Trending

Tak Perlu Pusing Jika Visamu Ditolak, Negara Dengan Nama Unik Ini Siap Menyambutmu Berlibur Meski Tanpa Visa

Tanpa perlu ditanya merencanakan liburan ke luar negeri sudah pasti jadi dream list semua orang. Namun apa jadinya jika ternyata pengajuan visamu ditolak. Kecewa? Sudah pasti iya! Tapi tunggu dulu, ibarat kata pepatah ada banyak jalan menuju Roma, kamu tak perlu mengurungkan niat untuk berlibur ke luar negeri hanya karena pengajuan visamu ditolak.

Meski tak sesuai dengan daftar negara yang tadinya kamu inginkan, beberapa negara ini tak kalah menarik untuk dikunjungi. Selain pengalaman yang tentu jauh dari ekspektasi, negara ini siap menjamu dirimu meski datang tanpa visa. Jika kamu masih belum percaya, tampaknya kamu kurang membaca. Tapi jangan langsung marah, kali ini Gobagi akan memberimu beberapa referensi negara bebas visa. Akan tetapi sebelum pergi ke sana, kamu sebaiknya membaca ulasan beberapa negara ini dengan seksama. Nggak kalah indah kok!

“Armenia” Punya Cascade Yang Malam Harinya Tak Kalah Romantis Dari Paris, Pas Untuk Kamu Yang Ingin Liburan Berduaan

Salah satu yang mungkin terlintas dibenakmu sekarang adalah nama player klub bola Manchester United, Henrikh Mkhitaryan. Yap, benar kamu memang tak salah lagi. Pelesir ke negara yang menjadikan catur sebagai pelajaran wajib ini, tentu akan jadi pengalaman baru buatmu. Tak perlu susah payah untuk memikirkan visa, kamu yang berpasport indonesia cukup mengajukan Visa on Arrival begitu tiba Zvartnots International Airport. Dan tak tangung-tanggung visa yang ditawarkan berlaku hingga 120 hari. Negara ini dikenal sebagai negara pertama yang menobatkan agama kristen sebagai agama resmi sejak 301 SM. Di sini kamu bisa mengunjungi Yerevan, ibu kota Armenia sekaligus kota tertua di dunia. Menjejaki romantisnya anak tangga Cascade yang akan menghantarkanmu ke atas puncak bukit Victory Park.

Suasana ini akan semakin pas jika kamu menempuhnya berdua dengan si dia. Untuk momen syahdu yang lebih pas, datanglah pada malam hari. Karena sebagian besar orang berpendapat bahwa anak tangga yang dibangun kurang lebih 38 tahun ini akan lebih terasa romantis saat malam. Dengan tetap mengandeng tangannya kamu bisa melihat kota pusat kota dari ketinggian. Kamu juga bisa menikmati Wine dan Bir khas Armenia dengan harga yang cukup murah.

Untuk Kamu Team Traveller Pantai, Negara Seychelles” Yang Katanya Maldives-nya Afrika Bisa Jadi Pilihan

Bagi kamu yang sudah pernah menjejakkan kaki di Maldives mungkin sudah bisa membayangkan keindahannya. Kamu bisa bersantai menikmati semilir angin pantai nan sejuk, dengan latar belakang bukit lengkap dengan bebatuan besar. Terletak di sebelah timur lepas pantai Benua Afrika dan berada di Samudera Hindia, Seychelles merupakan salah satu ‘surga’ tersembunyi di dunia yang belum banyak di ketahui. Tapi terlepas dari hal ini, Seychelles jadi negara favorit para pasangan baru untuk menikmati bulan madu. Terdiri dari 115 pulau membuat negara ini kaya akan pemandangan pantai yang luar biasa mempesona. Menariknya untuk dapat menjamahi setiap sudut ibukota dari negara ini, kamu hanya butuh satu hari berjalanan kaki. Karena Victoria memang jadi ibu kota terkecil yang ada di dunia.

Jika mempunyai cukup waktu, cobalah untuk berkunjung ke Pulau Burung di Seychelles. Untuk bertemu dengan Kura-kura bernama Esmeralda, yang beratnya mencapai 304 dan sekaligus jadi kura-kura terbesar di dunia. Menariknya lagi kamu bisa datang ke negara yang jadi tuan rumah Miss Word tahun 1997-1998 tanpa visa dengan masa berlaku hingga satu bulan penuh. Bagaimana?

Meski Dikenal Dengan Sejarah Perbudakan Yang Cukup Kelam “Haiti” Punya Situs Budaya Dan Hamparan Pantai Yang Siap Menjamu Kamu Dengan Epik

Bicara tentang Haiti memang tak akan lepas dari cerita voodoo. Dijadikan sebagai tradisi spiritual-animisme yang berasal dari Afrika Barat, ritual ini membuat penganutnya terhubung kepada arwah-arwah, atau sesuatu yang dianggap setan. Lebih parah lagi kepercayaan ini menganggap bahwa mereka bisa mengendalikan mayat hidup, atau zombie dengan media boneka atau semacamnya.

Namun terlepas dari semua hal menyeramkan tersebut, kamu bisa menemukan pantai yang beratapkan pohon palem sejuk di Haiti yang dipercaya jadi daya tarik terbesar hingga saat ini. Selain itu situs budaya dan sejarah yang ada juga jadi magnet kuat yang menarik wisatawan. Dan beruntungnya sebagai wisatawan Indonesia, kita tak perlu susah payah untuk mengurus visa. Bahkan kita bisa berkunjung selama 3 bulan di negara ini. Hal lain yang mungkin perlu kamu ketahui adalah Haiti menjadi negara penghasil barang kerajinan dalam bentuk bordir, keranjang dan barang-barang kulit lainnya. Selain itu di sana kamu juga akan disuguhi musik khas Haiti yang dipengaruhi oleh jazz Amerika, musik Spanyol, dan gaya Kuba.

Kembali Ke Afrika Kini Ada Negara “Mauritania” Yang Siap Menyambutmu Dengan Keindahan Alam Serta Kepercayaan Uniknya

Negara yang terletak di barat laut Afrika ini hadir dengan fakta yang cukup menarik. Dimana hampir seluruh masyarakat percaya bahwa perempuan yang cantik adalah dia yang bertubuh gemuk. Jadi kamu tak perlu heran jika nanti ketika akan berkunjung kesana, menumui banyak perempuan yang bertumbuh subur. Bahkan salah satu kotanya mengabet gelar sebagai salah satu dari tujuh kota suci bagi umat muslim. Karena memang Mauritania hadir dengan wisata budaya dan religi yang cukup menarik.

Bukan hanya itu saja, berkunjung ke negeri ini akan membuatmu berkesempatan melihat kereta api terpanjang di dunia dengan panjang yang mencapai 3 kilometer. Hal lain yang jadi daya pikatnya mungkin terletak pada Eye of the Sahara dan Oasis Terjit yang kenamaan itu. Untuk mengunjungi dan menikmati semua hal ini kamu bisa terbang cukup dengan paspormu saja, tanpa perlu membawa visa.

Tak Lebih Luas Dari Jakarta, “Tuvalu” Jadi Negara Kecil Yang Harus Kamu Kunjungi Karena Ada Beragam Aktivitas Unik Di Sana

Hadir dengan hanya 26 kilometer persegi, negara ini siap menyambutmu untuk berlibur. Tuvalu tadinya memiliki 3 bandara yang kemudian dua diantaranya hancur saat perang dunia ke dua. Karena sebagian besar wilayahnya masih banyak tak berpunghuni, kamu bisa menjejakinya sembari menantang diri seolah sedang berada dalam hutan belantara. Namun jika harus dibandingkan dengan beberapa pulau yang ada di Hawai dan Australia, negara ini bisa dikatakan sebagai tempat yang jarang diketahui banyak wisatawan. Hampir semua keindahan alam yang ditawarkan oleh negara ini berhasil memikat hati. Terlebih wisata alam bawah lautnya. Hadir dengan paradigma baru, Tuvalu jadi destinasi menarik yang cocok untuk dikunjungi. Bebas visa pula!

Yang Terakhir Ada “Djibouti” Yang Menawarkan Sunset Romantis Di Padang Pasir Dengan Ribuan Flamingo Beterbangan

Masih dari Afrika, negara ini konon disebut-sebut sebagai Dubainya Afrika. Negara yang 93% perempuaannya melakukan khitan ini akan memberi pengalaman baru bagi kamu yang hobi snorkling. Pasalnya di Selat Bab el-Mandeb yang menghubungkan antara Laut Merah dan Samudera Hindia ada pemandangan kerajaan terumbu karang yang siap memanjakan matamu, hingga enam ribu bangkai kapal yang siap menantang adrenalinmu.

Bulan Oktober hingga Januari merupakan waktu terbaik untuk menikmati keindahannya. Di sepanjang spot tersebut juga ada bungalow yang bisa kamu manfaatkan untuk tempat tinggal selama di sana. Kamu juga bisa menikmati beberapa jenis kuliner yang ada disana, mulai dari roti pisang yang lebih mirip pancake hingga Skoudehkaris yang dikenal sebagai masakan khas Djibouti. Yang lebih penting untuk bisa ke sini kamu tak perlu visa.

Jika paspor jadi surat identitas saat ingin pelesir ke luar negeri, visa adalah surat ijin udah memasuki negara lain jika ingin bepergian. Tapi kamu tak lagi khawatir jika rencana liburanmu akan gagal hanya karena terhalang oleh visa. Kamu masih  bisa mengunjungi negara-negara indah yang ada pada list di atas. Tunggu apa lagi? Yuk berangkat!

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Dibandingkan Spanyol Atau Italia, Pecinta Motor Tanah Air Jauh Lebih Gila

Kalau bicara soal motor apalagi MotoGP rasanya Italia dan Spanyol merupakan dua negara teratas. Sebagian besar pembalap kasta tertinggi balap motor dihuni oleh warga dari kedua negara tersebut. Setiap gelaran di kedua negara itu juga hampir selalu pecah rekor untuk soal jumlah penonton.

Tapi jangan salah, kalau saja MotoGP diadakan di Indonesia, bisa jadi negara kita jadi nomor satu soal antusiasme masyarakatnya dengan motor. Beberapa kali pembalap MotoGP singgah di Indonesia selalu takjub dengan kegilaan orang Indonesia akan motor.

Tak terkecuali Rrasa antusias bikers di Indonesia yang membuat Andre Iannone dan Alex Rins terpukau. Mereka tidak menyangka kalau para bikers di Indonesia sebegitu besar dan heboh. Hal ini disampaikan kala Iannone dan Rins sedang melakukan kunjungan ke Indonesia dalam event Suzuki Bike Meet Jambore Nasional 2018 yang diadakan di sentul.

Event kali ini merangkul 3.000 bikers dari 63 klub dan komunitas Suzuki yang saling bekerjasama dengan PT.SIS (Suzuki Indomobil Sales). Acara dihelat di Sentul Sirkuit, Bogor daerah Jawa Barat. Yang mana acara pembuka dilakukan dengan iring-iringan yang dipimpin kedua pembalap Team Suzuki Ecstar MotoGP 2018.

Andrea Iannone dan Alex Rins disuguhkan Suzuki GSX-R150. Tak cuma mereka brand ambassador GSX-R150, Hamish Daud sebagai ambasador GSX juga ikut serta di acara ini. GSX dipilih karena mencirikan aura MotoGP.

Tampil dengan model full fairing, GSX-R150 tampilannya memang tampak serupa dengan tunggangan pebalap di arena MotoGP. Lampu depan yang menyudut tajam memberikan kesan yang sangat agresif. Struktur jok pengemudi dan penumpang yang tinggi makin memperkuat kesan ini, karena posisi berkendara jadi menunduk.

Berbekal mesin overbore, DOHC (Double Over Head Camshaft) dengan kapasitas 150cc dan berkompresi 11,5 : 1 yang sudah dilengkapi teknologi fuel injection yang canggih untuk pembakaran maksimal, GSX-R150 menghasilkan tenaga sebesar 14,1 kw/10.500 rpm dan torsi sebesar 14 nm/9.000 rpm yang tersalurkan dengan kuat melalui transmisi 6 percepatan.

“Saya tidak menyangka kekuatan bikers Suzuki di Indonesia sangat luar biasa seperti ini. Senang sekali saya mendapatkan pengalaman yang sangat beragam dan berbeda bersama rekan balap saya dan ribuan bikers Suzuki,” ungkap Alex Rins.

Kehebohan dari komunitas dan klub terpancar dari acara yang diadakan sejak pagi hari jam 10, sudah dipenuhi oleh ribuan bikers yang berdatangan dari Tanggerang, Cikarang, Cengkareng, Parung dan lain-lain. Bahkan beberapa dari mereka ada yang berangkat ketika matahari belum terbangun dari tidurnya.

Rasa antusiasme total yang diperlihatkan bikers juga dirasakan oleh Andrea Iannone. Ia pun beranggapan antusiasme publik tanah air jadi dorongan luar biasa baginya untuk lebih berprestasi di ajang MotoGP.

“Ini adalah kali pertama bagi saya bisa larut dalam kegembiraan fans Suzuki. Saya sangat menikmati momen hari ini, dan semoga semangat teman-teman bikers Suzuki bisa menambah semangat saya sendiri untuk tampil lebih mengensankan di musim MotoGP 2018 bersama tim saya,” kata Iannone.

Meskipun acara seperti ini bukan yang pertama bagi kedua pembalap. Namun, Iannone mengungkapkan bahwa di Indonesia lebih meriah dari pada Italia dan Spanyol. Lantaran banyak bikers yang ikut serta dalam event ini apalagi pada saat konvoi yang dilakukan sepanjang track Sentul sirkuit.

“Seperti yang Iannone katakan, kami beberapa kali mengadakan acara serupa. Tapi di sini berbeda karena kami (Iannone dan Rins -red) berkendaraan dengan banyak orang. Apabila tahun ini sukses kami ingin mengdakan acara yang lebih besar,:” tambah Alex Rins.

Antusias yang diperlihatkan oleh para bikers dapat menghipnotis Alex Rins dan Andrea Iannone untuk mewujudkan kembali acara serupa di tahun mendatang. Karena selain menjadi wadah berjumpa dengan pembalap luar, hal ini juga menjadi ajang silaturahmi para klub dan komunitas Suzuki

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Feature

Bukan Karena Tak Punya Teman, Tapi Bepergian Sendiri Kadang Lebih Menyenangkan

Selama masih hidup di bumi, akan selalu ada orang yang turut serta mencampuri urusan pribadi. Termasuk pilihan untuk bepergian seorang diri. Mulai dianggap sedang kesepian, tak punya kerjaan hingga dikira tak punya teman Upaya untuk membuat orang lain paham, memang tak mudah. Akan tetapi jika masih saja ada orang yang bertannya, mengapa kita bepergian tanpa teman. Barangkali ini akan menjawab pertanyaan mereka.

Sebab Tak Semua Hal Mesti Dilakukan Bersama dengan Teman

Keseruan pergi bersama teman, tentu tak bisa ditampik lagi. Obrolan-obrolan yang tercipta jadi memori khusus yang tak akan kita dapatkan jika pergi sendirian. Tapi bukan berarti perjalanan ini tak akan seru. Meski katamu akan terkesan bak orang kesepian, tapi percayalah ini akan jauh lebih menyenangkan. Ada atmosfer yang berbeda, jika kamu akan melakukannya tanpa orang yang kamu kenal. Berjalan sendiri dan memiliki banyak waktu untuk bisa saling sapa dengan orang baru. Kesepian yang katanya kamu rasakan hanyalah sebuah kesan, sebab yang sesungguhnya adalah pengalaman baru yang belum tentu kamu dapat jika pergi bergerombol.

Lagi pula Pergi Bersama Teman, Jadi Sesuatu yang Menguras Kesabaran

Meski sudah direncakan jauh-jauh hari, selalu ada kemungkinan bahwa janji bepergian akan dibatalkan sepihak oleh yang lain. Yap, tak hanya dibuat menunggu, keinginan bepergian bersama teman memang selalu lebih rumit dari yang kita bayangkan. Kamu mungkin tak apa menginap di losmen kecil nan sederhana, tapi belum tentu bagi yang lainnya. Percayalah jika setiap orang memiliki pemikiran dan pemahaman yang berbeda-beda. Ada hal yang tadinya bisa diselesaikan tanpa butuh waktu lama, justru jadi sesuatu yang mengulur waktu jika pergi bersama-sama. Pengalaman-pengalaman seperti ini tak ayal membuat diri kecewa, jadi tak heran jika nanti akhirnya kita memilih pergi sendiri saja. Setidaknya ada banyak waktu yang justru bisa kita manfaatkan, tanpa harus berdebat menentukan pilihan.

Sendiri Membuat Pikiran Lebih Jernih, Tak Perlu Ada Distraksi

Suatu waktu ada sebuah tempat yang justru baru kita tahu, padahal saban hari tempat tersebut selalu dilalui. Dan benar memang, bepergian memberikan kita waktu untuk lebih memperhatikan sesuatu lebih baik, lebih detail dan lebih terfokus. Sebab tak ada orang yang akan meminta pendapatmu, kamu berhak memperhatikan apa saja yang kamu mau. Bukan ingin berkata jika teman jadi sesuatu yang menganggu di setiap perjalanan, namun biar bagaimana pun ada hal-hal yang kadang tak kita harapkan justru terjadi karena pergi bersama teman. Pertemanan yang ada bukan berarti akan selesai begitu saja, hanya karena kita memilih pergi sendiri dulu. Sebab ini sudah jadi keputusan, dan sebagai teman yang baik harusnya mereka bisa menghargai.

Tak Perlu Berencana Jauh-jauh Hari Dulu, Kita Bisa Pergi Kapan pun 

Bepergian sendiri kadang-kadang jadi sesuatu yang bersifat dadakan. Ya, sebab tak ada pihak lain yang harus diminta pendapat. Kita adalah satu-satunya orang yang berhak untuk bertanya kapan dan di mana akan menghabiskan waktu. Ini adalah logika paling masuk akal yang seharusnya orang lain pahami. Sebab belajar dari beberapa kasus gagal pergi sebelumnya, ada beberapa kejadian yang tak bisa dilakukan itu karena seorang teman. Namun jika harus bepergian sendiri, kamu jelas bebas untuk menentukan. Ke mana kakimu akan melangkah, hingga benda apa saja yang akan kamu bawa.

Ini Akan Jadi Pengalaman Seru, Karena Berhasil Melakoni Hal-hal Baru

Pergi berdua atau bergerombol barangkali sudah menjadi hal yang bias, maka pilihan untuk pergi sendiri mungkin akan jadi jawaban. Selama kegiatan ini memang bisa dilakukan seorang diri, lantas apa salahnya jika harus dilakukan sendiri? Tentu tak salah. Dari perjalanan ini, ada banyak hal baru yang akan kita dapatkan. Bertemu orang baru, lebih memperhatikan sekeliling hingga menambah wawasan. Tak perlu risaukan mereka yang masih mencibir kegiatanmu. Pelan-pelan jika kamu nanti akan pulang dengan cerita menakjubkan, mereka akan paham, apa yang sebenarnya membuatmu bepergian seorang diri.

Pergi Sendiri Adalah Teknik Mengisi Energi, Ada Kekuatan Baru dari Menikmati Hari Tanpa Ada yang Menganggu

Tarolah ini jadi sebuah meditasi untuk hidup yang lebih baik lagi. Tanpa ada gangguan dari siap-siapa, dan tak perlu berkompromi akan ke mana. Kita bisa melangkah kemanapun kaki melangkah. Perjalanan ini memberikan kita hak penuh akan kebebasan pribadi. Mulai dari destinasi hingga kendaraan dan tempat makan yang akan dikunjungi. Tak ada sekat yang menjadi batasan, karena semua yang dilakukan sudah menjadi pilhan. Sepanjang perjalanan, kamu pasti akan merasakan aliran energi baru yang mampu mengganti  semangat yang telah layu.

Langkah Ini Sudah Jadi Pilihan, Untuk Apa Dengarkan Kata Orang

Dan benar memang, dari berbagai macam alasan yang kita punya untuk menjelaskan kepada mereka yang kerap bertanya. Poin ini jadi penutup yang akan menjelaskan tanpa bertele-tele. Pikirkan ini dalam hatimu, jika pergi sendiri adalah pilihan hatimu dan juga tak membuat repot orang. Kenapa masih harus pikirkan kata orang? Tutup telingamu dengan lagu-lagu kesukaanmu, mulailah berjalan kemanapun kamu mau. Hingga nanti pulang dengan cerita dan pengalaman baru.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Feature

Untukmu yang Senang Jalan-jalan, Manfaatkan Cuti Tahunanmu dan Jajal Hal Baru yang Lebih Berkesan

Siapa yang tak menyukai kegiatan traveling? Tapi para penikmat traveling, mungkin akan bosan kalau hanya melakukan traveling yang itu-itu saja sepanjang tahun. Apa lagi kalau kebanyakan orang melakukan traveling yang sudah lazim semisal backpacking atau flashpacking. Memang akan tetap menyenangkan, hanya saja kamu akan terjebak pada rutinitas traveling dan tak punya pengalaman baru yang lebih menyenangkan. Padahal, saat traveling, justru kamu punya banyak peluang untuk bereksplorasi. Bukan hanya soal tempat, tapi soal pengalaman saat traveling, kamu pun perlu merasakan hal-hal baru.

Kalau Punya Rejeki Nomplok, Tak Ada Salahnya Kamu Menjajal Floacation Sekali Seumur Hidup

Liburan semacam ini memang akan menguras kantong kalau kamu bukan dari kalangan sosialita. Bayangkan, menghabiskan waktu berminggu-minggu di atas kapal pesiar nan mewah dan menikmati segala fasilitas bak hotel bintang lima. Membayangkannya saja sudah membuat hatimu senang bukan? Bermimpi bisa melakukan floacation pun sah-sah saja. Dilain sisi, istilah berlibur dengan kapal pesiar juga populer disebut dengan cruise ship atau live on boat.

Tak Bisa Hidup Tanpa Akses Internet dan Gawai Meski Sedang Traveling? Kamu Wajib Coba yang Namanya Glamping

Glamping merupakan singkatan dari glamorous camping. Aktivitas kamping yang satu ini mungkin akan memanjakanmu. Kalau pada kegiatan kamping konvensional, seseorang dituntut untuk menyimpan sejenak gawai mereka dan menyatu dengan alam, tidak dengan glamping. Justru di zaman yang semacam ini, rasanya sulit sekali meninggalkan gawai dan tidak terkoneksi dengan internet. Karenanya, muncul ide bagi para traveler untuk tetap bisa melakukan kamping tanpa meninggalkan segala kenyamanan dan kemudahan hidup sekalipun sedang berada di alam belantara. Tertarik mencoba?

Bak Peribahasa “Sekali Dayung, Dua Tiga Pulau Terlampaui”, Itulah yang Ingin Ditawarkan Liburan Berkonsep Spafari

Sesuai namanya, Spafari adalah dua macam kegiatan wisata yaitu Spa dan Safari. Meski spa dan safari rasanya sulit disatukan karena dua kegiatan tersebut sangatlah kontras—ya, spa sangat identik dengan kenyamanan dan perawatan tubuh. Sementara safari identik dengan kegiatan berpetualang di alam, namun ternyata ide memunculkan liburan bernama spafari cukup menarik untuk dilakukan.

Spafari biasanya diawali terlebih dahulu dengan kegiatan menjelajahi alam alias safari, hingga berjumpa dengan hewan liar. Aktivitas semacam ini tentu membuat badan lelah, bukan? Nah setelah itu giliranmu diberi kesempatan untuk membersihkan diri dan melakukan spa. Menarik bukan? Usai menjelajahi alam, lelahmu akan hilang dengan spa sehingga membuat badan kembali terasa segar.

Bagi yang Punya Jiwa Sosial Tinggi, Cobalah Melakukan Aksi Voluntourism

Voluntourism sejatinya terbentuk dari dua kata: ‘volunteer’ dan ‘tourism’. Jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, sederhananya berarti melakukan sebuah perjalanan wisata namun dengan tujuan untuk melakukan kegiatan sosial yang bisa membantu orang-orang yang dilanda kesulitan. Selain mengetuk rasa empati, bukankah menyenangkan dan memberi pengalaman baru ketika kamu berwisata sekaligus membantu orang yang membutuhkan pertolongan? Bentuk bantuan pun bisa bermacam-macam, kalau kamu berangkat dengan sekumpulan teman kerja, maka tak ada salahnya melakukan bakti sosial dengan warga di tempat tujuan wisatamu.

Sementara untuk Pegiat Lingkungan, Doom Tourism Bisa Jadi Pilihan yang Tepat Selain Jalan-jalan Biasa

Ada yang menyebut Doom Tourism sebagai wisata kiamat, karena perjalanan wisata ini sangat berbeda dengan wisata-wisata yang lainnya. Mengapa kiamat? Karena mereka yang memilih melakukan doom tourism berarti harus siap berhubungan dengan hal-hal yang terancam punah. Pegiat doom tourism bisa menjelajahi tempat-tempat di berbagai belahan dunia yang memang riskan terhadap kepunahan. Entah kepunahan satwa atau tumbuhan langka. Munculnya gagasan semacam ini lantaran semakin merebaknya isu kepunahan yang diakibatkan banyak faktor. Menantang bukan?

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Feature

Jangan Sampai Liburan yang Sekejap Mata Membuatmu ‘Bokek’ Karena Lapar Mata

Berlibur biasanya memerlukan budget yang tidak sedikit. Apa lagi kalau kamu memilih berlibur saat musim liburan tiba. Karenanya, orang yang sedang menyiapkan liburan pasti sudah menabung dari jauh-jauh hari demi memiliki liburan yang sesuai ekspetasi. Namun saat hari liburan tiba, bukan berarti kamu dianjurkan untuk berfoya-foya. Sebaliknya, saat liburan pun kamu sejatinya sedang diuji seberapa jauh kamu bisa berhemat. Sah-sah saja berlibur dan membeli ini-itu sebagai oleh-oleh. Tapi coba kamu pikirkan, akankah keuanganmu kembali stabil kalau kamu sampai overbudget saat berlibur? Karenanya, cobalah kendalikan nafsu berbelanja hanya demi memuaskan hasrat lapar mata.

Bisa Dimulai dengan Memilih Waktu Liburan yang Tepat

Mengantisipasi agar kamu tidak bokek bisa dilakukan mulai dari memilih tanggal liburan. Percayalah, tempat wisata, akomodasi, tiket pesawat, hingga harga makanan biasanya akan mengalami kenaikan harga saat high season atau saat musim liburan tiba. Karenanya, lebih baik kamu mempersiapkan liburan saat off season saja dan memanfaatkan cuti tahunanmu. Biasanya, beberapa hotel akan memberikan diskon di waktu-waktu tersebut.

Dilanjutkan dengan Memilih Waktu Penerbangan yang Pas

Kamu wajib tahu, biasanya harga tiket pesawat akan lebih murah bila kamu memilih terbang di awal minggu pada hari Senin atau Selasa. Di samping itu, cobalah memilih first flight di hari itu daripada second flight. Kalau kamu sudah bisa menekan anggaran tiket pesawat, tentu menyenangkan saat kamu coba menghemat yang lainnya.

Siapkan Rekening yang Cocok untuk Traveler Apabila Kamu Hendak Berlibur Ke Luar Negeri

Jangan sampai uang tabunganmu berkurang karena terpotong biaya transaksi yang relatif tinggi saat melakukan penarikan uang di ATM negara yang kamu kunjungi. Dari jauh-jauh hari, cobalah persiapkan diri dengan membuka rekening yang tidak ada batas maksimum penarikan serta tak dikenakan biaya transaksi. Hal ini akan mengamankan anggaranmu selama berlibur.

Selagi Kamu Bepergian, Tak Ada Salahnya Menyewakan Tempat Tinggalmu Agar Bisa Menghasilkan Pundi-pundi Uang

Kalau kamu memang merencanakan untuk bepergian dalam waktu yang lumayan lama, lebih baik coba sewakan saja rumahmu. Bukankah menguntungkan untukmu? Kamu bisa menyeimbangkan pengeluaran sekaligus pemasukan saat berlibur. Tapi sebelumnya, usahakan kamu menyimpan semua barang berharga di tempat yang aman saat mau menyewakan tempat tinggalmu.

Hindari Menyewa Mobil, Perbanyaklah Berjalan Kaki Dan Naik Transportasi Umum

Jangan malas untuk jalan kaki dan manfaatkan transportasi publik yang ada. Selain akan banyak menghemat uang transportasi, kamu pun akan merasakan sensasi dan pengalaman baru saat mengelilingi tempat liburanmu dengan transportasi yang ada. Kalau menyewa mobil, selain memikirkan biaya sewa, kamu pun harus menyiapkan anggaran untuk bensin, parkir, dan sebagainya bukan?

Jangan Sungkan Bawa Botol Minum Kosong dan Berbelanja di Pasar Lokal

Untukmu yang ingin berjalan-jalan ke luar negeri, biasanya harga air mineral di sana sangat mahal. Karenanya, untuk menyiasatinya, kamu pun bisa membawa botol minum yang bisa diisi ulang di berbagai tempat. Selain itu, jangan ragu untuk berbelanja di pasar lokal. Biasanya harga-harga yang ditawarkan akan lebih murah daripada kamu harus makan di kafe atau restoran.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top