Community

7 Hal yang Akan Kamu Terima, Jika Masih Berhubungan dengan Mantan

Cukuplah yang lalu berlalu, tidak perlu ditengok kembali. Putus ya putus, apa kamu masih berharap balikan? Batasi komunikasimu dengannya yang sudah lalu, atau akan lebih baik jika kamu putuskan juga komunikasimu dengannya.

Ada yang menyarankan untuk tetap menjalin hubungan baik dengan yang namanya mantan. Katanya silaturrahmi harus tetap dijaga,itu katanya, bagaimana dengan kenyataannya? Kamu malah akan makin tersiksa dengan adanya komunikasi itu.

Belum lagi hal yang lain yang mungkin terjadi di antara kamu dan sang mantan. Ini beberapa alasan yang wajib kamu pahami sebelum memutuskan untuk menjaga hubungan dengan sang mantan.

Kamu Bisa Ketagihan dan Lebih Sering Emosi Jika Sering Berkomunikasi Dengannya

Tujuan kamu ngubungin mantan itu sebenarnya apa sih? Karena rindu atau ingin menjalin hubungan baik dengannya? Fokus aja menatap masa depanmu. Sudah jangan tengok lagi apa yang ada di masa lalu. Atau kamu bakal lebih sulit lagi membuka hati untuk orang baru karena terjebak dalam lingkaran masa lalu.

Kamu Yakin Tak Akan Emosi, Padahal Hal yang Dulu Terjadi Bisa Saja Terulang Kembali

Sudah lupakan saja dia yang sudah jadi mantan. Meskipun hanya menghubunginya lewat sosial media saja, lebih baik urungkan. Apalagi jika kamu nantinya menemui sifat buruknya dulu terulang lagi saat kamu menghubunginya.

Hasilnya, Kamu Justru Bisa Semakin Stres dan Depresi

Sudahlah sayangi kesehatan mentalmu sendiri. Kamu hanya menambah masalah dengan menghubunginya lagi. itu hanya akan menambah beban pikiranmu saja. Belum lagi pasti akhirnya kamu akan teringat dengan kenangan yang sudah lalu.

Tapi Kalau Kamu Masih Nekat, Tanggung Sendiri Akibatnya

Jika kamu masih merasa tangguh untuk menahan semua risiko yang mungkin terjadi, lakukan sajalah. Tapi ingat, tanggung sendiri akibatnya nanti. Jangan sampai kamu mengeluh saat sudah menolak mendengarkan apa yang orang lain katakana. Ingat, tanggung sendiri akibatnya!

Daripada Hubungin Mantan, Mending Buka Hati Untuk Orang Baru

Jangan buang-buang waktu. Lebih baik kamu membuka hati pada orang baru daripada sibuk menghubungi mantanmu. Ingatlah yang dulu-dulu. Dia sudah sempat menyia-nyiakanmu. Lalu untuk apa lagi kamu mengorbankan waktu untuk dia yang sudah tak lagi berarti dalam hidupmu.

Masa Indah Bersamanya Itu Hanya Dulu, Sekarang Jelas Sudah Tak Lagi Sama

Sekarang sudah bukan masanya untuk sang mantan. Masa-masa indah bersama sang mantan sudah berlalu. Dulu mungkin memang indah, tapi kamu tentu masih ingat hal apa yang akhirnya membuatmu berpisah darinya.

Daripada Terus Menerus Sakit Hati, Lebih Baik Buang yang Lalu dan Dapatkan yang Baru

Hayoo pilih yang mana? Sakit hati atau jatuh hati? Jangan sakiti lagi hatimu dengan menghubungi mantan. Sudah cukup lukamu yang lalu. Saat ini sudah tiba waktunya kamu buka lembaran baru. Kamu berhak bahagia, bukan melulu terluka.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

Kamu Bisa Belajar 7 Hal Ini dari Serial Kartun Doraemon

Serial kartun doraemon merupakan salah satu serial kartun yang banyak digemari pecinta kartun. Serial kartun ini pertama kali ditulis oleh Fujiko F, Fujio.

Kartun ini menceritakan persahabatan manusia dengan seekor robot kucing bernama Doraemon. Meski berupa serial kartun, tetapi nyatanya kamu bisa kok belajar 7 hal positif ini dari serial kartun Doraemon.

1. Arti Persahabatan

Doraemon dan Nobita diceritakan sebagai sahabat. Mereka selalu ada untuk satu sama lain baik saat senang maupun saat sedang susah. Doraemon selalu memberi nasihat kepada Nobita saat Nobita melakukan sebuah kesalahan. Tak hanya itu, mereka juga selalu saling memotivasi satu sama lain.

2. Kebudayaan Jepang

Serial kartun ini memiliki latar budaya Jepang sehingga penyajiannya pun menunjukkan negara Jepang. Tidak bisa dipungkiri bahwa sebagian penikmat serial kartun ini mampu memahami kebudayaan Jepang saat menontonnya.

3. Sikap Disiplin

Dalam kartun serial ini, Nobita memiliki karakter yang malas dan tidak berprestasi di sekolah. Kedatangan Doraemon ada kalanya membuat Nobita semakin malas. Namun akhirnya Nobita menyadari bahwa untuk menjadi sukses, dia harus memulainya dengan disiplin diri.

4. Tidak Mudah Menyerah

Ada kalanya Doraemon menahan diri untuk tidak menuruti segala keinginan Nobita. Karena itulah akhirnya Nobita belajar untuk lebih berusaha dan pantang menyerah. Nobita berusaha untuk menunjukkan bahwa dirinya mampu melakukan segalanya meski tanpa bantuan dari Doraemon.

5. Berani Bermimpi untuk Hal Besar

Pencipta tokoh serial kartun ini memiliki tujuan untuk memperluas imajinasi anak yang menontonnya. Berbagai petualangan yang disajikan dalam serial kartun ini banyak menginspirasi penontonnya untuk berani memimpikan suatu hal yang besar.

6. Berjuang untuk Cinta Sejati

Tak hanya berkisah tentang persahabatan, serial kartun Doraemon juga sedikit menceritakan tentang kisah cinta Nobita kepada Shizuka. Nobita tak pernah menyerah untuk memperjuangkan rasa cintanya kepada Shizuka.

7. Tidak Bersikap Semena-mena

Dalam serial kartun Doraemon ada tokoh Giant yang digambarkan dengan karakter yang suka bersikap kasar dan semena-mena. Namun dalam kenyataannya Giant dihadapkan pada kondisi yang sulit dan membuatnya sadar bahwa dia tidak bisa bersikap kasar dan seenaknya sendiri pada teman-temannya jika dia tak ingin mendapatkan ganjaran yang buruk atas tindakannya itu.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

5 Lagu yang Bisa Bikin Kamu Kangen Masa Kecil di Sekolah Dulu

Masa SD termasuk masa yang indah untuk anak-anak bukan? Kamu bisa bebas bermain dan tidak terlalu pusing dengan segala masalah yang dimiliki oleh orang dewasa. Biasanya mata pelajaran yang paling disukai saat SD adalah mata pelajaran kesenian. Di mata pelajaran itu pasti ada lagu-lagu daerah yang wajib kamu hafal.

Nah, 5 lagu berikut pasti bikin kamu rindu deh sama masa kecil kamu dulu.

1. Ampar-ampar Pisang

Sumber: www.boombastis.com

Lagu yang satu ini merupakan lagu yang berasal dari Kalimantan Selatan. Lagu ini dulu sempat hits loh dan biasanya juga dinyanyikan anak-anak saat sedang bermain. Lagu ini bercerita tentang proses pembuatan makanan tradisional Kalimantan yang terbuat dari pisang.

2. Si Patokan

Sumber: www.freedata.kolomedu.com

Apa kamu termasuk golongan yang masih ingat dengan lagu daerah yang satu ini? Lagu ini merupakan lagu daerah yang berasal dari Sulawesi. Lagu ini berisi rasa khawatir seorang ibu pada anaknya yang sudah mulai mencari nafkah sendiri.

3. Apuse

Sumber: www.dictio.id

Selanjutnya adalah lagu yang berasal dari Papua. Lagu ini sering dinyanyikan dan diplesetkan oleh anak-anak zaman dulu. Padahal sebenarnya lagu ini bercerita tentang cucu yang pamit pada kakek neneknya untuk merantau.

4. Cingcangkeling

Sumber: www.liriklaguplus.com

Lagu yang satu ini berasa dari Jawa Barat. Dulu lagu ini kerap dijadikan lagu untuk SKJ. Tak hanya itu, lagu ini juga dulu dipakai untuk bermain kucing-kucingan oleh anak-anak kecil.

5. Gemu Fa Mi Re

Sumber: www.kumpulanlagudaerah.web.id

Yang terakhir tak kalah hitsnya, lagu ini sempat viral di dunia internasional loh. Lagu ini merupakan lagu yang berasal dari Maumere, Nusa Tenggara Timur. Selain itu lagu ini juga pernah dijadikan salah satu lagu yang dipakai untuk lagu pengisi di acara Indonesia Menari 2017.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Bupati Pandeglang Akan Perjuangkan Guru Tinggal di Toilet SD Jadi ASN

Bupati Pandeglang Irna Narulita mengunjungi kediaman guru honorer Nining Suryati yang berlokasi di toilet SD Negeri Karyabuana 3, Kecamatan Cigeulis, Pandeglang, Banten. Tak henti air mata mengalir di pipi Nining Suryani (44), selama dua tahun terakhir tinggal di toilet tersebut.

Nining sudah 15 tahun mengabdikan diri sebagai guru honorer. Ibu dua anak yang berpenghasilan Rp 350 ribu per bulan itu, sempat putus asa ingin berhenti menjadi tenaga pengajar karena tak kunjung diangkat jadi PNS. Menaggapi kisah Nining, Irna berjanji akan memperjuangkan Nining untuk menjadi seorang aparatur sipil Negara (ASN) melalui jalur Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Ia pun meminta nining untuk tidak patah semangat.

“Kalau honorer yang usianya sudah di atas 35 tahun, kami akan angkat menjadi PPPK. PPPK ini gajinya yang menanggung APBD kami, kami akan bagi semampunya, nasib honorer ini harus menjadi perhatian pemerintah pusat,” ujar Irna seperti dikutip dari Kumparan, Jumat (19/7).

Di lain sisi, Pemkab Pandeglang tahun ini rencananya merekrut sebanyak 180 PPPK untuk beberapa posisi termasuk guru dengan tahapan seleksi dari Kemenpan RB. Namun jumlah itu belum sebanding dengan jumlah guru honorer di Pandeglang yang mencapai 8.500 orang. Karenanya, Irna akan berkoordinasi dengan pemerintah pusat agar turut memberikan perhatian untuk pengangkatan CPNS.

“Mudah-mudahan ada hikmahnya, berangkat dari bu Nining, nasib honorer di Indonesia mendapat perhatian dari Pak Presiden. Jadi, Bu Nining jangan putus asa, jangan berkecil hati, tetap mengajar, tularkan semua ilmunya untuk mencetak generasi bangsa,” kata Irna kepada Nining.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top