Community

Anak Sastra Itu Keren, Ini Buktinya

Kalau kata orangtua jaman dulu, anaknya termasuk anak pintar kalau masuk jurusan IPA, kemudia baru IPS, sedangkan Sastra masih dianggap sebagai jurusan yang nggak cukup menjanjikan untuk masa depan. Namun seiring berjalannya waktu, kini banyak orangtua yang sudah membebaskan anaknya untuk memilih jurusan yang diinginkan.

Nah, jika kamu memilih sastra sebagai ilmu yang ingin kamu tekuni, tenang saja, ini dia 9 bukti bahwa jadi anak sastra itu adalah hal yang keren banget.

Jago Filosofi, Sehingga Paham Tentang Makna Kehidupan

Di jurusan sastra, mereka diajarkan tentang ilmu filosofi. Sehingga tak heran jika anak sastra memiliki kemampuan lebih dalam hal memaknai kehidupan. Mereka mampu mencari solusi dari masalah yang ada dengan dasar ilmu filosofi yang mereka miliki.

Puitis, Dijamin Bisa Romantis

Sudah rahasia umum bahwa anak sastra itu pandai berpuisi. Nah jika kamu memiliki pacar anak sastra, dijamin deh kamu akan dibuatnya baper abis dengan puisi-puisi yang diciptakannya untukmu.

Memiliki Kecenderungan Jago Seni

Anak sastra memiliki kecenderungan keahlian dalam bidang seni. Mereka memiliki pemikiran yang kreatif dalam mengembangkan bakatnya. Entahlah, nyatanya memang anak sastra sangat identik dengan yang namanya kesenian.

Pandai Berkomunikasi

Namanya juga anak sastra, pastilah pandai dalam hal berkomunikasi. Keahlian mereka inilah yang akhirnya membuat mereka mampu memiliki banyak teman.

Memiliki Wawasan yang Luas

Ilmu sastra mencakup segala ilmu di dunia ini. Banyak buku yang dipelajarinya. Ilmu yang didapatkan juga tak hanya ilmu bahasa. Mereka banyak membaca karya sastra berupa novel yang tak jarang memiliki isi tentang bidang ilmu yang lain di dalamnya. Ya jadi jangan heran jika anak sastra berwawasan lebih luas dari anak jurusan lainnya.

Jago Berorganisasi

Karena kemampuannya dalam hal berkomunikasi, akhirnya mereka pun sangat lihai dalam hal berorganisasi. Mereka mampu membangun relasi dengan orang lain.

Mampu Berpikir Kritis

Anak sastra selalu dituntut untuk mampu menganalisa sebuah karya sastra. Dari situlah anak sastra terbiasa untuk berpikir kritis. Alhasil mereka pun terbentuk menjadi pribadi yang mampu berpikir kritis terhadap situasi dan kondisi yang ada disekelilingnya.

Mampu Memahami Bahasa Tersurat Maupun Tersirat

Terbiasa dalam memahami makna dari sebuah karya sastra membuat mereka mampu memahami bahasa tersurat maupun bahasa tersirat. Istilahnya mereka orang yang peka terhadap kode-kode yang ada dalam bahasa tersurat maupun bahasa tersirat yang dilakukan oleh seseorang.

Berani Berpendapat

Anak sastra sudah terbiasa menyalurkan isi hati dan pikirannya melalui karya sastra. Mereka bebas berkarya melalui tulisan. Karena itulah mereka tumbuh menjadi pribadi yang berani untuk menyampaikan pendapatnya sendiri.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Robert Pattinson Didapuk Gantikan Ben Affleck sebagai Batman

Warner Bros. akhirnya mengumumkan aktor pengganti Ben Affleck untuk peran Batman dalam film Batman garapan sutradar Matt Reeves. Mengutip Variety, rumah produksi tersebut akhirnya memilih aktor Twilight Saga, Robert Pattinson. Meskipun belum ada tanda tangan kontrak, kata sumber-sumber tersebut, Pattinson adalah pilihan utama.

Sejauh ini memang belum ada komentar dari Warner Bros. mengenai kabar tersebut. Namun film The Batman rencananya siap diputar di bioskop pada 25 Juni 2021. Proses praproduksinya film Warner Bros. dan DC Comics itu diharapkan bisa dimulai pertengahan tahun 2019. Matt Reeves mengambil alih kursi sutradara The Batman dari Ben Affleck pada Januari 2017 lalu. Sejak itu sosok di balik kesuksesan Planet of the Apes tersebut sudah mengembangkan ceritanya.

Affleck sendiri berbicara tentang pengunduran diri dari peran dan kursi sutradara The Batman setelah Justice League rampung. Matt Reeves pun mendapat keleluasaan untuk memilih aktor pemeran Batman. Ia juga menjadi produser The Batman bersama rekan kerjanya di Planet of the Apes, Dylan Clark. Pilihan pada Pattinson disebut sudah diputuskan ketika Reeves merampungkan versi final skenarionya. Robert Pattison yang kini berusia 33 tahun akan menjadi Batman termuda di layar lebar dalam sejarah karakter komik karya Bob Kane dan Bill Finger itu.

Sementara itu, Robert Pattinson sendiri merupakan aktor idola remaja, namanya mulai dikenal sejak membintangi film Harry Potter and The Goblet of Fire sebagai Cedric Diggory. Namun namanya baru melambung semenjak ia mendapatkan peran sebagai Edward Cullen di trilogi Twilight. Robert Pattinson memiliki total empat film sepanjang 2019. Film-film itu adalah High Life, The Lighthouse, The King, dan Waiting for the Barbarians.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Diisukan Hamil, Zaskia Sungkar Mengaku Nafsu Makannya yang Sedang Naik

Kabar kehamilan Zaskia Sungkar membuat ramai dunia maya. Hal itu terjadi karena dirinya mengunggah foto kebersamaan dengan Irwansyah di Instagram dengan memakai baju yang kebesaran. Nyatanya, Zaskia Sungkar tidak sedang hamil. Irwansyah mengatakan kalau istrinya itu memang sedang gemukan.

“Itu gendut, abis dari situ dia langsung mulai olahraga setiap hari dia olahraga,” ujar Irwansyah seperti dikutip Viva.co.id, Jumat (17/5).

Sementara itu, Zaskia tak menampik dirinya mengalami kenaikan berat badan hingga 10 kilogram.

“Emang berat badan naik 10 kilo, gue nggak nyangka digituin dengan pede aja gue posting-posting. Dilihat-lihat kayak hamil emang ya. Tapi itu emang oversize bukan untuk gue bajunya. Kalau setahun yang lalu aku pakai baju itu akan terlihat indah tapi ya bersyukur,” lanjutnya.

Zaskia Sungkar mengaku dirinya memang sedang berbahagia. Nafsu makannya pun bertambah tak seperti sebelumnya.

“Happy, aku happy lagi pas banget nafsu makan lagi naik, terus jalan-jalan sama dia kerjaannya yak makan-makan. Namanya berdua pacaran terus ya kita hobinya cuma nonton dan makan selain kerja. Di luar kerjaan kita mau makan saja karena kita keluar cuma buat makan doang,” tutup Irwansyah.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Kahiyang Hollywood

Nama Kahiyang Ayu, sedang menjadi buah bibir para warganet di sosial media. Mendapat puja-puji atas penampilan terbarunya, Kahiyang tampil berbeda dari biasanya dengan penampilan yang istimewa.

Hal ini bermula dari laman Instagram pribadi milik make-up artist langganan Kahiyang, yakni Bennu Sorumba. Pada foto yang dibagikan oleh Bennu, putri orang nomor satu di Indonesia itu terlihat mengangumkan dengan riasan wajah yang menyerupai para selebriti Hollywood.

Dengan tampilan rambut yang lebih pendek karena menggunakan wig, ibu dari satu orang anak itu berpose dalam balutan busana yang didominasi warna hitam lengkap dengan sarung tangan senada. Penampilannya yang manglingi, membuat kolom komentar di foto tersebut dipenuhi dengan kata-kata pujian yang bernada positif.

“Cantik bangettttt😍” tulis akun @yessinia10

“Ya Allah ga ngerti lagi ini syakep banget kak Bennu 😍😍😍 MasyaAllah mba Ayang 💖” kata akun @dee_putri87

Menanggapi pujian yang banyak diberikan oleh para pengguna Instagram, selain tangan Bennu yang layak dipuji. Adalah Fandy Susanto yang juga turut andil dalam mengabadikan potret Kahiyang. Dilansir dari Wollipop.com, Fandy bercerita jika pemotretan tersebut berawal dari keinginan Bennu untuk membuat profil foto kecantikan bersama Kahiyan.

“Ketika mendiskusikan konsep, kami kepikiran untuk membuat sesuatu yang berbeda. Selama ini, Kahiyang kan lebih sering difoto dengan kebaya dan auranya terpancar banget. Mungkin dengan konsep Hollywood look, gaya Kahiyang akan terlihat lebih menarik lagi,” ungkap Fandy.

Adapun konsep pemotretan yang mereka lakukan,itu dibagi beberapa konsep yang berbeda. Dari cerita Fandy, Putri Presiden Joko Widodo tersebut terlihat bersemangat sekali.

“Kahiyang sendiri excited banget pas tahu konsepnya. Penampilan yang berbeda itu sangat membuat Kahiyang penasaran. Pas lihat hasilnya, Kahiyang senang sekali,” kata Fandy.

Dilakukan di rumah Bennu di bilangan Kemang, Jakarta Selatan beberapa hari lalu. Fandy juga bercerita jika pemotretan itu menjadi salah satu mimpi untuknya. Karena sedari lama ia sudah memasukkan nama Kahiyang dalam daftar keinginannya.  “Kahiyang termasuk dalam wishlist saya. Jadi, rasanya seperti impian yang menjadi kenyataan,” ucap Fandy.  

Nah, kalau menurutmu, kira-kira kalau pulang ke rumah dengan tampilan begitu, Bobby tetap bisa mengenali Kahiyang nggak ya?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top