Feature

Tanda-tanda mau masuk bulan puasa khusus di Indonesia loh! ( nomor 12 dan 13 Pasti Kamu Pernah Lakukan)

Tak mudah memang menentukan kapan awal puasa Ramadhan. Mengkonversi tanggal Masehi ke Hijriyah bukan cuma soal mudah dari A ke B. Apalagi ada dua metode besar, pengamatan Hilal dan penghitungan Hisab yang berkaitan dengan urusan keyakinan. Menjembatani ini, di Indonesia penentuannya berdasarkan sidang Isbat yang dilakukan oleh Kementrian agama bersama Ormas-ormas Islam.

Di luar urusan itu, di Indonesia Puasa sudah mengakar pada budaya. Tanda-tanda datangnya bisa diamati dengan terjadinya beberapa perubahan. Menariknya tanda-tanda itu hanya ada di Indonesia. Apa Saja? Berikut ini 18 Tanda-tanda sebentar lagi Bulan Puasa yang harus Kamu Ketahui.

1. Mulai Marak Iklan di Televisi Khusus Ramadhan, Utamanya Iklan Sirup

puasa1

Taukah kamu, produk-produk tertentu di Indonesia, menyiapkan dan menghabiskan dana marketing dan iklannya hanya di seputar bulan Puasa Ramadhan. Karena itu kemunculan iklan-iklan produk ini bisa jadi tanda bahwa Puasa sudah dekat. Paling nyata biasanya iklan Sirup, agar-agar dan Teh dalam kemasan.

Di luar itu, produk lain juga biasanya bergegas berganti wajah iklan. Pasta gigi atau mouthwash misalnya, akan berubah iklan penggunaannya menjadi saat sahur dan berbuka. Begitu juga dengan obat-obat pencernaan, yang menyesuaikan dengan tema. Jika iklan- iklan itu sudah mulai bermunculan di Indonesia, itu berarti ramadan sudah mulai dekat.

2. Kamu sudah Mulai Gampang Menemukan Kurma dan Penjualnya

Sumber: antarafoto.com

Sumber: antarafoto.com

Mengingat makan Kurma ketika berbuka puasa salah satu yang dicontohkan Nabi, wajar jika kemudian bermunculan penjual Kurma dadakan. Jenisnya pun makin beragam, dengan rentang harga yang semakin lebar. Bahkan jenis kurma yang hanya biasa dikonsumsi para raja pun diimpor ke Indonesia. Nah, Kalau sudah banyak dijual kurma dan banyak penjual kurma, itu salah satu tandanya bulan puasa segera tiba.

3. Bulan Puasa di Indonesia Tidak Lengkap Tanpa Petasan. Menjelang Bulan Puasa Mulai Banyak Tukang Petasan

Sumber: http://www.tribunnews.com/

Sumber: http://www.tribunnews.com/

Kontroversi memang. Entah siapa yang memulai, namun bulan puasa di Indonesia  identik dengan petasan. Beragam peraturan dikeluarkan untuk membatasi pergerakan penjualan petasan ini. Berbagai razia dilancarkan guna mencegah beredarnya petasan.

Sedihnya, kemeriahan yang ditimbulkan oleh petasan ini, biasanya juga diiringi berita-berita soal korban dari meledaknya petasan. Suka tidak suka, ini jadi tanda bulan puasa sudah dekat. Jika kamu menjadikannya tradisi, gunakan dengan bijak ya!

4. Kamu mulai menemukan penjual buka puasa mempersiapkan lapak jualan makanan berbuka

Meski makanan pokoknya nasi namun, ketika buka puasa, umumnya orang Indonesia tidak langsung menyantap makanan berat. Biasanya buka dengan makanan ringan. Tidak hanya kurma yang bisa makanan untuk berbuka, ada banyak makanan khas selama bulan puasa seperti kolak, es campur, es belewah dan lainnya.

Menjelang buka di bulan ramadan biasanya banyak penjual bukaan puasa seperti kolak dan lainnya. Jika Kamu mulai menemukan banyak penjual yang sedang mempersiapkan lapak untuk jualan makanan berbuka puasa. Kamu harus-siap-siap, itu tanda-tanda sebentar lagi bulan puasa

5. Stok sembako di supermarket dan minimarket makin banyak, harganya makin mahal

Setiap menjelang ramadan dan Idul fitri, pekerjaan rumah pemerintah adalah kenaikan harga bahan pokok.  Walaupun terjadi kenaikan harga, biasanya stoknya juga meningkat.  Biasanya pemerintah akan berusaha meredam kenaikan harga, salah satu caranya melakukan operasi pasar.

Kenaikan bahan pokok ini bisa menjadi ‘warning’ buat Kamu sebentar lagi bulan puasa. Kamu mungkin bisa mengingatkan Ibu Kamu untuk membeli sembako sebelum terjadi kenaikan harga. Untuk persiapan selama bulan puasa.

6. Mulai Banyak Banjir Diskon

Tapi tenang, walaupun menjelang bulan puasa terjadi kenaikan harga. Banyak juga yang memberikan diskon-diskon, apalagi menjelang Idul fitri.  Jadi selain terjadi kenaikan harga sembako, tanda menjelang bulan puasa umumnya ada banjir diskon juga.

7. Sinetron-sinetron (menjelma) religi sudah mulai tayang di televisi nasional

Sinetron memang sangat digemari di Indonesia. Agar tetap bisa ada Sinetron selama ramadan, umumnya di Indonesia menjelang ramadan banyak bermunculan sinetron-sinetron religi.

Selain yang memang dirancang bertema religi, sinteron “umum” juga biasanya berganti baju. Mulai dari dialog, scene sampai lokasi dibuat sesuai dengan tema. Siapa tahu Serigala di GGS juga ikut puasa, atau mereka yang terdampar di Masalembo juga tiba-tiba ikut menahan lapar.

8. Sudah Mulai Muncul Promo Acara-acara Sahur dan Buka

Untuk menemani Kamu Sahur dan Buka selama bulan puasa, biasanya televisi nasional menyediakan acara-acara Sahur dan buka. Acara Menjelang buka, ya bisa menjadi alternatif buat Kamu untuk ngabuburit menanti magrib. Acara Sahur, ya tentu saja bisa menjadi teman Kamu Sahur.

Menjelang ramadan biasanya mulai banyak promo-promosi acara  Sahur dan Buka di TV nasional. Jika Kamu sudah melihat promonya, ya Kamu bersiap-siap sebentarlagi bulan puasa.

9. Muncul Single Lagu Religi dari Penyanyi Solo dan Band

Bukan saja sinetron punya sinetron religi. Mejelang ramadan, Penyanyi solo dan atau pun group band biasanya mengeluarkan single atau album religi. Kamu bisa ambil sisi positifnya saja, mereka sedang berdakwah lewat musik dan lagi sekaligus mencari nafkah.

Jika sudah mulai bermunculan Single dan album religi, bisa jadi tanda-tanda buat Kamu sebentar lagi bulan puasa.

10. Artis Rame-rame Pake Jilbab dan Muncul Model-model baju Muslim

Ada yang bilang bulan puasa itu saatnya taubat. Sebagai manusia biasa dan public figur, para artis juga banyak yang menjadi lebih alim dan bertaubat. Banyak dari para artis berhijab dan mengenakan busana muslim.

Ya walaupun Kamu tidak benar-benar tahu apakah benar-benar taubat atau ada tujuan lain. Biasanya setelah itu banyak bermunculan baju-baju muslim ala artis. Buat kamu, ya itu menjadi tanda-tanda sebentar lagi bulan puasa.

11. Banyak Spanduk-spanduk ucapan selamat menunaikan ibadah puasa

Menjelang Bulan puasa, bisanya banyak ucapan Marhaban ya Ramadan yang bisa diartikan selamat datang ramadah. Ucapan Marhaban ya Ramadan oleh instansi entah pemerintah, swasta, partai politik, Politisi, yayasan dan lainnya umumnya banyak dilakukan ya lewat Spanduk.

Jika Kamu sudah melihat banyak Spanduk Ucapan Marhaban Ramadan ya itu rasa-rasanya sudah mendekati ramadan. Ya Kamu sudah harus mempersiapkan diri menyambut ramadan.

12. Semakin banyak pesan serta status permintaan maaf di sosmed

Spanduk umumnya dibuat oleh instansi, politisi dan lainnya untuk mengucapkan Marhaban ya Ramadan. Kamu sebagai rakyat jelata dan melek social media, makan lebih baik mengucapkan Marhaban ya Ramadan di social media saja. Selain lebih murah, ya tentu saja lebih mudah.

Jika Kamu sudah mulai melihat teman-teman Kamu sudah mulai mengucapka Marhaban ya ramadan serta meminta maaf di social media. Itu bisa jadi tanda-tanda bulan puasa sudah siap.

13. Broadcast Message via SMS, BBM, WhastApp untuk mengucapkan Marhaban Ya Ramadan dan Minta Maaf

Masih kurang di social media? Ya Kamu di Broadcast Message via SMS, BBM, WhastApp untuk mengucapkan Marhaban ya ramadan dan memohon maaf.

Kalau Kamu sudah mulai menerima Broadcast message dari kawanmu, itu artinya sebentar lagi bulan ramadan. Kamu harus segera bersiap-siap.

14. Mulai Muncul Warung Makan di Larang Buka Siang Hari

Di Indonesia untuk menghargai orang yang berpuasa umumnya Warung Makan dan Restoran diminta tidak buka. Kalaupun harus buka, memasang kerai untuk menutupi warungnya. Namun di beberapa daerah sudah banyak yang mengeluarkan larangan-larangan membuka warung makan siang hari, mengeluarkan aturan seperti yang disebutkan di atas.

Senadainya Kamu sudah melihat dan mebaca berita-berita tentang  aturan Warung makan di bulan ramadan. Ya tentu saja itu sudah tanda-tanda sebentar lagi bulan puasa.

15. Perempuan Biasanya Banyak yang Puasa,katanya sih Buat Bayar Utang Puasa Tahun Lalu

Teman-teman kamu mulai rajin puasa. Ketika Kamu tanya puasa apa? Mereka menjawab mereka bayar utang bolong puasa tahun lalu.  Juga beberapa tanda-tanda sebelumnya sudah terpenuhi. Ya bisa jadi Bulan puasa sebentar lagi. Kamu harus segera bersiap-siap.

16. Rame bahas Kapan 1 Ramadhan?

Nah jika sudah banyak dari kawanmu yang bertanya tanggal dan hari apa pada penanggalan masehi puasa. Itu harus kamu jawab Kita tunggu saja Sidang Isbat dan hilalnya tiba.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Sebagian Hal Unik Yang Mungkin Baru Kamu Sadari Setelah Masuk Bulan Puasa

Ini memang bukan bulan biasa. Karena kamu harus menahan hawa nafsu dan juga makan minum di waktu siang. Tapi diluar hal itu, sejatinya ada hal-hal menarik yang hanya bisa kamu temui di kala bulan puasa. Bisa jadi di bulan lainnya kamu merindukan saat-saat tersebut.

Baru Tahu Kan Ada Petuah-Petuah Bijak Karena Tiba-Tiba Banyak Yang Share Di Timeline

Puasa kali ini seolah jadi angin segar buat kamu yang sudah penat dengan konten di timeline sosial mediamu. Sebelumnya banyak informasi yang bikin panas hati, kawan yang berdebat tiada henti sampai urusan-urusan sosial pilitik yang nampak tak kunjung selesai.

Tapi semua mereda ketika memasuki bulan ramadan. Timeline menjadi lebih sejuk, karena tiba-tiba banyak kawan-kawan yang membagi kata-kata bijak. Banyak kalimat-kalimat bijaksana penuh motivasi dan introspeksi yang bahkan kamu baru tahu kan.

Makin seru karena tak semua kata-kata bijak itu disajikan dengan nuansa serius. Karena banyak juga yang digelar dengan nuansa canda tawa. Tak sedikit meme-meme unik berlalu lalang membuat kita tertawa kecil. Ya, meski dadakan sebagian kawan kita berubah jadi motivator handal.

Baru Tahu Kan Ada Tetangga Menarik Hati, Karena Bertemu Ketika Menuju Masjid

Akuilah kamu mungkin tak sedekat itu dengan tetangga. Bahkan mungkin siapa yang menghuni sebelah rumah juga kamu tak paham. Baik kiri maupun kanan sama gelapnya entah siapa namanya. Lihat wajah pun jarang.

Untungnya datang bulan puasa. Aktivitas sosial pun meningkat. Minimal bersama tetangga kita berbondong-bondong ke masjid melaksanakan ibadah sholat tawarih. Tanpa diniatkan sebelumnya, bisa jadi kamu baru tahu kan kalau ada tetangga sebaya yang nyatanya begitu menarik hati.

Curi-curi pandang di temaram lampu perumahan jadi latar yang menarik. Kemana saja kamu selama ini? Ternyata mereka yang menarik tak perlu dicari jauh-jauh bukan?

Baru Tahu Kan Makan Pakai Tempe Bareng Keluarga, Lebih Nikmat Dibanding Makan Ayam Sendirian

Selama sebelas bulan kamu mungkin biasa makan siang enak di kantor. Atau buat yang sudah tinggal sendiri, sangat nyaman menikmati menu-menu dari cafe pilihan yang biasa kamu santap. Makan malam bersama kawan atau klien jadi agenda rutin yang tak terlewat.

Tapi masuk bulan puasa kamu banyak menghabiskan waktu di rumah. Sarapan yang biasa dilakukan di tempat aktivitas, jadi berpindah di waktu sahur di rumah. Makan malam bisa bersama keluarga, karena jam kantor yang pulang lebih awal dan melaksanakan berbuka di rumah. Ketika itu kamu baru tahu kan kalau makan bersama keluarga meski dengan menu seadanya masih jauh lebih nikmat dibanding ketika kamu di luar sana.

Baru Tahu Kan Mantanmu Sekarang Jadi Super Menarik, Setelah Ketemu Di Acara Bukber

Bulan Ramdan berarti pula jadwal bukber alias buka puasa bersama. Aktivitas membatalkan puasa ini seringnya jadi ajang reuni kecil buat teman-teman lama. Banyak pula yang sebelumnya jarang bertemu, jadi bisa kembali temu kangen.

Dan beruntung atau sialnya, kamu baru tahu kan mantan kamu ternyata sekarang tampil menarik luar biasa. Ini memang jadi sindroma para mantan. Mereka terlihat begitu menarik ketika sudah tak lagi bersamamu. Memori lama bisa kembali muncul menghiasi isi kepalamu. Apa harus kembali mencoba merajut hubungan yang sudah terputus sekian lama? Pilihannya jelas ada di kamu.

Baru Tahu Kan Ternyata Kamu Butuh Internet Yang Cepat Ketika Berpuasa

Okay, selama ini kamu menerima begitu saja koneksi internetmu sebagai bagian dari keseharian. Tak ada yang perlu diperhatikan secara berlebih. Tapi kondisi berbeda kamu temui di kala bulan puasa.

Sebagian aktivitas mungkin saja berkurang, sehingga kamu punya lebih banyak waktu berselancar di dunia maya. Atau malah pekerjaanmu jadi lebih banyak dilakukan di dalam ruangan dan membuatmu lebih intens menggunakan internet.

Masalah memuncak ketika kamu menyadari koneksi internet kamu ternyata kurang oke. Kesal, maarah, sebal? Eits, ingat ini puasa. Tak cuma menahan lapar dan haus, kamu juga harus pandai mengelola perasaanmu.

Agar tak larut berkepanjangan, mungkin ini saat yang tepat buatmu berlaih ke internet 4G LTE yang lebih cepat. Coba deh kamu lirik tawaran menarik promo ramadan dari Smartfren 4G yang super cepat itu.

Tapi pilihan handphonenya tidak banyak? kamu tak perlu khawatir karena saat ini kartu perdana Smartfren 4g bisa digunakan di beragam jenis handphone. Selain Smartphone Andromax Smartfren juga bisa digunakan di Samsung, iPhone, Oppo, Lenovo & Motorolla. Untuk daftar lengkapnya, kamu bisa lihat di sini.

Handphone bagus tapi tak punya quota buat apa? Smartfren punya tawaran menarik buat pengguna perdananya. Tak tanggung-tanggung kamu bisa mendapatkan gratis internet setahun sampai sebesar 58GB. Ini masih di luar fasilitas ciamik lain macam gratis chat menggunakan aplikasi Whatsapp, Line dan BBM 500MB. Plus kamu yang iseng ngabuburit bisa mengahabiskan waktu menelfon atau Videocall sesama jaringan Smartfren 4G dengan gratis.

kamu siap menjajal Smartfren 4G di ramdhan sekarang? Nah tahun ini, Smartfren 4G bahkan mengajakmu menjadikan bulan Ramadhan sebagai bulan penuh kebaikan. Salah satunya, kamu mencari tahu tentang hal-hal berbeda di sekitarmu untuk menambah wawasan dan mengurangi buruk sangka. mewujudkan Ramadhan baru dengan mencari tahu hal-hal baru dari orang-orang dan hal-hal lain di sekitarmu melalui aktivitas #BaruTahuKan di sini.

Semakin banyak momen #BaruTahuKan yang kamu dapat, semakin besar kesempatanmu memenangkan hadiah total jutaan rupiah! Salah satu hadiah kerennya itu iPhone 7. Jadi kamu baru tahu kan?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Feature

Ternyata Ini Penyebab Kamu Tetap Mengantuk Mesti Telah Tidur Cukup

Mengantuk adalah kondisi yang wajar. Kondisi tersebut bisa jadi alarm saat tubuh merasa lelah. Mengantuk umumnya terjadi saat malam hari, mengingat tubuh memang memiliki respon khusus yang membuat manusia merasa lebih nyenyak saat tidur dimalam hari.

Menjadi tidak wajar jika kamu mengantuk dijam-jam yang seharusnya digunakan untuk beraktifitas. Misalnya saat bekerja atau menyetir. Mengantuk diluar jam tidur bisa jadi merupakan sinyak kurang baik dari tubuh. Ini bukan kondisi yang bisa diabaikan begitu saja. Menurut beberapa peneliti, orang dengan gangguan tidur yang berkepanjangan mengalami 2,5 kali kecelakaan mobil lebih sering dibandingkan orang yang tidur cukup. Bahkan diperkirakan jumlah penderita gangguan tidur setiap tahun semakin lama kian meningkat hingga menimbulkan masalah kesehatan.

Hal ini juga bisa menimbulkan dampak yang kurang baik terhadap produktifitas dan prestasi. Kalau sudah seperti itu,  kamu harus segera mencari tahu penyebabnya. Berikut adalah alasan-alasan kenapa orang bisa mengantuk diluar waktu yang semestinya.

Perubahan jam kerja bisa mengakibatkan jam tidurmu terganggu. Tak heran bila kamu merasa mengantuk saat jam kerja. Ingat tubuhmu butuh waktu untuk adaptasi!

Jika kamu bekerja dengan sistem shift biasanya ini akan memberikan reaksi tubuh yang berbeda. Apalagi bila perubahan jam kerja dilakukan setiap minggu, belum lagi ditambah jam kerja yang lebih panjang. Tidak heran bila hal ini mengakibatkan kamu  jadi memiliki masalah dengan jam tidur. Ingat, tubuh anda tidak memiliki kemampuan untuk merubah jam tidur dalam waktu yang relatif cepat.

Depresi dan tekanan mental akan membuatmu cepat merasa lelah baik secara fisik maupun mental. Kalau sudah begini tak heran bila kamu jadi gampang mengantuk!

Berada dalam situasi gelisah, cemas atau memiliki banyak masalah akan membuat otak memberikan reaksi yang berbeda dari bisanya. Hal ini yang membuat reaksi tubuh dari perasaan dan emosi diterjemahkan otak menjadi rasa mengantuk. Semua orang yang berada dalam kondisi tertekan atau depresi memang berpotensi untuk lebih cepat mengantuk. Mengontrol pikiran dan berusaha meminimalisir stres akan membuatmu memperoleh waktu tidur yang semestinya.

Obesitas bisa mempengaruhi metabolisme dalam tubuhmu, kondisi ini mengakibatkan kamu lebih sering mengantuk!

Obesitas juga dapat membuatmu lebih mudah mengantuk. Hal ini dikarenakan cadangan lemak yang terdapat pada tubuh bisa menyebabkan kurangnya aktivitas. Kamu pun jadi lebih mudah mengantuk. Selain itu obesitas juga dapat mempengaruhi proses metabolisme dalam tubuh, sehingga orang  yang obesitas cenderung memiliki masalah dengan jam tidurnya.

Kondisi kesehatan yang tidak normal bisa menjadi peyebab kamu sering mengantuk. Bisa jadi kamu memiliki penyakit yang belum kamu sadari! Kunjungi dokter untuk memperoleh kepastian!

Kabar kurang baiknya adalah mengantuk dapat diindikasikan sebagai sinyal dari kondisi kesehatan yang tidak normal. Beberapa gangguan kesehatan berhubungan dengan rasa kantuk yang berlebihan. Diabetes, anemia, penyakit jantung, hipertensi, obesitas, hiperkalsemia, hipotiroidisme, hiponatremia adalah gangguan kesehatan yang ditandai dengan rasa kantuk yang tak semestinya. Untuk memastikannya kamu bisa berkunjung ke dokter agar bisa mendapat pengobatan yang tepat.

Gangguan tidur akan membuatmu tidak bisa tidur nyenyak dan akibatnya kamu jadi lebih mudah mengantuk dijam kerja!

Beberapa orang bisa tidur nyenyak pada siang hari, tapi mereka malah tidak bisa tidur pada malam hari. Ini adalah gejala gangguan tidur yang perlu mendapat perhatian khusus. Hal ini bisa diesebabkan oleh gangguan pernafasan saat tidur, mendengkur atau cemas yang berlebihan. Bahkan gangguan tidur sambil berjalan juga bisa menyebabkan jam tidur menjadi berantakan. Kamu jadi mudah mengantuk disiang hari dan tak bisa tidur pada malam hari. Jika kamu merasakan gejala seperti ini, langkah terbaik yang bisa dilakukan adalalah berkunjung ke dokter atau psikolog demi mendapat penanganan terbaik.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Sebagian Hal Unik Yang Mungkin Baru Kamu Sadari Setelah Masuk Bulan Puasa

Ini memang bukan bulan biasa. Karena kamu harus menahan hawa nafsu dan juga makan minum di waktu siang. Tapi diluar hal itu, sejatinya ada hal-hal menarik yang hanya bisa kamu temui di kala bulan puasa. Bisa jadi di bulan lainnya kamu merindukan saat-saat tersebut.

Baru Tahu Kan Ada Petuah-Petuah Bijak Karena Tiba-Tiba Banyak Yang Share Di Timeline

Puasa kali ini seolah jadi angin segar buat kamu yang sudah penat dengan konten di timeline sosial mediamu. Sebelumnya banyak informasi yang bikin panas hati, kawan yang berdebat tiada henti sampai urusan-urusan sosial pilitik yang nampak tak kunjung selesai.

Tapi semua mereda ketika memasuki bulan ramadan. Timeline menjadi lebih sejuk, karena tiba-tiba banyak kawan-kawan yang membagi kata-kata bijak. Banyak kalimat-kalimat bijaksana penuh motivasi dan introspeksi yang bahkan kamu baru tahu kan.

Makin seru karena tak semua kata-kata bijak itu disajikan dengan nuansa serius. Karena banyak juga yang digelar dengan nuansa canda tawa. Tak sedikit meme-meme unik berlalu lalang membuat kita tertawa kecil. Ya, meski dadakan sebagian kawan kita berubah jadi motivator handal.

Baru Tahu Kan Ada Tetangga Menarik Hati, Karena Bertemu Ketika Menuju Masjid

Akuilah kamu mungkin tak sedekat itu dengan tetangga. Bahkan mungkin siapa yang menghuni sebelah rumah juga kamu tak paham. Baik kiri maupun kanan sama gelapnya entah siapa namanya. Lihat wajah pun jarang.

Untungnya datang bulan puasa. Aktivitas sosial pun meningkat. Minimal bersama tetangga kita berbondong-bondong ke masjid melaksanakan ibadah sholat tawarih. Tanpa diniatkan sebelumnya, bisa jadi kamu baru tahu kan kalau ada tetangga sebaya yang nyatanya begitu menarik hati.

Curi-curi pandang di temaram lampu perumahan jadi latar yang menarik. Kemana saja kamu selama ini? Ternyata mereka yang menarik tak perlu dicari jauh-jauh bukan?

Baru Tahu Kan Makan Pakai Tempe Bareng Keluarga, Lebih Nikmat Dibanding Makan Ayam Sendirian

Selama sebelas bulan kamu mungkin biasa makan siang enak di kantor. Atau buat yang sudah tinggal sendiri, sangat nyaman menikmati menu-menu dari cafe pilihan yang biasa kamu santap. Makan malam bersama kawan atau klien jadi agenda rutin yang tak terlewat.

Tapi masuk bulan puasa kamu banyak menghabiskan waktu di rumah. Sarapan yang biasa dilakukan di tempat aktivitas, jadi berpindah di waktu sahur di rumah. Makan malam bisa bersama keluarga, karena jam kantor yang pulang lebih awal dan melaksanakan berbuka di rumah. Ketika itu kamu baru tahu kan kalau makan bersama keluarga meski dengan menu seadanya masih jauh lebih nikmat dibanding ketika kamu di luar sana.

Baru Tahu Kan Mantanmu Sekarang Jadi Super Menarik, Setelah Ketemu Di Acara Bukber

Bulan Ramdan berarti pula jadwal bukber alias buka puasa bersama. Aktivitas membatalkan puasa ini seringnya jadi ajang reuni kecil buat teman-teman lama. Banyak pula yang sebelumnya jarang bertemu, jadi bisa kembali temu kangen.

Dan beruntung atau sialnya, kamu baru tahu kan mantan kamu ternyata sekarang tampil menarik luar biasa. Ini memang jadi sindroma para mantan. Mereka terlihat begitu menarik ketika sudah tak lagi bersamamu. Memori lama bisa kembali muncul menghiasi isi kepalamu. Apa harus kembali mencoba merajut hubungan yang sudah terputus sekian lama? Pilihannya jelas ada di kamu.

Baru Tahu Kan Ternyata Kamu Butuh Internet Yang Cepat Ketika Berpuasa

Okay, selama ini kamu menerima begitu saja koneksi internetmu sebagai bagian dari keseharian. Tak ada yang perlu diperhatikan secara berlebih. Tapi kondisi berbeda kamu temui di kala bulan puasa.

Sebagian aktivitas mungkin saja berkurang, sehingga kamu punya lebih banyak waktu berselancar di dunia maya. Atau malah pekerjaanmu jadi lebih banyak dilakukan di dalam ruangan dan membuatmu lebih intens menggunakan internet.

Masalah memuncak ketika kamu menyadari koneksi internet kamu ternyata kurang oke. Kesal, maarah, sebal? Eits, ingat ini puasa. Tak cuma menahan lapar dan haus, kamu juga harus pandai mengelola perasaanmu.

Agar tak larut berkepanjangan, mungkin ini saat yang tepat buatmu berlaih ke internet 4G LTE yang lebih cepat. Coba deh kamu lirik tawaran menarik promo ramadan dari Smartfren 4G yang super cepat itu.

Tapi pilihan handphonenya tidak banyak? kamu tak perlu khawatir karena saat ini kartu perdana Smartfren 4g bisa digunakan di beragam jenis handphone. Selain Smartphone Andromax Smartfren juga bisa digunakan di Samsung, iPhone, Oppo, Lenovo & Motorolla. Untuk daftar lengkapnya, kamu bisa lihat di sini.

Handphone bagus tapi tak punya quota buat apa? Smartfren punya tawaran menarik buat pengguna perdananya. Tak tanggung-tanggung kamu bisa mendapatkan gratis internet setahun sampai sebesar 58GB. Ini masih di luar fasilitas ciamik lain macam gratis chat menggunakan aplikasi Whatsapp, Line dan BBM 500MB. Plus kamu yang iseng ngabuburit bisa mengahabiskan waktu menelfon atau Videocall sesama jaringan Smartfren 4G dengan gratis.

kamu siap menjajal Smartfren 4G di ramdhan sekarang? Nah tahun ini, Smartfren 4G bahkan mengajakmu menjadikan bulan Ramadhan sebagai bulan penuh kebaikan. Salah satunya, kamu mencari tahu tentang hal-hal berbeda di sekitarmu untuk menambah wawasan dan mengurangi buruk sangka. mewujudkan Ramadhan baru dengan mencari tahu hal-hal baru dari orang-orang dan hal-hal lain di sekitarmu melalui aktivitas #BaruTahuKan di sini.

Semakin banyak momen #BaruTahuKan yang kamu dapat, semakin besar kesempatanmu memenangkan hadiah total jutaan rupiah! Salah satu hadiah kerennya itu iPhone 7. Jadi kamu baru tahu kan?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Hei Laki-Laki, Akuilah Kamu Juga Ingin Tampil Menarik Di Foto, Ini Caranya!

Kalau ditanya secara langsung, tak banyak laki-laki yang mau mengakui kalau mereka ingin terlihat menarik di foto. Alasannya sederhana, laki-laki tak seharusnya begitu perduli sama hal-hal macam itu. Pria seharusnya lebih cuek soal penampilannya.

Tapi bro, cobalah jujur, ketika melihat foto bersama kawan-kawan siapa yang pertama kamu lihat? Yup, pasti foto sendiri bukan? Karena itu sudahlah, terima kenyataan bahwa kita juga ingin tampil menarik di foto. Apalagi kini foto bisa muncul di lini masa atau di dalam group chat. Siapa tahu si dia yang menjadi incaran juga memperhatikan foto tersebut. Belum lagi kamu harus taruh foto profil di setiap sosial media bukan?

Karena itu jangan patah arang dulu kalau kamu belum bisa mendapatkan hasil potret yang fotogenik. kamu juga bisa kok menciptakan hasil foto yang fotogenik. Mitos bahwa fotogenik hanya bisa dihasilkan dari bakat sejak lahir tak sepenuhnya benar.

Lakukan eksperimen untuk mendapatkan angle foto terbaik demi hasil yang maksimal!

Okay laki-laki memang tak bisa seekspresif perempuan ketika berfoto. Tapi bukan berarti kita menggunakan pose foto yang itu-itu saja. Jika saat ini belum terlihat menarik, bobalah melakukan foto dengan angle yang berbeda. Amati hasilnya! Setiap angle foto yang berbeda akan menghasilkan foto yang berbeda pula.

Teruslah melakukan eskperimen hingga kamu memperoleh angle foto terbaik. Nah, sebaliknya jika sudah menemukan angle terbaik, coba diingat-ingat dan gunakan pose itu jika diminta foto.

Coba Ingat Momen Lucu, Supaya Senyum Terlihat Lebih Natural

Tersenyumlah saat berfoto. Tunjukkan wajah cerahmu. Begitu tipsnya. Tapi masalahnya tak mudah mendapatkan senyum yang natural. Hanya bermodalkan kata “cheeseee” kalau mau difoto cuma akan membuatmu terlihat sangat kaku.

Supaya lebih terlihat natural, selalu simpan momen-momen yang membuatmu tersenyum entah itu kejadian nyata, adegan film atau lainnya. Ketika ingin difoto, segera putar momen tersebut di dalam kepala, tujuannya adalah untuk mendapatkan senyum yang lebih natural.

Atau cara mudah lainnya adalah dengan sedikit memicingkan mata dan kemudian mengatakan “jaheee” di dalam hati. Iya, kata jahe terbukti lebih menciptakan senyum natural dibandingkan dengan menyebut cheesee.

Jangan Menghadap Kamera Tegak Lurus

Ini mungkin salah satu kesalahan yang sering kita lakukan. Jangan pernah menghadap kamera tegak lurus arah depan. Kenapa? Karena hanya sedikit manusia di dunia ini yang wajahnya benar-benar sempurna seimbang antara kanan dan kiri. Sementara makin seimbang muka seseorang maka semakin bagus pula terlihatnya.

Karena itu kecuali kamu macam model atau pemain-pemain film yang punya wajah benar-benar sempurna seimbang kiri dan kanan, lebih baik mengakalinya dengan berfoto miring. Sehingga ketidak seimbangan tadi tak akan jelas terlihat.

Angkat Dagu, Supaya Jangan Terlihat Punya Lemak Berlebih

Mimpi buruk pria kalau difoto adalah ketika lemak di bawah dagunya terlihat. Yup, dari beberapa hasil survey, perempuan masih bisa bertoleransi terhadap lemak di perut dan tempat lainnya. Tapi tidak ketika dagumu terlihat double.

Untuk itu jangan mengambil gambar dengan pose menunduk dan menjepit dagu. Sebab pose macam ini yang paling mungkin membuat dagu terlihat lebih double.

1,2,3…Yaah Merem!!

Seberapa sering mengalami ini? Sudah sedemikian berusaha tampil oke, pas kamera dijepret malah matamu justru terpejam. Hasilnya tak mungkin baik.

Kalau sedang foto sendiri mungkin tak masalah. Namun kalau dalam momen bersama-sama tentunya tidak akan bisa diulang. Karena itu kita harus selalu siap agar tak difoto saat mata terpejam.

Caranya adalah dengan terlebih dahulu memejamkan mata. Jika foto diambil dengan cara menghitung, maka pejamkan mata di hitungan pertama dan kedua, kemudian buka mata (dengan sedikit memicing) ketika menuju hitungan ketiga. Niscaya problem mata terpejam tak akan terjadi lagi.

Kalau Masih Merasa Kurang Oke, Coba Foto Dengan Orang Lain

Ini salah satu trik yang paling mudah. Untuk tampil lebih menarik adalah dengan foto bersama-sama. Karena ada teori yang disebut dengan Cheerleader Effect. Dimana Orang akan terlihat lebih menarik jika muncul satu frame bersama orang lain.

Coba simak penelitian Drew Walker dan Edward Vul dari University of California, San Diego tentang hal ini. Mereka melakukan penelitian sejumlah foto orang. Beberapa disajikan sendiri (selfie) dan sebagian disajikan bersama-sama (group selfie).

Hasilnya? Responden menilai subjek penelitian lebih menarik jika berfoto sama-sama dibandingkan sendiri. Kenapa bisa begitu? Menurut Drew Walker, sistem otak manusia akan membuat indra pengelihatannya menilai penampilan seseorang secara rata-rata jika melihat foto bersama-sama. Nah, menariknya lagi secara sosial manusia lebih mudah menerima sesuatu yang rata-rata dibandingkan sesuatu yang terlihat “sangat jelek” atau “sangat menarik”.

Nah untuk mendukung kemudahan foto bersama-sama tersebut, kamu bisa mencicipi Oppo F3. Menghadirkan pengalaman selfie terbaru bagi penggunanya, untuk pertama kalinya, OPPO F3 menggunakan dua kamera depan, One for Selfie, One for Group Selfie. Kamera pertama 16 MP Beautify Selfie Camera, untuk portrait selfie yang jernih dan Double View Group Selfie Camera untuk Group Selfie dengan banyak orang sekaligus dan tentu saja menangkap pemandangan yang lebih luas.

OPPO merancang khusus Double View Group Selfie Camera, yang mampu memotret dua kali lipat lebih luas. Group Selfie menjadi lebih mudah tanpa bantuan selfie stick. Untuk pertama kalinya kamera depan ini menggunakan 6 lapisan lensa, membuat pengaturan cahaya lebih tepat, sehingga tidak terjadi distorsi atau penyimpangan pada gambar, misalnya wajah yang menjadi cembung.

Saat mendeteksi tiga orang atau lebih, maka akan muncul notifikasi yang menyarankan pengguna beralih ke kamera Group Selfie. Meski Double View Dual Selfie Camera ini bekerja secara terpisah, tetapi memberikan experience yang mudah dalam satu interface.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top