Feature

Berkaca Dari Teknologi Ini, Kita Sadar Sudah Menjejak Masa Depan

Tanpa kita sadari, saat ini kita sudah bersinggungan dengan teknologi masa depan yang dulu hanya ada di cerita dan film sains fiksi. Beberapa mungkin belum sesempurna di film, namun tak sedikit juga yang sudah melampaui khayalan masa lalu. Bahkan bukan lagi berbentuk prototype dan di laboratorium, teknologi itu sudah di genggaman kita.

Dari sini kita belajar untuk tidak meremehkan daya khayal dan impian. Karena bisa jadi esok hari, hal itu sudah hadir di depan mata. Jadi tak ada yang tak mungkin bukan?

Dulu Dunia Sempat Heboh Karena Mobil KITT Bisa Berjalan Sendiri

mobil kitt

Generasi 80-an sempat tergila-gila dengan mobil hitam bernama KITT dalam film Knight Rider. Dari sekian banyak kelebihannya, salah satu yang menarik perhatian adalah kemampuan KITT untuk berjalan tanpa pengemudi. Dalam beberapa adegan Michael Knight pengemudinya, sering kali tertidur di balik kemudi sambil mobil tetap melaju mulus.

Nah, saat ini mobil serupa KITT itu sudah dalam tahap pengembangan serius. Tidak hanya satu tapi sudah banyak produsen yang berlomba mengembangkan mobil yang bisa berjalan tanpa pengemudi. Salah satu yang getol mengembangkan adalah Google.

Sudah sedemikian canggih? Belum sesempurna KITT, namun beberapa mobil sudah bisa berjalan puluhan kilometer tanpa intervensi pengemudi sama sekali. Bahkan kalau hanya untuk sekedar parkir, mobil produksi massal sudah ada yang bisa parkir tanpa perlu pengemudi.

Karena iPad Itu Serupa Star Trek PaDD

trek padd

Penggemar penjelajah luar angkasa Star Trek pasti sangat familiar dengan gadget satu ini. Beberapa crew pesawat itu, berjalan sambil menenteng alat serupa papan yang bisa disentuh untuk menjalankan perintah aplikasi.

Yup, saat ini sudah bukan aneh lagi kita melihat bahkan menggenggam alat serupa Star Trek PaDD ini. Mulai dari iPad sampai gadget berbasis Android bisa dengan mulus menjalankannya. Kerennya, tablet dan smartphone layar sentuh di dunia nyata sekarang ini bahkan lebih mungil jika dibandingkan tablet di film tersebut.

Anggota Star Trek pun Sudah Pakai Google Glass

trek glass

Masih dari film Star Trek. Kali ini menilik alat serupa kacamata namun dengan hanya satu lensa. Digunakan di depan mata untuk mendapatkan gambaran dan info-info dari luar. Ternyata tak perlu ke luar angkasa untuk merasakan kehebatan teknologi ini.

Google sudah mengeluarkan teknologi serupa, yaitu Google Glass. Saat ini penjualannya sedang dihentikan, namun bukan dihapus dari lini produksi. Melainkan disempurnakan untuk penggunaan invidividu yang memerlukannya untuk bekerja.

Meski Belum Dijual Bebas, Hoverboard Sudah Ada

hoverboard

Gagdet paling ikonik dari film 80-an Back To The Future adalah skateboard yang bisa melayang di udara. Atau dalam film yang rilis tahun 1985 itu disebut dengan Hoverboard. Teknologi ini memang terlihat begitu mustahil di masa itu.

Tapi siapa yang bisa mengira, saat ini teknologi itu sudah ada. Lexus yang membuat alat khayalan ini jadi nyata. Memang belum bisa digunakan di berbagai tempat, masih harus digunakan di area khusus. Namun membuat skateboard melayang ternyata bukan isapan jempol bukan?

Gofood punya Gojek Sudah Diprediksi dari kartun Jetson

go-food

Film kartun klasik nan lucu ini dulu punya alat semacam lemari yang berisi daftar makanan. Mereka tinggal menekan menu makanan yang diinginkan, makanan pun akan datang dan tersaji.

Mungkin belum seinstan itu, tapi buat kamu yang sudah menginstall aplikasi pemesanan makanan pasti sudah merasakan pengalaman serupa. Buka smartphone, buka aplikasi, pilih makanan yang diinginkan, sesaat kemudian (tergantung macetnya jalanan), si abang pun sudah tiba siap dengan makanan pesanan.

Dunia Matrix, Google Cardboard, Oculus Rift dan Samsung Gear VR

virtual reality

Seluruh manusia terjebak di dalam sebuah dunia buatan yang dibuat oleh bangsa robot. Beberapa bagian tubuh manusia dilubangi untuk bisa terhubung kedalam program komputer. Program itu serupa dengan kehidupan nyata, sampai manusia tak bisa membedakan.

Memang teknologi yang ada sekarang belum sampai mencapai semua indera. Namun kalau sekedar indera pengelihatan teknologi sudah bisa memberikan kita pengalaman berada di dalam sebuah dunia buatan. Pengembangnya pun tak cuma satu. Mulai dari Oculus Rift yang harganya premium, Samsung dengan Gear VR-nya yang sedikit lebih murah, sampai Google Cardboard yang bahkan bisa dibuat sendiri dari kardus dan magnet.

Tak Sepintar Asisten Pribadi di Film Her, Tapi Google Now Sudah Medekati

her-google-now

Di film Her, tokoh utamanya jatuh cinta dengan asisten virtualnya. Padahal si asisten itu hanya berupa program komputer dengan suara. Wajar jika bisa jatuh cinta karena suara sang asisten virtual diisi oleh si seksi Scarlett Johansson. Asisten ini mampu mengatur jadwal, mencari informasi, mengatur email, dan sejenisnya.

Memang mungkin kita belum bisa jatuh cinta dengan program asisten pribadi virtual yang ada saat ini. Namun kecerdasannya sudah tak bisa dianggap remeh. Sudah pernah coba Google Now, yang sekarang jadi aplikasi standard handphone Android?

Tanyakan misalnya siapa presiden Jokowi? Suara seksinya akan menerangkan siapa Joko widodo. Tak perlu menghapal perintah spesifik, karena kita bisa menggunakan pertanyaan umum macam, “apa perlu saya bawa payung hari ini?” , Google now akan menjawab “tidak perlu karena di daerah anda hari ini tidak hujan”. Contoh lain juga misalnya jika ingin dibangunkan tidur, kita tinggal bilang “bangungkan saya 3 jam lagi”, Google Now akan langsung mengatur alarm sesuai jam yang kita inginkan itu.

Jam Tangan Pintar Milik Dick Tracy Kini Sudah Bisa Melingkar Di Tangan

dicktracy

Sejak dari bentuknya komik, Dick Tracy punya gadget yang canggih. Jam tangannya tidak seperti jam tangan orang umumnya. Karena Dick Tracy bisa melakukan panggilan telfon melalui jam di pergelangannya tersebut.

Ternyata teknologi saat ini sudah melampauinya. Karena jam tangan pintar alias smartwatch tak Cuma bisa untuk telfon, tapi juga bisa melakukan aktivitas lainnya.

(QUIZ) Mau Seperti Dick Tracy? Ini Jam Tangan Pintarnya!

smartwatch

Kamu mau mencicipi dunia khayal ala Dick Tracy? Jawab pertanyaan di bawah ini untuk memperoleh kesempatan mendapatkan Smartwatch yang bisa disandingkan dengan smartphone Android atau iPhone kamu untuk menerima telfon, notifikasi, dan aplikasi lainnya. Quiz Periode 2 berlangsung hingga 30 Mei 2016.

2 Comments

2 Comments

  1. Afdo Syahril Agustian

    February 22, 2016 at 10:13 am

    Keren!!! makin maju teknologi didunia

  2. Vixalexa

    March 2, 2016 at 5:11 pm

    Tinggal menunggu augmented reality nya si Tony stark hahaha 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Bagaimana Motor Ini Mampu Memecahkan Rekor MURI?

Sepeda motor yang satu ini tergolong anyar, baru diluncurkan pada Maret 2017. Meski masih “produk baru” tapi bukan berarti Suzuki GSX S 150 “anak bau kencur” atau “anak bawang” dalam hal prestasi.

Motor sport dengan desain naked (telenjang) non fairing ini berhasil memecahkan rekor Museum Rekor Republik Indonesia (MURI) dalam kategori aksi freestyle menggunakan 50 motor dengan 50 pengendara dalam waktu bersamaan.

Aksi pecahkan rekor MURI dilakukan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pada hajatan Otobursa Tumplek Blek di Parkir Timur Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta lalu. Pemecahan rekor MURI, berupa aksi freestyle melibatkan 50 motor Suzuki GSX S 150 dengan jumlah peserta 50 orang yang belum pernah dilakukan dalam satu waktu bersamaan. Mereka secara bersama-sama melakukan beragam aksi yang sulit dan menegangkan di hadapan pengunjung yang hadir.

Dalam pemantauan Tim MURI, aksi yang dilakukan para peserta ini sudah memenuhi syarat yaitu jumlahnya banyak yakni 50 biker dan menggunakan 1 jenis motor yang sama secara berbarengan. Uniknya aksi freestyle ini menggunakan Suzuki GSX S 150 dalam kondisi standar ting-ting, alias tanpa modifikasi apapun. Standar pabrik asli.

Sebanyak 50 freestyler yang menunggang GSX S 150 berasal dari berbagai daerah, seperti Garut, Bandung, Bekasi, Jakarta, Bogor, Lampung dan Tangerang. Ajang ini sekaligus membuktikan secara langsung dan otentik, bahwa Suzuki GSX S 150 dalam kondisi standar merupakan motor yang user friendly, sangat mudah dikendarai dan dikendalikan.

Hal ini dimungkinkan karena dimensi dari motor garapan Suzuki menggunakan rangka Single Cradle. Ukurannya sendiri memiliki panjang 1.975 mm, lebar 674 mm, dan tinggi keseluruhan mencapai 1.070 mm. Sedangkan untuk ukuran wheelbase sendiri mencapai 1.300 mm.

Dengan ukuran macam ini, GSX-S150 ini bisa dibilang cukup bongsor untuk kelas 150cc. Tapi tak perlu khawatir, tinggi jok yang 785mm sangat pas untuk ukuran rata-rata orang Indonesia tanpa harus berjinjit.

Kestabilan ini berlanjut hingga urusan kaki-kaki. Di depan menggunakan suspensi teleskopik besar dengan di belakang mengusung tipe monoshock guna menambah kestabilan berkendara. Velg alloy berukuran 2,15 inchi di depan dan 3,5 inchi di belakang dibalut ban depan 90.

Joki freestyle mengakui beberapa gaya dasar dalam freestyle tidak sulit dilakukan dengan GSX S 150 seperti wheelie, stoppie, circle dan burn-out. Tentunya tak mudah melakukan trik “menghabiskan ban” itu tanpa mesin dengan tenaga besar.

Tak masalah karena Untuk urusan dapur pacu GSX-S150 ini disematkan mesin berkapasitas 150 cc DOHC yang sama dengan saudaranya tipe R. Berbekal mesin overbore, DOHC (Double Over Head Camshaft) dengan kapasitas 150cc dan berkompresi 11,5 : 1 yang sudah dilengkapi teknologi fuel injection yang canggih untuk pembakaran maksimal, GSX-S150 menghasilkan tenaga sebesar 14,1 kw/10.500 rpm dan torsi sebesar 14 nm/9.000 rpm yang tersalurkan dengan kuat melalui transmisi 6 percepatan.

“Kami ingin menunjukan keunggulan dari Suzuki GSX S 150 yaitu bobot yang ringan, handling yang mumupuni dan proposi kendaraan yang didesain khusus untuk pasar Indonesia. Sehingga sangat mudah dan nyaman dikendarai, termasuk ketika digunakan untuk melakukan aksi freestyle,” kata Sales & Department 2W Department Head PT Suzuki Indomobil Sales Yohan Yahya.

2 Comments

2 Comments

  1. Afdo Syahril Agustian

    February 22, 2016 at 10:13 am

    Keren!!! makin maju teknologi didunia

  2. Vixalexa

    March 2, 2016 at 5:11 pm

    Tinggal menunggu augmented reality nya si Tony stark hahaha 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Feature

Demi Kebaikanmu, Jangan Harapkan Hal Ini Saat Baru Memulai Hubungan!

menghargai diri

Ketika kamu ingin memulai sebuah hubungan baru, wajar jika kamu meminta pasangan untuk berubah ke arah yang mungkin menurutmu baik. Termasuk memintanya untuk melakukan hal-hal yang kamu mimpikan selama ini. Selain rasa cinta dan komitmen, ekspektasi dalam hubungan tentu akan menentukan bagaimana kelangsungan hubungan. Bisa berjalan lebih serius atau akan bubar dipertengahan jalan.

Perlu untuk diketahui bahwa salah satu faktor yang mengakibatkan kegagalan suatu hubungan adalah ketidakpuasan dan kekecewaan akibat dari ekspektasi terhadap pasangan yang terlalu tinggi. Sebelum hal ini terjadi dalam hubungan, kamu harus bijak untuk memilah apa saja ekspektasi yang memang tidak seharusnya ada. Apalagi jika ternyata hal tersebut kita tempatkan pada saat ingin memulai hubungan baru, sebaiknya jangan!

Kepalang cinta membuatnya akan selalu mengiyakan semua ucapanmu

Ekspektasi berlebihan seperti ini justru akan membuat kamu kecewa dan bisa jadi akar masalah dalam hubungan. Karena faktanya ekspektasi ini akan sangat berbanding terbalik dengan kenyataan yang akan kamu rasakan. Ini adalah sesuatu yang sah dan menjadi hak setiap pasangan, terlebih dalam hal mengutarakan pendapat. Ingatlah bahwa kamu dan dirinya adalah dua orang yang berbeda. Jadi perbedaan pandangan, opini dan pengalaman hidup adalah sesuatu yang wajar. Selama mampu menyikapi perbedaan pendapat dengan baik, tidak akan menjadi pengaruh buruk bagi hubungan. Justru dari perdebatan yang ada kamu dan dia bisa belajar bagaimana cara berkomunikasi yang tepat. Bahkan perdebatan yang sehat justru menguatkan hubungan. Perlu diingat bahwa jangan pernah berpikir meskipun dia mencintaimu, pasangan yang kamu miliki tidak akan selalu mengangguk setuju dengan semua pendapatmu.

Sebaliknya bentuk kecintaanmu padanya tidak selalu diamini orang lain

Kamu pasti sering membayangkan bahwa jika kamu telah mencintainya, semua orang yang ada disekitar kamu akan turut serta menyukainya, Tentu tidak !. Meski dimatamu dirinya adalah yang terbaik, tidak semua orang bisa merasa cocok atau suka dengannya. Tidak jauh berbeda dengan posisi kamu ketika ada orang yang mungkin tidak suka dengan kamu. Bahkan lebih parahnya kadang ada beberapa pihak yang akan dengan sengaja berbuat sesuatu yang bertujuan untuk memberikan kesan buruk. Kamu tidak perlu protes atas bentuk ketidaksukaan yang ditunjukkan oleh orang lain tersebut. Belajarlah untuk menyikapinya sebagai sesuatu yang tidak perlu diambil pusing. Tapi meski demikian bayangan tentang ini memang tidak seharusnya kamu masukan dalam ekspektasi dalam sebuah hubungan baru.

Mampu membangun hubungan yang dekat dengan keluarga dan teman kita, sebagaimana dirinya denganmu

Sebenarnya ini adalah dua hal yang berbeda, yang sama sekali tidak bisa kamu sama ratakan. Kemampuan pasangan untuk bisa menjalin hubungan yang dekat denganmu dikarenakan rasa sayang dan ketertarikannya. Hal ini tidak berlaku untuk hubungannya dengan orang lain disekitarmu, ya sebut saja dengan teman-temanmu. Meski ini adalah harapan baik yang bisa saja ada dalam ekspektasi kamu, tetapi untuk menyenangkan banyak pihak dalam waktu yang bersamaan itu adalah sesuatu yang sulit. Untuk itu rasanya kamu tidak perlu khawatir secara berlebihan jika munkin dia tidak juga akrab dengan orang-orang terdekatmu. Selama tidak ada konflik yang serius biarkan semuanya berjalan apa adanya. Tapi jangan pernah jadikan ini alasan untuk terus menyalahkannya.

Dirinya akan selalu berkata benar serta mengerti perasaanmu tanpa diberitahu

Jika salah satu alasan mengapa kamu memilihnya adalah dikarenakan kejujuran, bukan berarti dihari yang akan datang dia tidak akan berkata bohong. Sebagaimana kamu sebagai manusia, dia juga sama. Akan ada beberapa kebohongan yang diucapkannya. Bukankah tak harus menjadi sempurna untuk bisa dicintai?

Dia bukan malaikat yang mengetahui segala isi hati dan pikiran tanpa kamu ucapkan. Komunikasikan segala sesuatu yang menjadi beban emosi, dengan demikian ia akan lebih mudah dalam memahamimu. Selain untuk menghindari perdebatan ini akan menjadi kekuatan yang akan mempererat hubungan yang ada karena mampu mengerti satu sama lain.

Waktunya bisa menjadi milikmu seutuhnya!

Ini adalah omong kosong, untuk itu segera hilangkan hal ini dari daftar ekspektasimu. Dia juga memiliki kehidupan sosial, menjalin hubungan bukan berarti mengharuskan seseorang untuk menyerahkan seluruh waktunya untuk pasangan. Ada banyak hal lain yang akan dilakukannya untuk kehidupan pribadinya. Selama kegiatannya masih terbilang positif tidak akan menjadi masalah. Tapi jangan pernah berpikir atau memaksanya untuk tetap bersamamu 24 jam dalam tiap harinya. Pahamilah bahwa dirinya juga adalah anak dari orangtua yang juga membutuhkan kehadiranya. Juga seorang teman yang dinantikan oleh teman-temannya untuk berkumpul bersama.

Berpikir bahwa hubunganmu akan berjalan baik-baik saja tanpa ada masalah

Hidup yang kamu jalani bukanlah dongeng penghantar tidur yang selalu bahagia. Masalah dalam hubungan akan datang silih berganti. Tapi cobalah untuk melihat setiap masalah sebagai sesuatu yang memberi manusia pelajaran. Dari situ kamu akan menemukan banyak alasan untuk tetap bisa bertahan untuk sebuah hubungan. Ajaklah dirinya untuk tetap sama-sama mengontrol diri dalam menghadapi masalah dengan bijak. Berikan pengertian bahwa ini akan jadi kekuatan baru untuk jenjang yang lebih serius dari hubungan sekarang. Mengelola ekspektasi membutuhkan proses panjang dengan suka duka didalamnya. Kamu bisa meminimalkan konflik dengan membuang semua ekspektasi yang tak semestinya.

2 Comments

2 Comments

  1. Afdo Syahril Agustian

    February 22, 2016 at 10:13 am

    Keren!!! makin maju teknologi didunia

  2. Vixalexa

    March 2, 2016 at 5:11 pm

    Tinggal menunggu augmented reality nya si Tony stark hahaha 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Karena sudah dikenal di 80 negara, Indomie pakai telur terlalu mainstream, ini olahan lain yang tidak kalah enak

Mari kita jujur, kamu mungkin sedikit asing mendengar kata “mie instan”. Karena kamu bisa jadi lebih familiar dengan sebutan indomie bukan? Kepopuleran brand yang satu itu memang mendominasi urusan mie instan. Tak heran jika kemudian kita lebih sering menyebut mie instan apa pun merknya dengan sebutan indomie.

Populernya mie instan asal Indonesia ini memang tak main-main. Tak cuma dalam negeri, merk satu itu sudah merambah sedikitnya di 80 Negara lain. Dan bukan cuma sekedar hadir, mie instan Indonesia ini, juga mendominasi di sejumlah negara, macam Singapura, Malaysia, Hong Kong, dan Taiwan, hingga negara di Eropa, Timur Tengah, Afrika, sampai Amerika.

Kamu bisa mencari sejumlah klip review dan bahasan menarik soal indomie di youtube buatan warga negara asing. Bahkan ada kisah menarik bagaimana warga Nigeria yang berkunjung ke Indonesia kaget ketika menemukan Indomie di sini. Kemudian dengan bangganya mengatakan bahwa produk negaranya (Nigeria) sudah masuk ke Indonesia.

Ya, jangan heran dengan pernyataan sejenis. Karena pabrik Indofood memang sudah hadir di sejumlah negara seperti seperti Malaysia, Saudi Arabia, Suriah, Mesir, dan beberapa negara lain. Sementara di Nigeria pabrik pembuat indomie sudah hadir selama 20 tahun lebih. Sehingga warga negara tersebut sering mengira Indomie adalah merk lokal negaranya.

Harga terjangkau, awet disimpan lama, dan simpel dalam memasaknya telah menjadikan Indomie kini berubah menjadi Global Brand . Buka bungkusnya, rebus air, masukin telur, cabe rawit kalo suka, masukin mie instan, tunggu matang, makan.

Di Indonesia sendiri, apalagi buat para lajang dan anak kosan, mie instant jadi andalan yang tidak mengenyangkan serta murah meriah. Masalahnya cara memasasak seperti yang tadi sudah klise dan hampir dikuasai oleh sebagian besar orang untuk masak mie instant. Pastinya lama-lama bosan kalau tampilan mie instan hanya begitu-begitu aja. Nah, coba kamu bereksperimen sedikit untuk tampil beda dari masak indomie yang biasa. Sebagai negara asal, kita harus lebih kreatif bukan?

Resepnya masih sama mie instan dengan telur, tapi cara masaknya yang tidak sama bikin pizza mie ini semakin menggugah selera!

Bahannya masih sama seperti masak mie instan seperti pada umumnya kamu buat, tapi kalo cara masaknya beda kayaknya akan bikin warna baru dalam dunia per-miean. Bahan yang diperlukan sesimpel mungkin dan sesuai selera.

  • sebungkus mie instan
  • 1 butir telur
  • bawang bombay yang diiris secukupnya
  • Potongan sosis secukupnya
  • keju secukupnya
  • oregano secukupnya
  • cabai bubuk secukupnya
  • saus sambal secukupnya

Cara membuatnya:

  • Rebus mie instan setengah matang dan tiriskan.
  • Lalu kamu harus mencampurkan mie dengan bumbunya dan telur untuk diaduk setelah itu.
  • Kemudian siapkan loyang yang hendak kamu pakai dan olesi dengan sedikit margarin, lalu tata mie di dalam loyang. Tambahkan topping yang sudah kamu siapkan, yakni sosis, bawang bombay, dan keju. Jangan lupa juga untuk menaburi oregano dan bubuk cabai.
  • Panggang pizza selama kurang lebih 15 menit atau sampai matang ya!
  • Pizza mie panggang pun sudah siap kamu santap dengan tambahan saus sambal.
  • Pizza mie ini juga bisa kamu buat saat lapar tak terduga. Bukan saja mudah cara membuatnya, pizza mie ini juga lezat dan mengenyangkan.

Mie instan keju susu bisa kamu buat sendiri di rumah tanpa harus ke kafe lagi untuk menikmatinya!

Saat ini ada beberapa kafe yang menyediakan penyajian makanan dengan perpaduan mie instan dengan model ala eropa. Mirip-mirip pasta tapi ala kaki lima. Buat kamu yang mau coba mie instan kuah susu keju bisa pakai cara ini.

  • 1 bungkus mie instan rebus
  • 200 ml susu putih
  • 1 buah sosis atau bisa diganti sesuai dengan seleramu
  • keju parut dan batang secukupnya
  • cabai bubuk secukupnya
  • 250 ml air

Dan… Begini cara membuatnya:

  • Panaskan air dan masukkan sosis yang sudah kamu potong-potong, lalu tunggu sampai mendidih.
  • Selagi menunggu air mendidih, kamu bisa sembari menyiapkan bumbu mie instan ke dalam mangkuk.
  • Saat air sudah mendidih, masukkan mie dan masaklah setengah matang, dan setelah matang tiriskan.
  • Setelah itu, buang air rebusan mie instan dan tuangkanlah susu pada panci untuk dipanaskan. Lalu, masukkan keju batangan yang sudah dipotong kecil ke dalamnya.
  • Apabila susu sudah mendidih dan keju sudah meleleh, masukkan mie ke dalam campuran susu dan juga keju tersebut sampai mata. Setelah itu bisa tuang ke mangkuk yang telah berisi bumbu tadi.
  • Lalu taburkan bubuk cabai dan keju yang tersisa sesuai dengan seleramu. Mie kuah susu keju pun siap disajikan!

Mudah bukan? Kamu pun bisa menikmati mie instan dengan rasa kuah yang baru dan lezat, namun dompet kamu tetap aman!

Biar tidak bosan, roti di burger bisa kamu ganti pakai mie instan!

Kamu sudah mulai bosan kalo mau makan burger dengan lapisan roti? Kamu bisa buat sendiri lapisannya dengan mie instan. Cara membuatnya juga tidak repot.

  • Rebus air hingga mendidih dan masukkan mie instan hingga matang, lalu jangan lupa untuk ditiriskan terlebih dulu ya!
  • Kocoklah mie dengan telur di dalam mangkuk yang agak besar secara merata, setelah itu masukkan bumbu mie instan ke dalam adonan tersebut dan kocok lagi secara rata.
  • Siapkan minyak secukupnya di teflon ukuran kecil, masukkan adonan mie, telur, dan bumbu. Goreng hingga matang adonan tersebut
  • Siapkan isian burger sesuai selera dengan menumpuk bagian mie di paling bawah dan paling atas!

Burger mie pun siap dinikmati! Agar lebih seru kamu juga bisa membuat burger mie bersama teman-temanmu loh!

Kalau nunggu mie tek-tek kelamaan, kamu bikin sendiri aja! Gampang kok!

Nunggu abang mie tek-tek lama tidak datang-datang, lebih baik kamu bikin aja sendiri mie tek-tek dengan menggunakan mie instan. Untuk membuat mie tek-tek ala kamu, siapkan sebungkus mie instan rebus, sayuran kesukaanmu yang sudah dipotong kasar, potongan daun bawang, sebutir telur, beberapa cabai rawit sesuai dengan selera, 1 siung bawang putih yang diiris tipis, 1 sdm minyak goreng, dan beberapa cabai merah. Dan begini cara membuatnya:

  • Rebus mie instan sebentar saja, lalu tiriskan.
  • Setelah itu, siapkan kuali yang sudah kamu isi dengan 1 sdm minyak goreng.
  • Setelah minyak panas, tumis bawang putih sampai harum diikuti dengan bumbu mie instan yang harus kamu masukkan.
  • Lalu, masukkan juga irisan cabai merah, cabai rawit sampai harum dan masukkan sayuran juga daun bawang.
  • Tambahkan air secukupnya, lalu masukkan mie yang sudah kamu rebus, dan juga masukkan telur yang harus kamu aduk-aduk agar hancur dan tercampur.
  • Setelah mie matang dan air menyusut, matikan api

Mie tek-tek siap dinikmati. Agar lebih nikmat, sajikan selagi hangat ya!

Pecinta keju mozarella, ada menu mie instan yang bisa kolaborasi bareng keju favoritmu

Keju mozarella dan mie instan bisa jadi perpaduan yang cocok banget dijadiin camilan buat di rumah. Buatnya juga gampang dan bahannya tidak susah ditemukan di pasar ataupun supermarket. Yang kamu butuhkan adalah:

Bahan-bahan:

  • 1 bungkus mie instan
  • 8 batang keju mozarella
  • 1 butir telur
  • 50 gr tepung terigu
  • susu bubuk secukupnya
  • Garam secukupnya

Cara membuatnya

  • Rebus mie hingga matang, dan campurkan 50gr tepung terigu, 50 gr susu bubu, ½ sdt garam. Kemudian aduk sampai merata
  • Campurkan telur yang sudah dikocok, dan aduk hingga adonan merata
  • Ambil satu sendok adonan dibuat pipih lalu masukkan keju mozarella dan tutup dengan adonan tersebut sampai keju tertutup
  • Goreng adonan hingga matang dan berubah warna

Bukan hanya lezat, camilan ini juga mengenyangkan loh. Bila suka pedas, kamu bisa menyantapnya dengan saos sambal. Selamat mencoba ya!

2 Comments

2 Comments

  1. Afdo Syahril Agustian

    February 22, 2016 at 10:13 am

    Keren!!! makin maju teknologi didunia

  2. Vixalexa

    March 2, 2016 at 5:11 pm

    Tinggal menunggu augmented reality nya si Tony stark hahaha 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Tips

Karena Pakai Bajakan Bukan Pilihan Bijak, Ini Alternatif Microsoft Office Buatmu

Menulis dokumen, membuat tabel perhitungan serta merancang presentasi, menggunakan komputer. Apa yang kemudian terbesit di kepala ketika mendengar kalimat tadi? Bisa jadi jawabannya Microsoft Office.

Dugaanmu tak salah memang. Karena software besutan perusahaan milik Bill Gates itu memang jadi yang paling populer saat ini. Apalagi di generasi sistem operassi windows saat ini, program office biasanya sudah ikut pre-installed alias sudah termasuk dalam instalasi.

Problemnya, Office 365 begitu nama office besutan microsoft itu menerapkan sistem trial. Alias hanya gratis untuk satu bulan percobaan saja. Sisanya kita diharuskan berlangganan per bulan atau per tahun. Memang sistem ini lebih mudah karena bisa dibayar perblan, kalau dibanding pendahulunya macam Office 2010 atau Office 2016 yang harus dibeli lepas. Kendati demikian harga “sewa” yang berkisar di angka 800 ribu hingga 2 juta rupiah per tahunnya itu tak dapat dikatakan murah.

Lantas bagaimana? Pakai bajakan? Wah, kamu sudah sangat ketinggalan jaman kalau masih terpikir soal menggunakan produk bajakan. Karena menggunakan produk ilegal macam itu, lebih mendatangkan susah dari pada kemudahan. Mulai dari software yang sering berisi virus, hingga laptop yang tak bisa lolos pemeriksaan bandara jika softwarenya bajakan.

Nah, supaya perasaan aman namun kantong tetap tentram, mungkin ada baiknya kamu melirik software alternatif untuk aktivitas office kamu. Meski gratis aplikasi-aplikasi ini juga tergolong sangat baik dan kompatibel dengan Microsoft Office yang umum digunakan banyak orang.

WPS Office: Paling Mirip Milik Microsoft, Tapi Ada Iklannya

Kalau dilihat beberapa tahun ke belakang, program yang satu ini memang tak sepopuler yang lain. Namun belakangan orang mulai mengenal WPS Office. Salah satu keunggulannya adalah tampilannya yang sangat mirip dengan Office milik microsoft. Baik itu untuk menulis dokumen (word), spreadsheetnya (Excel) sampai ke urusan presentasi (power point) semua mirip.

Jadi pengguna baru WPS Office tak perlu lagi penyesuaian ketika pertama kali menggunakannya. Cukup nyalakan dan langsung gunakan. Layaknya juga Office 365, WPS Office menyediakan beragam template ketika memulai dokumen file baru. Sehingga beragam aktivitas bisa segera dilakukan di sotware ini.

Namun jangan kaget jika di awal atau di tengah bekerja, tiba-tiba muncul iklan di layar komputer. Yup, untuk WPS Office free ini, memang tersematkan iklan yang sewaktu-waktu muncul. Kendati begitu tak perlu khawatir durasi iklan ini tak lebih dari satu dua kali setiap membuka dokumen. Jadi masih taraf wajar dan tak mengganggu kok.

LibreOffice: Punya Fitur Paling Canggih Dan Sering Disebut Pesaing Microsoft

Soal kecanggihan bisa dibilang LibreOffice ini salah satu aplikasi office gratisan yang paling unggul. Fiturnya paling lengkap dan sangat mendekati Office milik Microsoft. Dan tak tanggung-tangung fitur LibreOffice ini mampu menyaingi fitur Office 365 yang paling premium.

Namun, tak seperti WPS Office yang punya banyak pilihan template, LibreOffice ini agak sedikit terbatas. Dan Itu pun kita harus menginstallnya terlebih dahulu. Jadi untuk kamu yang sekiranya membutuhkan template macam undangan, surat keluar masuk, invoice, presentasi dan lainnya mungkin harus secara manual membuatnya sendiri.

Apache OpenOffice: Paling Sering Update Dan Minim Bug

Bisa dibilang ini adalah bapaknya LibreOffice. Karena Libre dikembangkan dengan basis Apache OpenOffice ini. Tak heran jika fitur program yang satu ini tak kalah keren dari Libre.

Salah satu keunggulannya adalah sifatnya yang open source. Alias semua orang bisa membuka kode programnya dan mengupdatenya. Dengan begitu perkembangan OpenOffice ini tergolong sangat cepat dan cenderung bebas bug. Karena sedikit saja ditemukan bug, komunitasnya akan segera memperbaikinya.

Namun, kamu mungkin bisa sedikit tertipu dengan penampilannya. Ya, karena OpenOffice ini punya tampilan muka yang lebih klasik. Bukan seperti WPS Office yang menyerupai Office keluaran terbaru, program ini lebih mirip program office era-era 90-an. Walhasil, kalau kamu sebelumnya terbiasa menggunakan produk keluaran Office 2010, 2016 atau Office 365, kamu mungkin akan perlu sedikit penyesuaian.

GoogleDocs: Untuk Kamu Yang Kerap Berkolaborasi Dalam Bekerja

Buat kamu yang gemar bekerja “di awan” alias cloud, Googledocs sangat cocok buatmu. Semua bisa diakses menggunakan browser internet tanpa harus menginstal aplikasi apa pun terlebih dahulu. Jadi buat mereka yang kapasitas penyimpannya terbatas, GoogleDocs jadi solusi paling mujarab. Serunya lagi, karena sifatnya yang di cloud, dokumen yang sedang dikerjakan bisa langsung dipantau dan di edit bersama-sama oleh banyak orang meski dari tempat yang berjauhan.

Namun kelebihannya tersebut sekaligus juga menjadi kekurangannya untuk kita-kita yang tinggal di negara miskin quota. Maklum karena pekerjaan dilakukan di browser internet, ya tentunya dibutuhkan koneksi internet untuk membukanya.

Selain itu, demi kecepatan tidak semua fitur GoogleDocs dibuka begitu saja ketika kita mengaksesnya. Kamu perlu lebih jeli mencari-cari fitur yang kamu inginkan, yang seringnya terbenam di dalam struktur menu yang sedikit membingungkan.

iWork: Untuk Khusus Pengguna Produk Apple

Nah, yang satu ini diperuntukan buat kamu pengguna Apple Mac. Di tengah banyaknya pengguna windows kadang kamu perlu untuk mengerjakan file yang bisa melintas antar platform. iWork adalah jawaban untuk itu.

Namun iWork memang sejatinya tidak didesain untuk menyerupai Microsoft Office. Jadi walaupun bisa membuka file milik microsoft, tampilannya bisa dibilang sangat jauh berbeda. Kemudian layaknya produk apple yang lain, iWork juga didesain untuk erat digunakan dengan iCloud. Jadi kalau kamu jarang menggunakan iCloud, bisa jadi bekerja dan berbagi file menggunakan iWork butuh ekstra langkah.

2 Comments

2 Comments

  1. Afdo Syahril Agustian

    February 22, 2016 at 10:13 am

    Keren!!! makin maju teknologi didunia

  2. Vixalexa

    March 2, 2016 at 5:11 pm

    Tinggal menunggu augmented reality nya si Tony stark hahaha 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top