Feature

Susahnya Menjadikan Mantan sebagai Teman, Kalau Kamu?

Kadang heran melihat ada orang yang masih bisa ngobrol dan berhubungan baik dengan mantan kekasihnya. Kenapa saya tidak bisa seperti dia ya? Apakah karena waktu itu kita putus tidak secara baik-baik? Atau karena aku yang masih punya rasa terhadap dia?

Sejak putus, aku tidak pernah menghubunginya lagi. Nomor teleponnya aku hapus dari daftar contact, semua akun media sosialnya pun aku unfollow dan block. Tapi kadang aku masih penasaran, apa kabarnya sekarang. Apakah dia sudah menikah? Kerja di mana sekarang?

AKU KADANG TAKUT SEANDAINYA BERPAPASAN DENGAN DIA (DAN PASANGAN BARUNYA)

feet-538245_640

Apa yang harus kulakukan? Pura-pura tidak lihat? Atau pasang wajah penuh senyum dan menyapanya duluan? Sebelum keluar rumah, aku selalu berharap tidak harus berpapasan dengan dia. Apa lagi kalau dia bersama pasangannya yang baru.

DULU HUBUNGAN KITA DIBANGUN SECARA BAIK-BAIK, KENAPA TIDAK BISA BERAKHIR DENGAN CARA YANG BAIK JUGA?

feet-1042336_640

Aku tahu mencari musuh itu jauh lebih mudah dibandingkan mencari teman. Sebenarnya aku pun tidak ingin bermusuhan dengan kamu. Haruskah aku mengalah dan menyingkirkan dendamku? Dengan mengingat-ingat indahnya masa ketika kita pertama kali bertemu dan saling tertarik?

KETIKA PUTUS DENGANNYA, AKU SEPERTI KEHILANGAN SATU TEMAN YANG BISA DIANDALKAN

bridge-1038830_640

Kadang ketika butuh bantuan tentang suatu hal, terlintas sosoknya. Karena aku tahu, dia yang bisa membantuku dengan pengetahuan dan koneksi yang ia punya. Seperti dulu. Tapi sekarang, bagaimana bisa? Haruskah aku menyingkirkan egoku dan menghubunginya duluan?

JANGAN-JANGAN AKU DIKIRANYA TIDAK BISA MOVE ON DAN MASIH BERHARAP PADANYA

florence-1076151_640

Kalau ketahuan sama pasangan barunya, bisa-bisa repot urusannya. Padahal aku sudah tidak ada perasaan apa-apa lagi. Aku hanya ingin menjaga silaturahmi. Aku pun capek kalau harus bermusuhan dengan seseorang. Lebih baik punya banyak teman dibandingkan satu musuh.

SETELAH BERPIKIR PANJANG, AKU SADAR KALAU TIDAK SEMUA MANTAN BISA JADI TEMAN

pexels-photo-28201

Mungkin aku tidak berpikiran seterbuka itu.. Mungkin dia juga sama.. Mungkin karena alasan kita putus waktu itu tidak baik-baik. Sementara hubungan antara aku, dia, temanku, temannya, keluargaku dan keluarganya sudah terlanjur rumit.

BERBAGAI MACAM CARA PUTUS YANG PALING TIDAK ENAK

  • Diputusin pada hari atau tanggal spesial

Saat Valentine, ulang tahun atau anniversary, semestinya kamu paling bahagia. Tapi dia malah memutuskan hubungan kalian di hari yang spesial itu.

  • Diputusin lewat teks (SMS, WhatsApp, LINE, KakaoTalk, you name it)

Mungkin dia tidak berani harus mengucapkan kata-kata putus di hadapan wajahmu langsung. Dia lebih memilih bersembunyi di balik teks. Tanpa harus merasa bersalah membuatmu menangis.

  • Dia selingkuh dengan teman kita sendiri

Tidak ada yang lebih menyakitkan dibandingkan ini. Kamu seperti kehilangan dua orang sekaligus. Padahal mereka adalah orang yang kamu sayangi dan percaya selama ini.

  • Poof! Tiba-tiba menghilang

Saat bertemu, getaran itu lama-lama semakin melemah. Lama kelamaan dia makin jarang menghubungi kita. Lalu tiba-tiba dia total menghilang. Awalnya kamu sempat khawatir. Tapi belakangan kamu baru sadar. Mungkin dia memang sengaja tidak ingin melanjutkan hubungan ini lagi.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top