Trending

Tagar #HBDJokowi Dan Akun Baru @Jokowi, Hadiah Ulang Tahun Untuk Sang Presiden

twitter jokowi

Tanggal 21 Juni jadi hari yang istimewa buat bangsa Indonesia. Pasalnya Joko Widodo yang menjabat Presiden RI sedang berulang tahun. Sejumlah Netizen tak mau ketinggalan ikut merayakan bersama Jokowi.

Dengan menggunakan tagar #HBDJokowi netizen ramai-ramai memberi ucapan selamat. Gaung dari tagar ini mulai terdengar pada jam setengah 6 pagi di tanggal 21 Juni 2015 ketika #HBDJokowi mulai masuk trending topic dengan menempati posisi ke lima.

Hanya butuh satu jam, tagar ini sudah menempati posisi ke dua Trending Topic Indonesia seakan ini menjadi hadiah ulang tahun unik dari netizen. Sedikit mengendur di jam berikutnya karena #HBDJokowi mundur ke posisi ketiga. Namun kondisi ini kembali berbalik di jam berikutnya ketika tagar untuk sang Presiden ini kembali ke posisi dua.

Puncaknya pada siang hari, tepatnya jam 13:40 WIB, ketika #HBDJokowi berhasil menduduki peringkat pertama Trending Topic. Posisi ini bertahan untuk beberapa jam ke depan. Tercatat total 17.686 cuitan Netizen Indonesia dikumandangkan hingga pukul 22:30 WIB.


Tapi toh bukan Cuma Netizen yang punya kejutan untuk pemimpin Indonesia. Presiden juga punya kejutan untuk para Netizen, karena pada tanggal 21 Juni 2015 tersebut Jokowi mentwit untuk pertama kalinya sebagai Pemimpin tertinggi negara.

Hal tersebut dilakukannya melalui akun @Jokowi. Ini kejutan besar, belum lepas dalam ingatan publik bagaimana akun @jokowi_do2 sebelumnya yang aktif berkampanye dan menjalin komunikasi dengan masyarakat ternyata belakangan diketahui bukan milik Jokowi. Bahkan Istana sampai mengeluarkan pernyataan resmi bahwa Jokowi tidak pernah ngetwit.

Nah, @Jokowi sendiri sudah dikonfirmasi dengan centang putih lingkaran biru dari twitter yang menyatakan akun tersebut terverifikasi. Istana juga sudah mengeluarkan pernyataan bahwa Jokowi ingin membuka komunikasi dan mendapatkan input dari diluncurkannya akun tersebut.

Akun @jokowi_do2 sendiri saat ini sudah tidak dapat diakses karena diproteksi. Sementara @Jokowi yang dalam bio tertulis “Akun resmi Joko Widodo, Presiden Republik Indonesia” sudah memiliki 2,91 juta pengikut meski baru terisi satu cuitan. Kamu tertarik untuk follow?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top