Community

7 Tanda Darurat yang Menandakan Kamu Butuh Vakum dari Media Sosial

Mungkin kamu kerap menganggap enteng dengan ketergantunganmu pada media sosial. Ya, hidup di zaman sekarang memang rasanya mustahil untuk seseorang bisa lepas dari yang namanya sosial media. Namun kamu juga harus sadar, bahwa satu momen dimana hal itu menjadi tanda bahwa sudah saatnya kamu istirahat sejenak dari hingar bingar kehidupan sosial media.

Nah, berikut adalah 7 hal yang menjadi tanda bahwa kamu butuh istirahata sejenak.

1. Tak Lagi Bisa Menginspirasi

Media sosial akan lebih bermakna jika kamu mampu menginspirasi dan terinspirasi dari postingan yang ada di media sosial tersebut. Jika kamu merasa tak bisa atau bahkan tak pernah menginspirasi orang lain dengan apa yang kamu posting, ada baiknya kamu lebih fokus pada kegiatan yang bermanfaat di dunia nyata. Dan begitu pula sebaliknya, kamu merasa tak lagi mendapat inspirasi apa-apa dari postingan-postingan yang kamu lihat di dunia maya. Sudah uk berhenti sejenak.

2. Tak Punya Waktu untuk Nongkrong Bareng Teman

Kamu lebih sering menghabiskan waktumu di depan layar HP-mu. Bahkan kamu sudah tak pernah menghabiskan waktu untuk sekedar nongkrong dengan teman-temanmu. Kebiasaan ini bisa mengubahmu menjadi sosok yang malas dan cenderung merasa kurang bahagia.

3. Agendamu Tak Terselesaikan dengan Baik

Kamu sudah mengatur agendamu dengan sebaik mungkin. Namun pada kenyataannya kamu tak bisa menyelesaikannya dengan baik sesuai dengan apa yang kamu rencanakan. Kamu justru banyak menghabiskan waktu untuk bermain-main dengan HP-mu sepanjang hari.

4. Mulai Kecanduan Membuka HP pada Waktu Luang

Seperti tak bisa hidup tanpa HP. Bahkan jika kamu memiliki waktu luang meski hanya sebentar, kamu selalu menyempatkan diri untuk membuka HP-mu dan mengecek apakah ada chat atau notifikasi lain di HP-mu.

5. Mulai Stress dengan Adanya Banyak Deadline

Deadline menjadi momok besar dalam kehidupanmu. Kamu bahkan kerap mengerjakan pekerjaanmu dengan asal-asalan agar bisa cepat terselesaikan dan kamu bisa kembali ke berselancar di dunia maya. Saat deadline tak bisa kamu penuhi pun kamu kerap menyalahkan pekerjaan yang kamu lakukan, bukan media sosial yang membuat kinerjamu terganggu.

6. Kerap Memposting Segala Hal di Media Sosial

Apapun yang kamu lakukan setiap harinya, seolah-olah harus kamu posting ke media sosialmu. Kamu seperti tak memiliki privasi lagi. Karena semua orang bisa dengan mudah melihat aktivitas apa saja yang kamu lakukan sepanjang hari.

7. Merasa Kesulitan untuk Mengontrol Perasaan

Seringkali kamu terbawa emosi dengan apa yang ada di media sosial. Bahkan kamu pernah mengalami mood yang buruk seharian hanya karena media sosial, entah itu karena melihat foto mantan atau hal lain yang menyakitkan hatimu.

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

Bekerjalah dengan Wajar, Kamu Tetap Tak Bisa Terselamatkan dari Kehilangan 4 Hal Ini Meski dengan Materi yang Berlimpah

Kerja keras memang hal yang perlu kamu lakukan. Namun jangan bekerja terlalu keras sampai melewati batas kemampuanmu sendiri. Seberapa besar pun materi yang kamu miliki itu tak akan pernah cukup jika kamu tidak mencukupkannya. Kamu harus paham, bahwa hakikat yang sebenarnya, materi bukanlah segalanya.Jangan hanya mementingkan harta dan harta, karena hal itu tak akan pernah menyelamatkanmu dari kehilangan 4 hal ini.

1. Waktu Berharga Bersama Keluarga

Walau katamu punya uang banyak adalah sebuah keberuntungan, tapi itu tak akan pernah bisa setara dengan waktu bersama keluarga. Sisihkan waktu dari jam kerjamu, dan luangkan waktu bermain atau sekedar berkumpul dengan keluarga di rumah.

2. Waktu Bersama Teman dan Pasangan

Coba ingat, kapan terakhir kamu bertemu dan menikmati waktu bersama dengan sahabatmu. Empat bulan lalu? satu tahun lalu? atau bahkan sudah lama sekali tak bertemu. Kegilaanmu akan kerja, mungkin sudah menguras waktumu selama ini. Untuk itu, inilah saatnya kamu kembali pada mereka dan menikmati waktu bermsa. Sebab, kamu tak akan pernah tahu sampaia kapan kamu punya waktu bersama dengan mereka.

3. Waktu Istirahat

Walau jam kerjamu hampir tak ada istirahatanya, jangan pernah lupa untuk mengambil waktu istirahat sejenak. Tenangkan dirimu dari semua kegaduhan dan lelahnya pekerjaan. Karena rileksasi diri adalah sesuatu yang perlu.

4. Waktu untuk Menikmati Kehidupan

Jangan melulu berpikir bahwa hidupmu adalah tentang pekerjaan. Kamu berhak untuk menikmati waktu luang untuk menikmati semua yang bisa kamu lakukan diluar pekerjaan. Pergi menepi sejenak ke tempat mana yang kau mau. Lupakan semua pekerjaanmu dulu.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

Tak Ingin Disangka Laki-laki Alay, Ini 7 Gaya Berpakaian yang Harus Kamu Hindari

Cara berpenampilan bisa menunjukkan bagaimana selera style seseorang. Tak hanya itu, orang juga akan menilaimu pertama kali dari caramu dalam berpakaian. Oleh karena itu, jika kamu tak ingin dianggap sebagai laki-laki alay, lebih baik hindari 7 style berpakaian ini.

1. Skinny Jeans

Sumber : Glamour

Celana ketat ini akan terkesan alay jika kamu pakai sebagai seorang laki-laki. Untuk menghindarin kesan itu, lebih baik jangan pernah kenakan celana jenis ini, ya.

2. Kaos V-Neck

Sumber : Unbound Merino

Kaos dengan model leher berbentuk V ini memang cukup bagus. Namun akan berbeda kesannya jika kamu pakai. Orang yang memandangmu pasti akan merasa aneh dengan penampilanmu.

3. Celana Jeans di Bawah Panggul

Sumber : Lazone.id

Mungkin kamu pernah melihat aktor atau musisi dunia mengenakan celana model ini. Tapi untukmu, lebih baik jangan mengikuti gaya mereka ya. Itu akan terkesan aneh jika kamu kenakan.

4. Warna Tabrakan Antara Kemeja dan Celana

Misalnya saja kamu mengenakan celana merah. Sedangkan untuk kemejanya kamu mengenakan kemeja berwarna hijau. Tentu saja setelan ini tidak akan cocok di badanmu. Lebih baik gunakan warna atasan dan bawahan yang lebih cocok ya.

5. Kaos yang Terlalu Ketat

Laki-laki akan terlihat menawan meski hanya memakai kaos saja. Namun jika kaos yang kamu pakai terlalu ketat, tentu saja penilaiannya akan berubah. Bukannya keren, tapi malah terlihat nyeleneh.

6. Celana yang Terlalu Pendek

Sumber : IDN Times

Jangan membandingkan celana  yang terlalu pendek di tubuh laki-laki dan perempuan ya. Hasilnya sudah tentu akan berbeda. Akan biasa jika celana yang terlalu pendek itu dipakai oleh perempuan, tapi tentu tidak jika kamu yang memakainya.

7. Pakaian Atasan yang Berbulu

Terlebih jika kamu memakai pakaian ini bukan di musim dingin. Pasti akan terlihat sangat aneh. Pakaian berbulu lebih identik dengan perempuan sehingga jika yang memakainya adalah seorang lelaki, itu akan terlihat alay.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

7 Artis Indonesia Bergigi Gingsul yang Manisnya Tiada Tara

Kamu pasti pernah menemui orang yang bergigi gingsul bukan? Bagaimana menurutmu tampilan mereka? Orang yang memiliki gigi gingsul cenderung memiliki senyuman yang manis dan tidak membosankan untuk dipandang mata. Namun hal ini belum tentu terjadi pada orang yang bergigi gingsul karena adanya maloklasi gigi. Yang pasti buat kamu yang terlahir dengan gigi gingsul, rasanya kamu perlu bersyukur.

Nah, untuk bisa melihat lebih jelas jika para pemilik gigi gingsul adalah orang-orang yang punya penampilan menarik, Berikut adalah 7 artis bergigi gingsul yang tak perlu diragukan juga tentang betapa manis senyuman mereka.

1. Chelsea Olivia

Sumber : https://www.instagram.com/chelseaoliviaa/

Artis yang satu ini merupakan istri dari Glenn Alinskie yang memiliki profesi sama dengannya. Kini keluarga bahagia ini pun sudah dikaruniai seorang anak perempuan yang tak kalah cantiknya dengan sang ibunda.

2. Irish Bella

Sumber : https://www.instagram.com/_irishbella_/

Irish Bella merupakan artis yang kini dikabarkan dekat dengan aktor tampan Giogino Abraham. Kamu pasti tak bisa mengelak bahwa senyuman Irish Bella merupakan salah satu senyuman termanis yang pernah ada.

3. Marcella Daryanani

Sumber : https://www.instagram.com/marcelladaryanani/

Artis cantik bernama Marcella Daryanani ini juga memiliki gigi gingsul loh. Gigi gingsulnya itu yang membuat senyumannya semakin manis untuk dipandang.

4. Masayu Clara

Sumber : https://www.instagram.com/masayuclara/

Siapa yang belum kenal dengan Masayu Clara. Perempuan cantik ini adalah seorang artis yang cukup terkenal dan memiliki senyuman yang mampu bikin hatimu meleleh seketika.

5. Anisa Rahma

Sumber : https://www.instagram.com/anisarahma_12/

Kalau yang satu ini adalah mantan personil girl band Cherrybelle. Dia memiliki gigi gingsul yang membuat senyumannya semakin memesona. Kamu juga pasti terpesona kan oleh senyuman manisnya?

6. Nabilah Ratna Ayu

Sumber : https://www.instagram.com/nabila.jkt48/

Nabillah Ratna Ayu merupakan mantan personil JKT48. Dia memiliki gigi gingsul yang mampu membuat senyumannya lebih manis. Makhlum saja jika banyak fans laki-laki yang tergila-gila pada senyum manisnya.

7. Gita Gutawa

Sumber : https://www.instagram.com/gitagut/

Tak hanya bersuara merdu, artis yang satu ini juga termasuk salah satu artis Indonesia yang memiliki otak cerdas. Tak hanya itu, manis parasnya juga tak bisa terelakkan lagi. Dia memiliki gigi gingsul yang membuat senyumannya terlihat lebih manis dibanding yang lainnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top