Trending

Akhirnya Papa Di Sidang (Lagi), Tapi Lagi-Lagi Bukan Sidang Yang Itu

Bagi mereka yang memang sedang punya waktu luang, atau yang ingin melatih diri untuk nobar liga champions yang sudah mulai tayang. Agaknya sidang praperadilan Setya Novanto tak kalah menegangkan. Karena kita sering dibuat harap-harap cemas menanti episode berikutnya dari bagian hidup sang papa.

Eh tapi meski menarik, soal-soal Papa jangan dijadikan meme loh, sebab pak Fredrich Yunadi pengacara pak Setya Novanto selalu memantaumu. Nanti kamu terciduk! Cukup duduk santai ambil kopimu, kita nikmati perjalanan kasusnya Papa.

Sudah Pernah Di Sidang, Tapi Justru Sidang Praperadilan

Sumber : nasional.kompas.com

Selain sepak bola dan Raisa, nampaknya papa Setnov jadi salah satu figur yang bisa mempersatukan masyarakat Indonesia. Masih lekat diingatan, riuhnya situasi masyarakat kita sehabis ajang Pilkada DKI.

Namun berita diembankannya status tersangka pada sang Ketua Umum Partai berciri khas kuning itu, jadi pengikat yang kembali mengeratkan hubungan di beberapa media sosial. Kita semua jadi satu memperhatikan gerak-gerik kasusnya Papa.

Setya Novanto tak lantas pasrah dilabeli sebagai tersangka. Perlawanan keras langsung dilancarkan. Jalan yang ditempuh melalui praperadilan. Digelar pada tanggal 12 September 2017 lalu di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, bak magnet yang membuat kita memusatkan perhatian padanya.

Sekedar informasi, sidang praperadilan adalah sebuah sidang yang biasanya digelar ketika tersangka menyatakan keberatan dan mempermasalahkan penetapan dirinya sebagai tersangka.. Dengan kata lain, sidang ini biasanya jadi penentu sah atau tidaknya sebuah penangkapan pada seseorang. Kalau menang berarti pula pemberhentian tuntutan pada sebuas kasus.

Papa Ketika Itu Mendadak Jatuh Sakit, Tapi Syukurlah Segera Sembuh Ketika Menang Sidang

Sumber : Tribun News

Pada sebuah wawancaranya di kanal Youtube milik Najwa Shihab Fredrich Yunadi selaku kuasa hukum dari sang ketua DPR tersebut, mengatakan bahwa pada sidang praperadialnnya september lalu, Setya Novanto jatuh sakit dan memang harus dirawat.

Seolah tak percaya jika laki-laki 62 tahun tersebut memang sedan jatuh sakit, potretnya yang sedang terbaring di tempat tidur RS Premier Jatinegara malah dijadikan guyonan dengan berbagai macam bentuk meme. Apa kalian termasuk yang melakukan ini?

Namun sakitnya papa tak berlangsung lama. Secara kebetulan ketika hakim tunggal Cepi Iskandar menyatakan status tersangka Novanto tidak sah, sebagai hasil dari putusan pada sidang parperadilan pertamanya, papa bisa pulang dari rumah sakit dan dinyatakaan sehat.

Setidaknya dari sini kita belajar, bahwa hati yang gembira adalah obat paling mujarab yang pernah ada. Sebab beberapa hari setelahnya, Papa sudah kembali bepergian ke daerah untuk menjalani serangkaian program kerja yang memang mesti dijalaninya.

 

Nah, Kali Ini Sidang Praperadilan Jilid II, Serupa Sidang Yang Pertama

Sumber : Tribun News

Setali tiga uang dengan yang pertama, persidangan kali ini bukanlah persidangan kasus e-KTP. Tapi ini adalah sidang praperadilan untuk melawan penetapan KPK atas kasus Setya Novanto. 

Iya, setelah kalah di sidang pertama, KPK memang belum bisa move on. Papa pun kembali ditetapkan tersangka. Wajar sih, KPK masih memburu Ketua DPR-RI ini. Pasalnya kasus yang menjeratnya bukanlah hal sepele. Korupsi Proyek e-KTP  ini telah merugikan negara sebanyak 2,3 Triliun rupiah. 

Tak berapa lama setelah penetapan tersangka lagi, Papa kembali sakit. Tapi kali ini masuk rumah sakit gara-gara ketiban sial. Penyebabnya mobil fortuner yang ditumpanngi Papa menabrak tiang listrik (lampu), hingga hancur…cur…cur…cur. Setya novanto pun harus dibawa ke rumah sakit.

Tapi bukan papa namanya kalau hanya pasrah di rumah sakit. Setya Novanto kembali melakukan perlawan, dengan mengajukan sidang praperadilan laagi. Jadilah sidang praperadilan jilid II ini digelar di Pengadilan Jakarta Selatan dengan agenda sidang mulai pukul 09.00 Wib yang akan dipimpin hakim tunggal Kusno.

 

KPK Juga Akan Hadir Sidang Kali Ini

Sumber : Nasional | Kini.co.id

Dan setiap kali kita akan membahas papa setnov agaknya kurang sedikit greget jika tak turut serta membahasa KPK juga. Tak perlu ditanya lagi, sidang jilid II ini tentu akan menjadi perdebatan yang cukup menegangkan.

Sebelumnya penyidik KPK telah merampungkan berkas penyidikan, atas tersangkanya Novanto pada kasus dugaan korupsi proyek e-KTP ke tahap penuntutan. KPK bekerja ngebut berlomba dengan sidang praperadilan yang saat ini di gelar.

Meski begitu sesuai jadwal sidang yang memang akan berlangsung hari ini, kabarnya, pihak KPK juga akan turut serta menghadiri sidang Praperadilan kali kedua dari papa.

Tim KPK akan hadir dalam sidang praperadilan tersebut” ujar Febri Diansyah Juru Bicara KPK kemarin

 

Akankah Papa Menang Lagi?

Hal lain yang masih menjadi teka-teki semesta adalah, apakah papa akan menang atau kalah? Bak menonton laga sepak bola home and away, sidang berjilid-jilid ini memunculkan tanda tanya siapa yang jadi pemenang sidang kedua ini.

Kalau Kalah Artinya Papa Akan Lanjut Sidang Korupsi e-KTP, Lalu Papa Sakit Lagi?

Sumber: Tribun News

Kalau kita berandai-andai Papa kalah pada siang jilid II ini, berarti kasus e-KTP bisa melenggang laju hingga ke pengadilan. Tapi tunggu dulu, berkaca dari sidang sebelumnya. Tentunya kita khawatir jika papa akan mendadak sakit dan tebaring lemah lagi. Mengingat serunya kasus ini, baiknya kita mendoakan kesehatan bagi sang Papa. Gak seru khan nonton pertandingan bola kalau pemainnya ada yang cedera.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

7 Alasan Kenapa Cewek Tak Pernah Ngechat Cowok Lebih Dulu

Kamu sebagai seorang cowok yang sedang menjalin pendekatan dengan cewek yang kamu suka pasti pernah kesal hanya karena chat. Ya, memang untuk urusan chat, cewek sangat jarang memulainya duluan.

Tapi semua itu pasti karena suatu alasan tertentu. Nah kalau kamu penasaran, berikut adalah 7 alasan cewek tidak mengirim chat padamu terlebih dulu.

1. Takut Dikira Cari Perhatian

Beberapa cewek memang memiliki sifat pemalu. Hal ini membuat mereka cenderung seperti menutup diri kepada orang lain. jangankan untuk bertemu, untuk sekedar mengirim chat duluan saja dia tak akan berani melakukannya.

2. Sibuk

Ini biasanya disebut sebagai alasan yang klasik. Namun pada kenyataannya ada juga yang mengalaminya. Mungkin dia memang sedang sibuk dengan aktivitasnya sendiri sehingga tak emmiliki waktu untuk sekedar mengirim chat kepadamu.

3. Tidak Lihai Mengobrol Lewat Chat

Setiap orang memiliki karakter yang berbeda. Ada beberapa orang yang sangat aktif saat sedang chat, namun pasif saat bertemu secara langsung. Ada juga beberapa orang yang tidak lihai mengobrol lewat chat, namun sangat asyik saat diajak mengobrol secara langsung.

4. Terbiasa Dichat Duluan

Kebiasaan memang sebuah hal yang sangat sulit untuk dirubah. Kalau cewek yang kamu dekati adalah orang yang terbiasa menerima chat duluan dibanding memulai mengirim chat kepada orang lain, maka dia pun tak akan mengirim chat kepadamu tanpa kamu mulai terlebih dulu.

5. Gengsi

Biasanya alasan ini adalah alasan yang paling banyak dimiliki oleh para cewek. Mereka tidak mau mengirim chat duluan kepadamu karena mereka gengsi untuk melakukannya.

6. Merasa Nggak Nyambung Bicara Denganmu

Jika dia tak pernah mengirim chat kepadamu duluan, bisa jadi itu merupakan suatu tanda bahwa dia malas denganmu. Baginya, tidak ada yang menarik denganmu. Jadi jangan berharap lebih yan bro, masih banyak kok cewek lainnya.

7. Nggak Suka Denganmu

Ini bisa jadi alasan paling menyakitkan, dia tidak mengirim chat padamu duluan karena memang dia ngga suka padamu. Jadi lebih baik mundur daripada kamu harus semakin sakit hati karenanya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

10 Tanda yang Dimiliki oleh Orang dengan IQ yang Tinggi

Kecerdasan yang dimiliki setiap orang memang berbeda antara satu dengan yang lainnya. Biasanya, kecerdasan tersebut bisa terlihat dari IQ yang dimiliki. Nah, sebenarnya kamu bisa loh melihat apakah seseorang tersebut memiliki IQ yang tinggi atau tidak dengan 10 tanda yang dimiliki oleh mereka.

1. Mudah Tersenyum Sendiri

Meski sering tersenyum sendiri, bukan berarti mereka orang gila loh. Biasanya mereka tersenyum sendiri saat menemukan sebuah ide yang cemerlang. Orang cerdas biasanya memiliki dunia imajinasinya sendiri namun mereka tetap bisa kembali sadar akan realita yang ada di depannya.

2. Seringkali Mudah Bosan

Orang yang cerdas akan mudah merasa bosan saat menjumpai sebuah masalah yang mudah dan tidak menantang baginya. Hal ini terjadi karena semakin tinggi IQ seseorang, maka semakin mudah baginya untuk memecahkan sebuah masalah yang rumit. Jadi mereka akan mudah bosan saat tidak menemukan sebuah tantangan yang baru.

3. Cenderung Tidak Terkenal

Orang yang memiliki IQ tinggi memang sangat jarang ada di dunia ini. Kecerdasan yang mereka miliki membuat mereka sulit untuk bergaul dengan masyarakat pada umumnya. Hal inilah yang membuat mereka lebih suka menyendiri dan cenderung tidak terkenal.

4. Biasanya Gemar Tidur Larut Malam

Orang yang memiliki IQ tinggi biasanya mengalami kesulitan untuk tidur lebih awal. Semakin tinggi IQ yang dimiliki maka akan semakin banyak pula area di otaknya yang aktif. Saat mereka berusaha untuk tidur, akan selalu ada saja yang muncul dalam otaknya. Mereka bisa tidur saat otaknya sudah mengalami kelelahan.

5. Biasanya Berpenampilan Nyentrik dan Seringkali Dikira Aneh

Kecerdasan yang dimilikinya membuatnya memiliki kreasi sendiri dalam hal berpenampilan. Hal inilah yang terkadang membuat orang dengan IQ yang tinggi seringkali dianggap aneh dalam berpenampilan.

6. Memiliki Rasa Percaya yang Tinggi

Dengan IQ tinggi yang dimilikinya, mereka sadar bahwa mereka memiliki kelebihan dibanding orang pada umumnya. Hal inilah yang membuat kepercayaan diri mereka pun meningkat. Namun kepercayaan yang terlalu besar akan menjadi boomerang bagi diri mereka sendiri.

7. Biasanya Sukar Menghargai Orang Lain

Salah satu boomerang yang akan terjadi pada diri orang-orang dengan IQ tinggi adalah sukarnya mereka untuk menghargai orang lain. hal ini disebabkan mereka memiliki kepercayaan diri yang terlalu besar sehingga membuat mereka merasa menjadi orang yang paling pintar dibanding yang lainnya.

8. Seringkali Memiliki Keinginan yang Muthlak dan Sulit Dihentikan

Biasanya orang dengan IQ tinggi termasuk orang yang keras kepala. Saat mereka sudah menginginkan suatu hal, maka mereka akan berusaha semaksimal yang mereka bisa untuk meraihnya dan akan sangat sulit untuk bagi orang lain untuk menghentikannya.

9. Sering Bicara Sendiri

Orang dengan IQ yang tinggi memiliki kemampuan dalam menciptakan ruang diskusi di kepalanya. Hal inilah yang menyebabkan mereka seringkali berbicara sendiri.

10. Sadar akan Pentingnya Penggunaan Bahasa yang Baku

Kecerdasan yang dimiliki oleh mereka dengan IQ yang tinggi membuat mereka memiliki gagasan atau konsep yang rumit. Karena itulah mereka sadar bahwa mereka harus menggunakan bahasa yang baku agar orang lain bisa memahami apa yang mereka maksudkan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

7 Kado Spesial yang Cocok untuk Sang Ibunda Tercinta di Hari Bahagia

Biasanya nih kalau sudah dekat hari ulang tahun ibu, kamu sebagai anak akan bingung memilih kado apa yang cocok untuk kamu berikan kepada ibumu tercinta. Nah sekedar masukan nih, berikut adalah 7 kado spesial yang mungkin bisa kamu jadikan pilihan untuk ibundamu.

1. Gelang Simple yang Minimalis

jika kamu sudah memiliki penghasilan yang lumayan, kamu bisa saja memberikan ibumu sebuah gelang, entah itu berbahan emas atau bahan aksesoris lainnya. Pilihlah model gelang yang simple nan minimalis untuk mempercantik penampilan ibumu.

2. Rangkaian Bunga

Bakal jadi momen yang manis saat kamu tiba-tiba memberi ibumu rangkaian bunga yang cantik dan juga segar. Kamu bisa membelinya dan langsung memberikannya kepada ibumu. Dijamin ibumu pasti akan sangat senang menerimanya.

3. Robe

Kamu pasti sudah tahu kan apa itu robe? Robe adalah sejenis jubbah cantik. Kamu bisa memilih robe yang sesuai dengan kesukaan ibumu, baik dari warna maupun bentuknya.

4. Tanaman Herbal

Biasanya orang yang tak suka dengan obat-obatan lebih memilih menanam tanaman herbal untuk pengganti peran obat kimia. Nah, nggak ada salahnya kamu coba memberi ibumu kado berupa tanaman herbal yang bermanfaat untuk kesehatannya.

5. Piyama

Kamu bisa carikan piyama dengan bahan yang halus dan berkualitas tinggi. sehingga ibumu bisa dengan nyaman memakainya saat tidur. Alhasil ibumu pun bisa lebih nyenyak saat tidur malam.

6. Jar untuk Menyimpan Peralatan Memasak

Agar dapur bisa lebih tertata, kamu bisa memberi kado kepada ibumu yang gemar memasak berupa jar yang simple dan kece. Selain berguna untuk menyimpan peralatan masak, jar ini juga bisa dimanfaatkan untuk mempercantik dapur loh.

7. Tas

Kalau ibumu gemar mengoleksi tas cantik, nggak ada salahnya kamu memberinya kado sebuah tas yang sesuai dengan kesukaan ibumu. Pasti ibumu akan senang menerimanya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top