Feature

Pilih Kacamata yang Sesuai dengan Bentuk Wajah, Ini Cara Mudah Mengetahui Bentuk Wajah Dengan Tepat!

Pilih kacamata harus sesuai dengan bentuk wajah, mau potong rambut juga tidak bisa sembarangan. Salah pilih bukannya kelihatan semakin kece, bisa-bisa malah terlihat jelek. Wajah memang punya andil  yang sangat besar pada penampilan seseorang. Dari wajah kita bisa menilai kepribadian seseorang, tak jarang juga jadi ajang standarisasi memilih pasangan. Saking begitu besarnya pengaruh wajah, banyak orang yang berlomba memperbagus tampilan wajah bahkan tidak segan melakukan beberapa operasi demi terlihat cantik atau tampan.

Beberapa aspek memang berpengaruh pada bentuk wajah, bagaimana seharusnya si muka bulat memiliki potongan rambut, memilih kacamata yang cocok, hingga penggunaan hijab yang benar. Begitu kita tahu bentuk wajah, hal-hal yang seperti itu tidak menjadi masalah besar, karena sudah ada patokan tersendiri. Lalu bagaimana cara mengetahui bentuk wajah dengan akurat, bukan hanya menerka atau memaksakan kehendak. Jangan sampai yang seharusnya berwajah hati menganggap dirinya berwajah oval. Begini caranya.

Jika Biasanya Cermin Hanya Untuk Berdandan, Sekarang Bisa Kamu Gunakan Untuk Mengidentifikasi Bentuk Wajahmu!

Sekarang cermin di rumahmu punya berbagai manfaat, selain alat penting kamu untuk berdandan atau mengkoreksi penampilan. Cermin juga bisa kamu gunakan untuk mencari tahu sebenarnya bentuk wajahmu. Cara yang digunakan juga tidak terlalu sulit, kamu cukup siapkan spidol yang bisa dihapus saja dan berdiri di depan cermin. Kamu bisa gunakan cermin apa pun asal besar dan tidak bergoyang saat digunakan.

Usahakan berdiri dengan posisi cermin dalam jangkauan tangan, karena kamu harus bisa menggambar di cermin tanpa harus mencondongkan badan. Berdirilah dengan wajah menghadap cermin, punggung lurus, kepala tegak, dan bahu ditarik ke belakang. Bila kamu punya poni, tarik ke belakang. Pastikan lampu di atas kepala dan tidak mengarah ke badanmu, karena cahaya akan mempengaruhi bentuk yang kamu gambar.

Buat garis wajah kamu di cermin dengan hati-hati. Mulai dari bagian bawah dagu, lanjutkan ke satu sisi wajah melewati tulang pipi, ikuti garis rambut, terus ke sisi wajah satunya, dan akhiri di dagu. Cobalah untuk diam tak bergerak ketika melakukannya. Jangan menyertakan telinga, gambar sisi wajah saja.

Meski Bentuk-bentuk Wajah Hanya Berbeda Tipis, Tetap Bisa Kamu Bedakan Dengan Garis

Supaya kamu tidak salah tebak bentuk wajah kamu seperti apa. Deteksi bentuk wajah sesuai garis yang kamu buat di cermin. Bentuk garis yang lonjong bukan berarti kamu memiliki wajah yang oval. Ini bentuk wajahmu sebenarnya berdasarkan garis yang kamu bentuk.

Panjang: Garis wajah kira-kira menyerupai persegi panjang yang tinggi dengan sudut membulat. Wajah panjang memiliki dahi, tulang pipi, dan rahang yang lebar tetapi seimbang.

Bulat: Bila garis wajah mirip lingkaran, dengan tulang pipi lebar, rahang dan dahi melengkung, kemungkinan kamu mempunyai wajah bulat.

Persegi: Garis wajah kamu mestinya tidak tinggi tetapi lebar di semua titik, dengan dahi lebar, tulang pipi kuat, dan rahang menyudut.

Oval: Dahi sedikit lebar, dengan tulang pipi sempit dan garis rahang meruncing.

Hati: Bentuk wajah ini ditandai dengan dahi yang lebar, tulang pipi kuat, dan dagu kecil.

Segitiga: Bila garis wajah menonjolkan rahang yang luas dengan dahi kecil, kamu mempunyai bentuk wajah segitiga.

Berlian: Wajah bentuk berlian berbeda dari wajah bulat atau oval, di mana tulang pipi lebih lebar dari dagu dan dahi yang sempit.

Ragu Dengan Bentuk Berdasarkan Gambar Yang Kamu Buat Di Cermin? Kalau Begitu Pastikan Dengan Mengukurnya!

Kalau kamu masih belum yakin dengan bentuk wajahmu hanya melalu garis yang kamu buat di cermin. Kamu juga bisa gunakan cara lain untuk lebih meyakinkan dirimu. Dalam pengukuran ini kamu tetap membutuhkan cermin sebagai bantuan. Untuk hasil terbaik, gunakan cermin besar dalam ruang yang pencahayaannya bagus sehingga bisa melihat setiap bagian wajah dengan jelas. Kebanyakan kamar mandi memiliki cermin besar di atas wastafel, tetapi semua cermin besar (seperti cermin rias di kamar) bisa digunakan. Dalam pengukuran ini kamu membutuhkan pita meteran yang bisa dengan mudah mengikuti lengkungan wajah, beserta selembar kertas dan pulpen atau pensil untuk mencatat hasil pengukuran.

Untuk menemukan lebar wajah, ukur di atas tulang pipi.Tempatkan ujung meteran tepat melewati sudut luar mata, ini adalah titik awal. Kemudian, tarik meteran rata melewati batang hidung sampai bagian sudut luar mata yang satunya, ini titik akhir pengukuran. Meteran harus berada di atas “bulatan” pipi (dengan kata lain, tepat di atas tulang pipi). Baca angka pada meteran dan catat. Berikutnya, kamu perlu menentukan ukuran rahang. Pandang lurus ke cermin dan temukan bagian paling lebar dari rahang. Biasanya ada sekitar 2,5 cm di bawah telinga. Ini menjadi titik awal pengukuran. Ukur dari titik ini ke ujung dagu. Kemudian, angka ini dikalikan dua untuk mendapatkan panjang kedua sisi rahang. Jika angkanya udah diketahui jangan lupa untuk mencatatnya serta beri keterangan bagian yang kamu ukur.

Selanjutnya kamu perlu mengukur dahi, lihat ke dalam cermin dan cari bagian terlebar dari dahi. Biasanya bagian ini ada di pertengahan alis dan garis rambut. Tempatkan titik awal pengukuran di satu sisi dahi pada titik terlebar. Tarik meteran sepanjang dahi sampai ke titik yang sama di bagian dahi satunya. Baca angka pada meteran dan catat. Terakhir menentukan panjang (atau “tinggi”) wajah. Cari bagian tengah garis rambut (garis yang terbentuk di mana rambut bertemu dahi). Mulai pengukuran di titik tengah ini. Tarik meteran ke bawah, melewati hidung, sampai ke ujung dagu. Jangan lupa catat.

Berbeda Dengan Identifikasi Garis, Masih Ada Cara Tersendiri Untuk Tahu Bentuk Wajahmu Setelah Mengukur Wajah

Ada perbedaan yang harus kamu tahu saat menggambar dan mengukur wajahmu, identifikasi yang kamu gunakan tidak bisa sama pada saat kamu menggambar garis. Setelah melihat catatan yang kamu dapatkan dari hasil mengukur wajah, ini cara yang bisa kamu pakai untuk mengidentifikasi bentuk wajahmu.

Wajah panjang ukurannya lebih panjang dari pada lebar wajah. Wajah ini memiliki ukuran yang hampir sama pada pipi, dahi, dan rahang.

Wajah hati ciri- cirinya bentuk wajah segitiga terbalik, yang berasal dari dagu runcing dan ukuran dahi dan pipi sedang sampai lebar. Umumnya wajah ini hanya sedikit lebih panjang dari lebar di pipi (sekitar 4 cm atau kurang).

Wajah persegi kira-kira mempunyai panjang dan lebar yang sama, antara pipi dan panjangnya kira-kira berbeda 2,5 sampai 5 cm. Selain itu, ukuran pipi, dahi, dan rahang wajah persegi hampir sama, sisi wajah atas dan bawah hampir lurus. Rahang wajah persegi pasti mempunyai sudut yang jelas dan tajam pada bagiannya yang terlebar.

Wajah oval adalah bentuk wajah proporsional mirip dengan bentuk telur terbalik. Lebih panjang dari pada lebarnya, dengan dahi lebih lebar dari pada rahang dan dagu yang halus membulat.

Wajah bulat, seperti wajah persegi, kira-kira sama lebar dan panjangnya. Tetapi, wajah ini memiliki dahi yang relatif kecil dan garis rahang kecil yang melengkung. Bila selisih ukuran “pipi” dan “panjang” sekitar 2,5 cm, ukuran dahi lebih kecil dari ukuran pipi, dan rahang hampir tidak mempunyai sudut tajam seperti pada wajah persegi, tandanya kamu mempunyai wajah bulat.

Wajah segitiga kebalikan wajah berbentuk hati, bagian terlebar tipe wajah ini ada di bagian bawah dan paling kecil di bagian atas. Wajah segitiga punya garis rahang yang panjang, lebar dan persegi dengan dahi yang relatif sempit.

Wajah berlian mempunyai titik paling lebar di tulang pipi, dengan dahi meruncing dan dagu kecil dan lancip. Ukurannya lebih panjang dari pada lebar. Bila ukuran pipi kamu lebih besar dari dahi dan rahang, dan dagu kamu relatif lancip, maka wajah kamu berbentuk berlian.

Selamat Mencoba!

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

Ingin Menikah Tahun Depan? Nih 7 MUA untuk Pernikahan yang Layak Kamu Ikuti!

Setiap orang tentu memiliki keinginan untuk menikah. Tentunya setiap orang juga menginginkan prosesi pernikahan yang sakral ini berjalan sesuai dengan apa yang dikehendakinya. Terlebih untuk para kaum perempuan, pasti kamu ingin tampil menawan di hari spesialmu bukan? Itulah kenapa kamu harus menyiapkan segala sesuatunya dengan matang.

Pastinya kamu tak ingin hasil make up-mu di hari pernikahan tak sesempurna yang kamu inginkan. Sebagai solusinya, kamu bisa coba mengikuti akun istagram 7 Wedding MUA ini. Siapa tahu kamu berminat untuk menjadikan salah satunya sebagai Wedding MUA di pesta pernikahanmu.

1. @Vizzily

Vizzily adalah seorang MUA yang belajar make up di Malaysia. Saat ini dirinya sudah fokus untuk terjun sebagai seorang penata rias dan sudah membuka kelas private. Jadi kamu tak perlu lagi meragukan keahlian make up yang dimilikinya.

2. @marlenehariman

Marlene Hariman adalah salah satu penata rias yang memiliki tangan super ajaib. Dia adalah sosok make up artist yang ada di balik suksesnya pernikahan artis cantik Nagita Slavina dan adiknya Caca Tengker.

3. @sanggar_liza

Tak heran jika pengikut akun instagram MUA yang satu ini sangatlah banyak. Hal ini tentu karena banyak unggahan hasil make up -nya yang sangat luar biasa. Sebenarnya @sanggar_liza merupakan sebuah usaha wedding organizer yang dikelola oleh satu keluarga. Dimana di dalamnya tak hanya tersedia jasa penata rias saja, melainkan juga terdapat jasa lainnya seperti fotografer dan juga souvenir pernikahan.

4. @liapharaohmakeup

Akun ini merupakan akun instagram yang dimiliki oleh seorang MUA bernama Lia Haztyn Pharaoh yang saat ini berdomisili di Jogja. Lia sudah memiliki banyak pengikut karena banyak unggahan hasil make up-nya yang sangat menawan. Ciri dari hasil make up-nya ada di bagian mata yang tajam.

5. @bennysorumba

Keahlian MUA yang satu ini sudah tak perlu diragukan lagi. Bahkan dia sudah menjadi langganan MUA penyanyi kelas diva seperti Krisdayanti dan Rossa. Untuk urusan merias pengantin pun dia tak kalah jago. Jika kamu penasaran dengan hasil make up-nya, kamu bisa langsung cek di akun instagramnya.

6. @imelvilentcia

Imel Vilentcia merupakan salah satu penata rias yang bisa membuat tampilan wajah orang yang diriasnya bikin pangling. Kamu bisa langsung cek saja hasil make up-nya di akun instagramnya. Siapa tahu kamu tertarik untuk memakai jasanya di hari pernikahanmu nanti.

7. @khadijahazzahra_makeup

Yang terakhir adalah seorang MUA muda berbakat yang jasanya sudah banyak dipakai di seluruh Indonesia. Khadijah Azzahra memiliki ciri khas yang terletak pada proses make up yang dilakukannya. Hasilnya juga tak perlu diragukan lagi, tentunya sangatlah istimewa.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

7 Gambaran Kehidupan yang Jadi Wujud Sindiran untuk Manusia Zaman Sekarang

Kemajuan teknologi seharunya membawa dampak yang baik untuk kelangsungan hidup manusia. Namun kenyataannya ada banyak hal yang disalahgunakan dari kemajuan teknologi yang ada saat ini. Banyak orang lalai dan tak mampu memanfaatkan kecanggihan teknologi dengan baik dan menghasilkan hal yang positif.

Berikut adalah tujuh gambaran kehidupan manusia masa kini yang dalam sebuah ilustrasi karya seniman dari Rusia bernama Gudim Anton. Menohok, tapi juga membuatmu sadar.

1. Tak Ada Bedanya Antara Janin dan Manusia Dewasa

Sumber : https://www.instagram.com/gudim_public/

Bahkan manusia dewasa yang ada di masa sekarang masih tak jauh berbeda dengan janin yang masih ada dalam kandungan. Mereka tak mampu membawa perubahan yang lebih baik dalam kehidupan ini.

2. Manusia Diperbudak oleh Pekerjaan

Sumber : https://www.instagram.com/gudim_public/

Rasanya saat ini bukan manusia butuh bekerja untuk hidup, melainkan manusia harus hidup untuk bekerja. Banyak orang yang sibuk dengan pekerjaannya sampai lupa untuk menikmati kehidupan yang mereka miliki.

3. Pencitraan Demi Terlihat Baik di Mata Orang Lain

Sumber : https://www.instagram.com/gudim_public/

Banyak orang yang melakukan pencitraan di depan orang lain, salah satunya melalui media sosial. Apa yang ditunjukkan ke masyarakat umum bukanlah sesuatu kenyataan, melainkan hanya sebuah pencitraan.

4. Likes di Media Sosial Adalah Segalanya

Sumber : https://www.instagram.com/gudim_public/

Apapun akan dilakukan oleh sebagian besar manusia zaman sekarang untuk mendapatkan likes yang banyak di media sosialnya. Hal ini menunjukkan sisi seolah nilai dirinya ada pada seberapa likes yang dia dapatkan dari orang lain di media sosial miliknya.

5. Kenyataan dan Postingan Bisa Saja Bertolak Belakang

Sumber : https://www.instagram.com/gudim_public/

Kamu tak bisa percaya 100% atas apa yang kamu lihat di media sosial. Ada banyak hal yang tak sesuai. Apa yang kamu lihat tak sepenuhnya benar. Bahkan bisa saja kenyataan dengan apa yang ada dalam postingan adalah dua hal yang bertolak belakang.

6. Empati dan Aksi Adalah Hal Kesekian Setelah Postingan

Sumber : https://www.instagram.com/gudim_public/

Saat terjadi keributan atau mungkin sebuah tragedi mengerikan, hal yang utama dilakukan sebagian besar orang adalah mengeluarkan smartphone mereka dan merekam apa yang mereka lihat. Bukannya menolong dan melakukan aksi yang bermanfaat. justru mereka lebih mementingkan sebuah postingan.

7. Nyawa Jadi Taruhan untuk Selfie yang Sempurna

Sumber : https://www.instagram.com/gudim_public/

Sudah ada banyak orang yang “edan” mungkin. Buktinya sudah banyak korban yang meninggal hanya karena sebuah foto. Mereka ingin mendapatkan sebuah foto selfie yang mengagumkan sehingga mendapat banyak likes dari pengguna media sosial lainnya, namun kenyataan berkata lain, justru nyawanya lah yang lebih dulu melayang.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Pete Davidson Tak Mau Bertemu Lagi dengan Ariana Grande

Mantan kekasih sekaligus tunangan Ariana Grande, Pete Davidson sempat diduga ingin melakukan bunuh diri setelah dirinya mengunggah postingan di Instagram yang membuat publik berspekulasi mengenai niatannya itu belum lama ini.

Unggahan tersebut pun sempat membuat Ariana Grande terpanggil. Pelantun ‘Thank U, Next’ itu sempat mengatakan bersedia menghampiri dan menemani Pete lewat kicauannya di Twitter. Sayangnya, Pete tak mau lagi bertemu dengan Ariana.

“Dia menghubungi Pete lewat Twitter dan kemudian bergegas untuk melihatnya. Akan tetapi, dia (Pete Davidson) tidak ingin berbicara dengannya dan membuatnya jelas,” tutur seorang sumber seperti dilansir E!.

Pete Davidson menjadi sorotan karena postingan tersebut selama akhir pekan lalu. Kepolisian New York pun bergerak menghampiri komedian ini untuk memastikan kondisinya.

Dilaporkan Pete Davidson dalam keadaan baik-baik saja. Selang beberapa waktu, Pete muncul menyambut kehadiran Miley Cyrus di acara yang ia bawakan baru-baru ini.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top