Feature

5 Taman di Bandung yang Patut Dikunjungi untuk Menghabiskan Akhir Pekan

Gelar Bandung sebagai Kota Kembang bukanlah sesuatu yang tanpa makna, sebab kota yang masih dikenal dengan suhunya yang dingin ini memang punya banyak memiliki sekali taman-taman indah yang pastinya juga berisi bunga. Jadi tak perlu heran, jika warga Bandung bisa merasakan berbagai suasana berbeda dari taman-taman tersebut setiap akhir pekan.

Hadir dengan keunikan dan namanya masing-masing, taman-taman di Kota Bandung bisa dijadikan referensi tempat untuk bersantai di akhir pekan. Entah itu bersama keluarga, sahabat, pacar atau siapa saja yang kamu kenal. Tak perlu jauh-jauh, karena kamu bisa menemukan banyak taman yang berada di pusat Ibu Kota dari Jawa Barat ini.

Untuk Para Pecinta Binatang, Kamu Bisa Mengunjungi Taman Pet Park

Sumber : infobdg.com

Jadi tempat berkumpulnya para pecinta hewan yang ada di Bandung. Di taman ini kamu bisa menyaksikan aktivitas para pemilik dan hewan peliharaannya yang tengah menghabiskan waktu berbarangan. Beberapa fasilitas yang ada di sini, memang ditujukan untuk para pemilik hewan dan hewan itu sendiri. Tapi tak hanya itu saja, taman ini juga disertai dengan beberapa sarana trek joging, fasilitas bersantai seperti meja dan kursi, hingga beberapa tempat sampah untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan di sana. Oh iya, ada koneksi internet gratis juga, loh. 

Kalau Kamu Lebih Suka Seni Musik, Kamu Dapat Menyambangi Taman Musik Centrum

Sumber : Klikhotel.com

Berlokasi di Jalan Belitung, Kecamatan Sumur Bandung, tepatnya di samping SMA Negeri 5. Awalnya taman ini sering digunakan oleh siswa SMAN 5 untuk berkumpul, bermain musik, olahraga basket, serta beberapa kegiatan lainnya. Memiliki luas sekitar 4.200 meter persegi, konon taman ini dibuat untuk mereka yang memang memiliki kegemaran bermain musik, terutama anak band. Sebab mereka bisa melakukan kegiatan secara gratis di sini.

Rimbunnya pepohonan serta tatanan taman yang diatur dengan baik, jadi daya tarik tersendiri yang dimiliki oleh Taman Musik ini. Jadi wajar saja, jika setiap kali ke sini, kamu akan merasa betah dan ingin berlama-lama untuk menikmati suasananya. Kamu juga bisa mendapatkan fasilitas mulai dari wifi, lampu, stage, hingga colokan listrik

Pun Kamu Bisa Menikmati Labirin di Taman Balai Kota

Sumber : lokawisatabandung.com

Nah, jika kamu sedang mencari tempat asyik yang bisa dinikmati setiap kalangan, kamu disarankan untuk mengunjungi Taman Balai Kota saja. Dilengkapi dengan beberapa fasilitas seperti wifi, tempat duduk, musala, toilet, tempat bermain anak, serta kolam dan tempat untuk berkumur-kumur. Di taman ini kamu akan menemukan deretan bunga serta kolam ikan dan beberapa patung yang jadi ciri khas dari Taman Balai Kota.

Diakhir pekan, beberapa warga kerap terlihat memanfaatkan taman ini sebagai wadah untuk berolahraga. Khususnya naik sepeda. Selain itu, kamu bisa menemukan labirin yang dibentuk dengan unik. Di dalam taman labirin tersebut, terdapat jalur berliku berlantai granit selebar setengah meter. Jalur itu melingkari dua buah pohon trembesi yang konon telah berusia 100 tahun. Selain udara yang segar, tempat ini juga disebut-sebut sebagai salah satu spot foto yang Instagramable banget, deh. 

Ada pula Teras Cikupundung yang Telah Dikenal Banyak Orang

Sumber : https://www.instagram.com/dudisugandi/

Perpaduan konsep urban dan ekologi yang berada tepat di sekitar aliran Sungai Cikapundung, jadi sesuatu yang menggambarkan situasi di taman ini. Berada di sekitar aliran Sungai Cikapundung, atau lebih tepatnya di kawasan hutan kota Babakan Siliwangi. Taman Teras Cikapundung ini dibangun oleh Pemerintah Kota Bandung dengan harapan akan menjadi ruang terbuka hijauh di tengah kota yang akan menampung siapa saja yang datang ke sana.

Sekarang ini, Teras Cikapundung tak hanya banyak dikunjungi oleh warga Bandung saja, tapi juga wisatawan dari luar daerah Bandung. Kamu hanya perlu membayar, 10 ribu rupiah untuk orang dewasa serta 5 ribu rupiah untuk anak-anak. Wah, cukup murah, ya!

Dan yang Terakhir, Terdapat Alun-alun Bandung yang Juga Jadi Ikon Paling Dikenal di Bandung

Sumber : InfoBandung

Taman ini jadi salah satu yang paling banyak dikunjungi dan dijadikan alternatif tujuan berlibur saat menghabiskan akhir pekan di Bandung. Walau katanya terlihat mainstream karena terlalu sering dikunjungi orang, tak lantas mematahkan semangat kok. Toh, masih banyak hal yang bisa kita lakukan di sini. Mulai dari bermain bersama kawan, membaca buku, hingga mencicpi beberapa kuliner yang ada di sana.

Desainnya yang begitu keren, serta kawasan yang bersih jadi nilai tambah yang akan diselalu terkenang setelah kamu pergi ke sana. Maka, jika memang kamu tinggal atau berkunjung ke Bandung, tempat ini adalah salah satu spot wajib yang patut untuk dikunjungi.

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Melanie Putria dan Angga ‘Maliq & D’Essentials’, Resmi Bercerai!

Berbeda dengan Angga yang tak tampak dalam persidangan, Melanie Putria terlihat hadir dengan didampingi oleh kuasa hukumnya, pada sidang perceraiannya, yang digelar di Pengadilan Agama Jakarta Barat, kemarin Senin (21/1).

Dan atas kesepakatan bersama, keduanya akhirnya resmi bercerai sebagaimana hasil putusan yang dibacakan oleh hakim.

“Hari ini dikarenakan bukti sudah cukup, keterangan saksi juga sudah menguatkan alhamdulillah hari ini juga sekalian putusan. Sudah resmi bercerai,” ujar Indah Dewi Yani, kuasa hukum Melanie saat ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Barat, dikutip dari laman detik.com.

Ternyata proses perceraian keduanya sudah sejak lama dilangsungkan dan sepakat berpisah dengan baik-baik. 

Sebelumnya, keduanya menikah pada 7 Maret 2010 lalu. Dari pernikahannya itu, mereka dikaruniai seorang anak laki-laki bernama Sheemar Rahman Purariredja. Jarang terlihat dalam gosip miring, keduanya tampak mesra di sosial media. Namun, mendadak harus berpisah setelah 8 tahun berumah tangga.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Dihargai Rp. 1.500/Kg, Petani di Banyuwangi Buang Buah Naga ke Sungai

Dinilai tak mendapat harga yang cukup mempuni, beberapa petani buah Naga di Bayuwangi terlihat membuang hasil panen ke sungai. Hanya dihargai sekitar Rp 1.500 hingga Rp 2.000 per kilogram (kg). Tindakan para petani yang membuang buah naga ke sungai ini jadi salah satu bentuk protes atas merosotnya harga buah tersebut.

Dikutip dari laman Detik.com, Hari candra setyawan (29), warga Dusun Silirbaru Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran Banyuwangi mengaku, anjloknya buah naga di Banyuwangi membuat dirinya merugi.

“Terpaksa saya buang ke sungai karena memang tidak laku. Dijual pun juga tidak nutut dengan ongkos petani,” ujarnya kepada wartawan, Senin (21/1/2019).

Dan dari foto dan video yang beredar luas di dunia maya, konon kegiatan membuang buah naga tersebut adalah kali kedua. “Ini bentuk protes kami karena buah naga dari Banyuwangi tidak laku dipasarkan. Kemarin kita buang 100 kilo. Ini lebih banyak lagi. Hampir 200 kilogram,” tambahnya.

Dianggap tak bisa mengembalikan modal, beberapa petani buah naga di wilayah sekitaran Banyuwangi, yakni di Dusun Resomulyo, Desa Genteng Wetan, Kecamatan Genteng, akhirnya mempersilahkan masyarakat untuk memetik sendiri buah naga di kebunnya.

“Silakan kalau mau ambil sendiri di kebun. Gratis. Harga tidak nutup dengan ongkos petik,” ujar Ukri, dikutip masih dari laman yang sama.

Situasi ini sudah berjalan sekitar 2 minggu lebih, padahal menurut Ukri para petani baru bisa dikatakan mendapat untung jika harga buah naga diatas Rp. 6.500/kg.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Brad Pitt dan Charlize Theron Dikabarkan Menjalin Hubungan

Dua tahun pasca, prahara rumah tangganya usai dengan Angelina Jolie. Aktor Brad Pitt dikabarkan tengan berkencan dengan aktris peraih Piala Oscar, Charlize Theron. Konon, keduanya bertemu karena dikenalkan oleh mantan tunangan Theron, yakni Sean Penn.

Dilansir dari The Sun, keduanya mulai terlihat menjalin hubungan usai Natal tahun lalu. Dengan kata lain, ini akan jadi hubungan serius pertama yang Pitt jalani usai berpisah dengan Jolie pada tahun 2016 lalu.

Masih dari laman yang sama, seorang sumber mengatakan jika  “Mereka sudah saling ketemu hampir sebulan ini. Mereka awalnya berteman biasa, ironisnya dikenalkan oleh Sean, tapi kemudian hubungan keduanya mulai semakin dekat.”

Maka tak heran, jika akhir pekan minggu lalu, keduanya tampak bersama usai pemutaran film yang berbeda pada Sabtu malam. Dimana Brad Pitt pergi menonton “If Beale Street Could Talk” di sebuah rumah pribadi di Hollywood Hills. Karena dirinya menjadi eksekutif produser. Sedangkan Theron menjadi salah tamu istimewa di pemutaran film “Roma” di Chateau Marmont, LA.

Selepas menghadiri acara masing-maing, Brad terlihat datang untuk menemui Chateu. Berganti baju dan bergabung duduk di salah satu sudut bar bersama dengan Charlize. Terlihat jika Charlize minum vodka sementara Brad minum air putih.”

Namun hingga saat ini, perwakilan Brad Pitt masih enggan untuk berkomentar tentang kabar ini.

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top