerjaan yang dilakukannya gagal, itu akan mempengaruhi mental dan psikisnya. Untuk itu, kalau menurutnya menunda adalah pilihan yang tepat dibanding membuat pekerjaannya gagal, maka ia akan memilih untuk menundanya sejenak.

Kendati demikian, jangan dibiasakan untuk melakukan hal ini ya, jangan jadikan  ketakutan sebagai alasan. Yang namanya hidup ‘kan kamu sejatinya sedang belajar, untuk itu tak perlu takut gagal, tapi belajarlah pelan-pelan. Sesekali menunda itu perlu, tapi jangan sering-sering karena efeknya akan membuatmu jadi tidak produktif.

Mereka yang Suka Menunda Sebagian Besar Tak Punya Pengendalian Diri yang Kuat

Setiap orang memang diciptakan berbeda. Termasuk dalam cara mengendalikan diri masing-masing terutama dalam menumbuhkan produktivitas. Nah, mereka yang suka menunda sebenarnya masih perlu memahami lagi apa itu pengendalian diri dan bagaimana harus disiplin dan tanggung jawab terhadap sesuatu. Sebab kalau menunda ini cenderung dibiasakan sementara ada tenggat waktu yang harus dipenuhi untuk sebuah tugas atau pekerjaan, jadinya akan dicap jadi orang yang tidak profesional, ‘kan?

Orang yang Suka Menunda Perlu Belajar Lagi Membuat Agenda Perencanaan Harian Supaya Bisa Lebih Produktif

Nyatanya membuat agenda itu sangat membantu seseorang agar semakin produktif lagi lho. Kamu sendiri pernah mencobanya? Terutama untuk kamu yang tahu kalau kamu sering lupa melakukan sesuatu, cobalah buat jadwal harian atau mingguan yang bisa menolongmu agar kamu tak lupa mengeksekusi kegiatan itu dibandingkan terus menundanya kemudian lupa. Dengan membuat perencanaan ini, kamu akan tahu sejauh mana produktivitasmu selama sepekan. Selamat mencoba!

Belajarlah Menghargai Waktu, Sekalipun Kamu Merasa Menunda Itu Perlu

Waktu adalah kesempatan. Kalau kamu menyia-nyiakan waktu, berarti sama saja kamu membuang kesempatan yang ada di depan mata. Mungkin menurutmu menunda itu perlu, tapi jangan biarkan dirimu diam saja tak melakukan apa pun.

Selagi kamu sedang menunda melakukan kegiatan A, gunakan waktumu untuk memaksimalkan kegiatan lainnya. Selain kamu jadi lebih produktif, kamu pun akan mengerti kalau menyia-nyiakan waktu itu tak ada manfaatnya, jadi lebih baik dimaksimalkan sebaik mungkin.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

Ayahmu Pasti Sangat Senang Menerima 5 Kejutan Sederhana Ini Darimu

Meski terlihat biasa saja, namun sebenarnya kasih sayang seorang ayah kepada anaknya sangatlah luar biasa loh. Ayah memiliki tanggung jawab yang sangta berat sebagai seorang pemimpin keluarga. Meski banyak pengorbanan yang dia lakukan, dia tak akan pernah meminta apapun dari anaknya. Jika kamu ingin mencoba membuatnya bahagia, 5 kejutan sederhana ini pasti akan sangat membuatnya senang.

1. Mengajaknya Makan Malam Bersama

Setelah seharian bekerja tentu ayahmu akan merasa lelah. Cobalah untuk memasakkan sesuatu untuknya dan ajaklah dia makan malam bersama, pasti hal sederhana ini akan membuat ayahmu bahagia menerimanya.

2. Mengajaknya Liburan

Kesibukan setiap hari membuat waktumu bersama ayahmu pun tersita. Karenanya kamu bisa membuat momen yang indah di akhir pekan atau saat hari libur tiba. Ajaklah ayahmu jalan-jalan, momen seperti ini pasti menjadi momen yang juga diinginkan oleh ayahmu.

3. Membuat Masakan Spesial untuk Ayahmu

Meski kamu tak jago-jago amat dalam hal memasak, tapi ayahmu pasti akan sangat senang menerima kejutan makanan spesial yang kamu masak sendiri untuknya. Tak perlu memasak menu yang susah, kamu bisa membuat masakan yang setidaknya kamu merasa mampu membuatnya.

4. Ucapan Terimakasih Melalui Sebuah Tulisan

Kamu bisa mengucapkan terima kasihmu dalam sebuah tulisan yang mungkin bisa kamu lakukan di sebuah kertas. Kemudian taruhlah di tempat yang selalu dilihat oleh ayahmu. Saat dia menerima dan membacanya, pasti dia akan terharu akan kejutanmu itu.

5. Memberikan Kado Istimewa

Coba kamu perhatikan ayahmu beberapa hari ini. Kira-kira apa sih yang sangat dia butuhkan. Jika kamu sudah tahu, kamu bisa memberikan hadiah pada ayahmu berupa barang yang dibutuhkannya. Meski kecil, tapi ayahmu pasti akan bahagia menerima kado itu darimu.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

Wisata Hits di Bandung Ini Wajib Kamu Kunjungi, Ada Karpet Aladdin Juga di Sana

Bandung merupakan kota yang banyak dikunjungi oleh wisatawan, baik wisatawan lokal maupun mancanegara. Nah ada yang baru nih di Bandung. Kamu harus coba datang ke destinasi wisata Bandung yang satu ini. Nama tempatnya adalah Dago Dream Park. Tempat ini menjadi salah satu tempat yang hits saat ini di Bandung.

Wisata Ini Dikemas dengan Berbagai Wahana Permainan Menarik dan Juga Keindahan Alamnya yang Menakjubkan

Tempat ini sangat cocok untuk kamu jadikan tujuan wisata, baik bersama keluarga, teman maupun pacar. Udaranya yang sejuk dan alamnya yang asri menjadi nilai lebih dari tempat wisata ini. Wisata ini terletak di tengah hutan pinus. Konsep alamnya sangat kece, ditambah dengan wahana permainan dan spot foto yang instagramable banget.

Ada Banyak Wahana Permainan yang Patut Kamu Coba di Dago Dream Park Ini

Wisata Dago Dream Park ini menyediakan banyak wahana yang pastinya menarik hati. Misalnya ada sepeda angkasa, perahu dayung, sky gliding, taman labirin, dan masih banyak lainnya. Kamu bisa memilih tempat ini untuk menghabiskan libur akhir pekanmu.

Tak Hanya Wahana Permaian Saja, di Sini Juga Tersedia Banyak Spot Foto yang Keren Abis

Sesuai dengan namanya, yaitu “dream park”, wisata yang satu ini juga menawarkan banyak spot foto yang kece. Hasil fotonya bisa seolah kamu sedang ada di negeri dongeng loh. Misalnya ada spot foto di permadani Aladdin. Kamu bisa mendapatkan foto seolah kamu sedang terbang di atas karpet. keren kan.

Tiket Masuknya Terjangkau Banget, Hanya 20 Ribu Rupiah Saja

Tak perlu takut kantongmu akan bolong. Harga tiket masuk wahana wisata ini sangatlah murah, yaitu hanya 20 ribu rupiah saja. Gimana? menarik kan? Jadi kapan nih kamu mau main-main ke Bandung dan mampir ke destinasi wisata yang satu ini?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

7 Penginapan Kece di Yogyakarta dengan Harga yang Terjangkau Abis

Yogyakarta merupakan salah satu destinasi wisata yang banyak diminati oleh para wisatawan. Selain karena wisata budayanya yang menarik, wisata kuliner Yogyakarta pun tak kalah spektakuler. Nah untuk melengkapi perjalanan wisatamu, tentu kamu butuh penginapan yang tak kalah menariknya. Berikut adalah 7 penginapan kece yang bisa kamu jadikan pilihan menginap saat bepergian ke Yogyakarta.

1. Yogyakarta BnB

Sumber : @eka_yazid

Penginapan ini bisa kamu jadikan salah satu opsi saat kamu berkunjung ke Yogyakarta. Lokasi penginapan ini sendiri terletak sekitar 400 meter dari Istana Kepresidenan Yogyakarta dan Jalan Malioboro. Di penginapan ini kamu juga sudah bisa menikmati fasilitas berupa WiFi dan sarapan gratis. Harganya juga sangat terjangkau, yaitu hanya Rp. 80.000 per malam.

2. Trava House

Sumber : @travahouse

Trava House merupakan penginapan dengan desain yang cukup menarik, yaitu bertemakan industrialis. Penginapan ini menyediakan fasilitas WiFi, sarapan gratis dan juga kolam renang. Harganya juga cukup bersahabat kok, hanya Rp. 75.000 saja per malam.

3. Hoz BnB

Sumber : @hozbedandbreakfast

Penginapan yang satu ini cukup populer di kalangan traveler. Lokasinya terletak di Jalan Gedongkiwo Yogyakarta. Hanya dengan membayar Rp. 75.000 saja per malam kamu sudah bisa menikmati fasilitas berupa WiFi dan sarapan gratis loh.

4. Edu Hostel

Edu Hostel merupakan penginapan yang memiliki konsep dormitory. harganya pun sangat bersahabat, yaitu hanya Rp. 80.000 per malam. Dengan harga tersebut, kamu sudah bisa menikmati beragam fasilitas yang ditawarkan oelh Edu Hostel, yaitu living room, locker, WiFi dan area rooftop.

5. Abrakadabra Art BnB

Sumber : @abrakadabraartbnb

Penginapan ini terletak di pusat kota Yogyakarta. Setiap kamar di penginapan ini didesain dengan tema yang berbeda dan dengan desain interior artsy. Dengan mengeluarkan uang Rp. 60.000 per malam kamu sudah bisa menikmati fasilitas penginapan berupa WiFi, sarapan gratis dan kolam renang.

6. Pondok Sare

Sumber : @pondok_sare

Pondok sare merupakan penginapan yang memiliki desain interior modern dengan dominasi warna putih. Tarif untuk menginap di penginapan ini juga cukup terjangkau, yaitu Rp. 65.000 per malam dengan fasilitas fish therapy, living room, WiFi, dan juga sarapan gratis.

7. Wood Stone Hostel

Sumber : @woodstonehostel

Penginapan ini terletak di dekat Keraton Yogyakarta, Istana Kepresidenan Yogyakarta dan Benteng Vredeburg. Dengan harga Rp. 69.000 per malam kamu sudah bisa menikmati fasilitas penginapan berupa taman, bar, WiFi dan sarapan pagi ala Inggris atau Irlandia.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top