Trending

Apakah Menutup Kali Item dengan Kain Hitam adalah Solusi?

Kota Jakarta beserta hal-hal yang terjadi belakang, selalu saja jadi sorot perhatian dalam rangka persiapan Asean Games 2018. Bagaimana tidak, setelah kemarin kabar bambu terbelah yang dijadikan tiang bendera para Negara yang ikut jadi peserta lomba. Kali ini, berita tentang kain Hitam yang dipakai untuk menutupi Kali Item yang berada di belakang Wisma Atlet, di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat. Oleh Pemerintah Provinsi DKI, pemasangan jaring-jaring berbahan nilon tersebut disebut sebagai upaya untuk mengatasi buruknya rupa dari Kali Item yang memang tak hanya terlihat berwaran hitam pekat saja, tapi juga mengeluarkan arona busuk yang tak sedap.

Dikutip dari kompas.com, “Kali Item ini kadang-kadang semriwing kadang-kadang enggak. Kami enggak mau ambil risiko. Inasgoc dan Inapgoc bersurat, Pak Gubernur dan saya mengambil inisiatif untuk mengurangi risiko tiba-tiba semriwing,” kata Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, di Balai Kota, pada Kamis (19/7/2018) kemarin.

Selain itu, Kasubbag Kepegawaian Dinas Sumber Daya Air Supriyono, juga menambahkan, kotornya Kali Item mesti ditutupi karena dapat terlihat langsung oleh para atlet yang menginap di Wisma Atlet, “Fungsinya untuk menambah keindahan sehingga kali yang airnya item itu tidak terlihat langsung oleh para atlet internasional. Ini jadi untuk mempercantik lah,” ujar Supriyono.

Demi menghalau pemandangan tak sedap di mata, kain tersebut membentang sepanjang 689 meter, mulai dari jembatan Mato hingga jembatan Jubilee School. Tak hanya itu saja, konon pemasangan kain tersebut juga akan dilengkapi dengan tanaman hias serta lampu-lampu.

Sumber : kompas.com

Sebelum misuh-misuh dan berkomentar buruk di sosial media, dengan berpikir bahwa upaya dari Pemrov DKI ini adalah sesuatu yang salah. Kita juga perlu tahu, jika sejumlah upaya sudah dikerahkan untuk menetralisir pekatnya warna dan bau yang keluar dari kali tersebut. Mulai dari meminjam Teknologi Nano Bubble dari Singapura untuk menjernihakn air kali, sampai menyediakan alat bernama Aerator yang berfungsi menghilangkan bau tak sedap.

Dua buah alat aerator sudah tampak terpasang di salah satu sudut Waduk Sunter Barat yang airnya mengalir ke Kali Item. Namun, kedua alat tersebut konon tidak dapat menghilangkan bau tak sedap Kali Item, apalagi merubah airnya sebening embun pagi yang kita inginkan. Tapi, kan masih dua cara? Harusnya Pemrov juga coba cari cara ketiga, keempat, kelima dan seterusnya sampai bisa.

Hal lain yang juga jadi tanggung jawab bersama, adalah mencari sumber masalahnya. Dan salah satunya adalah aktivitas masyarakat di sekitar kali yang juga jadi pemicu warna dan bau yang ada di kali tersebut. Masih dari Kompas.com, sebagaimana yang dikatakan, Wakil Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Ali Maulana Hakim pada 30 Mei 2018 lalu, Hitamnya warna air Kali Item disebabkan oleh aliran air yang sudah tercemar limbah-limbah rumah tangga.

Aliran air yang tidak lancar juga dinilai menjadi faktor lain yang menyebabkan bau tak sedap muncul. “Di sana itu airnya hampir mengalir lamban dan sumbernya dari waduk yang sudah tercemar limbah rumah tangga juga,” papar beliau.

Bersamaan dengan itu, pemilihan untuk pemasangan kain hitam tersebut belum bisa dipastikan. Akan dipasangan permanen atau hanya untuk sementara selama Asean Games berlangsung saja. Setidaknya ini jadi salah satu upaya Pemrov DKI untuk memberikan yang terbaik sebagai tuan rumah. Mbo ya jangan di bully terus, wahai netizen!

Lalu apakah menutup Kali Item adalah solusi? kalau sudah mepet begini ya itu adalah solusi, tapi…(silahkah isi sendiri)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

Ayahmu Pasti Sangat Senang Menerima 5 Kejutan Sederhana Ini Darimu

Meski terlihat biasa saja, namun sebenarnya kasih sayang seorang ayah kepada anaknya sangatlah luar biasa loh. Ayah memiliki tanggung jawab yang sangta berat sebagai seorang pemimpin keluarga. Meski banyak pengorbanan yang dia lakukan, dia tak akan pernah meminta apapun dari anaknya. Jika kamu ingin mencoba membuatnya bahagia, 5 kejutan sederhana ini pasti akan sangat membuatnya senang.

1. Mengajaknya Makan Malam Bersama

Setelah seharian bekerja tentu ayahmu akan merasa lelah. Cobalah untuk memasakkan sesuatu untuknya dan ajaklah dia makan malam bersama, pasti hal sederhana ini akan membuat ayahmu bahagia menerimanya.

2. Mengajaknya Liburan

Kesibukan setiap hari membuat waktumu bersama ayahmu pun tersita. Karenanya kamu bisa membuat momen yang indah di akhir pekan atau saat hari libur tiba. Ajaklah ayahmu jalan-jalan, momen seperti ini pasti menjadi momen yang juga diinginkan oleh ayahmu.

3. Membuat Masakan Spesial untuk Ayahmu

Meski kamu tak jago-jago amat dalam hal memasak, tapi ayahmu pasti akan sangat senang menerima kejutan makanan spesial yang kamu masak sendiri untuknya. Tak perlu memasak menu yang susah, kamu bisa membuat masakan yang setidaknya kamu merasa mampu membuatnya.

4. Ucapan Terimakasih Melalui Sebuah Tulisan

Kamu bisa mengucapkan terima kasihmu dalam sebuah tulisan yang mungkin bisa kamu lakukan di sebuah kertas. Kemudian taruhlah di tempat yang selalu dilihat oleh ayahmu. Saat dia menerima dan membacanya, pasti dia akan terharu akan kejutanmu itu.

5. Memberikan Kado Istimewa

Coba kamu perhatikan ayahmu beberapa hari ini. Kira-kira apa sih yang sangat dia butuhkan. Jika kamu sudah tahu, kamu bisa memberikan hadiah pada ayahmu berupa barang yang dibutuhkannya. Meski kecil, tapi ayahmu pasti akan bahagia menerima kado itu darimu.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

Wisata Hits di Bandung Ini Wajib Kamu Kunjungi, Ada Karpet Aladdin Juga di Sana

Bandung merupakan kota yang banyak dikunjungi oleh wisatawan, baik wisatawan lokal maupun mancanegara. Nah ada yang baru nih di Bandung. Kamu harus coba datang ke destinasi wisata Bandung yang satu ini. Nama tempatnya adalah Dago Dream Park. Tempat ini menjadi salah satu tempat yang hits saat ini di Bandung.

Wisata Ini Dikemas dengan Berbagai Wahana Permainan Menarik dan Juga Keindahan Alamnya yang Menakjubkan

Tempat ini sangat cocok untuk kamu jadikan tujuan wisata, baik bersama keluarga, teman maupun pacar. Udaranya yang sejuk dan alamnya yang asri menjadi nilai lebih dari tempat wisata ini. Wisata ini terletak di tengah hutan pinus. Konsep alamnya sangat kece, ditambah dengan wahana permainan dan spot foto yang instagramable banget.

Ada Banyak Wahana Permainan yang Patut Kamu Coba di Dago Dream Park Ini

Wisata Dago Dream Park ini menyediakan banyak wahana yang pastinya menarik hati. Misalnya ada sepeda angkasa, perahu dayung, sky gliding, taman labirin, dan masih banyak lainnya. Kamu bisa memilih tempat ini untuk menghabiskan libur akhir pekanmu.

Tak Hanya Wahana Permaian Saja, di Sini Juga Tersedia Banyak Spot Foto yang Keren Abis

Sesuai dengan namanya, yaitu “dream park”, wisata yang satu ini juga menawarkan banyak spot foto yang kece. Hasil fotonya bisa seolah kamu sedang ada di negeri dongeng loh. Misalnya ada spot foto di permadani Aladdin. Kamu bisa mendapatkan foto seolah kamu sedang terbang di atas karpet. keren kan.

Tiket Masuknya Terjangkau Banget, Hanya 20 Ribu Rupiah Saja

Tak perlu takut kantongmu akan bolong. Harga tiket masuk wahana wisata ini sangatlah murah, yaitu hanya 20 ribu rupiah saja. Gimana? menarik kan? Jadi kapan nih kamu mau main-main ke Bandung dan mampir ke destinasi wisata yang satu ini?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

7 Penginapan Kece di Yogyakarta dengan Harga yang Terjangkau Abis

Yogyakarta merupakan salah satu destinasi wisata yang banyak diminati oleh para wisatawan. Selain karena wisata budayanya yang menarik, wisata kuliner Yogyakarta pun tak kalah spektakuler. Nah untuk melengkapi perjalanan wisatamu, tentu kamu butuh penginapan yang tak kalah menariknya. Berikut adalah 7 penginapan kece yang bisa kamu jadikan pilihan menginap saat bepergian ke Yogyakarta.

1. Yogyakarta BnB

Sumber : @eka_yazid

Penginapan ini bisa kamu jadikan salah satu opsi saat kamu berkunjung ke Yogyakarta. Lokasi penginapan ini sendiri terletak sekitar 400 meter dari Istana Kepresidenan Yogyakarta dan Jalan Malioboro. Di penginapan ini kamu juga sudah bisa menikmati fasilitas berupa WiFi dan sarapan gratis. Harganya juga sangat terjangkau, yaitu hanya Rp. 80.000 per malam.

2. Trava House

Sumber : @travahouse

Trava House merupakan penginapan dengan desain yang cukup menarik, yaitu bertemakan industrialis. Penginapan ini menyediakan fasilitas WiFi, sarapan gratis dan juga kolam renang. Harganya juga cukup bersahabat kok, hanya Rp. 75.000 saja per malam.

3. Hoz BnB

Sumber : @hozbedandbreakfast

Penginapan yang satu ini cukup populer di kalangan traveler. Lokasinya terletak di Jalan Gedongkiwo Yogyakarta. Hanya dengan membayar Rp. 75.000 saja per malam kamu sudah bisa menikmati fasilitas berupa WiFi dan sarapan gratis loh.

4. Edu Hostel

Edu Hostel merupakan penginapan yang memiliki konsep dormitory. harganya pun sangat bersahabat, yaitu hanya Rp. 80.000 per malam. Dengan harga tersebut, kamu sudah bisa menikmati beragam fasilitas yang ditawarkan oelh Edu Hostel, yaitu living room, locker, WiFi dan area rooftop.

5. Abrakadabra Art BnB

Sumber : @abrakadabraartbnb

Penginapan ini terletak di pusat kota Yogyakarta. Setiap kamar di penginapan ini didesain dengan tema yang berbeda dan dengan desain interior artsy. Dengan mengeluarkan uang Rp. 60.000 per malam kamu sudah bisa menikmati fasilitas penginapan berupa WiFi, sarapan gratis dan kolam renang.

6. Pondok Sare

Sumber : @pondok_sare

Pondok sare merupakan penginapan yang memiliki desain interior modern dengan dominasi warna putih. Tarif untuk menginap di penginapan ini juga cukup terjangkau, yaitu Rp. 65.000 per malam dengan fasilitas fish therapy, living room, WiFi, dan juga sarapan gratis.

7. Wood Stone Hostel

Sumber : @woodstonehostel

Penginapan ini terletak di dekat Keraton Yogyakarta, Istana Kepresidenan Yogyakarta dan Benteng Vredeburg. Dengan harga Rp. 69.000 per malam kamu sudah bisa menikmati fasilitas penginapan berupa taman, bar, WiFi dan sarapan pagi ala Inggris atau Irlandia.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top