Feature

Aquaman, Superhero yang Menyebarkan Pesan Tuk Menjaga Lingkungan

Dalam beberapa tahun belakangan film superhero menghiasi kancah perfilman dunia, beberapa sequel pun laku dipasaran. Salah satunya adalah Aquaman yang tayang pada tanggal cantik di Indonesia, 12-12-2018. Mungkin sebagian dari kalian sudah ada yang menonton, ada juga yang menunggu si doi untuk meluangkan waktunya.

Film yang dibintangi oleh Jason Momoa ini menjadi sorotan. Karena beberapa film garapan DC sebelumnya Wonder Woman dan Justice League memberikan kesan menarik. Dari beberapa orang yang mengaku telah menyaksikan Aquaman ia menyatakan kalau film ini dapat menyelematkan DC. Terutama dari pesaingnya yakni Marvel.

Film yang menceritakan penghuni bawah laut ini ternyata memberikan pesan untuk menjaga lingkungan, yang mana ini menjadi sentilan bagi kita semua. Lantaran  dari datah yang diperoleh Asosiasi Industri Plastik Indonesia (INAPLAS) dan Badan Pusat Statistik (BPS) sampah plastik di Indonesia mencapai 64 juta ton per tahun, di mana sebanyak 3,2 juta ton merupakan sampah plastik yang dibuang ke laut.

Selain itu ada beberapa fakta menarik terkait film Aquaman, siapa tahu kamu yang sudah menyaksikan atau yang belum tidak mengetahui. Simak ya

Jason Momoa Berubah Menjadi Alcoholic

Totalitas dalam berperan, menjadi petuah seorang sutradara kepada para pemainnya. Termasuk yang dialami Jason Momoa. Jason harus menjadi ‘pemabuk’ yang taat demi peran sebagai Aquaman. Karena di film ini diceritakan, Arthur Curry merupakan seorang peminum berat.

Ini sangat kontradiksi dengan Jason karena dia bukan penggemar minuman-minuman keras. Tapi, lagi-lagi demi memerankan tokoh ini sekaligus dorongan dari sutradara film, James Wan, ia mau tak mau harus sering dan lebih banyak mengonsumsi minuman beralkohol.

Kostum yang Dikenakan Beberapa Pemeran Tidak Nyaman Seperti yang Terlihat

Film dengan genre seperti ini, otomatis membutuhkan property yang cukup ribet dan rumit. Salah satunya adalah kostum. Sebagai tokoh setengah manusia dan setengah dewa laut ia pun membutuhkan kostum yang tidak biasa. Tidak hanya Aquaman, tokoh lain berasal dari dasar lautan bercahaya, Atlantis pun memiliki kostum yang ribet.

Salah satu yang membuat kostum ini terasa tidak nyaman adalah saat pergi ke kamar mandi. Dilansir dari gmanetwork.net beberapa pemeran cukup sulit ketika ada keinginan untuk buang air kecil

Ras Campuran Juga Menjadi Pesan yang Tersirat

Masalah lingkungan yang diangkat memang penting, tapi ada hal lain yang tak kalah penting yakni tentang multikulturalisme. Arthur Curry diceritakan adalah seorang pahlawan yang datang dari dua dunia. Tetapi ia menyadari untuk membawa kedua identitasnya daripada memilih salah satu.

Begitu pula dengan Jason Momoa, orang Hawai yang beradarah Jerman-Irlandia yang tumbuh dalam dua budaya yang berbeda. Mungkin ini menjadi alasan tepat kenapa ia memerankan Aquaman. Secara tersirat pesan tentang ras campuran bukan menjadi masalah terkandung dalam film ini.

Selamat Tinggal Diet, Ucapan yang Mungkin Diucapkan Jason Setelah Aquaman

Kekuatan menjadi hal yang ditampilkan seorang superhero. Untuk itu mempertahankan diet dan tidak sembarang makan pun menjadi tantangan bagi Jason Momoa. Pasalnya ia rela melakukan diet untuk totalitas dalam menampilkan sosok Arthur Curry. Sebagai orang Hawai, ia mengatakan sangat mudah untuk gemuk ketika asal makan. Sampai-sampai ia hanya mengonsumsi roti dan mentega saja selama proses syuting. Diyakini pula, ketika film ini selesai, Jason akan meninggalkan program dietnya.

Sentuhan Horor James Wan Dalam Film Aquaman

Film horor anyar Conjuring, Insidious, Saw, The Nun sampai Annabelle adalah film horor garapan James Wan yang notabene menjadi sutradara di film Aquaman. Film horor yang populer tersebut berkat sutradara yang diketahui memiliki darah Australia-Malaysia. Jadi tak heran akan ada sentuhan horor dalam film Aquaman.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Aktris Senior Michelle Yeoh Dapat Peran untuk Sekuel ‘Avatar’

Sekuel film Avatar tengah digarap. Para kru film masih mencari pemeran untuk melengkapi peran di dalam film tersebut. Kabar terbaru menyebutkan giliran aktris senior Michelle Yeoh yang bergabung di kisah fiksi ilmiah tersebut. Melansir The Hollywood Reporter, Yeoh mendapat berperan sebagai ilmuwan bernama Dr. Karina Mogue. Ia akan beraksi di Pandora, tempat tinggal para makhluk berwarna biru yang disebut suku Na’vi.

“Sepanjang karirnya, Michelle selalu menciptakan karakter yang unik dan mudah diingat. Saya berharap dapat bekerja sama dengan Michelle untuk melakukan hal yang sama di sekuel ‘Avatar’,” kata sutradara James Cameron.

Nama Yeoh sudah diakui sebagai aktris senior Internasional. Dirinya sudah terjun di dunia perfilman sejak tahun 1984 dimana sudah sekitar 47 film dan empat serial yang dibintanginya.

Beberapa penampilan yang paling diingat adalah ketika Yeoh tampil dalam film ‘Memoirs of a Geisha’ (2005) dan ‘The Mummy: Tomb of the Dragon Emperor’ (2008). Terakhir, ia berperan sebagai Eleanor Young dalam ‘Crazy Rich Asians’ (2018).

Februari lalu, Cameron membenarkan judul-judul film sekuel Avatar yang sempat bocor pada November lalu. Di antaranya ‘Avatar: The Way of Water’, ‘Avatar: The Seed Bearer’, ‘Avatar: The Tulkun Rider’ dan ‘Avatar: The Quest for Eywa’.

“Saya tak bisa mengkonfirmasi ataupun membantah. Baik, begini yang bisa saya katakan. Judul-judul itu merupakan judul yang sedang dipertimbangkan. Dan belum ada keputusan akhir yang dibuat,” ujarnya beberapa waktu lalu. Cameron memang tengah bekerja keras menyelesaikan empat sekuel ‘Avatar’ yang rilis perdana 10 tahun lalu.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Kendati Sudah Menikah, Randy Pangalila Tak Ingin Buru-buru Punya Momongan

Pasca menikah dengan perempuan bernama Chelsey Frank, Randy Pangalila mengaku alami banyak perubahan yang lebih baik dalam hidupnya. Menurut Randy, dirinya jauh lebih banyak tersenyum setelah resmi berstatus suami.

“Saya jadi senyum terus sih jadi enak aja kerja, capek, pulang sudah ada teman baik yang menemani sampai akhir hayat,” ujar Randy seperti dikutip dari Viva.co.id, Selasa (16/4).

Tiga bulan menjalani bahtera rumah tangga, Randy mengungkapkan jika ia dan Chelsey sepakat untuk menunda momongan. Hal ini lantaran kepenguruzan izin tinggal sang istri yang berstatus WNA belum tuntas.

“Kemarin gue sempat nanti dulu karena kebetulan urusan e-paspor itu enggak gampang, kedua pada saat gue ada laporan ke KBRI, gue harus berangkat, gimana kalau dia lagi isi, otomatis itu sangat bahaya buat penerbangan, itu yang bikin gue kayaknya nanti dulu deh, gue harus urus izin tinggal,” ungkapnya.

Kendati masih sibuk mengurusi masalah izin tinggal sang istri, Randy mengaku sangat mencintai Chelsey. Pasca mengalami beberapa kali kegagalan berelasi dengan perempuan, kali ini Randy merasa karakter yang dimiliki Chelsey sangat membuatnya nyaman.

“Mungkin karena memang jodoh saya dia. Gue ngerasa pas dekat sama dia karakter dia pas buat gue itu yang bikin gue mantap sama dia,” tuturnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Anggun Sering Tolak Tawaran Iklan Lantaran Tak Mau Bohongi Publik

Penyanyi Anggun Cipta Sasmi ternyata sangat pemilih untuk urusan iklan. Bukan bermaksud sombong, Anggun mengaku sikapnya ini karena ia tak mau membohongi publik. Pelantun Snow on the Sahara ini tegas akan menolak menjadi bintang iklan atau brand ambassador apabila tidak mengetahui atau tak menggunakan produk tersebut. Anggun menolak membohongi publik dengan mengatakan bahwa suatu produk bagus padahal ia tidak pernah menggunakan atau mencobanya.

“Apapun yang aku pilih dalam pekerjaan, entah itu jadi juri atau brand ambassador suatu produk, aku nggak mau membohongi orang dan harus selalu jujur. Aku selalu menjunjung tinggi kejujuran. Jadi, nggak mungkin tiba-tiba jadi produk manajer helm. Jadi, harus masuk akal, kalau nggak masa orang dibohongin terus. Pokoknya, nggak mau ikut berandil dalam kebohongan massal,” ungkap Anggun seperti dikutip Jawa Pos, Senin (15/4).

Padahal, banyak produk yang meminta jasanya untuk menjadi bintang iklan. Ia memberi contoh, pernah diminta jadi bintang iklan produk kopi. Tetapi, ditolaknya karena ia bukan peminum kopi.

“Misalnya, (ditawari) brand ambassador untuk produk kopi, aku minumnya teh. Tapi, katanya yang lain kan nggak tau. Aku bilang, ‘tapi kan aku tahu’,” papar Anggun.

Selain pernah memakai atau merasakan, Anggun juga mau diasosiasikan dengan produk tertentu apabila benar-benar tahu manfaat dari produk tersebut. Ia mencontohkan pernah jadi bintang iklan produk susu karena tahu manfaat susu tersebut dan ingin meningkatkan minat orang Indonesia untuk meminum susu.

“Jadi, ada misinya (saat menerima tawaran iklan), bukan untuk uang,” tegas Anggun.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top