Feature

Aku Tahu, Banyak Hal yang Kamu Rindukan Saat Tak Punya Pacar!

Tak ada yang salah dengan jeda yang kamu pilih untuk menyendiri dulu. Menyembuhkan luka bekas pasangan terdahulu, atau memang sedang ingin menikmati waktumu. Biar bagaimanapun, setiap manusia tentu berhak untuk menentukan jalannya masing-masing. Pun begitu dengan kamu, yang nyatanya masih setia untuk duduk sendiri di pojokan kedai kopi.

Benar memang, tak punya pacar bukanlah akhir dari kehidupan. Sebab bahagia bisa datang darimana saja. Tapi biar bagaimanapun juga, pilihan untuk melenggang tanpa gandengan tentu kadang membuat hati rindu akan hangatnya sebuah genggaman.

Bukan, ini bukan tentang janji setia yang dideklarasikan mantan kekasih kemarin dan pada akhirnya terlupakan. Ini tentang hal-hal kecil yang sedari dulu sering kita lakukan.

Belakangan, kita mulai sadar, nyatanya ada beberapa hal yang selalu berhasil membuat rindu.

Ucapan Selamat Pagi, Siang, dan Malam Memang Biasa, Tapi Jika Itu Datang Darinya Rasanya Jelas Berbeda

Seolah sudah dibuat sesuai pola, barangkali ia memang hanya akan mengirimkan pesan yang sama setiap harinya. “Selamat pagi”, “Sudah Sarapan?”, “Sudah sampai kantor belum?”, hingga pesan-pesan lain yang kembali akan diulang keesokan harinya. Remeh memang, bahkan kadang terkesan tak berarti. Apalagi jika sang pasangan adalah sesorang yang sulit merangkai kata.

Tapi pelan-pelan kamu sadar, bahwa hal yang menghangatkan hati bukanlah isi pesan yang ia kirimkan. Namun, makna dari setiap kata yang berarti jadi sebuah kepedulian. Tanpa sadar, kita sedang jadi seseorang yang ia prioritaskan. Sebab selalu menyempatkan diri untuk tahu apa yang sedang kita lakoni.

Memberimu Sebuah Pengingat Untuk Tak Lupa Makan, Jadi Salah Satu Pemicu Nafsu Makan

Saat ini, kamu mungkin sering melihat seorang teman yang bertukar foto makanan dengan sang pacar. Lalu kemudian mendadak ingat, bahwa dahulu ada seseorang yang juga memintamu untuk melakukan hal yang sama. “Kamu makan apa hari ini?”, “Jangan sampai lupa makan siang ya!” Katanya untuk mengingatkan, agar kamu tak lalai dalam menjaga kesehatan.

Tak penting bagaimana ekspresi wajahnya saat meminta kita untuk tak lupa makan agar tak jatuh sakit seperti kekhawatirannya. Momen-momen begitu, selalu jadi sesuatu yang membuat rindu. Sebab, ada banyak sumber semangat yang berasal dari sana.

Bercerita dengan Sahabat Memang Bisa Kapan Saja, Tapi Dia yang Berstatus Pacar Memberi Energi yang Berbeda

Bos ditempat kerja sedang sering marah, rekan kerja yang membuatmu kecewa, hingga perkara-perkara hidup lain yang butuh dibagikan. Bukankah kita butuh seseorang? Benar memang, kita masih punya sahabat yang bersedia untuk mendengarkan. Tapi dia yang kita panggil pacar, selalu bisa memberi gambaran yang berbeda. Maka, meski hanya sekedar berbalas pesan lewat ponsel saja, rasanya selalu istimewa.

Mau duduk berjam-jam hanya untuk mendengar kamu berceloteh panjang, hingga tak akan protes jika kamu hendak meneleponnya tengah malam. Ia paham jika kita sedang butuh teman, dan hal itu pulalah yang selalu kita rindukan.

Hingga Dekapan Bersahaja yang Selalu Berhasil Membuat Diri Merasa Lega Untuk Semua Perkara

Percaya atau tidak, satu pelukan dari seseorang yang kita cinta selalu jadi obat penenang yang paling ampuh untuk semua masalah. Orang yang kita cinta memang tak hanya sosok pacar, tapi jika ternyata kita tinggal jauh dari keluarga, dirinya jelas jadi sesorang yang bisa kita peluk dengan mudah.

Atmosfir kekesalan yang barangkali sudah memuncak pada kepala, seketika bisa runtuh tatkala menyentuh dadanya yang bidang. Seolah bertugas jadi penenang pikiran, bahu dan pundaknya berhasil menghilangkan segala kekecewaan yang sedang kita pikirkan.

Tak Lagi Susah Payah Menunggu Waktu Kosong dari Temanmu, Sebab Ada Dia yang Siap Setiap Waktu

Coba hitung sudah berapa kali kamu batal mengunjungi suatu tempat, hanya karena sang teman membatalkan janji secara mendadak. Hingga pelan-pelan kamu sadar, bahwa kehadirannya memang tak sekedar jadi pasangan dalam hal perasaan. Lebih dari itu, ia juga jadi teman yang selalu setia untuk kita ajak bepergian kemana saja.

Tanpa perlu susah payah mengemis waktu, ia pasti dengan senang hati akan menyisihkan waktu untuk bisa selalu menemani langkahmu. Keberadaannya setiap kali kita butuh, jadi sesuatu yang selalu membuat rindu.

Dan Beberapa Pertanyaan Bernada Khawatir yang Selalu Ia Kirimkan, Tiap Kali Kamu Tak Ada Berita

Bagaimana rasanya, jika mengetahui ada sesosok orang yang begitu peduli padamu? Khawatir setiap kali kamu mengeluh sakit, hingga mengirimimu rentetan pesan hanya karena susah dihubungi dan tak memberinya kabar akan keberadaan. Suatu kali, kita mungkin akan berpikir ini berlebihan, sebab terlalu membatasi ruang gerak diri dan seolah dipaksa untuk selalu memberi kabar pada kekasih. Tapi sisi lain yang justru terlihat sebagai sesuatu yang manis adalah betapa dia sudah begitu sangat peduli pada keberadaanmu. Dan hal itu jelas jadi sebuah kenangan yang sulit untuk dilupa.

Pun dengan Tingkah Konyol yang Kadang Membuatmu Geleng-geleng Kepala, Tapi Selalu Membuat Rindu untuk Cepat-cepat Bersua

Mari kita buka-bukaan, untuk hubunganmu dengan sang pacar. Pasti ada satu masa yang kadang membuat diri merasa bodoh sekali. Berdebat hanya karena perihal tempat makan, bertengkar cuma karena lupa mengucapkan selamat malam, hingga cemburu hanya karena mantannya ketahuan mengiriminya pesan untuk bertanya perihal kabar.

Walau tak bisa dipungkiri juga, hal-hal semacam ini selalu berujung pada sikap saling memaafkan dengan gengsi yang masih ditahan.

Menahan diri agar tak menelepon lebih dulu, atau berpikir untuk mencari cara jitu apa yang bisa membuatnya luluh. Semua perbuatan-perbuatan kecil nan remeh itu, justru jadi sesuatu yang sulit untuk dilupakan, baik untukmu maupun dirinya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

5 Bantahan Terhadap Argumentasi Konyol Penolak Vaksin MR

Kamu termasuk yang mana, pendukung vaksin MR atau mereka yang menolak? Yup, dalam satu bulan terakhir dunia maya dibuat berisik soal urusan Vaksin MR ini. Tak percaya? Google bahkan menangkap kenaikan hingga lebih 1000 persen perbicangan soal ini. Penyebabnya apa? Tak lain karena menguatnya debat antara para pendukung vaksin dan mereka yang anti vaksin tadi.

Masing-masing punya argumen. Tapi ini soal kesehatan yang sudah selayaknya tak dijadikan bahan debat apalagi cuma jadi penghias gadget dan linimasa semata. Karena Vaksin MR itu diperlukan untuk menghindari penyakit Rubella yang bisa menyebabkan cacat bisu, tuli, kebutaan, kelainan jantung dan komplikasi lainnya.

Sementara Campak pada anak-anak gejalanya kesannya ringan tapi komplikasinya yang berbahaya bisa diare berat, menyerang sistem syaraf, kejang-kejang dan mungkin kebutaan dan kematian.

Mengerikan bukan? Lantas kenapa masih saja ada yang menolak vaksin MR ini? Karena mereka punya alasan yang sesungguhnya sudah bantahannya.

Rubella Dibilang Bisa Disembuhkan Menggunakan Obat Alami Dan Herbal, Faktanya?

Sebetulnya mereka yang anti vaksin itu bukan berarti gagah berani dan merasa tak mungkin anaknya terkena penyakit rubella dan campak. Tapi mereka berani tidak ikut vaksin karena merasa bahwa anaknya tidak akan terkena penyakit itu selama kesehatannya dijaga. Dan kalaupun terkena bisa disembuhkan dengan menggunakan obat-obatan herbal macam madu atau jintan hitam

Padahal faktanya penyakit Rubella itu disebabkan oleh virus yang bisa menular jika korban dalam kondisi seperti apa pun. Dan fatalnya mereka yang sudah terkena penyakit ini tidak ada obatnya. Pernyataan ini bukan asal comot karena dokter dan mereka yang fokus dibidang medislah yang menyatakan ini.

Bahkan Menteri Kesehatan Nila Djuwita Moeloek juga menegaskan hal ini bahwa penyakit campak (measels) dan rubella bila sudah terkena anak-anak akan mematikan. Menggunakan vaksin adalah satu-satunya cara untuk menghindari kedua penyakit tersebut. Kalau sekelas Menteri kesehatan saja sudah menyatakan seperti ini lantas kenapa kita yang tak punya pendidikan kesehatan masih berani mengambil kesimpulan sendiri?

“Saya mengingatkan kalau terkena penyakit ini tidak ada pengobatannya. Kita hanya mencoba meningkatkan supaya gejala berkurang,” ujar Nila.

Belum Bersertifikat Halal, Bukan Berarti Lantas Haram

Nah ini yang bikin ramai kemarin. Vaksin MR dikabarkan haram dan tidak boleh digunakan oleh mereka yang muslim. Padahal informasi tepatnya, vaksin MR ini sertifikasinya sedang dalam proses pengurusan.

Analogi sederhananya begini. Ketika kita membeli mie ayam atau ketoprak yang lewat di depan rumah, pernahkah kita mencap makanan tersebut haram karena tidak ada sertifikat halalnya? Kenapa kita bisa tenang saja dan tak mempermasalahkan makanan tersebut? Kalau untuk perkara yang lebih ringan saja kita bisa melihatnya secara jernih, kenapa pulak untuk urusan mendesak macam vaksin MR kita begitu ngotot?

Apalagi urusan vaksin MR ini sebetulnya sudah tertuang dalam Fatwa MUI Nomor 33 Tahun 2018 yang memutuskan bahwa Vaksin MR produksi Serum Institute of India (SII) diperbolehkan untuk imunisasi. Kalau sudah ada fatwa berhukum Mubah dari para ulama macam ini, kenapa masih harus ragu lagi?

Paling Konyol Adalah Tuduhan Vaksin MR Dibuat Dari Darah Pelacur

Mungkin ini tuduhan paling gila dan brutal. Disebarkan isu bahwa vaksin MR ini dibuat dari campuran darah pelacur dan darah para penjahat. Jelas ini tuduhan yang begitu sesat. Karena vaksin MR ini merupakan produk kesehatan yang harus melalui uji yang ketat. Proses berisiko seperti menggunakan darah apalagi darah pelacur dan penjahat jelas tidak mungkin dilakukan.

Vaksin MR yang digunakan di Indonesia sudah mendapat rekomendasi dari Badan Kesehatan Dunia (WHO) dan izin edar dari Badan POM. Jadi, vaksinasi MR aman dilakukan. Vaksin ini pun nyatanya telah digunakan di lebih dari 141 negara dunia. Apa iya 141 negara itu akan diam saja kalau vaksin MR dibuat asal-asalan seperti tuduhan itu?

Efek Samping Vaksin MR Hanya Minor Dan Nyaris Tidak Dirasakan

Salah satu alasan orang tua menolak anaknya di vaksin MR adalah karena adanya isu bahwa vaksin ini bisa menyebabkan autisme pada anak. Padahal hingga saat ini tidak ada studi yang membenarkan isu tersebut.

Sementara yang benar, umumnya vaksin MR tidak memiliki efek samping yang berarti. Sekalipun ada, efek samping yang ditimbulkan cenderung umum dan ringan, seperti demam, ruam kulit, atau nyeri di bagian kulit bekas suntikan. Ini merupakan reaksi yang normal dan akan menghilang dalam waktu 2-3 hari.

Tak Bisa Egois Soal Vaksin MR, Karena Mereka Yang Tak Divaksin Bisa Menularkan

Seringnya mereka yang menolak vaksin beralasan bahwa ikut tidaknya vaksinasi adalah urusan ranah pribadi. Masalahnya untuk urusan penyakit macam campak dan rubella ini, pencegahannya hanya bisa dilakukan secara bersamaan.

Ambil contoh misalnya jika anak kita sudah divaksin, maka dia tidak akan terkena penyakit tersebut. Masalahnya jika sekelilingnya tidak divaksin, jika nanti anak kita memiliki keturunan bisa jadi tertular di dalam kandungan oleh orang lain yang tidak divaksin.

Jadi kalau masih ngotot tak mau ikut vaksinasi rasanya tepat idiom yang tersebar selama ini. Tak masalah kamu tidak mau ikut vaksin, tapi silahkan mengasingkan diri jauh-jauh dan jangan tinggal dekat kami yang memilih untuk ikut vaksinasi.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Yusaku Maezewa : Konglomerat dari Jepang yang Akan Jadi Turis Pertama Ke Bulan

Liburan keliling dunia mungkin sudah biasa, tapi bagaimana jika tujuan liburannya adalah bulan? Yap, kamu tak salah baca. Pada Senin, 17 September lalu, Elon Musk selaku CEO SpaceX, mengumumkan jika ada seseorang yang akan jadi orang pertama yang akan melakukan perjalanan menuju bulan.

Dan lelaki beruntung itu adalah Seorang konglomerat dari Jepang, bernama Yusuka Maezewa. Konon Yusaku juga akan mengajak 8 orang lain, yang identitasnya masih belum dibagikan. Mereka akan menaiki Big Falcon Rocker atau BFR, yang saat ini masih dalam tahap pembuatan. Tapi, meski demikian katanya roket ini akan jadi yang terbesar yang pernah dibuat. Dengan perkiraan tinggi sepanjang 118 meter yang setara dengan gedung 35 lantai, dan diameter sepanjang 9 meter.

Rencana ini diagendakan akan selesai dibangun dan siap meluncur pada tahun 2023 mendatang. Dengan kata lain, Yusaku juga akan jadi orang pertama dengan kewarganegaraan non-AS yang dapat terbang ke bulan. Meski tak akan mendarat, dan hanya berkeliling mengitari orbit bulan dari roket yang membawannya terbang. Yusaku tetap jadi manusia perdana yang melakukan perjalanan liburan menuju bulan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

Kalau Kamu Jadi Penderita Autisme, Mungkin Ini yang Ingin Kamu Katakan Pada Dunia…

Saat ini masih saja banyak orang yang suka mengejek teman atau orang lain yang memiliki keterbelakangan mental. Kadang mereka mengejek dengan alasan hal itu hanya sebatas candaan saja. Namun apa kamu juga berpikir hal itu lucu bagi mereka yang menerima leluconmu? Pahamilah, berikut adalah hal yang sebenarnya ingin seorang penderita autis katakan padamu.

1. Lihatlah Aku Apa Adanya

Cobalah untuk masuk ke dalam hidup mereka untuk bisa memahami apa yang mereka rasakan. Terkadang orang autis memiliki dunia yang bisa menjadi tempat menyeramkan bagi mereka. Bahkan seringkali ada suara di kepala mereka yang serasa membuat kepala mereka mau meledak, pakaian serasa bisa membakar kulit dan masih banyak hal lain yang mungkin tak bisa kamu pahami hanya dengan melihat mereka dari kejauhan.

2. Aku Juga Ingin Berteman, Layaknya Orang pada Umumnya

Mereka berharap kamu dan yang lainnya mengubah pemikiran kalian tentang mereka. Mereka tak suka dibeda-bedakan. Mereka pun ingin berteman layaknya orang pada umumnya. Mereka pun ingin merasakan sebuah pertemanan seperti halnya yang kamu rasakan bersama teman-temanmu. Mereka ingin kamu dan yang lainnya tak lagi menjauhinya hanya karena perilaku dan penampilan mereka yang berbeda denganmu juga teman-temanmu.

3. Aku Pun Ingin Dihargai dan Diterima Sebagai Manusia

Mereka ingin kamu menghargai dan menerima mereka sebagai layaknya manusia. Kamu tak bisa membedakannya hanya karena latar belakang dan kekurangan yang mereka miliki. Bukanlah setiap manusia diciptakan  sebagai makhluk sosial. Tak ada hal sebagai pengecualian. Semua orang berhak dihargai dan diterima di lingkungannya, terlebih jika mereka tak pernah melakukan kesalahan yang merugikan orang lain.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

15 Nama Bayi Laki-laki dalam Bahasa Latin yang Bermakna Dalam

Banyak orang bilang bahwa nama adalah doa orangtua untuk anaknya. Tentu jika kamu memiliki anak, kamu juga ingin memberinya nama yang penuh akan makna baik. Nah, berikut adalah lima belas nama bayi laki-laki dalam bahasa Latin yang memiliki makna bagus.

1. Garnet

Nama Garnet dalam bahasa Latin bukan nama tanpa arti. Nama ini memiliki arti “batu yang berwarna merah”.

2. Gustin

Nama Gustin memiliki arti yang luar biasa. Nama dalam bahasa Latin ini memiliki arti “agung”.

3. Hadrian

Dalam bahasa Latin, nama Hadrian memiliki arti “pria dari lautan”. Bisa bayangkan kan betapa gagahnya seorang dengan nama ini?

4. Hailary

Nama dalam bahasa Latin yang satu ini memiliki arti yang baik. Artinya nama ini adalah “periang”. Tentu saja orangtua berhara dia akan tumbuh menjadi seorang laki-laki yang periang di masa depan.

5. Horace

Nama Horace memiliki arti “pengawas waktu”. Sepertinya diharapkan kelak bayi laki-laki dengan nama ini adalah orang yang amat sangat menghargai waktu.

6. Jerome

Layaknya bayi yang baru dilahirkan di dunia, itulah yang menggambarkan makna dari nama Jerome ini. Arti dari nama ini sendiri adalah “suci”.

7. Jules / Julius

Nama yang satu ini memiliki arti yang sangat bermakna. Arti dari nama Jules/ Julius ini adalah “remaja yang penuh semangat”.

8. Justin

Nama yang indah dengan makna yang indah pula. Nama Justin ini memiliki arti “si adil”.

9. Leo / Lionel

Dalam bahasa Latin, nama Leo atau Lionel ini memiliki makna yang bagus. Nama ini sendiri memiliki arti “seberani singa”.

10. Leroy

Nama Leroy memiliki arti “raja”. Harapan yang indah untuk seorang bayi laki-laki. Semoga kelak dia bisa menjadi raja yang baik bagi keluarganya.

11. Lucas / Luke

Nama Lucas /Luke memiliki makna “terang cahaya”. Harapannya agar dia bisa menjadi cahaya bagi orang-orang di sekitarnya.

12. Max

Nama Max memiliki arti “yang maha besar”. Nama yang memiliki makna luar biasa bukan?

13. Mortimer

Nama Mortimer memiliki arti “dari air yang tenang”. Diharapkan dia akan tumbuh menjadi sosok yang mampu menguasai dirinya sendiri, sosok yang selalu menghadapi segalanya dengan tenang.

14. Noll

Noll dalam bahasa Latin memiliki arti “damai”. Nama ini menunjukkan harapan dia akan menjadi sosok yang mampu hidup damai dan membawa kedamaian bagi orang-orang di sekelilingnya.

15. Nova

Dalam bahasa Latin Nova artinya “baru”. Seorang individu yang baru lahir di dunia.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top