Feature

Anak Sekarang Perlu Tahu Kenapa Kahitna Pantas Jadi Musisi Legendaris Paling Romantis

Coba simak salah satu komentar dari video klip lagu cantik yang diposting di youtube berikut ini

komentar kahitna

Iya komentar itu memang betul ada. Buat mereka yang mendewasa di era 80-an, 90-an, bahkan era awal milenium mungkin agak aneh melihat komentar macam begini. Rasanya hanya mereka yang hidup di bawah batu yang tidak tahu kelompok musisi yang satu ini.

Namun sesungguhnya hal itu wajar adanya. Untuk lagu Cantik itu misalnya, rilisnya dilakukan pada tahun 1995. Itu berarti sudah 20 tahun yang lalu. Jelas waktu yang tidak sebentar. Tapi faktanya “anak sekarang” beberapa memang belum pernah mengenal band yang satu ini.

Sesungguhnya Kahita sudah dibentuk dari tahun 1986. Sebelum menelurkan album, Kahitna sudah malang melintang di berbagai festival. Keunggulan mereka terletak pada aransemen yang begitu rapi dan berhasil menggabungkan jazz, pop, fussion sekaligus musik etnik.

Tapi toh hal yang paling melambungkan Kahitna, karena mampu mewakili romantisme para penggemarnya. Lirik dan musiknya menjadi bagian yang tak terpisahkan dari perjalanan hidup penikmat musik mereka. Kenapa bisa begitu? Ini sejumlah alasan kenapa akhirnya mereka pantas menjadi legenda keromantisan.

Memuji Cantik Tak Perlu Berisik Cukup Lewat Hati Yang Berbisik

cantik kahitna

Kahitna memang lahir sebelum suasana begitu gaduh dengan sosial media. Mengungkapkan perasaan tidak semudah seperti sekarang ini. Tak perlu berteriak-teriak lewat dunia maya maupun nyata. Lewat lagu berjudul cantik, Kahitna menunjukan bahwa pujian cantik lebih elegan jika dikatakan melalui hati yang berbisik.

Menjalin Cinta Itu Tak Perlu Pakai Mobil Mewah, Sepeda Kumbang Juga Sudah Cukup

seandainya aku bisa terbang

Ketika dunia makin materialistis, Kahitna menggambarkan betapa keriduan itu tak perlu dipecahkan menunggu mobil mewah. Lewat lagu “Seandainya Aku Bisa Terbang” Kahitna menceritakan, Meski rumah pasangan jauh, cukup mengayuh sepeda yang penting kangen tercurahkan. Itu pun hanya sepeda kumbang. Masih adakah mereka yang masih mengayuh sepeda kumbang untuk datang kepada pasangannya?

Bahkan Urusan Cinta Segitiga Aku, Dirimu Dan Dirinya Pun Disikapi Dengan Bijak

aku dirimu dirinya kahitna

Perkara cinta segitiga memang banyak ditumpahkan di musik era saat ini. Nuansanya biasanya berisi kemarahan, pembalasan dendam bahkan beberapa jadi pelaku utama cinta segitiga tersebut. Kahitna mengungkapkannya dengan beda. Melalui lagu “Aku, dirimu, dirinya” Kahitna tak pernah menyalahkan cinta yang tumbuh.

Sama Mantan Saja Tetap Baik, Apalagi Sama Pasangan Sendiri

mantan terindah
Memang ada istilah buanglah mantan pada tempatnya. Tapi melalui Lagu “Mantan Terindah”, Kahitna menempatkannya dengan bijak. Tidak mengumpat-umpat, tidak juga terlalu banyak penyesalan. Mengakui bahwa pernah ada cerita indah. Namun sadar diri bahwa jalan yang ditempuh kini berbeda. Lagu ini begitu melegenda hingga dibuatkan film yang soundtracknya dibawakan oleh si manis Raisa.

Dan Ketika Penantian Itu Sudah Tercukupi Saatnya Menikah

menikahimu kahitna

Berapa banyak band yang punya lagu tentang menikah? Kahitna punya! Lirik lagu berjudul “Menikahimu” dengan tegas mengatakan menikah denganmu. Lagu ini begitu romantis dan seolah jadi lagu wajib dalam resepsi-resepsi pernikahan yang elegan.

Sesudah Menikah? Saatnya Setia Dan Jadi Suami Terbaik

suami terbaik kahitna

Proses pencarian sudah selesai. Sekarang saatnya memilih untuk setia. Setidaknya hal itu yang digambarkan dalam lagu “Suami Terbaik”. Bahkan lagu itu tak ragu menyatakan tetap bersama sampai akhir waktu. Tujuannya satu, agar pasangannya tahu siapa suami terbaik.

30 Tahun Yang Romantis
kahitna

Perjalanan Romantisme Kahitna memang panjang. Mulai dari cinta manis dan lucu penuh puja puji. Hingga ke tahap jenjang serius pernikahan. Total 30 tahun grup band legendaris ini malang melintang di dunia musik tanah air. Karena itu di 13 Februari 2016 nanti Kahitna akan mengadakan konser perayaan ulang tahun perjalan musik mereka.

Dapatkan Tiket Konser Ulang Tahun 30 Kahitna, dengan Menceritakan Pengalamanmu!

Perjalanan hidupmu diwarnai musik Kahitna ? Ceritakan pengalamanmu itu! Mereka dengan kisah paling menarik akan berkesempatan mendapatkan tiket konser Kahitna !

Quiz telah selesai Penguman Pemenang pada 5 Februari 2016

4 Comments

4 Comments

  1. Fefriza Ilzar

    December 11, 2015 at 7:35 pm

    very nice contest !!!

  2. indah primadona

    December 24, 2015 at 4:03 pm

    Aaa Kahitna, suka banget lagu-lagunya ^^

  3. ervy

    January 13, 2016 at 3:45 pm

    Kahitna its the best…suka banget lagu2nya dan org2nya ganteng-ganteng…

  4. Kiki Suheiti

    February 4, 2016 at 10:52 am

    yaa telat deh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Lalu Muhammad Zohri Berhasil Pecahkan Rekor Manusia Tercepat se-Asia Tenggara

Pelari putra Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, berhasil menorehkan rekor jadi menusia tercepat dalam kategori lari 100 meter pada Kejuaraan Atletik Asia 2019 yang diselenggarakan di Doha, Qatar, pada 21-24 April. Dengan demikian, keberhasilannya tersebut sekaligus merebut posisi seniornya, Suryo Agung yang sebelumnya tercatat sebagai manusia tercepat se-Asia Tenggara sejak 2009 lalu.

Pada perlombaan yang berlangsung Senin (22/4/2019), Zohri menorehkan waktu 10,15 detik. Padahal sebelumnya, rekor Suryo adalah 10,17 detik yang tercipta saat SEA Games 2009 di Laos. Namun, meski demikian, Zohri hanya menjadi runner-up pada perlombaan tersebut. Sebab dirinya kalah dari pelari asal Jepang, Yoshihide Kiryu, yang menorehkan catatan 10,12 detik.

“Alhamdulillah bisa memecahkan rekor nasional, Memang sejak awal sudah menjadi harapan Zohri untuk memecahkan rekornas Suryo Agung,” ujar pelatih Zohri, Eni Nuraeni, dalam siaran pers yang diterima media.

Selanjutnya, Zohri dan lima pelari lain melaju ke final. Dimana perlombaan akan diselenggarakan pada Selasa (23/4/2019) pukul 00.20 WIB. Lima pelari lain yang dimaksud ialah Kiryu, Andrew Fisher (Bahrain), Ryota Yamagata (Jepang), Wu Zhiqiang (China), dan Kim Kuk-young (Korea Selatan).

4 Comments

4 Comments

  1. Fefriza Ilzar

    December 11, 2015 at 7:35 pm

    very nice contest !!!

  2. indah primadona

    December 24, 2015 at 4:03 pm

    Aaa Kahitna, suka banget lagu-lagunya ^^

  3. ervy

    January 13, 2016 at 3:45 pm

    Kahitna its the best…suka banget lagu2nya dan org2nya ganteng-ganteng…

  4. Kiki Suheiti

    February 4, 2016 at 10:52 am

    yaa telat deh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Ringgo Agus Rahman: Rezeki Anak Selalu Ada Jalannya

Aktor Ringgo Agus Rahman tak menampik jika kehiduapnnya berubah seiring statusnya sebagai seorang ayah. Kini Ringgo tengah menikmati masa-masa menjadi seorang ayah dari putra pertamanya, Bjorka Dieter Morscheck.

“Gua percaya setiap anak ada rezekinya masing-masing. Hidup gua tuh memang berubah setelah punya anak,” kata Ringgo seoerti dikutip dari Kompas.com, Senin (22/4).

Meski telah memiliki tanggung jawab untuk memenuhi kebutuhan anaknya, Ringgo merasa semua hal itu bisa tercukupi.

“Dulu waktu muda segiat apapun gua kerja kok rezekinya enggak bisa dibandingkan dengan yang sekarang ya, apa yang anak gua butuhin kok ada aja jalannya. Enggak berlebihan sih tapi cukup aja, jadi gua pikir kalau ada anak lagi pasti ada juga,” imbuhnya.

Kabar terbaru menyebutkan, Ringgo dan Sabai berencana kembali menjalani program hamil tahun ini.

4 Comments

4 Comments

  1. Fefriza Ilzar

    December 11, 2015 at 7:35 pm

    very nice contest !!!

  2. indah primadona

    December 24, 2015 at 4:03 pm

    Aaa Kahitna, suka banget lagu-lagunya ^^

  3. ervy

    January 13, 2016 at 3:45 pm

    Kahitna its the best…suka banget lagu2nya dan org2nya ganteng-ganteng…

  4. Kiki Suheiti

    February 4, 2016 at 10:52 am

    yaa telat deh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Beda Usia 17 Tahun dengan Calon Istri, Ajun Prawira Pernah Khawatir Dibully Warganet

Aktor Ajun Perwira mengaku sempat panik dan sedih lantaran melihat komentar warganet mengenai dirinya dan calon istri, Jennifer Jill Armand-Supit. Jennifer diketahui seorang perempuan dengan tiga anak yang usianya pun tujuh belas tahun lebih tua dibanding Ajun.

“Iya banyak berita netizen, jadi bikin panik deh. Karena perbedaan usia atau perempuan kayalah gitu-gitu, tapi buat apa. Sempat nge-down juga sih, tapi buat apa aku pikirin, yang ngejalanin kan bukan mereka juga,” ujar Ajun seperti dikutip Kompas.com, Senin (22/4).

Kendati demikian, Ajun tak mau ambil pusing dengan hal tersebut. Menurut dia, pernikahannya dengan Jennifer adalah jalan yang sudah digariskan Tuhan.

“Menurut aku, rezeki, jodoh, dan mati di tangan Tuhan. Ya sudah mau apa lagi kalau sudah ditemukan sama Tuhan ya sudah memang sudah jalannya,” ucapnya.

Ajun dan Jennifer akan menggelar pernikahan di salah satu hotel di Nusa Dua Bali, selama dua hari, yakni pada 22-23 April 2019.

4 Comments

4 Comments

  1. Fefriza Ilzar

    December 11, 2015 at 7:35 pm

    very nice contest !!!

  2. indah primadona

    December 24, 2015 at 4:03 pm

    Aaa Kahitna, suka banget lagu-lagunya ^^

  3. ervy

    January 13, 2016 at 3:45 pm

    Kahitna its the best…suka banget lagu2nya dan org2nya ganteng-ganteng…

  4. Kiki Suheiti

    February 4, 2016 at 10:52 am

    yaa telat deh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top