Community

7 Hal yang Sering Disepelekan Tapi Sangat Dibutuhkan Orang Lain. Sudah Bersyukur Hari Ini?

Merasa hidup kamu membosankan dan tidak bergairah? Selalu saja merasa kekurangan dan iri dengan kesuksesan yang orang lain dapatkan? Mungkin hari ini kamu belum bersyukur.

Banyak hal yang kita sepelekan dalam hidup ini sebenarnya dibutuhkan atau diinginkan oleh orang lain. Banyak orang di luar sana yang saat ini mungkin sedang menginginkan kehidupan seperti yang kamu miliki sekarang. Punya tempat tinggal yang layak, bisa makan setiap hari, dapat pergi kemana pun dan hal-hal lainnya.

Umumnya, 7 hal ini tanpa disadari sering kita remehkan dan luput untuk kita syukuri. Namun orang-orang yang hidupnya kekurangan, akan menganggap 7 hal ini sebagai sesuatu yang mewah. Apa saja?

Bisa Makan Enak Dan Bergizi 3 Kali dalam Sehari

Beruntunglah kamu, saat ini masih diberi kesempatan untuk bisa makan tiga kali dalam sehari. Menikmati makanan yang enak dan bergizi. Tidak perlu bingung besok akan makan apa. Tahukah kamu, masih banyak saudara kita di luar sana yang tidak bisa makan sehari-harinya? Ada yang makan hanya sekali dalam sehari, bahkan ada yang berhari-hari tidak  makan. Masihkah kamu mau mengeluh? Jadikan bersyukur sebagai bagian dari rutinitas agar hidupmu penuh arti.

Masih Mampu Berbelanja Pakaian Setiap Bulan

Di saat kita mengeluh tidak punya baju baru untuk pergi hangout bersama teman-teman, di pelosok sebuah desa masih banyak anak-anak yang memakai pakaian kumal dan robek.

Kamu saat ini masih diberi kenikmatan dan kemudahan untuk  berbelanja pakaian di mal ataupun secara online. Tidak seperti mereka, berpikir tentang keinginan punya baju baru saja tidak berani, karena masih harus memikirkan bagaimana caranya bertahan hidup sehari-hari menahan rasa lapar dan haus.

Punya Smartphone Canggih untuk Menghiburmu

Saat ini siapa yang hidupnya tidak bisa lepas dari smartphone? Pastinya banyak, termasuk kamu salah satunya. Melalui smartphone, kamu dapat dengan mudah mendapatkan hiburan yang bisa membuatmu tersenyum dan tertawa. Pengetahuan baru dan berita terbaru dapat dengan mudah kamu dapatkan. Komunikasi dapat dengan mudah dilakukan. Kurang apa lagi?

Bersyukurlah kamu sekarang punya smartphone meskipun bukan yang terbaru dan tercanggih seperti milik teman atau tetanggamu. Masih banyak orang miskin yang hidupnya tidak pernah menemukan hiburan untuk membuatnya tertawa di luar sana.

Dapat Tidur Di Kasur yang Empuk Di Dalam Kamar yang Nyaman

Capek setelah seharian bekerja, tentunya yang kita hanyalah satu, beristirahat di kasur yang empuk dalam kamar ber-AC. Hmmm nyaman!

Hidupmu yang masih diberi kenyamanan oleh Tuhan, janganlah kamu rusak dengan mengeluh. Meskipun, kasur empuk dan kamar sejuk adalah hal yang sepele bagimu, tapi banyak orang yang menginginkannya. Tidak semua orang bisa tidur di kasur yang empuk dengan dua buah bantal dan satu guling, di kamar yang ber-AC pula. Masih banyak orang di luar sana yang tidur hanya beralaskan terpal dan beratapkan langit lho! Yuk lebih sadar diri!

Mempunyai Pekerjaan Tetap dengan Gaji Bulanan yang Pasti

Sering mengeluh soal pekerjaan yang tiada hentinya? Sering mengeluh karena bos sering bertindak tidak sewajarnya? Ingat, di luar sana masih banyak lho yang pengangguran dan ingin bekerja sepertimu. Bekerja dikantor yang nyaman dan mempunyai penghasilan tetap untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Jika kamu merasa jengkel dengan bos yang suka memarahimu setiap hari, coba deh introspeksi diri lagi. Siapa tahu memang ada yang salah dengan apa yang kamu kerjakan selama ini.

Memiliki Orangtua Yang Amat Menyayangimu

Besyukurlah kamu saat ini masih memiliki kedua orangtua yang lengkap dan masih mau mengurusmu dengan baik. Banyak orang di luar sana yang sudah tidak memiliki kedua orangtuanya. Selagi masih ada di dunia, bahagiakanlah mereka. Janganlah engkau berani membuat mereka sedih. Tengoklah mereka sesering mungkin, karena kamu tidak tahu kapan orangtuamu akan dipanggil oleh Yang Maha Kuasa.

Diberikan Kesehatan Lahir dan Batin Sehingga Bisa Menjalani Kehidupan Dengan Nyaman

Kesehatan lahir dan batin adalah anugerah yang patut kamu syukuri karena sakit itu mahal dan tidak enak. Kamu masih bisa bernapas dengan lancar saja itu sebuah rezeki yang patut disyukuri. Bayangkan jika kamu saat ini sedang terbaring lemah karena penyakit kanker dan berjuang keras untuk bertahan hidup. Pastinya tidak mau bukan?

Yuk berhenti mengeluh sekarang juga! Waktumu terlalu berharga bila hanya digunakan untuk mengeluh.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top