Community

Bagaimana Cara Melupakan Seseorang, Agar Kita Tak Selalu Hidup Dalam Bayang-bayang Mantan?

Melupakan, sebuah kata yang menurut sebagian orang tidak mudah untuk dilakukan seperti halnya jatuh cinta. Memang benar, melupakan seseorang yang dulu pernah bersama tidak akan semudah saat jatuh cinta. Karena faktanya, semakin berusaha untuk melupakan, serpihan kenangan-kenangan yang pernah dilalui bersama justru akan semakin menghantui dan kenangan itu tidak bisa hilang begitu saja hanya karena sebuah kata “putus”.

Namun apakah kita hanya akan menerima dan pasrah begitu saja tanpa melakukan usaha untuk melupakan? Tentu saja tidak. Kita harus bangkit dan segera mencari solusi atau cara melupakan seseorang itu agar bisa bahagia di masa depan, tanpa bayangan masa lalu dengan mantan.

Lalu bagaimanakah cara melupakan seseorang sekaligus cara membuat mantan menyesal karena pernah meninggalkan? Cobalah pahami beberapa hal ini.

Tak Perlu Terlalu Keras dan Memaksakan Diri Untuk Segera Melupakan Mantan, Biarkan Hatimu Belajar dan Terbiasa

Hal pertama yang harus diingat adalah melupakan seseorang tidak bisa menggunakan cara seperti halnya kita sedang belajar, yang semakin giat dan keras akan semakin berhasil. Cara melupakan seseorang yang baik dan tidak melukai diri kita sendiri adalah dengan berusaha untuk tidak mengingat tetapi tidak memaksa.

Bagaimanakah itu? Tidak perlu menekankan diri bahwa kita harus segera mungkin melupakan dia, karena cara melupakan seseorang dengan cara ini justru akan membuat Anda semakin ingat tentang dia. Biarkan semuanya mengalir, yang terpenting adalah menghindari apapun yang bisa mengingatkan diri dengan kenangan-kenangan bersamanya dulu.

Jangan Berdiam Diri dalam Waktu yang Terlalu Lama

Seseorang yang berdiam diri dalam waktu yang terlalu lama justru akan membuat otak lebih banyak mengingat dan memutar kenangan manis itu. Tentunya kita akan semakin sulit untuk melupakan. Maka untuk itu, jika memang ingin segera melupakan mantan, cobalah untuk segera mungkin belajar menghapus kenangan.

Kalaupun mengharuskan untuk sendiri, setidaknya lakukan beberapa hal agar otak tidak fokus pada kenangan-kenangan yang seharusnya dilupakan. Kita bisa memulainya dengan menonton TV, film, atau melakukan hal yang lebih bermanfaat yakni mengerjakan tugas atau apapun yang bisa mengalihkan fokus pikiran darinya.

Jangan Bilang Susah, Karena Kita Bisa Memulai Melupakannya dengan Menghindari atau Membuang Hal-hal yang Berkaitan dengan Mantan

Cara melupakan seseorang yang selanjutnya adalah memblokir semua akun media sosial mantan. Sadis sih kedengarannya, tapi ini harus. Karena jika dibiarkan, ketika suatu saat kamu melihat update statusnya, tentu saja itu akan membuat semakin sulit untuk melupakan.

Hal lain yang juga bisa dilakukan adalah dengan membuang sesuatu yang dulu pernah diberi oleh sang mantan, seperti baju, boneka atau apapun itu. Kamu bisa membuangnya atau bisa menyumbangkan ke orang yang membutuhkan. Lebih bermanfaat bukan?

Jangan Ragu Untuk Berinteraksi dengan Orang-orang Baru

Nah cara terakhir yang bisa kita lakukan adalah mulai berinteraksi dengan orang-orang baru. Tak usah khawatir dan takut. Selain menambah relasi, kita juga bisa menemukan jodoh loh.

Buka hati dan jangan terlalu menutup diri, biarkan luka itu tertutup dengan sendirinya. Jika kamu berhasil menemukan jodoh karena cara ini, sudah pasti mantan akan menyesal. Cara ini bisa kita jadikan sebagai salah satu cara membuat mantan menyesal karena pernah meninggalkan dan menyakiti kita.

Jika sudah berhasil melakukan beberapa cara melupakan seseorang di atas,  kamu tidak akan sedih lagi memikirkan bagaimana cara balikan sama mantan ya. Karena mantan adalah masa lalu, dan kita sedang hidup untuk masa depan. Satu yang paling penting adalah selalu mendekatkan diri kepada Allah agar bisa hidup lebih tenang dan bahagia.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Aktris Scarlett Johansson Resmi Bertunangan, Siap Nikah untuk Ketiga Kalinya?

Setelah berpacaran dalam kurun waktu dua tahun terakhir, Scarlett Johansson dan kekasihnya, Colin Jost, diberitakan baru saja resmi bertunangan. Sebagaimana kabar yang dilansir dari  Entertainmet Weekly, melalui salah seorang perwakilan Scarlett Johansson.

Aktris perempuan 34 tahun itu dan Colin Jost yang merupakan pengisi acara Saturday Night Live pertama kali mengumumkan hubungan asmara mereka pada November 2017. Sejak saat itu, mereka dikabarkan sudah bertemu keluarga satu sama lain dan menikmati waktu bersama anak Scarlett yang masih berusia 4 tahun, dari pernikahannya dengan Romain Dauriac.

Tak hanya itu saja, pada premier film Avengers: Endgame beberapa waktu lalu, keduanya juga hadir bersama. Walau hingga kini masih belum ada rencana untuk segera menikah. Akan tetapi kepada People, salah satu sumber mengatakan setelah bertunangan keduanya memang berencana ke arah sana.

“Scarlett dan Colin saling mencintai dan berbagi banyak kesukaan dan humor. Scarlett sangat bahagia,” kata sumber tersebut.

Sebelumnya, pemeran Black Widow ini sudah pernah menikah dengan Aktor Ryan Reynolds dan jurnalis Romain Dauriac. Sementara untuk kekasihnya Jost, ini adalah pertunangannya yang pertama.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Robert Pattinson Didapuk Gantikan Ben Affleck sebagai Batman

Warner Bros. akhirnya mengumumkan aktor pengganti Ben Affleck untuk peran Batman dalam film Batman garapan sutradar Matt Reeves. Mengutip Variety, rumah produksi tersebut akhirnya memilih aktor Twilight Saga, Robert Pattinson. Meskipun belum ada tanda tangan kontrak, kata sumber-sumber tersebut, Pattinson adalah pilihan utama.

Sejauh ini memang belum ada komentar dari Warner Bros. mengenai kabar tersebut. Namun film The Batman rencananya siap diputar di bioskop pada 25 Juni 2021. Proses praproduksinya film Warner Bros. dan DC Comics itu diharapkan bisa dimulai pertengahan tahun 2019. Matt Reeves mengambil alih kursi sutradara The Batman dari Ben Affleck pada Januari 2017 lalu. Sejak itu sosok di balik kesuksesan Planet of the Apes tersebut sudah mengembangkan ceritanya.

Affleck sendiri berbicara tentang pengunduran diri dari peran dan kursi sutradara The Batman setelah Justice League rampung. Matt Reeves pun mendapat keleluasaan untuk memilih aktor pemeran Batman. Ia juga menjadi produser The Batman bersama rekan kerjanya di Planet of the Apes, Dylan Clark. Pilihan pada Pattinson disebut sudah diputuskan ketika Reeves merampungkan versi final skenarionya. Robert Pattison yang kini berusia 33 tahun akan menjadi Batman termuda di layar lebar dalam sejarah karakter komik karya Bob Kane dan Bill Finger itu.

Sementara itu, Robert Pattinson sendiri merupakan aktor idola remaja, namanya mulai dikenal sejak membintangi film Harry Potter and The Goblet of Fire sebagai Cedric Diggory. Namun namanya baru melambung semenjak ia mendapatkan peran sebagai Edward Cullen di trilogi Twilight. Robert Pattinson memiliki total empat film sepanjang 2019. Film-film itu adalah High Life, The Lighthouse, The King, dan Waiting for the Barbarians.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Rumah Pribadi Menteri PUPR Basuki Akan Digusur Demi Pembangunan Tol Becakayu

Berita-berita tentang penggusuran atas beberapa bangunan sekitar fasilitas umum mungkin sudah biasa kita dengar. Tapi bagaimana jika bangunana yang digusur adalah rumah tinggal milik seorang Menteri? Berita ini mendadak ramai dibicarakan, setelah mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud MD, mengunggah satu tweet di laman Twitter pribadinya.

“Menarik, rumah pribadi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono di Bekasi akan digusur untuk proyek jalan tol. Padahal dialah yang menjadi pemimpin pembuatan jalan. Dulu diberitakan ada pejabat daerah yang membelokkan rencana jalan tol agar tak melewati tanah pribadinya. Hormat untuk Pak Basuki”, tulis Mahfud MD.

Mengingat, Pak Basuki adalah pimpinan dari pengerjaaan proyek tersebut, warganet ramai-ramai memberikan respon positif atas sikap dan tindakan yang dilakukan oleh pak Menteri Basuki. Sejalan dengan itu, dilansir dari suara.com, Menteri PUPR memang pernah bercerita jika rumahnya di kawasan Bekasi akan digusur dikarenakan pembangunan Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu).

“Rumah saya di Bekasi mau digusur karena Tol Becakayu, baru kali ini dalam sejarah, rumah Menteri mau digusur,” cerita Menteri PUPR.

Padahal Basuki bercerita, pihak Waskita Karya sebagai perusahaan kontruksi yang mengerjakan proyek pengerjaan Tol Becakayu, sempat menawarkan untuk membelokkan jalur tol tersebut agar tidak sampai menggusur rumah pribadinya. Namun, ia meminta Waskita membangun jalur tol sesuai dengan jalur yang telah dipetakan semula.

“Waktu itu sama Waskita mau dibelokkan, tapi saya bilang ke Waskita, ‘Jangan dibelokkan, saya mau tunggu ganti ruginya’ begitu,” kata dia.

Sebagaimana dirinya yang merelakan rumahnya ikut digusur, Basuki berharap masyarakat juga mengikuti langkahnya. Karena pembangunan infrastruktur ini nantinya akan memberikan manfaat yang lebih besar ke masyarakat luas.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top