Community

10 Hal yang Hanya Bisa Dipahami oleh Pejuang Beasiswa

Saat ini, pendidikan adalah hal yang sangat penting bagi sebagian besar orang. Bahkan, biaya kini sudah bukan lagi menjadi penghalang yang bisa menghentikan langkah seseorang untuk melanjutkan pendidikan. Ada banyak beasiswa yang bisa didapatkan bagi kamu yang memiliki bakat tertentu atau memang berasal dari keluarga yang kurang mampu.

Nah, berikut ini adalah 10 hal yang hanya akan dipahami oleh kamu yang merupakan pejuang beasiswa atau kamu adalah salah satu dari mereka?

1. Rela Panas-panasan dan Desak-desakan demi Scholarship Fair

Kamu bahkan rela antri panjang, panas-panasan dan desak-desakan demi mendapatkan informasi mengenai beasiswa di scholarship fair. Sedangkan kamu tahu, saat yang bersamaan mungkin banyak orang di luar sana yang justru sibuk menghabiskan wajtu luang mereka dengan jalan-jalan dan bersantai.

2. Kamu Memiliki Impian untuk Bekerja Sambil Mencari Beasiswa, Sayangnya Kamu Tetap Harus Mengorbankan Salah Satunya

Kamu memiliki rencana untuk bekerja sambil mencari beasiswa. Namun saat kamu sudah bekerja, waktumu sudah terkuras habis untuk pekerjaan sehingga kamu tak lagi punya waktu untuk mempersiapkan diri juga mempersiapkan segala persyaratan beasiswa.

3. Kerap Frustasi Karena Harus Ngejar Dosen untuk Mendapatkan Surat Rekomendasi

Beberapa beasiswa memuat persyaratan adanya surat rekomendasi dari orang kredibel, misalnya dosen dari universitasmu dulu. Namun karena kamu sudah lama tak berkomunikasi dengan dosenmu itu, alhasil kamu kesulitan untuk menemuinya dan meminta surat rekomendasi darinya.

4. Sering Keteteran dalam Menyiapkan Persyaratan Beasiswa, Terlebih Jika Waktunya Sudah Mepet

Mengurus persyaratan beasiswa memang mudah, namun kamu tak bisa menganggapnya enteng. Terlebih saat kamu baru menyiapkannya dekat-dekat hari terakhir penutupan pendaftaran, yang ada kamu akan keteteran untuk menyiapkannya.

5. Suka Nyesek Saat Tahu Kenyataan Bahwa Info Beasiswanya Sudah Lewat

Padahal sudah niat dari tahun sebelumnya untuk mendaftar beasiswa itu. Tapi sayangnya kamu kurang update informasi. Sehingga saat kamu mengetahuinya, ternyata pendaftarannya sudag ditutup.

6. Deg-degan Saat Sesi Wawancara

Beragam perasaan pun muncul di sesi ini. Kamu takut menyebutkan kata yang salah sehingga hal itu bisa membuatmu gugur di tahap ini. Saking tegangnya, beberapa orang menganggap sesi ini lebih menakutkan dibanding kondisi dimana kamu hendak mengungkapkan perasaanmu pada orang yang kamu suka.

7. Seneng Ketemu Teman yang Berhasil Mendapatkan Beasiswa, Jadi Ada Kesempatan untuk Menggali Kiat-kiat Suksesnya

Saat ada momen reunian, biasanya kamu akan bertemu dengan temanmu yang berhasil mendapatkan beasiswa. Nah inilah momen untukmu guna menggali tentang tips sukses dari temanmu yang memang sudah berhasil mendapatkannya.

8. Terkadang Ada Juga Rasa yang Aneh Saat Bertemu Teman yang Sudah Berhasil, Seperti Ada di Antara Perasaan Senang dan Iri atas Keberhasilannya

Terkadang kamu juga merasakan hal yang ambigu. Saat kamu bertemu dengan temanmu yang sudah berhasil mendapatkan beasiswa, kamu kerap ada di antara perasaan senang atau iri atas keberhasilan yang berhasi diraihnya. Meski kamu ikut bahagia sekalipun, pasti ada sedikit rasa iri yang terselip di dalamnya.

9. Kamu Sudah Sering Mencoba, Namun Kamu Juga Sering Gagal dalam Kenyataannya

kamu pun kerap berpikir bahwa sekali pengajuan bisa langsung diterima hanyalah mitos belaka. Karena pada kenyataannya kamu sudah kerap mencoba namun kamu kerap juga mengalami kegagalan.

10. Sesering Apapun Kamu Gagal, Kamu Tak Pernah Menyerah dan akan Selalu Mencobanya di Kesempatan Selanjutnya

Kamu memang belum berhasil sampai pada titik ini. Namun kegagalan yang sudah kamu alami tak membuat api semangatmu redup begitu saja. Kamu akan selalu mencoba kesempatan-kesempatan yang mungkin akan datang lagi esok hari.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Dorce Gamalama Sudah Nyaman Tinggal Amerika Serikat

Belum lama ini Dorce Gamalama menceritakan pengalaman ketika tinggal di Amerika Serikat. Dorce menjelaskan bahwa ia tinggal di Amerika Serikat selama enam bulan dan di Indonesia selama enam bulan. Ia pun mengungkapkan alasan kenapa tidak bisa menetap di Amerika lebih dari enam bulan.

“Iya saya memang di Amerika sekarang, jadi 6 bulan di sana, 6 bulan pulang. Kita kan enggak boleh stay di sana, harus balik dulu. Nanti sudah berapa tahun kita baru punya green card, saya dua tahun lagi baru punya green card jadi mesti bolak-balik,” ucap Dorce seperti dikutip viva.co.id, Kamis (21/3).

Aktris berusia 55 tahun itu juga mengungkapkan alasannya kenapa memilih tinggal di Amerika Serikat. Bagi Dorce, tinggal di Amerika sangat memberinya ketenangan.

“Enggak ada alasan pokoknya enak saja, pokoknya lebih di sana tidak ada istilah nanya lu apa, bangsa apa, agama apa, enggak ada, kita menjalankan tanggung jawab kita masing-masing sebagai manusia,” tuturnya.

Pemain film Hantu Biang Kerok itu juga mengatakan bahwa ia sudah tinggal bolak-balik Indonesia Amerika sejak tahun 2014 lalu. Alasannya memilih Amerika juga karena Dorce sangat kagum dan menyukai kota New York.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Aura Kasih Tak Ragu Memegang Ular Sekalipun Sedang Hamil

Penyanyi Aura Kasih kini tengah mengandung buah cintanya dengan sang suami, Eryck Amaral. Dalam beberapa unggahannya di akun Instagram, Aura Kasih tampak berfoto dengan ular. Warganet mengira bahwa Aura tengah mengidam memegang ular. Namun, Aura membantahnya.

“Wah gila, enggak (ngidam ular), kalau ular itu memang sudah punya dari dulu, tapi karena hamil dia aku titipin ke teman aku. Kebetulan, bawain lagi dong ularnya ke sini, mau liat lagi, seperti apa, gitu aja,” kata Aura seperti dikutip dari kompas.com, Kamis (21/3). Kebiasaan Aura yang akrab dengan ular saat hamil juga sempat mendapat protes dari pengikutnya di Instagram.

“Banyak yang DM, ‘Mbak lagi hamil, jangan, istighfar, karena itu binatang jelek’. No, menurut aku semua binatang lucu, kata aku. Enggak boleh bilang jelek,” ujar Aura lagi. Ia menganggap hal ini sebagai latihan untuk anaknya saat lahir agar jadi penyuka binatang. Bagi Aura, ia sangat menyukai ular terutama jenis piton.

“Aku memang suka ular dan aku suka pitonku. Yang kecil itu punyaku, kalau yang gede, yang difoto punya temanku,” paparnya. Selama hamil, Aura mengaku selalu ingin melihat hewan-hewan yang menurutnya lucu dan menggemaskan.

“Enggak ada ngidam. Jujur, kalau ngidam lebih ke pengin liat binatang-binatang lucu. Kalau aku lagi lihat di Instagram pasti lihatnya kucing, anjing, binatang lucu aja,” jelas Aura.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Punya Tiga Anak, Ririn Dwi Ariyanti Bersyukur Tetap Diberi Kebebasan untuk Bekerja oleh Sang Suami

Aktris Ririn Dwi Ariyanti mendapat kebebasan untuk bekerja dari sang suami, Aldi Bragi. Ia pun bersyukur karena itu.

“Apa pun aktivitas saya, saya selalu dapat dukungan. Untungnya didukung terus sama suami,” kata Ririn seperti dikutip kompas.com, Kamis (21/3). Kendati aktif bekerja, Ririn tetap menyadari tugasnya sebagai sebagai seorang istri dan ibu untuk tiga anaknya. Ia tidak mau kesibukannya dalam bekerja malah membuat keluarganya terabaikan. Soal membatasi pekerjaan, Ririn mengakui bahwa suaminya juga memberikan nasihat mana yang harus diambil atau tidak.

“Kalau (suami) membatasi kalau di luar dari pekerjaan ya. Aku dibatasi. Tapi, kalau pekerjaan ini (kegiatan shooting) sudah dari bagian aktivitas aku. Itu tetap terus konsisten sih. Shooting menyesuaikan dengan kebutuhan,” ujar Ririn.

Ia menikah dengan Aldi Bragi pada 11 Juli 2010. Dari pernikahan itu mereka dikaruniai tiga anak. Putri pertama mereka, Siti Alana Kalyani lahir pada 13 Oktober 2011. Dua tahun kemudian, tepatnya 12 Januari 2013, Ririn melahirkan anak kedua. Anak ketiga pasangan tersebut, Rami Alfie Utomo, lahir pada 15 April 2018.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top