Feature

14 Merek Lokal Indonesia Akan Unjuk Gigi Sepanjang Bulan Agustus di Singapura

Setelah tahun lalu berhasil merayakan kerjasama antara Indonesia dan Singapura yang konon sudah berusia 56 tahun. Tahun ini, Badan Ekonomi Kreatif Indonesia (Bekraf) akan kembali menggelar kerjasama serupa dengan Singapura di bulan Agustus mendatang. Yap, jika tahun lalu para designer dan talent Singapuralah yang datang bertandang ke Indonesia. Kali ini, para pemilik merek lokal Indonesia yang akan berangkat ke Singapura untuk memaperkan dan menjual produk karya-karya mereka.

Jadi salah satu upaya kerjasama dari Bekraf dan Kedutaan Besar Republik Indonesia di Singapura, ajang ini akan memfasilitasi 14 merek fesyen lokal Indonesia untuk tampil dalam RISING Fashion 2018, yang akan berlangsung mulai dari 1 sampai 30 Agustus 2018 di Paragon Mall, Singapura. Memakai sebutan RISING Fashion, konon kata RISING adalah perpaduan antara  RI : Republik Indonesia dengan SING : Singapura.

Di negara kita, fesyen jadi salah satu sub-sektor ekonomi kreatif yang jadi pemicu unggul dalam hal total nilai ekspor di sektor ekonomi kreatif. Sebagaimana data yang dipaparkan oleh bapak Joshua Puji Mulia Simandjuntak, selaku Deputi IV Bidang Pemasaran Bekraf di acara Press Realease hari. Dari data Outlook Ekonomi Kreatif tahun 2017 lalu, sub-sektor fesyen menyumbang 54,54% (US $ 10, 90 Miliar) terhadap nilai total ekspor sektor ekonomi kreatif pada tahun 2015. Selain itu, sub sektor mode juga memiliki nilai pendapatan negara terbesar pada tahun 2016, yakni Rp.166 Triliun atau berkontribusi 18,01% terhadap PDB ekonomi kreatif.

Masih di acara yang sama, para pihak-pihak terkait yang berkolaborasi untuk mengadakan pop market ini berharap jika upaya ini bisa jadi salah satu cara yang akan mengangkat nama para pemilik merek dan memperkenalkan produk Indonesia ke pasar Internasional lebih luas. Untuk itu, pemilihan Paragon Mall, Singapura jadi salah satu cara yang memang sudah diperhitungkan matang-matang.

Sejalan dengan itu, acara RISING Fashion 2018 ini akan dimulai dengan soft launching dan konferensi pers pada 1 Agustus 2018 di Singapura. Sementara itu pembukaannya akan diadakan pada 8 Agustus 2018, oleh Duta Besar Indonesia untuk Singapura, H.E. Bapak Ngurah Swajaya, yang konon juga akan dihadiri oleh ketua Bekraf, Triawan Munaf.

Jejeran 14 merek yang akan berangkat, akan dibagi pada dua sesi. Dengan satu sesi akan diisi dengan 7 merek selama 15 hari. Di kloter pertama, yakni tanggal 1 – 15 Agustus 2018 akan ada Purana, Saul, Nataoka, Hunting Field, Masion Met, Pattent Goods dan Oaksva Jewellery. Sedangkan pada kloter kedua, yang akan digelar 16 – 30 Agustus 2018 akan diisi oleh partisipan dari Woodka, Bermock, Danjyo Hiyoji, Alexalexa, D.Tale, Jeffry Tan dan Diniira.

Sebelum berhasil terpilih dan masuk kedalam 14 besar merek yang akan berangkat, ada 92 merek yang berhasil terdaftar. Untuk kemudian masuk dalam 2 sesei penyaringan, barulah kemudian masuk dalam 14 besar, setelah berhasil melalui beberapa pertimbangan dari pihak yang bertugas untuk memilih dan menetapkan brand mana yang memang layak dipamerka di Pasar Internasional.

Nah, mari kita sama-sama doakan. Agar acara Pop Market ini berjalan dengan lancar, dan semakin banyak pula merek-merek lokal Indonesia yang akan dikenal dunia dan bisa bersaing dengan beberapa merek besar lainnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Sudah Ditunggu Lama, ‘Toy Story 4’ Dijadwalkan Akan Tayang Musim Panas Tahun Depan

Yap, seteleh ditunggu-tunggu sejaka lama. Akhrinya kemarin, 12 November 2018, resmi mengunggah teaser tariler dari film Toy Story 4. Menyertakan musik Both Sides Now oleh Joni Mitchell, cuplikan yang cukup menggemaskan ini terlihat menampilkan beberapa karakter farovit lama yang membentuk sebuah lingkaran.

Hingga akhirnya, pengenalan satu karakter baru yakni Forky yang kemudian berkata “Aku tak seharusnya di sini”, jadi sesuatu yang membuat adegan menjadi kacau balau dan karakter mainan tersebut pun berhamburan. Hadirnya Forky dalam keluarga besar mainan ini, jadi langkah baru untuk penjelajahan dunia mainan yang lebih jauh.

Dijadwalkan tayang pada musim panas tahun depan, konon Toy Story 4 akan mulai bisa di tonton pada 21 Juni 2019 di Amerika Serikat.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Feature

Kenali Tanda Rekan Kantormu Menyebalkan, Tak Usah Buang-buang Waktu untuk Mengajaknya Berteman

Hampir semua orang memiliki sisi yang menyebalkan. Coba saja tanya ke teman-temanmu. Pun tak menutup kemungkinan kalau kamu bisa bertemu orang yang menyebalkan di mana pun. Ketika ada seseorang yang memiliki sisi menyebalkan, tak masalah kalau kamu mau menghindari berurusan dengan orang yang seperti itu.

Ini mungkin kamu akan tahu kalau kamu tak akan tahan dengan sifatnya. Kawan, sesekali menjaga jarak dengan orang yang memiliki hal-hal negatif itu baik lho. Kalau kamu memiliki teman dan dia memunculkan tanda-tanda seperti ini, kamu harus berhat-hati ya!

Senang Di Atas Penderitaan Orang Lain

Hal ini mungkin jarang ditunjukkan oleh beberapa orang. Tapi kalau kamu punya teman yang menunjukkan kebahagiaannya padahal ada temannya yang sedang tertimpa musibah, sebaiknya kamu jaga jarak saja dengan teman tipikal semacam ini. Ia mungkin tak terlihat tertawa.

Tapi selentingan atau nyinyiran yang keluar dari mulutnya jadi pertanda kalau dia ini punya karakter senang kalau ada temannya yang menderita. Bukankah jauh lebih baik bertemu dengan teman yang mampu bersimpati dan berempati?

Ia tak Kelihatan punya Rasa Tanggung Jawab Terhadap Pekerjaannya

Saat seseorang mendapatkan suatu tanggung jawab untuk melakukan sesuatu, pasti setidaknya dia akan memiliki rasa tanggang jawab itu. Tapi ada lho,  beberapa orang yang tak punya rasa tanggung jawab tinggi. Mereka cuek saja dengan tanggung jawab yang sejatinya dibebankan padanya.

Kalau orang semacam ini ada di lingkup kerja atau di kantormu, bukankah yang ada hanya merugikanmu? Bisa saja, kalau kamu meminta tolong sesuatu dan dia mengiyakan di awal, tapi pada akhirnya dia tak melakukannya, jadinya menyebalkan, kan?

Kamu Merasa Tak Nyaman Saat Berada di Dekatnya

Saat kamu menghabiskan waktu bersama seseorang atau berada dekat dengan orang semacam ini, kamu akan merasakan energi atau aura yang muncul dari orang itu. Saat kamu berkumpul dengan teman-temanmu, tiba-tiba ada salah satu temanmu yang membuatmu merasa tak nyaman. Bisa karena perilakunya, atau hal-hal kecil yang ditunjukkan, lho. Ini juga menjadi sebuah tanda bagi kamu untuk mempertimbangkan apakah dia adalah teman yang baik atau kurang baik.

Faktanya, Banyak Teman yang Mulai Mengingatkanmu

Saat kamu mengenal sosok yang menurut orang-orang menyebalkan, maka saat berurusan dengannya kamu juga harus berhati-hati. Kamu butuh pendapat orang-orang terdekat kamu atau setidaknya caritahu tahu orang seperti apa dia. Ini tindakan antisipasi yang kamu lakukan untuk berhati-hati untuk berteman dengan orang lain lho.

Dia Tak Pernah Merasa Bersalah

Kesalahan bisa dilakukan secara sengaja atau tak sengaja. Saat orang merasa melakukan sesuatu yang salah, normalnya dia akan merasa tak enak atau merasa ganjal. Namun, kalau kamu bertemu orang yang melakukan kesalahan dan dia justru tak menunjukkan rasa bersalah atau semacamnya, kamu harus merasa janggal dengan hal ini. Dia malah menunjukkan sikap santai-santai saja. Kamu patut curiga dengan karakter dia yang sebenarnya.

Setidaknya kamu berhati-hati dengan karakter orang yang malah akan memberikan efek nagatif untuk kamu, ya. Kamu harus bisa memilih mana yang bisa menjadi teman dekatmu.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

Begini Tandanya, Jika Kamu Memang Benar-benar Sedang Jatuh Cinta

Apakah teori tentang cinta yang tersebar di seluruh belahan dunia ini benar adanya? Ada yang mengungkapkan bahwa jatuh cinta adalah satu hal yang berawal dari rasa ketertarikan, dan tergantung pada seberapa besar ketertarikan itu ada. Inilah beberapa cara agar kamu tahu apakah kamu memang sedang benar-benar merasakan yang namanya jatuh cinta.

1. Tak Lagi Memerlukan untuk Menetap di Zona Nyaman

Tak banyak orang yang rela emninggalkan zona nyaman tempatnya berada selama ini. Namun kamu mulai berani pergi dari zona nyamanmu demi orang yang membuatmu merasa lebih nyaman.

2. Ada Perubahan dalam Dirimu dan Kamu Mengamatinya

Cinta yang sejati pasti akan membuatmu perubahan yang cukup signifikan dalam kehidupanmu. Kamu mulai mengamati hal itu. Bahkan dari yang awalnya kamu adalah sosok yang keras dan mudah emosi, kamu mulai berubah menjadi sosok yang lemah lembut dan selalu sabar dalam menghadapi orang yang kamu cintai.

3. Kerap Mengaitkan Segala Sesuatu Dengannya

Entah hal ini kamu sadari atau tidak, namun kamu mulai sering mengaitkan segalanya dengan si dia. Apapun yang kamu lakukan dan kamu miliki akan selalu berakhir dengannya.

4. Bagimu, Senyumannya Sangatlah Menawan

Mungkin kamu telah mengalami hari yang sangat buruk bagimu. Namun hanya dengan melihat senyumannya saja, suasana hatimu akan seketika pulih dari tekanan apa yang sudah terjadi padamu hari itu.

5. Kamu Tak Mudah Marah Saat Berhadapan Dengannya

Emosimu pun akan berubah. Saat kamu benar-benar mencintai seseorang, kamu tak akan bisa dengan mudah marah padanya. Kamu selalu melihat segala hal dari sisi positifnya.

6. Imajinasimu Selalu Tertuju Padanya

Kamu selalu saja membayangkan hal-hal tentangnya, termasuk ingin hidup bersamanya sampai maut memisahkan. Segala yang ada dalam hidupmu tak lepas dari imajinasi tentangnya.

7. Selalu Menceritakan Tentangnya pada Orang Lain

Menceritakan tentangnya adalah hobi terbarumu. Kamu jadi kerap membicarakannya dengan orang-orang di sekitarmu. Kamu mengungkapkan apa yang kamu kagumi darinya dan menunjukkan bahwa dia memang orang yang sangat spesial dalam hidupmu.

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top