Feature

Siapa Dia Yang Tercipta Untuk Hatimu Tapi Bukan Untuk Hidupmu?

Pada satu titik, ada kalanya kamu harus menyadari ada orang yang tetap tinggal di hatimu tapi bukan untuk hidupmu. Mereka adalah yang bisa kamu cintai dari jauh. Omong kosong? Tidak juga.

Karena cinta tak harus berarti kedekatan. Tak juga harus selalu berarti bicara padanya. Cinta adalah ketika kamu menaruhnya di hatimu dengan sangat hati-hati, tanpa terpengaruh tindakan dan jarak.

Cinta sejati menghasilkan keperdulian dan menanggalkan keegoisan. Bisa jadi keperdulian itu membawamu pada kesadaran bahwa keadaan akan lebih baik jika kalian tidak lagi bersama-sama. Siapa mereka yang tercipta untuk hatimu tapi bukan untuk hidupmu?

Dia Yang Kehidupannya Menjadi Lebih Buruk Ketika Bersamamu

berjilbab

Coba tengok orang yang kamu pikir sangat kamu cintai itu. Ingat kembali bagaimana kehidupannya dahulu. Mungkin Ia punya banyak teman dahulu, kehidupan sosialnya sangat baik. Pekerjaannya lancar, hidupnya selalu dipenuhi senyuman.

Tapi apa yang terjadi setelah berhubungan denganmu? Kecemburuanmu mungkin membuatnya terpisah dari lingkungannya. Ia menjadi kering kehidupannya jadi lebih buruk ketika bersamamu. Atau bisa jadi dulu ia punya tubuh yang sehat, tapi kini ia sering mengeluh sakit kepala cuma karena memikirkanmu yang keras kepala.

Kalau kamu betul-betul mencintainya, letakan ia di hatimu. Lepaskan ia di kehidupanmu, biarkan ia memiliki kehidupannya yang dulu.

Dia Yang Kehidupannya Tidak Jadi Lebih Baik Ketika Bersamamu

perempuan tidur

Kasih sayang seharusnya membuat seseorang bisa melakukan hal yang mustahil. Cinta kasih seharusnya membangkitkan kreativitas dan semangat. Itu semua bisa membuat hidup seseorang lebih baik.

Maka coba perhatikan orang yang kamu cintai itu. Apakah ia mampu melakukan hal yang lebih dari sebelumnya. Apakah dengan kehadiranmu, ia jadi lebih baik lagi. Atau kini hidupnya sama dan tak ada yang berubah? Ia menjalani hari persis sama dan serupa seperti sebelum ia bertemu denganmu.

Kalau kamu betul-betul mencintainya, letakan ia di hatimu. Lepaskan ia di kehidupanmu, biarkan ia bertemu orang lain yang bisa membuatnya lebih baik dari hari ke hari.

Dia Yang Sudah Dimiliki Orang Lain

balet

Cintamu seharusnya membuatnya merasa lebih baik. Namun ketika dia yang kamu cintai, sudah memiliki pasangan, ceritanya jadi tidak sesederhana itu. Hubunganmu akan dibangun di atas bangunan yang rapuh.

Bayangkan orang yang kamu sayangi itu harus melakukan kebohongan demi kebohongan ke pasangan resminya, hanya untuk bisa bersamamu. Bukankah kamu mencintainya karena kamu mengetahui hatinya baik. Lantas kenapa kamu membuatnya berbohong hanya demi dirimu?

Kalau kamu betul-betul mencintainya, letakan ia di hatimu. Lepaskan ia di kehidupanmu, jangan kau cemari hati bersihnya dengan memaksanya untuk berbohong.

Dia Yang Menemuimu Ketika Kamu Sudah Memiliki Orang Lain

mata perempuan

Kamu selalu bisa berandai jika saja dia datang lebih cepat. Mungkin kalian akan bisa bersama. Tapi cinta hanya salah satu bagian dari seluruh sendi kehidupan. Di dalamnya juga ada tanggung jawab dan komitmen.

Sebuah hubungan yang dewasa harus dibangun dari rasa tanggung jawab. Kamu tak bisa terus menggantung hidupnya atau sebaliknya hidup pasanganmu, hanya karena kamu tak bisa melepaskannya.

Kalau kamu betul-betul mencintainya, letakan ia di hatimu. Lepaskan ia di kehidupanmu, selesaikan dulu tanggung jawabmu, jujurlah kepada semua. Kalau kalian memang ditakdirkan bersama maka kehidupan baru akan menghampiri.

Dia Yang Membuatmu Lebih Buruk Dari Sebelumnya

marah

Kamu menggengam tangannya, meletakannya di jantungmu karena kamu begitu yakin ia punya peran besar di hatimu. Tapi kamu tak akan bisa terus berbagi cinta jika kamu tidak punya cinta untuk dirimu.

Lihat bagaimana kehidupanmu dulu. Kamu punya lingkaran sosial yang baik, pekerjaan yang layak. Kemana itu semua saat ini? Kamu lalu merasa sendiri, kering dan putus asa.

Kalau kamu betul-betul mencintainya, letakan ia di hatimu. Lepaskan ia di kehidupanmu, kamu harus menyadari kamu tak akan bisa mencintainya utuh jika dirimu tak lebih baik dari sebelumnya.

Dia Yang Meninggalkanmu Untuk Orang Lain

berjalan

Kamu menaruh kepercayaanmu kepadanya. Ia berjanji akan menjaga hatinya untukmu. Namun ia ternyata ia bercinta dengan orang lain. Hatimu pun sakit.

Kalau kamu betul-betul mencintainya, letakan ia di hatimu. Lepaskan ia di kehidupanmu, kamu pantas mendapatkan yang lebih baik. Itu saja.

2 Comments

2 Comments

  1. Shinta

    December 24, 2016 at 12:44 pm

    Wah menarik 🙂

  2. Nusantara Adhiyaksa

    February 17, 2017 at 4:10 pm

    Dialah Sang Mantan …………

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top