Community

Bagaimana Cara Melupakan Seseorang, Agar Kita Tak Selalu Hidup Dalam Bayang-bayang Mantan?

Melupakan, sebuah kata yang menurut sebagian orang tidak mudah untuk dilakukan seperti halnya jatuh cinta. Memang benar, melupakan seseorang yang dulu pernah bersama tidak akan semudah saat jatuh cinta. Karena faktanya, semakin berusaha untuk melupakan, serpihan kenangan-kenangan yang pernah dilalui bersama justru akan semakin menghantui dan kenangan itu tidak bisa hilang begitu saja hanya karena sebuah kata “putus”.

Namun apakah kita hanya akan menerima dan pasrah begitu saja tanpa melakukan usaha untuk melupakan? Tentu saja tidak. Kita harus bangkit dan segera mencari solusi atau cara melupakan seseorang itu agar bisa bahagia di masa depan, tanpa bayangan masa lalu dengan mantan.

Lalu bagaimanakah cara melupakan seseorang sekaligus cara membuat mantan menyesal karena pernah meninggalkan? Cobalah pahami beberapa hal ini.

Tak Perlu Terlalu Keras dan Memaksakan Diri Untuk Segera Melupakan Mantan, Biarkan Hatimu Belajar dan Terbiasa

Hal pertama yang harus diingat adalah melupakan seseorang tidak bisa menggunakan cara seperti halnya kita sedang belajar, yang semakin giat dan keras akan semakin berhasil. Cara melupakan seseorang yang baik dan tidak melukai diri kita sendiri adalah dengan berusaha untuk tidak mengingat tetapi tidak memaksa.

Bagaimanakah itu? Tidak perlu menekankan diri bahwa kita harus segera mungkin melupakan dia, karena cara melupakan seseorang dengan cara ini justru akan membuat Anda semakin ingat tentang dia. Biarkan semuanya mengalir, yang terpenting adalah menghindari apapun yang bisa mengingatkan diri dengan kenangan-kenangan bersamanya dulu.

Jangan Berdiam Diri dalam Waktu yang Terlalu Lama

Seseorang yang berdiam diri dalam waktu yang terlalu lama justru akan membuat otak lebih banyak mengingat dan memutar kenangan manis itu. Tentunya kita akan semakin sulit untuk melupakan. Maka untuk itu, jika memang ingin segera melupakan mantan, cobalah untuk segera mungkin belajar menghapus kenangan.

Kalaupun mengharuskan untuk sendiri, setidaknya lakukan beberapa hal agar otak tidak fokus pada kenangan-kenangan yang seharusnya dilupakan. Kita bisa memulainya dengan menonton TV, film, atau melakukan hal yang lebih bermanfaat yakni mengerjakan tugas atau apapun yang bisa mengalihkan fokus pikiran darinya.

Jangan Bilang Susah, Karena Kita Bisa Memulai Melupakannya dengan Menghindari atau Membuang Hal-hal yang Berkaitan dengan Mantan

Cara melupakan seseorang yang selanjutnya adalah memblokir semua akun media sosial mantan. Sadis sih kedengarannya, tapi ini harus. Karena jika dibiarkan, ketika suatu saat kamu melihat update statusnya, tentu saja itu akan membuat semakin sulit untuk melupakan.

Hal lain yang juga bisa dilakukan adalah dengan membuang sesuatu yang dulu pernah diberi oleh sang mantan, seperti baju, boneka atau apapun itu. Kamu bisa membuangnya atau bisa menyumbangkan ke orang yang membutuhkan. Lebih bermanfaat bukan?

Jangan Ragu Untuk Berinteraksi dengan Orang-orang Baru

Nah cara terakhir yang bisa kita lakukan adalah mulai berinteraksi dengan orang-orang baru. Tak usah khawatir dan takut. Selain menambah relasi, kita juga bisa menemukan jodoh loh.

Buka hati dan jangan terlalu menutup diri, biarkan luka itu tertutup dengan sendirinya. Jika kamu berhasil menemukan jodoh karena cara ini, sudah pasti mantan akan menyesal. Cara ini bisa kita jadikan sebagai salah satu cara membuat mantan menyesal karena pernah meninggalkan dan menyakiti kita.

Jika sudah berhasil melakukan beberapa cara melupakan seseorang di atas,  kamu tidak akan sedih lagi memikirkan bagaimana cara balikan sama mantan ya. Karena mantan adalah masa lalu, dan kita sedang hidup untuk masa depan. Satu yang paling penting adalah selalu mendekatkan diri kepada Allah agar bisa hidup lebih tenang dan bahagia.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Natasha Rizky Kian Banyak Belajar Jadi Desainer Lewat Bisnis yang Dilakoninya

Natasha Rizky baru saja menyelesaikan acara First Anniversary untuk bisnis hijabnya, ‘Alur Cerita’. Dalam membangun bisnisnya itu, Natasha mengaku banyak belajar. Ia bahkan mengembangkan kemampuannya sketsa dan desain. Ia mengaku belajar menggambar demi dapat membuat inovasi desain kerudungnya.

“Iya sih. Karena kebetulan yang desain sendiri itu aku sendiri dari mulai ide dari sketchnya sendiri itu aku. Yang dari tadinya aku nggak bisa gambar jadi bisa,” ujar Natasha seperti dikutip dari Detik.com, Selasa (20/3).

Natasha mengaku belajar menggambar dari banyaknya tutorial yang ia ikuti. Kebutuhan untuk dapat menggambar dalam bisnisnya sangat penting apalagi dirinya memang ingin desain yang sesuai dengan keinginannya.

“Itu jadi awalnya emang aku suka ngikutin prosedur-prosedur gambar gitu sih. Tutorial-tutorial gambar. Jadinya lama kelamaan nggak tau kenapa ya secara alamiah aja gitu jadi bisa sendiri. Untuk nyetor ke desainernya kita harus berupa sketch gitu. Barulah dia yang iniin (atur) ke desain grafisnya gitu. Jadi karena percuma juga kalau aku cuma bilang, eh tolong dibenerin ya ntar mereka nggak ngerti nggak sesuai mau aku gitu. Jadi tetep sih pasti aku terjun langsung,” tutup Natasha.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Disney Akuisisi 21st Century Fox dengan Nilai 1000 Triliun

Kesepakatan akuisisi Disney pada 21st Century Fox telah mencapai hasil akhir. Disney secara resmi mengesahkan kesepakatan tersebut senilai US$ 71 miliar. Angka itu setara Rp 1.000 triliun alias Rp 1 kuadriliun yang naik dari penawaran awal Disney pada Fox senilai Rp 711 triliun atau US$ 52,4 miliar akhir 2017.

Angka tawaran Disney pada Fox naik lantaran Comcast ternyata juga tertarik bersaing untuk mengakuisisi Fox belum lama ini. Mengutip dari Variety, Disney telah mengeluarkan pernyataan resminya atas kabar kesepakatan studio ini dan Fox yang telah selesai.

“Ini adalah momen yang luar biasa dan bersejarah bagi kami, yang akan menciptakan nilai jangka panjang yang signifikan bagi perusahaan kami dan pemegang saham kami,” kata CEO Disney Bob Iger.

Aset Fox yang akan berpindah ke tangan Disney meliputi: Twentieth Century Fox, Fox Searchlight Pictures, Fox 2000 Pictures, Fox Family, dan Fox Animation. Selain studio, saluran televisi yang kini juga akan berada di bawah kendali Disney di antaranya Unit kreatif televisi Fox, Twentieth Century Fox Television, FX Productions, dan Fox21; Jaringan FX; National Geographic Partners; Fox Networks Group International; dan sejumlah aset Fox di jaringan streaming Hulu.

“Menggabungkan kekayaan konten kreatif Disney dan 21st Century Fox terbukti menciptakan perusahaan hiburan global terkemuka. Hal ini membawa arah yang baik untuk memimpin dalam era yang sangat dinamis dan transformatif,” imbuh Iger.

Sementara itu, pembicaraan mengenai hak X-Men dan Fantastic Four yang kini berada di tangan Disney, studio ini sepertinya harus mulai menyiapkan karakter-karakter tersebut untuk jadi bagian dari Marvel Cinematic Universe.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Awalnya Khawatir Akan Sepi Job, Kini Lesti Kejora Mantap Berhijab

Setelah menjuarai ajang pencarian bakat bernyanyi dangdut, nama Lesti langsung dikenal di industri hiburan Tanah Air sebagai penyanyi dangdut dengan suara khas yang enak didengar. Menariknya, seiring popularitas yang semakin naik, Lesty kini makin mantap untuk mengubah penampilanya menjadi lebih tertutup alias berhijab. Lesti mengatakan bahwa niatnya untuk berhijab sudah ada sejak lama, namun sangat sulit untuk diwujudkan.

“Prosesnya lumayan lama, tapi sebenarnya dasarnya dulu juga sekolah kan SD, SMP, SMA memang pakai kerudung, jadi pas dibukanya itu kalau selesai sekolah, terus kalau nyanyi dibuka gitu,” ucap Lesti seperti dikutip Viva.co.id, Rabu (20/3).

Pelantun Kejora itu mengungkapkan bahwa ia sempat takut kehilangan pekerjaan ketika berhijab. Ketakutan itu ternyata menjadi hal yang paling disesalkannya saat ini.

“Dan akhirnya kayak dalam hati itu, nanti kalau aku pakai kerudung aku enggak dipakai (ditawari pekerjaan) lagi. Gitu itu benar-benar alasan dunia banget. Aduh itu dia alasan yang aku nyesel banget sekarang ini,” tuturnya.

Perempuan berusia 19 tahun itu mengatakan jika banyak dukungan yang ia terima dari para penggemar untuk berhijab. Ditambah lagi kebiasaannya selalu menyaksikan kajian agama yang semakin menambah keyakinannya untuk berhijab. Setelah banyak berdoa, meyakinkan hati, dan mendapat banyak dukungan dari orang-orang terdekat, saat ini perempuan yang akrab disapa Dede itu pun telah mantap berhijab.

“Dari situ sudah beneran banyak istighfar akhirnya Dede pertama cerita ke kakak, ceritalah minta doa restunya biar Dede istiqomah biar Dede mempertanggungjawabkan jilbab ini dengan baik,” ucap Lesti.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top