Feature

Sulit Jatuh Cinta? Mungkin Ini Alasannya!

Banyak yang mengira, ketika seseorang takut jatuh cinta lagi itu dikarenakan dia pernah terluka sangat dalam di masa lalu. Persepsi itu bukan persepsi yang salah. Padahal tidak semua orang yang takut untuk jatuh cinta adalah orang yang pernah terluka.

Bukan karena kenangan atau rasa sakit yang ada di masa lalu masih membekas. Juga bukan karena ada sesuatu yang tidak normal dalam dirimu sebagai manusia. Tapi memang pada kenyataannya kamu sulit untuk mencintai, LAGI.

Kondisi dan keadaan membuatmu lebih gila hingga pada akhirnya membuatmu seakan lupa tentang kebutuhan untuk mencintai dan dicintai. Semua berjalan apa adanya. Kamu hanya menikmati laju kehidupanmu. Melakukan apa yang kamu suka dan kamu inginkan.

Proses Cinta Itu Bukan Sesuatu yang Instan, Malah Cenderung Lamban dan Mungkin Kamu Tidak Cukup Sabar

hourglass-620397_640

Perkembangan zaman membuatmu menjadi orang yang manja. Semua hal dapat kamu peroleh dengan cepat. Tapi tidak untuk cinta. Cinta berjalan begitu lambat hingga akhirnya dapat benar-benar tertanam dalam pikiran dan hatimu. Sayangnya karena kamu sudah terbiasa mendapatkan segala sesuatu dengan cara yang instan, kamu tidak akan sabar dalam menjalani proses saat cinta mulai menyentuh hatimu.

Saat Kesepian, Kamu Malah Mencari Pelarian yang Salah

drugs-1276783_640

Rasa sepi sering menimbulkan masalah. Mungkin saja kamu akan memilih untuk melampiaskannya pada obat-obatan terlarang dan juga alkohol. Dua hal ini secara tidak langsung akan menjauhkanmu dari masalah percintaan. Kamu akan lebih nyaman saat ditemani oleh obat-obatan terlarang dan alkohol dibandingkan ditemani oleh orang yang kamu cintai. Dan akhirnya sepimu akan berujung sepi, sendiri, dalam kematian.

Kebutuhan Seks Mudah Dipenuhi, Sampai Sulit untuk Tahu Bagaimana Rasa Cinta yang Sesungguhnya

woman-506120_640

Tidak dapat dipungkiri bahwa saat ini kebutuhan seks dapat terpenuhi dengan mudah, kapan saja dan di mana saja. Inilah yang akhirnya akan membuatmu merasa tidak perlu cinta untuk dapat menyalurkan hasrat seksmu. Kamu tidak punya bayangan akan menghabiskan waktu dengan satu orang saja di masa depan, setia untuk selamanya.

Cinta Sulit Masuk karena Dihadang Tingginya ‘Pagar’ Keegoisan

waiting-410328_640

Kamu yang selalu mementingkan kepentinganmu di atas kepentingan orang lain akan sulit untuk jatuh cinta lagi. Bahkan mungkin tidak akan bisa untuk jatuh cinta lagi. Kenapa? Karena kamu akan sibuk dalam duniamu sendiri dan tidak peka dengan keadaan yang ada di sekitarmu. Secara tidak langsung, kamu sudah menutup dirimu sendiri untuk menerima seseorang masuk dalam hati dan pikiranmu.

Cinta Dianggap sebagai Games yang Tidak Perlu Dibawa Serius

love-1179726_640

Kamu merasa untuk apa begitu serius dalam meladeni sebuah hubungan percintaan? Kamu hanya membutuhkan pasanganmu untuk bersenang-senang saat ini, bukan untuk selamanya. Sedangkan pada dasarnya kamu perlu untuk memahami diri sendiri, mencintai diri sendiri, untu kemudian dapat mencintai orang lain dengan sepenuh hati.

Takut Berkomitmen dan Sulit Kompromi dengan Orang Lain

wedding-322034_640

Dari kecil kamu sudah dituntut untuk jadi yang terbaik di sekolah dan masuk ke perguruan tinggi terbaik. Selanjutnya kamu selalu didorong untuk mampu menjadi seorang yang sukses di masa depan. Hingga akhirnya kamu menjadi pribadi yang ambisius dan lebih fokus pada dirimu sendiri.

Kamu sulit untuk berkompromi dengan orang lain termasuk pasangan. Sifatmu ini juga yang membuatmu takut berkomitmen. Inilah yang akhirnya membuatmu sulit untuk jatuh cinta. Apa lagi untuk membangun komitmen yang serius di masa depan.

Cinta Sejati Hanya Ada di Dongeng dan Cerita Drama

couple-260899_640

Apa kamu salah satu orang yang memiliki pemikiran seperti ini? Mungkin inilah yang membuatmu akhirnya sulit untuk jatuh cinta lagi. Semua orang berhak untuk membangun sebuah persepsi atau skeptis tentang suatu hal. Namun jika kamu dapat berpikir dengan jernih, mungkin inilah yang selama ini jadi penghambat.

Penghambat untuk mendapatkan cinta yang seharusnya kamu dapatkan dari dulu. Persepsi bahwa cinta hanyalah sebuah dongeng yang bersifat khayalan bukanlah sebuah kesalahan. Tapi cinta memang butuh khayalan dan khayalan itu butuh untuk diwujudkan.

Malu Mengungkapkan Perasaan dan Keburu Pesimis Duluan

guy-879729_640

Tidak ada alasan untuk malu dalam mengungkapkan perasaan yang kamu miliki. Saat kamu hanya diam dan memendamnya saja, kapan kamu akan berhasil untuk bersanding dengannya? Cinta bukan masalah besar atau kecil. Tapi pada kenyataannya hal ini merupakan salah satu penyebab seseorang sulit untuk jatuh cinta.

Kamu yang cenderung merasa pesimis di awal pasti akan berpikiran “Aku tidak mungkin bisa bersamanya”. Pikiran itulah yang akhirnya dapat mematikan hatimu untuk mencintai seseorang. Cinta adalah sebuah mimpi. Dimana semua orang mampu untuk melakukannya dan diperbolehkan untuk memperjuangkannya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top