Feature

Aku Memang Pendiam, Suka denganmu pun Kulakukan Diam-diam

Kupikir menyampaikan rasa sayang jadi sesuatu yang amat susah untuk dilakukan. Walau orang lain mungkin akan berkata bahwa ini sebuah lelucon yang kurang menarik, tapi sesungguhnya, manusia-manusia seperti kami, benar-benar merasakannya.

Alih-alih bisa mengungkapkan perasaan, hal yang bisa dilakukan hanyalah diam. Mengirimi kata-kata cinta dalam lamunanku, hingga hanya bisa berdoa agar diberi kebaranian. Dan untuk kesekian kalinya, aku hanya bisa menelan ludah tanpa bisa membuka suara. Walau tubuhmu sudah ada beberapa meter di depan mata.

Semula Segalanya Terasa Biasa, Namun Belakang Berhasil Merubah Perasaan yang Kupunya

Konon tak ada manusia yang bisa memilih, kepada siapa akan jatuh cinta. Dan barangkali hal serupa tengah aku rasa. Pintar dalam hal menyembunyikan perasaan, perhatian yang aku tunjukkan hanya datang sebagai seorang teman. Merasa takut perasaan akan merubah situasinya, aku hanya berharap berada pada posisiku sekarang. Tak membuatmu menjauh, dan tetap bisa mencintaimu dari tempatku.

Walau pada beberapa malam, aku sering bermimpi jadi sosok yang paling kau cari. Menemanimu menghabiskan hari, hingga jadi teman diskusi yang kadang tak memiliki arti. Tapi, semuanya hanyalah mimpi tanpa bisa kujadikan nyata seperti yang kuingini. Perasaanku memang sudah berubah, tapi berdiri pada jarak yang terjaga sudah cukup membuatku bahagia.

Didekatmu Selalu Membuat Hati Bahagia, Walau Hanya Bisa Memendam Semua Rasa

Sulit kujelaskan, bagaimana rasa bahagia setiap kali melihatmu tertawa dari jarak yang cukup dekat. Caramu menatap lawan bicara, hingga posisi duduk yang kerap menambah rasa kagum dan suka. Ada sesuatu yang terasa menggebu, dari dalam diriku. Memintamu untuk mendekatimu untuk sekedar bilang “Aku sayang padamu”.

Ini memang berat, sebab setiap hari memendam rasa juga membuatku nelangsa. Tak kuat menahan perasaan yang kadang ingin memuncah, aku hanya bisa mengasihani diri sendiri. Memintanya untuk bersabar lagi, barangkali nanti ada waktu untuk bisa membuatnya mengerti. Bahwa manusia yang selama ini menaruh hati, ternyata diam-diam sudah cinta mati.

Resah Tak Memberitahumu, Tapi Juga Khawatir Jika Pernyataanku Akan Membuatmu Menjauh

Beberapa teman memang bilang, ini adalah sebuah keegoisan. Memendam semua perasaan tanpa memberitahumu secara blak-blakan. Biarlah semuanya seperti itu dulu, berjalan seiring dengan berputarnya waktu.

Jeda yang seharusnya bisa kujadikan sebagai ajang untuk menyampaikan perasaan, selalu kalah dengan bayangan kemungkinan buruk yang mungkin saja terjadi. Ya, aku takut jika sesaat setelah mendengar penuturanku, dirimu justru akan pergi menjauh. Merasa belum bisa menerima kepergianmu, kupikir menahan diri untuk tetap mencintai dari jauh adalah pilihan yang tepat untukku.

Mulai Cemburu, Beberapa Kali Aku Hanya Bisa Menahan Kesal Kala Dirimu Berbincang dengan Seseorang

Cinta tanpa rasa ingin memiliki, jelas jadi  sesuatu yang terdengar bohong. Maka biarkan aku menjelaskan, bagaimana panasnya hatiku tiap kali melihatmu dengan sosok yang kupikir akan merebutmu.

Akan tetapi semua rasa takut dan khawatir yang tadinya tersusun dan hampir pecah, seketika lenyap ketika diriku sadar bahwa aku bukanlah siapa-siapa. Bukan pacar yang memang berhak untuk marah kala kekasihnya terlihat berdua dengan orang lain. Bukan juga seseorang dengan perasaan yang harusnya dijaga.

Ya, ketidak beranianku untuk berkata cinta padamu, lagi-lagi menyadarkanku. Bahwa aku hanyalah pecundang yang sedang mengingini seorang putri nan jauh. Tapi tak berani untuk mendekatinya, meski hanya sekedar melempar sapa.

Menunjukkan Perhatian Konon Jadi Langkah Awal, Sayangnya Lagi-lagi Niat Itu Aku Urungkan

Pada beberapa malam, sebelum aku terlelap untuk beristirahat. Beberapa rencana pernah aku pikirkan. Membuatkanmu makanan kesukaan yang mungkin menarik perhatian, atau memberimu tumpangan kala pulang. Merasa diri sudah siap untuk melakukan eksekusi, ada saja hal-hal yang justru menkerdilkan keberanianku.

Maka untuk yang kesekian kalinya, aku merasa bahwa aku memang sungguh bukanlah seseorang kesatria yang bisa menyampaikan rasa dengan istimewa. Karena, jangankan untuk memberimu bunga dengan kartu ucapan berisi kata cinta. Memandang matamu saja, aku tak bisa.

Menahan Rasa Hanya Membuat Diri Tersiksa, Salahkah Aku Jika Mencari Tahu Tentangmu dari Mereka?

Beberapa cara pernah aku pikirkan, tapi semuanya hilang secara perlahan. Bukan karena aku tak punya inisiatif atau cara-cara menarik yang bisa dilakukan. Tapi beberapa hal memang selalu datang tanpa diundang, dan membuat semua rencana buyar.

Sekarang, silahkah kau akan menjawab apa. Menyatakanku salah karena telah mencuri infomasi dari rekan kerja yang kau punya, atau membenciku hanya karena mencoba mengoreksi judul buku kesukaanmu dari seseorang.

Silahkan, kau bebas untuk memberiku label apa saja. Karena sejatinya cinta, akan membuatmu sedikit gila. Merubah kepribadian yang kau punya, hingga melakukan hal lain yang mungkin tak kau suka. Dan kupikir saat ini aku sedang merasakannya.

Tak Bisa Berbuat Banyak, yang Bisa Kulakukan Hanyalah Berdoa Sembari Berharap

Jurang antara cinta dan keberanian, berdiri tegak untuk membuatku jatuh atau menang. Maju untuk dua kemungkinan, dan tetap pada pijakan untuk kehilangan harapan. Kemampuanku untuk menyatakan cinta memang tak seperti orang-orang itu, yang bisa dengan mudah dan gamblang berkata “Aku Cinta Kamu”.

Tapi untuk urusan ketulusan dan rasa yang benar-benar sayang, kupikir aku bisa lebih hebat dari mereka yang bisa dengan mudah bilang sayang.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

7 Seleb yang Rela Meninggalkan Dunia Artis Demi Dampingi Suami Bertugas

Kecantikan para artis memang dikenal mampu menarik hati para pengusaha kaya. Namun ternyata adapula artis yang dinikahi oleh TNI/Polri maupun pejabat negeri. Kebanyakan dari mereka memutuskan untuk meninggalkan dunia keartisan pasca menikah seperti halnya yang dilakukan oleh 7 seleb cantik ini.

1. Arumi Bachsin

Arumi Bachsin memutuskan menikah di usia yang masih cukup muda, yaitu 19 tahun. Dia menikah dengan seorang anak pejabat pada tahun 2013. Setelah menikah Arumi memutuskan untuk meninggalkan dunia keartisan dan mengikuti suami. Terlebih saat ini, suami Arumi menjadi seorang Bupati Trenggalek.

2. Kadek Devi

Artis yang satu ini bisa disebut sebagai ratu FTV. Namun dia memutuskan melepaskan karir keartisannya setelah menikah dengan Dewa Yoga pada 2015 lalu. Kini Kadek Devi ikut sang suami yang ditugaskan di Jawa Timur dan sedang menikmati profesinya sebagai seorang ibu Bhayangkari.

3. Winda Khair

Winda Khair merupakan salah satu bintang FTV. Dia merupakan salah satu artis yang sangat menutup rapat privasinya. Belakangan dia diketahui sudah menikah dengan seorang anggota TNI dan kini sudah menjadi seorang ibu.

4. Uut Permatasari

Uut Permatasari mulai jarang terlihat di layar TV sejak memutuskan untuk menikah dengan Kompol Tri Goffarudin Pulungan pada tahun 2015 lalu. Kini Uut lebih fokus menjalani profesi barunya sebagai Ibu-ibu Bhayangkari dan mengurus sang buah hati.

5. Annisa Pohan

Annisa Pohan merupakan seorang model sekaligus presenter. Dia memilih meninggalkan dunia keartisan saat menikah dengan Agus Yudhoyono pada tahun 2005. Agus Yudhoyono sendiri merupakan anak pertama dari mantan presiden Indonesia dan saat itu Agus adalah seorang Perwira TNI AD.

6. Lulu Tobing

Lulu Tobing menikah pada tahun 2006 lalu. Dia menikah dengan seorang cucu mantan Presiden Soeharto yang bernama Danny Bimo Hendro Utomo. Setelah menikah, artis cantik ini memilih untuk mendampingi sang suami dan melepaskan karirnya sebagai seorang artis.

7. Bella Saphira

Bella Saphira menikah di usia 40-an. Dia menikah dengan seorang Mayor Jenderal TNI bernama Agus Surya Bakti yang memiliki jabatan sebagai Deputi Bidang Pencegahan BNPT di tahun 2013 silam. Pasca menikah, Bella pun memilih untuk hengkang dari dunia keartisan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

10 Universitas Swasta Terbaik di Indonesia, Almamatermu Termaksud Tidak?

Untukmu yang saat ini sudah bekerja dan lulus dari Universitas, kali ini kami ada beberapa informasi yang mungkin bermanfaatmu. Yap, ini adalah tentang peringkat terbaik Universitas Swasta yang ada di Indonesia.

Walau kebanyakan orang memandang bahwa PTN atau Perguruan Tinggi Negeri lebih bagus dibandingkan Perguruan Tinggu Swasta. Namun jangan salah, berikut adalah 10 Universitas Swasta terbaik di Indonesia yang mungkin bisa kamu jadikan pilihan.

1. Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta

Universitas Ahmad Dahlan adalah salah satu universitas swasta yang terletak di Yogyakarta dan didirikanpada 18 November 1960. Fakultas ini terdiri dari Fakultas Tarbiyah dan Dirasat Islamiyah, Fakultas Ekonomi, Fakultas Farmasi, Fakultas Hukum, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Kesehatan Masyarakat, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Psikologi, Fakultas Sastra, Budaya dan Ilmu Komunikasi, serta Fakultas Teknologi Industri. Universitas ini menempati posisi pertama sebagai Universitas swasta nasional terbaik versi Webomatricks tahun 2017.

2. Universitas Kristen Petra

Universitas Kristen Petra merupakan universitas swasta yang terletak di Surabaya dan didirikan pada 22 September 1961. Universitas ini terdiri dari Fakultas Sastra, Fakultas Teknik Industri, Fakultas Ekonomi, Fakultas Seni dan Desain, dan Fakultas Ilmu Komunikasi. Universitas ini menempati posisi ke 2 sebagai universitas swasta nasional terbaik versi Webomatrick tahun 2017.

3. Universitas Bina Nusantara

Universitas bina Nusantara merupakan salah satu Universitas swasta nasional yang terletak di Jakarta dan didirikan pada 21 Oktober 1974. Universitas ini menyediakan perkuliahan sarjana dengan satu gelar dan program ganda yang artinya mahasiswa akan memperoleh dua gelar dari sekolah maupun fakultas yang berbeda. Tingkat sarjana sendiri memiliki 3 fakultas dan 4 sekolah. Universitas ini menempati posisi ke 3 sebagai Universitas swasta nasional terbaik versi Webomatricks tahun 2017.

4. Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

Universitas Muhammadiyah Yogyakarta atau biasa disebut sebagai UMY merupakan salah satu Universitas swasta yang ada di Yogyakarta. Universitas ini didirikan pada 1 Maret 1981. Universitas ini terdiri dari Fakultas Agama Islam, Fakultas Ekonomi, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Fakultas Kedokteran dan Kesehatan, Fakultas Pendidikan Bahasa dan Fakultas Teknik. Universitas ini menempati posisi ke 4 sebagai Universitas swasta nasional terbaik versi Webomatricks tahun 2017.

5. Universitas Dian Nuswantoro

Universitas Dian Nuswantoro didirikan pada tahun 1990. Lokasi universitas ini sendiri terletak di Semarang. Universitas ini terdiri dari Fakultas Ilmu Komputer, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Ilmu Budaya, Fakultas Kesehatan dan Fakultas Teknik. Universitas ini menempati posisi ke 5 sebagai Universitas swasta terbaik versi Webomatricks tahun 2017.

6. Universitas Surabaya

Universitas Surabaya atau biasa disingkat Ubaya merupakan salah satu universitas swasta yang ada di Surabaya dan didirikan pada tahun 1966, sedangkan hari jadi Ubaya sendiri ditetapkan pada 11 Maret 1968. Universitas ini terdiri dari Fakultas Farmasi, Fakultas Hukum, Fakultas Bisnis dan Ekonomika, Fakultas Psikologi, Fakultas Teknik, Fakultas Teknobiologi, dan Fakultas Industri Kreatif. Universitas ini menempati posisi ke 6 sebagai Universitas swasta nasional terbaik versi Webomatricks tahun 2017.

7. Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya

Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya didirikan pada 1 Juni 1960. Nama universitas ini sendiri disingkat dengan nama Unika Atma Jaya dan merupakan salah satu universitas swasta yang berlokasi di Jakarta. Universitas ini terdiri dari Fakultas Ekonomi, Fakultas Ilmi Administrasi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Teknik, Fakultas Hukum, Fakultas Kedokteran, Fakultas Psikologi dan Fakultas Teknobiologi. Universitas ini menempati posisi ke 7 sebagai Universitas swasta nasional terbaik versi Webomatricks tahun 2017

8. Universitas Narotama

Universitas Narotama merupakan universitas yang didirikan pada 8 Februari 1981. Lokasi universitas ini berada di Surabaya. Universitas ini terdiri dari Fakultas Ekonomi, Fakultas Hukum, Fakultas Teknik dan Fakultas Ilmu Komputer. Peringkat yang diperoleh oleh universitas ini adalah peringkat ke 8 sebagai universitas swasta terbaik nasional versi webomatrics 2017.

9. Universitas Gunadarma

Universitas Gunadarma adalah universitas yang didirikan pada 7 Agustus 1981. Universitas ini sendiri memiliki 7 Fakultas yang sudah berstandar nasional maupun internasional. Universitas ini menduduki peringkat ke 9 sebagai Universitas Swasta nasional terbaik versi Webometrics 2017.

10. Universitas Islam Indonesia Yogyakarta

Kampus ini merupakan salah satu kampus swasta nasional tertua di Indonesia. Lokasinya sendiri terletak di Yogyakarta. Universitas Islam Indonesia (UII) pada awalnya bernama Sekolah Tinggi Islam (STI) yang dibangun pada 8 Juli 1945. Pada tahun 2017, UII masuk dalam 10 peringkat Universitas swasta terbaik versi Webometrics.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Feature

Kalau Kamu Ingin Dirindu, Coba Rubah Dulu Sikapmu!

Sebagai seorang perempuan, dikangenin oleh pasangan merupakan sentuhan mesra yang dapat membelai jiwa. Merasa seperti memiliki penghargaan tinggi di mata pasangan. Sekaligus, merasa kalau kamu memiliki porsi lebih di relung hatinya.

Ternyata untuk mendapatkan rasa rindu atau kangen dari pasangan tidak hanya dengan memberikan perhatian secara jor-joran. Memberikan perhatian memang penting dan termasuk dalam faktor. Tetapi masih ada beberapa faktor lainnya yang luput dari perempuan.

Sehingga sang laki-laki merasa tak ada lagi secerca rindu di hati. Nah, kamu mau sikap apa saja yang dapat membuat selalu dirindui oleh pasanganmu?

Laki-laki Tak Mau Berpisah Dengan Perempuan yang Bersikap Sederhana

Bersikaplah sederhana dan apa adanya, jangan bergaya di luar dari kebiasaan kamu sebagai perempuan. Tampilah apa adanya, jangan terlalu dibuat-buat. Seperti jangan bersikap sok cantik, atau sok pintar justru laki-laki akan sebaliknya. Kalau kamu bisa menemukan letak dan posisi menariknya dirimu, dijamin si lelaki tak akan mau untuk berpisah.

Jangan Hanya Mengandalkan Fisik Tanpa Isi

Mengedepankan fisik untuk menjadi daya tarik sebagai perempuan, sebenarnya tidak begitu dibenarkan lho. Meskipun sah-sah saja. Tetapi fisik yang baik bisa terlihat sangat baik apabila kamu tampil cerdas. Otak yang berisi bisa membuat mu tampil lebih menarik. Lelaki akan melihat ke depan, bahwa ke depannya apabila sampai terbentuk rumah tangga, guna mendidik anak tanpa perlu ragu, karena ada sang ibunda yang cerdas selain cantik fisiknya.

Curahkan Perhatian Dan Tunjukan Kesabaran

Mencurahkan perhatian bukan soal mengingatkan makan, mandi atau hal-hal semacanya. Tetapi dengan mengingatkan akan beberapa hal yang luput dari perhatiannya. Kamu harus mengingatkan sebagian meskipun tak semua.

Dan kamu juga harus bersabar akan segala sikapnya atau bagaimana cara ia menjawab chatting. Karena ia sedang bekerja, mungkin ia sedang sibuk atau tidak dalam kondisi 100% terbaiknya.

Kerap Tampil Percaya Diri, Jangan Takut Untuk Ekplorasi Diri

Sebagai perempuan kamu harus memiliki rasa percaya diri yang tinggi. Lewat hal itu, kamu dapat tampil mempesona karena mampu tampil di mana saja tanpa ada rasa minder. Beradaptasi dengan berbagai lingkungan itu penting. Saking percaya dirinya kamu sampai tampil dengan santai dan sangat menawan di mata pria.

Dengan kepercayaan diri membangun kepribadian juga mudah, karena kamu bakal mengeskplorasi tanpa ada rasa nggak pantes, atau tidak cocok saat mencobanya.

Sesekali Tampilkan Sisi Cuek Dan Misterius Agar Dia Makin Penasaran

Rindu semakin memuncak kalau orang yang dirindu adalah sangat tidak tertebak. Kalau kami sedikit misterius dan cuek pasti pasangan bakal terus memasang rasa kangennya di depan karena dia sedang penasaran.

Justru laki-laki tak begitu suka dengan perempuan yang kerap ingin mencari perhatian. Lelaki bakal begitu antusias apabila ia tahu sang perempuan selalu menimbulkan pertanyaan di hatinya. Sehingga hanya kamu yang selalu bernaung di hatinya dan kerap menjadi segudang pertanyaan baginya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top