Feature

Kamu yang Merasa Sering Bosan dengan Hubunganmu, Mungkin Kamu Lupa Mensyukuri Beberapa Hal Ini

Punya pasangan dengan kepribadian yang berkualitas nan membumi itu membanggakan bukan? Deretan prestasi pernah diraihnya, belum lagi segudang bakat yang dimilikinya membuatmu bangga dan yakin kalau kamu bisa mendampinginya hingga nanti. Tapi ada-ada saja yang terjadi denganmu, tiba-tiba dalam hatimu ada rasa jenuh yang mulai mengganggu. Disamping itu, bukannya tetap berbangga, lambat laun kamu malah dihantui rasa cemburu padanya.

Kamu yang semula begitu percaya diri, tiba-tiba malah jadi minder dengan kualitas dirimu sendiri. Belum selesai perkara bosan dengan hubungan yang sepertinya begitu-begitu saja, kamu pun jadi mudah cemburu buta dengan teman-teman pacarmu. Kamu jadi lebih arogan, bahkan muncul sikap posesifmu yang tak mengingingkan dia bersama yang lain. Duh, kalau sudah seperti ini, sebaiknya kamu kontemplasi dahulu. Sudah benarkah sikapmu selama ini? Jangan sampai kebosananmu justru jadi bumerang buatmu.

Bersyukur Itu Perlu, Mungkin Kamu Lupa Perihal Dirinya yang Selalu Ada Untukmu

Terlalu fokus dengan diri sendiri sampai lupa rasanya bersyukur itu tidak baik. Apalagi fokusmu hanya demi mengejar gengsi entah di kampus maupun di tempat kerja. Kamu jadi sering uring-uringan lantaran hidupmu hanya untuk membandingkan dia dengan pacar teman-temanmu. Kamu sampai lupa akan arti hadirnya si dia yang selalu setia. Membiasakan diri agar senantiasa bersyukur itu perlu, agar hubunganmu dengan si dia semakin maju.

Cemburu Pada Orang Lain Itu Tak Baik, Sama Halnya dengan Kamu yang Suka Iri Pada Pasangan

Bayangkan kalau dia yang selama ini dekat denganmu malah kamu cemburui. Memangnya apa yang salah darinya sampai harus kamu cemburui juga? Jika perasaan seperti ini sudah muncul, jelas kamu akan rentan bosan dengan hubungan yang kalian bangun. Lebih baik kamu sibuk meningkatkan kualitas diri, pikiran, dan penampilan agar tak perlu pusing-pusing dengan perasaan insecure. Hindari mengekang pasangan hanya karena kamu takut dia jadi terlalu bebas mengekspresikan diri. Kalau sudah demikian, itu tandanya kamu lupa menyayangi diri sendiri.

Seberapa Sering Kamu Bersyukur dengan Hubunganmu yang Sekarang Ini?

Bersyukur tentang hubungan dan tentang dia yang selalu ada untukmu itu beda tipis tapi konteksnya berbeda. Kamu akan jauh dari rasa bosan dan cemburu dengan pasangan lainnya jika kamu mampu menghargai dan bersyukur dengan hubungan yang kamu sudah bangun.

Coba renungkan lagi, sudah berapa lama kalian bersama? Hal-hal berat apa saja yang telah mampu kalian lewati? Mungkin karena terbiasa melihat yang bagus-bagus di media sosial, kamu jadi lupa akan hal itu dan mulai lupa perkara bersyukur. Di luar sana, kamu juga lupa kalau masih banyak orang yang masih menantikan pasangan, sementara Tuhan sudah berbaik hati memberikan tanggung jawab untukmu agar mulai membangun hubungan.

Kamu dan Dia Ada untuk Saling Membangun, Karenanya Tak Perlu Sungkan untuk Memberikan Apresiasi

Kapan terakhir kali kamu memberi dukungan dan memujinya untuk setiap hal yang sudah dia capai? Kalau kamu lupa, itu artinya kamu perlu memperbaiki sikapmu itu. Memuji walau hanya sekadar mengucapkan selamat secara tulus, itu berarti kamu sudah menunjukkan apresiasimu. Kecemburuan akan prestasi pasanganmu bisa luruh dengan ketulusan hati dan caramu menyampaikan apresiasi. Disamping itu, kalaupun dia tidak sedang melakukan apa pun, cukup ucapkan terima kasih karena sudah selalu meluangkan waktunya untukmu. Dengan demikian, hubungan yang semula renggang pun perlahan akan lekat kembali.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Pelaku Menyerahkan Diri, Ussy Tetap Ingin Proses Hukum Tetap Berjalan

Pembawa acara Ussy Sulistiawaty (37) akhirnya menerima permintaan maaf orang yang menghina anaknya di media sosial. Perempuan itu juga sudah menyerahkan diri ke Mapolda Metro Jaya. Namun, Ussy akan tetap melanjutkan proses hukum atas pelaku penghinaan itu.

“Itikad dia bagus untuk menyerahkan diri. Tapi, karena sudah masuk laporan, tetap diproses,” kata Ussy seperti dikutip Kompas.com, Kamis (13/12/2018).

Ussy mengatakan pula bahwa perempuan pelaku penghinaan tersebut mengakui perbuatannya. Pelaku sadar tidak akan bisa kabur ke mana-mana sehingga memilih menyerahkan diri ke polisi.

“Dia sadar, mau ganti IG (Instagram) apa pun, polisi juga akan menemukannya. Makanya, dia sadar, menyerahkan diri. Indonesia kan sekarang lagi melawan bullying dan cyber crime, kita harus dukung. Jangan sampai laporan saya ini dikatai lebai,” ujar istri artis peran dan pembawa acara Andhika Pratama ini. Diberitakan sebelumnya, Ussy Sulistiawaty melaporkan lebih dari 10 akun yang menghina anaknya lewat media sosial dengan kata-kata tidak pantas.

Ussy melaporkan mereka dengan pasal pencemaran nama baik, dengan ancaman hukuman empat tahun penjara.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Melaney Ricardo: Luna Maya Pernah Melewati Momen yang Lebih Dahsyat dari Putus Cinta

Presenter Melaney Ricardo mengungkapkan sosok Luna Maya sebagai perempuan yang kuat. Menurutnya, perkara putus cinta saja tak akan mampu membuat Luna terpuruk. Hal tersebut ia sampaikan saat pembawa acara program Good Friend, Alvin Adam menanyakan tentang penilaiannya sebagai sahabat terhadap Luna.

“Putus (cinta) tuh enggak ada ujung-ujungnya. Luna tuh pernah ngelewatin yang lebih dahsyat lagi. Ditunjuk-tunjuk orang satu Indonesia,” kata Melaney seperti dikutip Kompas.com, Rabu (12/12/2018).

“Jadi putus sama Reino (Barack) kemarin mah sedih, tapi maksudnya (Luna) udah ngelewatin yang lebih dahsyat. Jadi dia akan melewati ini (putus cinta),” tambahnya.

Ia mengaku salut pada Luna lantaran bisa begitu tegar menghadapi persoalan hidup selama ini. Ibu dua anak itu bahkan tak mampu membayangkan jika ia berada di posisi Luna.

“Buat gue Luna orangnya kuat banget. If I were in her shoes, I wouldn’t be that strong,” ucapnya.

Ia pun yakin bahwa setelah semua badai dan ombak kencang menghantam Luna, sahabatnya itu bakal menemukan kehabagiaan suatu hari nanti.

“Gue percaya kalau memang nature-nya menurut Tuhan dia akan menikah, Tuhan akan mempersiapkan sekarang, laki-laki yanng bukan cuma serasi, tapi seimbang. Itu menurut kacamataku,” kata Melaney

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Lulus Sarjana, Cornelia Agatha Sekolah Lagi dan Ingin Fokus Sebagai Pengacara

Setelah resmi menyandang status sebagai sarjana hukum, kini aktris Cornelia Agatha tengah melakoni pendidikan khusus profesi advokat.

“Sudah lulus, sudah Sarjana Hukum. Sekarang lagi sekolah advokat, kan kalau advokat pendidikan kita Peradi (Perhimpunan Advokat Indonesia),” ujar Cornelia seperti dikutip dari kompas.com, Kamis (13/12).

Pendidikan itu ditempuh oleh Cornelia untuk mendapatkan lisensi sebagai pengacara.

“Iya (lisensi). Kemarin satu bulan, makanya mau ujian lagi nanti. Mudah-mudahan lihat aja nanti. Malu kalau ditanya, ini belum apa-apa,” katanya ketika ditanya tentang kelulusan dirinya dalam pendidikan advokat tersebut. Nantinya, Cornelia mengaku ingin memprioritaskan profesinya sebagai advokat, meski tak akan meninggalkan dunia akting begitu saja.

“Enggak (meninggalkan akting), tapi kalau sekarang prioritas ke sana (advokat) dulu, ya matengin dulu. Kan harus magang dulu dua tahun, baru bisa dilantik, jadi enggak langsung jadi lawyer gitu,” kata Lia

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top