Feature

Tentang Cinta Pada Pandangan Pertama, Birahi atau Memang Nyata?

Cinta pada pandangan pertama, barangkali jadi gambaran situasi yang cukup romantis untuk kita rasa. Dinilai sebagai alur mula cerita yang manis, hingga disebut-sebut sabagai pertanda dari cinta sejati.

Sekilas situasi ini jadi sesuatu yang banyak dinanti, tapi yang menjadi pertanyaannya, mungkinkah seseorang bisa jatuh cinta pada orang yang baru pertama kali dilihatnya? Hingga bisa berkata “Kurasa ku t’lah jatuh cinta, pada pandangan yang pertama”, bak lirik lagu RAN pada lagu “Pandangan Pertama”.

Maka untuk bisa lebih memahami cinta pada pandangan pertama yang selalu membuat kita berharap merasakannya. Mari kita coba telisik lebih dalam.

Kata Peneliti Itu Bukan Cinta Tapi Hasrat Seksual, Sebab Cinta Hadir Ketika Kita Mulai Membangun Hubungan

Para peneliti dari Jurusan Psikologi Universitas Groningen di Belanda, dalam sebuah hasil studi yang diterbitkan dalam jurnal Journal of the International Association for Relationship Research, mengatakan bahwa “Apa yang kita rasakan pada pertama kali bertemu, mungkin bukan cinta melainkan hasrat seksual”.

Penelitian ini dilakukan terhadap 500 pasangan, berkebangsaan Belanda dan Jerman, yang memiliki usia rata-rata sekitar 20 tahun. Para peneliti ini, ingin membuktikan apakah seseorang benar-benar merasakan cinta pada pandangan pertama atau rasa cinta itu justru tumbuh setelah mereka membangun hubungan serius.

Dan dalam penelitiannya, para peneliti menyatakan bahwa jatuh cinta adalah aktivitas otak yang berada pada area tertentu. Tergantung pada jenis cintanya, mulai dari cinta yang emosional, cinta keibuan atau cinta yang dikarenakan gairah semata. Sehingga dapat disimpulkan jika cinta pada pandangan pertaman hanyalah “daya tarik awal yang kuat”.

Sebab Meski Otak Berkata Cinta Pada Pertemuan yang Pertama, Belum Tentu Serupa dengan Isi Hati Kita

Pertemuan atau pandangan pertama yang katanya jadi awal mulai cinta lahir, jelas masih menyisahkan tanya. Sebab waktu ini terbilang cukup singkat, jika katanya pertemuan ini akan berakhir dengan cinta.

Masih dari penelitian serupa dengan yang diatas, demi memastikan apa yang sedang dirasakan para pasangan. Para peneliti meminta pada pasangan yang terlibat untuk mendeskripsikan sendiri apa artinya ‘ketertarikan fisik’, ‘intimasi’, ‘hasrat’, dan ‘komitmen‘.

Dan menariknya,ternyata jawaban mereka lebih banyak berhubungan dengan rasa suka secara fisik daripada rasa suka secara emosional. Bahkan, mereka yang sudah menjalin huhungan lama kesulitan mendeskripsikan apa sebenarnya yang mereka rasakan ketika pertama kali menyukai pasangannya.

Dan Akan Menjadi Masalah Jika Ternyata Cintamu Tak Terbalaskan Olehnya

Bunga cinta jelas akan layu, jika tak ada upaya untuk menyiraminya. Rasa bahagia atas pertemuan yang kita dapatkan dengan dirinya, ada baiknya memang jika harus diteruskan pada proses pendekatan yang lebih dalam. Dari sini kita akan tahu, seberapa jauh ia juga memiliki rasa yang serupa.

Pada tahap ini, ketertarikan hasrat atau gairah untuk mencari, mendekati, dan memiliki sesuatu yang kita sukai terjadi atas dorongan dan harapan. Tentu tak masalah jika ternyata dia yang kita sukai, juga memiliki rasa yang sama, namun jelas akan berbeda jika orang di seberang sana ternyata tak memiliki perasaan apa-apa.

Tertarik Itu Wajar, Tapi Tak Selalu Dapat Diartikan dengan Cinta

Tak perlu terburu-buru untuk mengartikan sesuatu, apa lagi perihal ketertarikan pada pertemuan pertama dengan seseorang. Berniat untuk mempercayakan rasa yang dimiliki sebagai sesuatu yang bernilai positif, sebagaian besar orang akan berkata itu adalah cinta. Padahal yang sebenarnya hanyalah sebuah ketertarikan hanya karena penampilan saja.

Baik sebagai orang yang mengaku jatuh cinta atau dicintai, kita perlu untuk memahami. Mana sikap yang benar-benar bisa diartikan sebagai cinta, dengan yang hanya sebuah ilusi rasa.

Karena Pada Dasarnya Sebelum Sampai Pada Titik yang Bisa Dikatakan Cinta, Ada Beberapa Tahap yang Harus Dilalui Lebih Dulu

Hal lain yang juga masih didapat dari penelitian yang sama adalah kesimpulan bahwa ‘Cinta pada pandangan pertama’ itu sebenarnya hanyalah rasa suka atau ketertarikan yang besar. Karena pada kenyataannya cinta baru tumbuh setelah kedua sejoli membangun hubungan dan saling mengenal satu sama lain.

Karena tak hanya sekedar datang dari pertemuan singkat yang mungkin hanya hitungan menit saja. Ada beberapa tahap proses yang biasa harus kita lalui untuk bisa sampai pada titik cinta yang sebenarnya.

Meski begitu, para peneliti mengaku masih banyak pertanyaan yang tak terjawab seputar hubungan percintaan yang sudah terjalin dan bisa diselidiki pada penelitian selanjutnya. Dengan kata lain, kita masih bebas untuk meyakini bahwa “Cinta pada pandangan pertama” itu benar atau tidak, lahir dari rasa sayang yang sungguh atau hanya sekedar birahi semata.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Suzuki Nex Berganti Wajah, Tampilannya Makin Gagah Mengincar Kaum Muda

Di gelaran Indonesia International Motor Show 2018, Suzuki mengenalkan suksesor alias penerus dari Suzuki Nex. Sebelumnya Suzuki Nex ini memegang rekor MURI untuk kategori motor matic paling irit dengan pemecahan rekor mampu menempuh jarak 109,8 Kilometer untuk setiap liternya.

Kali ini dikenalkan dengan nama Suzuki Nex II, tampilannya makin sarat aura modern. Yup, mengusung tema #KerenCaraBaru, Suzuki Memperbaharui tampilan Nex II. Secara garis besar, desain motor ini mengikuti tren yang ada saat ini. Tampilannya menggunakan sudut lancip yang tegas dengan tampilan yang simple dan clean.

“Nex II Didesain menyasar anak muda pada rentang usia 17 – 25 tahun, yang mungkin masih pelajar atau mahasiswa namun juga memungkin untuk digunakan orang tuanya atau para dewasa muda”, ungkap Yohan Yahya, selaku Dept.Head Sales and Marketing PT.Suzuki Indomobil Sales.

Salah satu faktor yang membuat motor ini nampak modern dan futuristik, adalah tampilan headlamp yang berada di dalam fairing depannya. Sementara di samping lampu terdapat lubang udara kecil yang menunjang aerodimikanya.

“Desain bentuk lampu depan dan lapisan pelindung yang futuristik, terdapat unsur DNA dari motor sport Suzuki bermesin besar seperti GSX-1000” tambah Yohan.

Salah satu perubahan signifikan terlihat pada Floorboarding atau sandaran kaki yang lebih besar dibanding generasi pertamanya. Sehingga kamu akan merasa lebih nyaman, karena ruang kaki terasa lebih lega.

Lalu juga terdapat ruang kompartemen yang disematkan pada sisi kiri dan kanan tentunya bisa membawa barang bawaan yang banyak. Untuk varian tertentu dalam kompartemen ini terdapat charger untuk handphone.

Iya, ini lah perbedaan lain dengan generasi Nex terdahulu yang cuma punya satu varian, Suzuki Nex II kini punya opsi 5 varian berbeda. Mulai dari Sporty Runner, Fancy Dynamic, Elegant Premium, Elegant dan Standart. Dimana setiap variannya ini dibedakan dari pilihan kelengkapan fitur dan aksesoris yang dimiliki. Jadi kamu bisa menyesuaikan dengan masing-masing karakter yang sesuai dengan penampilan. Inilah yang disebut Suzuki sebagai #KerenCaraBaru.

Buat kamu yang senang warna-warna cerah tanpa banyak grafis bisa memilih varian yang standar. Sementara sporty runner cocok untuk kamu yang aktif karena desain grafisnya yang menyiratkan hal ini. Untuk yang gemar tampilan stylish bisa memilih fancy dynamic. Pilihan terakhir untuk kamu yang senang kemewahan ada warna polos doff di varian Elegant dan Elegant Premium.

“Seri terbaru (NEX II) ini jadi solusi transportasi dan gaya hidup anak muda yang sedang mencari sepeda motor pertama yang paling tepat. Entry terbaru ini memiliki beberapa penyempurnaan dan diperbanyak variannya, sehingga mewakili beragam karakter anak muda” ungkap Seiji Itayama selaku Managing Director 2W PT Suzuki Indomobil Sales.

Lalu harganya berapa? Nah, untuk urusan satu ini perlu bersabar sedikit karena Suzuki belum membuka harga untuk Suzuki Nex II ini. Nantinya akan diumumkan pada peluncuran resminya ya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Kenapa Motor Ini Bisa Bikin Penjualan Suzuki Melesat?

Tahun 2017 lalu bisa dibilang jadi kebangkitan penjualan Motor Suzuki. Padahal penjualan motor nasional turun 0,8 persen, sementara Suzuki justru melesat mencatatkan penjualan tertinggi sebesar 27 persen.

“Tahun 2017, merupakan tahun kebangkitan bagi kami. Hal ini tidak terlepas dari kepercayaan konsumen setia Suzuki atas produk baru Suzuki. Di tahun 2018, kami akan menjawab ekspektasi konsumen dengan menghadirkan beberapa pilihan produk baru, program penjualan, pelayanan aftersales, serta event-event menarik lainnya,” ujar Yohan Yahya, Sales & Marketing 2W Department Head PT. SIS.

Lantas apa yang membuat penjualan Motor Suzuki jadi meningkat pesat? Jawabnya ada pada Suzuki GSX-R150 dan Suzuki GSX-S150. Kehadiran GSX-R150 memang jadi primadona ditengah pasar motor sport, terbukti penjualan GSX-R150 memberikan kontribusi tertinggi tehadap penjualan Suzuki sebanyak 40% dengan jumlah 28.982 unit.

Sebetulnya apa yang membuat motor ini diminati? Sesungguhnya ketika era 90-an Suzuki bisa dibilang pemain yang diperhitungkan di segmen motor laki alias motor kelas sport. Lewat model RGR, pabrikan berlogo huruf S ini menguasi pasar motor bertudung dengan teknologi berkelas di depan kompetitornya yang lain. Karena itu GSX series langsung mengingatkan kembali kehebatan Suzuki ini.

Melalui dua model tadi Suzuki terlihat tak main-main menggarap segmen kelas motor sport. Pasalnya dua variannya kali ini diklaim telah dipersenjatai oleh fitur tercanggih dan terkini. Berbekal mesin overbore, DOHC (Double Over Head Camshaft) dengan kapasitas 150cc dan berkompresi 11,5 : 1 yang sudah dilengkapi teknologi fuel injection yang canggih untuk pembakaran maksimal, GSX-R150 dan GSX-S150 menghasilkan tenaga sebesar 14,1 kw/10.500 rpm dan torsi sebesar 14 nm/9.000 rpm yang tersalurkan dengan kuat melalui transmisi 6 percepatan.

GSX bisa diminati karena punya keunikan dibanding motor sport lain yang ada di pasar.. Suzuki mengambil langkah berbeda dengan para kompetitornya yang memilih mesin over stroke atau Square. Karena dapur pacu yang disematkan pada GSX-R150 ini justru mengadopsi tipe ukuran over bore alias diameter pistonnya (62,0 mm) lebih lebar bahkan berselisih jauh dibanding langkahnya (48,8 mm).

Layaknya mesin over bore, tenaga yang dihasilkan pada putaran bawah cenderung lebih jinak dan kalem. Karena itu motor ini cukup ramah digunakan di tengah kemacetan tanpa kerepotan mengatasi tenaga dan torsi berlebihan pada putaran bawah.

Tapi sifat asli over bore mulai kelihatan pada putaran menengah dan atas dimulai dari 7000 RPM. Apalagi putaran mesinnya bisa berteriak hingga 13.000 RPM. Tenaga maksimalnya berada di 18,9 dk dengan torsi 14NM. Jangan heran seandainya bung menggunakan motor ini untuk beradu kecepatan, di putaran tengah dan atas cepat mengasapi motor lain.

Tak Cuma urusan dapur pacu yang digarap serius. Tampilan juga menjadi perhatian serius Suzuki. Mengikuti perkembangan tren warna yang disukai oleh publik Indonesia, Suzuki GSX-R150 hadir dalam 5 pilihan warna yaitu Metalic Triton Blue, Titan Black, Solid Black/Gloss, Brilliant White dan Stronger Red. Sedangkan GSX-S15 hadir dalam 4 pilihan warna yaitu Metalic Triton Blue, Metalic Ice Silver, Solid Black/Gloss dan Stronger Red/Titan Black.

Aura modern juga langsung terasa begitu kita duduk di motor ini. Karena kita akan disambut oleh LCD speedometer full digital. Khusus kelas Suzuki GSX-R150 telah dilengkapi fitur canggih seperti Key-less Ignition System. Jadi pengendara tak perlu lagi memutar anak kunci, cukup mengantungi sensor dan menekan tombol starter untuk menghidupkan mesin. Sebagai perbandingan, fitur ini menjadi yang pertama di kelasnya.

Dengan kombinasi macam itu wajar jika kemudian motor ini disukai oleh banyak pecinta otomotif dan mendongkrak penjualan Suzuki.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

Kok Enak Sih Makan Banyak Tapi Tetap Kurus? Berikut Penjelasan dan Fakta Kesehatannya

Bagi kamu yang bertubuh gendut, pasti ngiri deh sama mereka yang bertubuh kurus. Padahal kamu sudah berusaha dengan mengurangi porsi makanmu, namun tetap saja sulit untukmu kurus. Sedangkan dia yang makannya ugal-ugalan nggak pernah bermasalah dengan berat badan, tetap langsing aja.

Nah, jangan pikir itu adalah sesuatu yang menjadi kesukaan bagi mereka. Sebab ada beberapa fakta yang juga perlu kita pahami terlebih dahulu, dari segi kesehatannya.

1. Kemungkinan Ususnya Pendek

Panjang pendeknya usus berpengaruh loh. Jika kamu mudah gemuk padahal hanya dengan makan sedikit saja, kemungkinan ususmu panjang. Semakin pendek usus maka akan semakin banyak makanan yang langsung terbuang dan tidak terserap oleh tubuh. Karena itulah banyak orang yang melakukan pemotongan usus atau pengecilan lambung untuk bisa kurus.

2. Jangan-jangan Dia Cacingan

Jika dia sudah makan banyak tapi nggak bisa gemuk-gemuk juga, ada kemungkinan dia cacingan loh. Cacing ini hidup di usus dan menyerap nutrisi makanan yang dikonsumsi oleh seseorang. Makanya dia nggak bisa gemuk, karena nutrisi yang harusnya diserap oleh tubuh malah beralih menjadi makanan bagi cacing-cacing di usus.

3. Vitamin yang Seharusnya Didapat Tubuh Malah Dibuang Sia-sia

Sebenarnya di dalam beras terdapat kandungan vitamin yang baik untuk tubuh. Namun kebiasaan mencuci beras sampai air cuciannya benar-benar jernih ternyata hanya akan membuat vitamin yang ada di dalam beras ikut terbuang sia-sia.

4. Kemungkinan Memang Karena Keturunan

Faktor keturunan nyatanya juga berpengaruh dalam hal bentuk badan. Ada orang yang memang berasal dari orangtua yang memiliki bentuk badan ramping sehingga hal itu menurun kepada anak-anaknya. Kalau yang ini memang sudah menjadi bawaan dari lahir.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

Ternyata Tidak Semua Benda Boleh Dibuang ke Dalam WC, Simak dan Pahami Penjelasannya

Mungkin ini adalah pembahasan yang tak perlu sering dibahas lagi karena banyak yang sudah mengetahuinya. Namun tetap saja banyak yang menyepelekan hal ini. Fakatas yang kita ketahui, wc adalah tempat pembuangan. Tapi perlu diingat, arti kata tempat pembuangan bukan berarti pembuangan untuk semua benda.

Bahkan barang kecil pun yang nampaknya aman-aman saja dan bisa masuk dengan mudah ke wc bisa memiliki dampak yang tidak baik. Karena itulah coba simak penjelasannya dalam artikel ini.

Tampungan WC Harus Terjaga dengan Baik

Meskipun tampungan kotoran dari wc ada  jauh di dalam tanah, kamu harus tetap memperhatikan benda yang masuk ke dalamnya. Jika ada barang yang tak netral ke dalamnya, tentu bisa mencemari kotoran yang ada di dalam tampungan (septic tank). Hal ini tentu akan berbahaya bila merembes ke luar.

Akan Ada Dampak Buruk yang Terjadi Jika Kamu Membuang Benda ke dalam WC Secara Sembarangan

Bayak hal yang bisa terjadi jika kamu masih saja ngotot untuk membuang sembarang benda ke dalam WC. Dampaknya tidak hanya akan dirasakan oleh keluargamu, tapi bisa juga berdampak pada warga yang tinggal di sekitar rumahmu.

Hal yang mungkin terjadi adalah bau yang menyengat karena tercemarnya kotoran yang ada di dalam septic tank dengan benda asing yang masuk ke dalamnya. Selain itu hal ini juga bisa menyebabkan adanya pencemaran tanah akibat bercampurnya kotoran dengan benda asing yang tak seharusnya ikut tercampur di dalam septic tank.

Ini Daftar Benda yang Tidak Boleh Kamu Masukkan ke dalam WC

Jika ditulis semua, mungkin daftar ini akan sangat panjang. Ini hanya beberapa contoh barang yang paling umum kamu masukkan ke dalam wc. Berikut daftarnya:

  • obat-obatan yang sudah tak digunakan
  • tissue wajah
  • pembalut bekas
  • kotoran hewan
  • plastik

Lantas Apa Saja yang Boleh Dibuang ke dalam WC

Jawabannya sederhana. Ada 3 benda saja yang boleh kamu masukkan ke dalam WC, yaitu kotoranmu, air kencingmu, dan tissue toilet. Jika kamu ingin membuang benda selain 3 benda itu, buanglah di tempat sampah saja.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

Hanya Tidur Tapi Dibayar Ratusan Juta, Kamu Mau?

Umumnya, untuk menadapatkan uang maka kita harus bekerja. Namun nyatanya ada pekerjaan unik. Kamu hanya perlu tidur untuk bayaran ratusan juta rupiah. Dan orang yang berhasil mendapatkan pekerjaan ini adalah seorang pria bernama Andrew Iwanicki.

Andrew Iwanicki Berhasil Mengalahkan 2500 Pendaftar Lainnya

Setelah melewati tahap seleksi, Andrew berhasil mendapatkan pekerjaan ini dan mengalahkan 2500 pendaftar lainnya. Berawal dari keisengan semata, ternyata dialah yang lolos untuk mendapat pekerjaan unik ini. Setelah seleksi tersebut, Andrew juga harus menjalani tes fisik dan mental.

Dia Diharuskan Tetap Berbaring Selama 70 Hari

Cukup lama memang untuk ukuran tidur normal seseorang yang biasanya hanya beberapa jam dalam sehari. Namun memang hal ini yang menjadi pekerjaannya. Hanya tidur dan berbaring saja tanpa boleh bangun meskipun hanya sebentar.

Susah Buang Air Besar dan Kecil

Pada minggu pertama, Andrew sudah mulai merasakan pegal di seluruh tubuhnya. Punggung pun terasa susah untuk diluruskan. Tidak hanya itu, dia juga mengalami kesulitan untuk buang air besar dan air kecil.

Pekerjaan Ini Bertujuan Untuk Sebuah Penelitian

Sebenarnya pekerjaan ini adalah sebuah penelitian yang dilakukan oleh NASA untuk kepentingan astronot Amerika Serikat saat berada di luar angkasa dalam waktu yang lama. Mengingat jika seseorang terlalu lama berbaring bisa menyebabkan kerusakan pada kepadatan tulang dan menghilangkan masa otot. Sehingga penelitian ini dilakukan dengan harapan sebagai acuan astronot NASA ke depannya.

Pada Akhirnya Setiap Pekerjaan Memiliki Risikonya Masing-masing

Dengan melihat adanya pekerjaan yang mungkin sebagian orang memandangnya sepele, ternyata kita diperlihatkan bahwa apapun pekerjaannya, pasti memiliki risikonya masing-masing. Karena itu hargailah apapun pekerjaan yang kamu geluti saat ini. Karena di luar sana banyak orang yang sulit mendapatkan pekerjaan dan banyak yang ingin menempati posisi pekerjaanmu saat ini.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top