Feature

Tanda-tanda mau masuk bulan puasa khusus di Indonesia loh! ( nomor 12 dan 13 Pasti Kamu Pernah Lakukan)

Tak mudah memang menentukan kapan awal puasa Ramadhan. Mengkonversi tanggal Masehi ke Hijriyah bukan cuma soal mudah dari A ke B. Apalagi ada dua metode besar, pengamatan Hilal dan penghitungan Hisab yang berkaitan dengan urusan keyakinan. Menjembatani ini, di Indonesia penentuannya berdasarkan sidang Isbat yang dilakukan oleh Kementrian agama bersama Ormas-ormas Islam.

Di luar urusan itu, di Indonesia Puasa sudah mengakar pada budaya. Tanda-tanda datangnya bisa diamati dengan terjadinya beberapa perubahan. Menariknya tanda-tanda itu hanya ada di Indonesia. Apa Saja? Berikut ini 18 Tanda-tanda sebentar lagi Bulan Puasa yang harus Kamu Ketahui.

1. Mulai Marak Iklan di Televisi Khusus Ramadhan, Utamanya Iklan Sirup

puasa1

Taukah kamu, produk-produk tertentu di Indonesia, menyiapkan dan menghabiskan dana marketing dan iklannya hanya di seputar bulan Puasa Ramadhan. Karena itu kemunculan iklan-iklan produk ini bisa jadi tanda bahwa Puasa sudah dekat. Paling nyata biasanya iklan Sirup, agar-agar dan Teh dalam kemasan.

Di luar itu, produk lain juga biasanya bergegas berganti wajah iklan. Pasta gigi atau mouthwash misalnya, akan berubah iklan penggunaannya menjadi saat sahur dan berbuka. Begitu juga dengan obat-obat pencernaan, yang menyesuaikan dengan tema. Jika iklan- iklan itu sudah mulai bermunculan di Indonesia, itu berarti ramadan sudah mulai dekat.

2. Kamu sudah Mulai Gampang Menemukan Kurma dan Penjualnya

Sumber: antarafoto.com

Sumber: antarafoto.com

Mengingat makan Kurma ketika berbuka puasa salah satu yang dicontohkan Nabi, wajar jika kemudian bermunculan penjual Kurma dadakan. Jenisnya pun makin beragam, dengan rentang harga yang semakin lebar. Bahkan jenis kurma yang hanya biasa dikonsumsi para raja pun diimpor ke Indonesia. Nah, Kalau sudah banyak dijual kurma dan banyak penjual kurma, itu salah satu tandanya bulan puasa segera tiba.

3. Bulan Puasa di Indonesia Tidak Lengkap Tanpa Petasan. Menjelang Bulan Puasa Mulai Banyak Tukang Petasan

Sumber: http://www.tribunnews.com/

Sumber: http://www.tribunnews.com/

Kontroversi memang. Entah siapa yang memulai, namun bulan puasa di Indonesia  identik dengan petasan. Beragam peraturan dikeluarkan untuk membatasi pergerakan penjualan petasan ini. Berbagai razia dilancarkan guna mencegah beredarnya petasan.

Sedihnya, kemeriahan yang ditimbulkan oleh petasan ini, biasanya juga diiringi berita-berita soal korban dari meledaknya petasan. Suka tidak suka, ini jadi tanda bulan puasa sudah dekat. Jika kamu menjadikannya tradisi, gunakan dengan bijak ya!

4. Kamu mulai menemukan penjual buka puasa mempersiapkan lapak jualan makanan berbuka

Meski makanan pokoknya nasi namun, ketika buka puasa, umumnya orang Indonesia tidak langsung menyantap makanan berat. Biasanya buka dengan makanan ringan. Tidak hanya kurma yang bisa makanan untuk berbuka, ada banyak makanan khas selama bulan puasa seperti kolak, es campur, es belewah dan lainnya.

Menjelang buka di bulan ramadan biasanya banyak penjual bukaan puasa seperti kolak dan lainnya. Jika Kamu mulai menemukan banyak penjual yang sedang mempersiapkan lapak untuk jualan makanan berbuka puasa. Kamu harus-siap-siap, itu tanda-tanda sebentar lagi bulan puasa

5. Stok sembako di supermarket dan minimarket makin banyak, harganya makin mahal

Setiap menjelang ramadan dan Idul fitri, pekerjaan rumah pemerintah adalah kenaikan harga bahan pokok.  Walaupun terjadi kenaikan harga, biasanya stoknya juga meningkat.  Biasanya pemerintah akan berusaha meredam kenaikan harga, salah satu caranya melakukan operasi pasar.

Kenaikan bahan pokok ini bisa menjadi ‘warning’ buat Kamu sebentar lagi bulan puasa. Kamu mungkin bisa mengingatkan Ibu Kamu untuk membeli sembako sebelum terjadi kenaikan harga. Untuk persiapan selama bulan puasa.

6. Mulai Banyak Banjir Diskon

Tapi tenang, walaupun menjelang bulan puasa terjadi kenaikan harga. Banyak juga yang memberikan diskon-diskon, apalagi menjelang Idul fitri.  Jadi selain terjadi kenaikan harga sembako, tanda menjelang bulan puasa umumnya ada banjir diskon juga.

7. Sinetron-sinetron (menjelma) religi sudah mulai tayang di televisi nasional

Sinetron memang sangat digemari di Indonesia. Agar tetap bisa ada Sinetron selama ramadan, umumnya di Indonesia menjelang ramadan banyak bermunculan sinetron-sinetron religi.

Selain yang memang dirancang bertema religi, sinteron “umum” juga biasanya berganti baju. Mulai dari dialog, scene sampai lokasi dibuat sesuai dengan tema. Siapa tahu Serigala di GGS juga ikut puasa, atau mereka yang terdampar di Masalembo juga tiba-tiba ikut menahan lapar.

8. Sudah Mulai Muncul Promo Acara-acara Sahur dan Buka

Untuk menemani Kamu Sahur dan Buka selama bulan puasa, biasanya televisi nasional menyediakan acara-acara Sahur dan buka. Acara Menjelang buka, ya bisa menjadi alternatif buat Kamu untuk ngabuburit menanti magrib. Acara Sahur, ya tentu saja bisa menjadi teman Kamu Sahur.

Menjelang ramadan biasanya mulai banyak promo-promosi acara  Sahur dan Buka di TV nasional. Jika Kamu sudah melihat promonya, ya Kamu bersiap-siap sebentarlagi bulan puasa.

9. Muncul Single Lagu Religi dari Penyanyi Solo dan Band

Bukan saja sinetron punya sinetron religi. Mejelang ramadan, Penyanyi solo dan atau pun group band biasanya mengeluarkan single atau album religi. Kamu bisa ambil sisi positifnya saja, mereka sedang berdakwah lewat musik dan lagi sekaligus mencari nafkah.

Jika sudah mulai bermunculan Single dan album religi, bisa jadi tanda-tanda buat Kamu sebentar lagi bulan puasa.

10. Artis Rame-rame Pake Jilbab dan Muncul Model-model baju Muslim

Ada yang bilang bulan puasa itu saatnya taubat. Sebagai manusia biasa dan public figur, para artis juga banyak yang menjadi lebih alim dan bertaubat. Banyak dari para artis berhijab dan mengenakan busana muslim.

Ya walaupun Kamu tidak benar-benar tahu apakah benar-benar taubat atau ada tujuan lain. Biasanya setelah itu banyak bermunculan baju-baju muslim ala artis. Buat kamu, ya itu menjadi tanda-tanda sebentar lagi bulan puasa.

11. Banyak Spanduk-spanduk ucapan selamat menunaikan ibadah puasa

Menjelang Bulan puasa, bisanya banyak ucapan Marhaban ya Ramadan yang bisa diartikan selamat datang ramadah. Ucapan Marhaban ya Ramadan oleh instansi entah pemerintah, swasta, partai politik, Politisi, yayasan dan lainnya umumnya banyak dilakukan ya lewat Spanduk.

Jika Kamu sudah melihat banyak Spanduk Ucapan Marhaban Ramadan ya itu rasa-rasanya sudah mendekati ramadan. Ya Kamu sudah harus mempersiapkan diri menyambut ramadan.

12. Semakin banyak pesan serta status permintaan maaf di sosmed

Spanduk umumnya dibuat oleh instansi, politisi dan lainnya untuk mengucapkan Marhaban ya Ramadan. Kamu sebagai rakyat jelata dan melek social media, makan lebih baik mengucapkan Marhaban ya Ramadan di social media saja. Selain lebih murah, ya tentu saja lebih mudah.

Jika Kamu sudah mulai melihat teman-teman Kamu sudah mulai mengucapka Marhaban ya ramadan serta meminta maaf di social media. Itu bisa jadi tanda-tanda bulan puasa sudah siap.

13. Broadcast Message via SMS, BBM, WhastApp untuk mengucapkan Marhaban Ya Ramadan dan Minta Maaf

Masih kurang di social media? Ya Kamu di Broadcast Message via SMS, BBM, WhastApp untuk mengucapkan Marhaban ya ramadan dan memohon maaf.

Kalau Kamu sudah mulai menerima Broadcast message dari kawanmu, itu artinya sebentar lagi bulan ramadan. Kamu harus segera bersiap-siap.

14. Mulai Muncul Warung Makan di Larang Buka Siang Hari

Di Indonesia untuk menghargai orang yang berpuasa umumnya Warung Makan dan Restoran diminta tidak buka. Kalaupun harus buka, memasang kerai untuk menutupi warungnya. Namun di beberapa daerah sudah banyak yang mengeluarkan larangan-larangan membuka warung makan siang hari, mengeluarkan aturan seperti yang disebutkan di atas.

Senadainya Kamu sudah melihat dan mebaca berita-berita tentang  aturan Warung makan di bulan ramadan. Ya tentu saja itu sudah tanda-tanda sebentar lagi bulan puasa.

15. Perempuan Biasanya Banyak yang Puasa,katanya sih Buat Bayar Utang Puasa Tahun Lalu

Teman-teman kamu mulai rajin puasa. Ketika Kamu tanya puasa apa? Mereka menjawab mereka bayar utang bolong puasa tahun lalu.  Juga beberapa tanda-tanda sebelumnya sudah terpenuhi. Ya bisa jadi Bulan puasa sebentar lagi. Kamu harus segera bersiap-siap.

16. Rame bahas Kapan 1 Ramadhan?

Nah jika sudah banyak dari kawanmu yang bertanya tanggal dan hari apa pada penanggalan masehi puasa. Itu harus kamu jawab Kita tunggu saja Sidang Isbat dan hilalnya tiba.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Feature

Pergi ke Bandung, Bisa Lewat Banyak Cara. Kamu Pilih yang Mana?

Untukmu yang tinggal di kawasan Jabodetabek, mungkin agak suntuk kalau menghabiskan waktu liburan atau akhir pekan hanya di sekitaran tempat tinggalmu. Ingin rasanya pergi sejenak ke luar kota demi menghilangkan kepenatan setelah lima hari dalam seminggu suntuk bekerja di Ibukota. Kota terdekat yang biasanya jadi tujuan warga Jabodetabek untuk berlibur ya salah satunya Bandung.

Berjarak sekitar 150 km dari Jakarta, Bandung menawarkan suasana yang kontras nan asri dibanding Jakarta. Meski tak dipungkiri, kemacetan kini juga mendera kota tersebut—terutama saat hari libur, tapi tak menyurutkan minat wisatawan untuk berkunjung ke Bandung. Akhir pekan biasanya dipilih, terutama bila ada tanggal merah di hari Jumat, Bandung akan tumpah ruah oleh wisatawan asal Jabodetabek. Menariknya, kini kita tak lagi dipersulit untuk akses ke Bandung. Kamu sendiri, bagaimana? Kalau diminta memilih, kamu akan ke Bandung naik apa?

Naik KRL Disambung Kereta Ekonomi. Meski Memakan Waktu, Setidaknya Tak Memakan Banyak Biaya Perjalanan

Tahukah kamu kalau ongkos ke Bandung bisa bermodalkan kurang dari Rp 30 ribu? Untukmu yang terbiasa naik KRL, barangkali perlu mencoba. Karena ternyata pergi ke Bandung bisa dengan sambung-menyambung KRL sehingga tak memakan ongkos yang cukup banyak. Caranya, dari stasiun asalmu, kamu naik KRL hingga Stasiun Manggarai.

Dari stasiun Manggarai yang adalah stasiun transit, sambung lagi dengan menaiki KRL dengan tujuan akhir Stasiun Cikarang. Selanjutnya, dari Stasiun Cikarang kamu beralih ke kereta ekonomi Walahar jurusan Purwakarta dengan harga tiket Rp 6 ribu. Baru dari Purwakarta, kamu kembali naik kereta ekonomi Cibatuan menuju Bandung hanya dengan tarif Rp 8 ribu. Coba hitung, ongkos perjalananmu dari Jakarta menuju Bandung tak sampai Rp 30ribu. Hemat bukan?

Beli Tiket Bus Travel Agar Tak Lelah dan Bisa Tidur Sepanjang Perjalanan

Kalau tak ingin lelah selama perjalanan ke Bandung, kamu bisa memilih untuk naik bus travel. Apalagi varian bus travel kian beragam dan semakin menawarkan kenyamanan sepanjang perjalanan. Alih-alih lelah, kamu justru bisa tertidur lelap selama perjalanan.

Keberadaan jalan tol Cipularang pun mempercepat perjalananmu dari Jakarta ke Bandung. Di luar adanya situasi waktu tempuh hingga ke pintu tol daerah Bandung bisa dipersingkat hanya 3 jam saja. Nantinya sampai tujuan, kamu cukup check in di penginapan dan melanjutkan agenda jalan-jalanmu. Efisien dan menyenangkan, bukan?

Naik Kereta Argo Parahyangan Demi Efisiensi Waktu

Kereta Argo Parahyangan sudah jadi primadona bila ingin bepergian dari Jakarta ke Bandung. Harga tiket dibawah Rp 100 ribu terbilang cukup terjangkau lantaran fasilitasnya juga mumpuni selama penumpang berada di dalam gerbong kereta. Belilah tiket dari jauh-jauh hari. Karena walaupun hanya bepergian ke Bandung, tiket kereta yang satu ini cukup banyak peminatnya.

Kereta ini memulai rutenya dari Stasiun Gambir dan berakhir di stasiun tujuan, Stasiun Bandung. Hal menarik lainnya kalau kamu memilih naik kereta Argo Parahyangan yaitu pemandangan selama di perjalanan. Rute kereta yang satu ini akan melewati jalur yang cukup ekstrem namun tetap aman. Sebagian dari penumpang mengaku penasaran dan memilih naik kereta ini lantaran ingin menikmati sensasinya berkereta lewat jalur yang ekstrem.

Kalau Pergi Sekeluarga Mungkin Memang Lebih Baik Menyewa Mobil Pribadi

Sementara untukmu yang mungkin memang berencana pergi ke Bandung bersama keluarga besar, memang lebih baik berkendara dengan mobil pribadi. Meski tak senyaman naik travel, yang terpenting kamu tiba di tujuan dengan selamat, bukan? Lagi pula, selama perjalanan, kamu dan anggota keluargamu bisa menghabiskan waktu dengan bercengkrama. Kalau sepanjang hari kerja kamu sukar sekali menemukan momen semacam ini, maka biarlah perjalanan ke Bandung jadi kenangan yang menarik untuk keluargamu.

Tapi Kalau Pergi Bareng Teman Sepermainan, Sangat Disarankan untuk Touring Demi Menambah Pengalaman

Touring ke Bandung? Pasti seru! Apalagi kalau hal ini sudah masuk agendamu bersama kawan-kawan sejak jauh-jauh hari. Kapan lagi kamu bisa berkendara sembari membuat momen agar diingat sampai hari tua? Soal persiapan, H-sebulan sebisa mungkin kamu berdiskusi dengan teman-temanmu agar rencana touring bisa dieksekusi. Terpenting, keselamatan dan keamanan saat berkendara yang pasti harus jadi dua hal utama. Meski mungkin kamu terbiasa touring dengan jarak melebihi Jakarta-Bandung, ingatlah mungkin touring kali ini akan memberikan pengalaman berbeda. Tetap buatlah perjalanan kali ini jadi mengesankan.

Soal kendaraan, kamu bisa mempercayakan kuda besi dari Suzuki yaitu Suzuki GSX-S150. Kamu jangan khawatir, tak hanya nyaman dipakai berkendara sehari-hari, motor ini pun tetap menunjukkan performa yang mumpuni untuk durasi perjalanan jauh.

Untuk urusan dapur pacu GSX-S150 ini disematkan mesin berkapasitas 150 cc DOHC yang sama dengan saudaranya tipe R. Berbekal mesin overbore, DOHC (Double Over Head Camshaft) dengan kapasitas 150cc dan berkompresi 11,5 : 1 yang sudah dilengkapi teknologi fuel injection yang canggih untuk pembakaran maksimal, GSX-S150 menghasilkan tenaga sebesar 14,1 kw/10.500 rpm dan torsi sebesar 14 nm/9.000 rpm yang tersalurkan dengan kuat melalui transmisi 6 percepatan.

Tipe GSX-S150 ini memang bergaya street fighter yang juga mengadopsi tampilan touring yang cocok untuk perjalanan jauh. Karena itu posisi berkendaranya tak terlalu menunduk macam di tipe R. Handle barnya dibuat lebar dengan posisi yang berada tinggi di atas tangki dan tempat duduk. Tentunya gaya berkendara ini dimaksudkan agar pengemudi tak lekas lelah dalam perjalanan jauh.

Manajemen mesin GSX-S150 ini dilengkapi dengan 6 sensor untuk efisiensi kerja untuk membuat konsumsi bahan bakar lebih ekonomis. Sistem pengapiannya disebut closed loop, dengan adanya oksigen sensor pada pembuangan yang bisa dibilang jarang diterapkan pada motor sekelasnya. Ini juga termasuk penerapan throttle body diameter 32mm dan injektor 10 lubang produk Mitsubishi agar pengabutan campuran bahan bakar lebih atomized. Sebagai bocoroan, teknologi ini serupa yang ada pada GSX-R 1000 loh.

Serunya performa tinggi ini diimbangi dengan radiator yang besar. Dengan ukuran pendingin air yang besar ini, diharapkan suhu mesin akan tetap optimal meski dipacu dengan tenaga maksimal. Dan pastinya akan tetap nyaman jika dipakai dalam durasi perjalanan jauh atau untuk dipakai harian.

Konsisten dengan konsep ini, tangki dibuat aerodinamis dengan bentuk melengkung. Kapasitasnya yang mencapai 11 liter, dipastikan cukup untuk mencapai jarak tempuh jauh. Meski aerodinamis  justru penampilan GSX-S150 ini terlihat cukup gagah. Dijamin perjalan touring ke Bandung akan jadi momen tak terlupakan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

Ingin Tubuh Tetap sehat dan Awet Muda? Ini Cara Mudah yang Bisa Kamu Coba

Setiap orang tentu mendambakan tubuh yang sehat dan selalu tampil awet muda. Namun nyatanya untuk mendapatkan hasil seperti itu dibutuhkan pula usaha. Lalu apakah ada cara mudah untuk menjadikan tubuh sehat dan tetap awet muda? Jawabannya tentu ada! Mungkin cara ini bisa dengan mudah kamu coba.

Mulai Lakukan Hal Sederhana dalam Pola Makan dan Minum

Kebanyakan orang menyepelekan masalah asupan cairan yang dibutuhkan oleh tubuh. Sedikit orang yang menyadari dan mau mempraktekkan untuk minum air minimal 8 gelas atau 2 liter perhari. Kekurangan cairan akan membuat tubuh dehidrasi. Efeknya akan berpengaruh pada kinerja ginjal yang menurun dan melemah.

Selain memperhatikan asupan cairan untuk tubuh, sebaiknya kamu juga mengonsumsi banyak buah dan sayur. Buah dan sayuran akan membuat pencernaanmu lancar dan menghindarkanmu dari penumpukan lemak yang menumpuk dan mengotori usus dalam tubuhmu. Penumpukan kotoran di dalam usus sendiri bisa menyebabkan banyak penyakit, untuk itu kamu perlu memperhatikannya.

Hal yang lain yang harus kamu lakukan adalah mengonsumsi susu yang banyak mengandung nutrisi baik untuk kesehatan tulang. Jika tulang kuat, tentu kamu akan lebih sehat dan terlihat awet muda dengan kelincahan yang kamu punya.

Jangan Lupakan Pentingnya Olahraga

Imbangi pola makan sehatmu dengan rutin berolahraga. Olahraga akan melatih otot-ototmu untuk tetap bekerja dengan baik. Dengan rutin berolahraga, kamu bisa mendapatkan tubuh yang sehat dan lebih bugar dari sebelumnya. Tak hanya itu, keuntungan yang bisa kamu peroleh dari rutin berolahraga adalah memiliki bentuk tubuh yang ideal dan lebih menarik tentunya.

Olahraga juga menjadi salah satu cara untuk menyegarkan pikiran dan menjauhkan kita dari penggunaan gadget yang berlebihan. Mengingat gadget di jaman sekarang banyak memberikan dampak negatif bagi penggunanya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

10 Hal yang Harus Kamu Lakukan Sebelum Hari H Pernikahan

Penikahan memang membutuhkan persiapan yang matang. Kamu harus jeli dalam menyiapkan hal besar sampai hal kecil sekalipun. Jangan sampai ada yang terlewat di hari pernikahanmu. Ini adalah beberapa hal yang harus kamu cek ulang sebelum hari H pernikahan.

1. Fitting Baju Pengantin

Meskipun kamu sudah mempercayakan masalah baju pengantinmu kepada penjahit yang handal, tetap usahakan untuk melakukan fitting baju penganting sebelum hari H pernikahan datang.

2. Meeting dengan Para Vendor

Hubungi lagi para vendor yang mengurus persiapan pernikahanmu. Pastikan semua persiapan sudah beres. Sehingga kamu tidak perlu mengkhawatirkan apapun saat hari H nanti.

3. Pastikan Bridesmaid Sudah Siap dengan Kostum Mereka

Coba kamu hubungi para bridesmaid untuk pernikahanmu nanti, pastikan kostum yang akan mereka kenakan saat hari pernikahanmu sudah benar-benar siap atau setidaknya mendekati kata siap.

4. Makan Malam Bersama Keluarga Besar Sebelum Nantinya Berkeluarga Sendiri

Kamu bisa merayakan pelepasan masa lajangmu dengan menggelar acara makan malam bersama keluarga besar sebelum nantinya kamu benar-benar membangun rumah tanggamu sendiri.

5. Makan Bersama Calon Pasangan Sebelum Statusmu Berubah Menjadi Suami Istri yang Sah

Kamu bisa melakukan dinner bersama pacarmu sebelum status yang kamu dan pasangan miliki beralih menjadi pasangan suami istri yang sah di mata agama dan negara.

6. Melakuakn Perawatan

Kamu bisa melakukan treatment agar tampilanmu lebih fresh dan terlihat cantik saat hari pernikahanmu nanti. Tentu kamu tak ingin di hari spesialmu, kamu terlihat kucel dan tak terurus bukan?

7. Siapkan Hadiah Kecil untuk Orang-orang yang Membantu Persiapan Pernikahanmu

Jangan lupakan untuk menyiapkan hadiah kecil sebagai tanda terimakasih. Pernikahanmu tentu tak akan berjalan lancar tanpa bantuan dari orang-orang terdekatmu.

8. Konfirmasi Semua Persiapan Bulan Madu

Meskipun kamu tengah sibuk mempersiapkan hari pernikahanmu nanti, jangan sampai kamu melupakan hal yang harus kamu siapkan untuk bulan madumu. Segeralah mengonfirmasi semua persiapan untuk bulan madu agar momen yang satu ini tak terlewatkan olehmu.

9. Selesaikan Pekerjaan Sebelum Masa Cutimu

Jangan sampai kamu kepikiran tentang pekerjaanmu saat sudah mendekati hari H pernikahamu. Usahakan untuk menyelesaikan pekerjaanmu terlebih dulu sebelum masa cutimu datang.

10. Ambil Cuti Sebelum Hari H Sebagai Hari Tenang Untukmu

Jangan mengambil cuti hanya saat hari H saja. Sebaiknya kamu mengambil cuti beberapa hari sebelum hari H agar kamu memiliki hari tenang untuk menyiapkan mentalmu di hari pernikahanmu nanti.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

Kalau Perempuan Sudah Bawel, Itu Tandanya Dia Sangat Sayang

Setiap orang memiliki cara yang berbeda dalam hal mencintai, apalagi bagi seorang cewek.  Biasanya dia akan bertingkah lebih bawel pada cowoknya dibandingkan dengan orang lain yang tak punya status khusus dengannya. Nah untuk itu, cobalah perhatikan lagi gimana bawelnya cewekmu. Bisa jadi itu satu tanda bahwa cintanya padamu sudah di level atas.

Sering Mengatur Makanmu

Bukan karena dia punya sifat mengatur, hal ini dilakukan cewekmu sebagai bentuk kekhawatirannya padamu jika terlalu banyak mengonsumsi junkfood. Dia peduli akan kesehatanmu.

Melarangmu Merokok atau Memintamu untuk Mengurangi Kebiasaan Merokok

Melihat kebiasaan merokokmu yang sudah keterlaluan membuatnya khawatir akan kesehatan paru-parumu. Karena itulah dia melarangmu atau sekedar memintamu mengurangi kebiasaan buruk tersebut. Dia ingin kamu tetap sehat dan bisa menemaninya sampai akhir nanti.

Borosnya Cowok dengan Angka yang Fantastis

Mungkin cewek memang terkenal dengan sosok yang boros. Namun borosnya cewek biasanya untuk membeli barang-barang lucu dan make up. Sedangkan cowok, memang terlihat aman-aman saja. Namun bisa saja tiba-tiba menghabiskan uang dengan nominal yang besar untuk hal yang kurang penting. Inilah yang akhirnya memicu sifat bawel cewek. Apalagi jika kamu dan cewekmu sedang proses untuk menabung dana pernikahan.

Selalu Pulang Malam untuk Kerja Lembur

Cowok yang pekerja keras memang cowok idaman. Tapi itu tak berlaku untuk cowok yang terlalu keras bekerja sampai melupakan kondisi kesehatannya. Ini yang menyebabkan cewek akhirnya mengeluarkan sifat bawelnya. Dia melakukannya tak lain untuk kebaikanmu. Tubuhmu juga butuh istirahat yang cukup.

Sikap Cuek yang Berlebihan Perihal Penampilan

Bagi cewek, kerapian seorang cowok sangatlah penting. Namun dengan sikap cuekmu yang keterlaluan tentang penampilan tentu akan membuatnya bersikap bawel. Tak perlu memakai pakaian yang mahal, dia hanya ingin kamu tampil rapi dan elegan.

Lupa Membalas Pesan

Komunikasi adalah hal yang penting dalam menjalin suatu hubungan. Tak heran jika cewekmu akan bersikap bawel saat kamu lupa tak membalas pesan darinya. Cewek memang wanita yang sensitif, dia akan khawatir curiga dan masih banyak lagi perasaan yang bercampur aduk saat kamu tak membalas pesan darinya.

Tak Ada Jawaban Saat Dihubungi Karena Ponsel Sering Tertinggal

Lupa tak membalas pesan saja bisa membuat cewekmu bawelnya setengah mati. Apalagi jika kamu tak menjawab saat dihubungi berkali-kali karena ponselmu tertinggal entah dimana.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top