Feature

Sebab Tetap Langsing Walau Makan Fast Food Bukanlah Hoax Belaka

Disebut-sebut sebagai sumber penghasil lemak, lantaran membuat badan kian tambun. Untuk urusan berat badan, Makanan cepat saji alias fast food kerap disalahkan. Meski demikian, bukan berarti kamu yang ingin tetap langsing, tak boleh makan fast food.

Tulisan ini sejatinya bukan untuk mengajak atau menganjurkanmu untuk lebih sering mengonsumsi fast food. Tapi setidaknya membuatmu memiliki perspektif lain soal fast food dan tentunya soal tubuhmu itu sendiri.

Salah satu penyebab tubuh gemuk karena mengonsumsi fast food sejatinya karena adanya sifat impulsif pada masing-masing individu. Sebuah penelitian dari University of Toronto justru menyebutkan menghindari total makanan yang sangat diinginkan termasuk fast food hanya akan membuat kamu semakin berhasrat untuk memakannya.

Efeknya, ketika kamu punya kesempatan untuk memakannya yang terjadi adalah kebablasan dan memakan dengan jumlah besar. Sebenarnya kamu bisa tetap langsing meski makan fast food asal tahu triknya.

Makanlah dengan Porsi Kecil, Jangan Sampai ‘Nambah’ Saat Makan Fast Food

Saat BM alias ngidam alias sangat berhasrat untuk mengonsumsi sesuatu, ya turuti saja. Tak perlu kamu menghindari, hanya karena takut asupan kalori bagi tubuh jadi berlebih. Kamu hanya perlu menaati aturan yang berlaku yaitu dengan tidak menambah atau mengonsumsi lebih dari porsi yang dianjurkan.

Misalnya, kalau kamu sedang ngidam kentang goreng, pesan saja yang ukurannya small atau medium. Jangan sampai memesan yang large. Di lain sisi, pilihlah menu a la carte dibanding memesan yang paket komplit.

Kalau Sedang Ingin Makan Fast Food, Lebih Baik Ajaklah Teman-temanmu Agar Kamu Tak Terfokus Hanya Pada Makanan

Mengonsumsi fast food bersama teman akan mencegahmu untuk memesan lebih banyak menu makanan. Ya, kalau datang dengan teman, pasti setidaknya fokusmu akan terbagi, antara untuk mengobrol atau makan. Tahu-tahu nanti makanan sudah habis saja dan kamu sudah kenyang. Jadi, lebih baik memang kalau makan fast food itu rame-rame dibanding seorang diri.

Yang  Terpenting, Selingi dengan Makanan Sehat dan Kalau Bisa Berserat

Sah-sah saja kalau kamu hendak mengonsumsi burger atau kentang, atau bahkan ayam goreng tepung kesukaanmu. Asal jangan lupa selingi dengan makanan berserat, seperti sayuran serta cukupi asupan air putih. Ya, kebanyakan pengunjung restoran cepat saji biasanya memilih minuman soda. Ada baiknya hal ini diganti dengan sebotol air putih.

Jangan Lupa untuk Rutin Melakukan Olahraga

Jangan pesimis dengan berat badan kalau kamu gemar mengonsumsi fast food. Kamu tetap bisa menjaga tubuh langsingmu itu yaitu dengan mengontrol jumlah kalori yang kamu makan. Setidaknya harus sesuai dengan jumlah kalori yang kamu dikeluarkan. Karenanya penting sekali melakukan olahraga, mengonsumsi makanan berserat, demi menyeimbangkan jumlah kalori.

Tetaplah Jalankan Segala Kebiasaan Sehat yang Sering Kamu Lakukan

Menurut Profesor Michael Cowley, pakar nutrisi dan metabolism tubuh dari Monas University mengatakan 60-70 persen berat badan ditentukan oleh faktor genetik. Karenanya orang-orang yang memiliki riwayat keluarga cenderung gemuk, biasanya harus bekerja ekstra untuk menurunkan berat badan. Kamu yang punya badan langsing-dari-sananya mungkin patut bersyukur dengan anugerah semacam ini.

Namun untuk mereka yang harus bekerja ekstra keras demi menjaga berat badan, jangan lupakan soal urusan tidur yang cukup. Matthew Walke, profesor psikologi dari University of California yang meneliti pengaruh tidur yang optimal terhadap kestabilan berat badan menunjukkan fakta ada hubungan tidur yang cukup dengan badan yang langsing. Jadi, walaupun kamu habis makan fastfood, pastikan malamnya jangan begadang ya Kawan!

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Suzuki Nex Berganti Wajah, Tampilannya Makin Gagah Mengincar Kaum Muda

Di gelaran Indonesia International Motor Show 2018, Suzuki mengenalkan suksesor alias penerus dari Suzuki Nex. Sebelumnya Suzuki Nex ini memegang rekor MURI untuk kategori motor matic paling irit dengan pemecahan rekor mampu menempuh jarak 109,8 Kilometer untuk setiap liternya.

Kali ini dikenalkan dengan nama Suzuki Nex II, tampilannya makin sarat aura modern. Yup, mengusung tema #KerenCaraBaru, Suzuki Memperbaharui tampilan Nex II. Secara garis besar, desain motor ini mengikuti tren yang ada saat ini. Tampilannya menggunakan sudut lancip yang tegas dengan tampilan yang simple dan clean.

“Nex II Didesain menyasar anak muda pada rentang usia 17 – 25 tahun, yang mungkin masih pelajar atau mahasiswa namun juga memungkin untuk digunakan orang tuanya atau para dewasa muda”, ungkap Yohan Yahya, selaku Dept.Head Sales and Marketing PT.Suzuki Indomobil Sales.

Salah satu faktor yang membuat motor ini nampak modern dan futuristik, adalah tampilan headlamp yang berada di dalam fairing depannya. Sementara di samping lampu terdapat lubang udara kecil yang menunjang aerodimikanya.

“Desain bentuk lampu depan dan lapisan pelindung yang futuristik, terdapat unsur DNA dari motor sport Suzuki bermesin besar seperti GSX-1000” tambah Yohan.

Salah satu perubahan signifikan terlihat pada Floorboarding atau sandaran kaki yang lebih besar dibanding generasi pertamanya. Sehingga kamu akan merasa lebih nyaman, karena ruang kaki terasa lebih lega.

Lalu juga terdapat ruang kompartemen yang disematkan pada sisi kiri dan kanan tentunya bisa membawa barang bawaan yang banyak. Untuk varian tertentu dalam kompartemen ini terdapat charger untuk handphone.

Iya, ini lah perbedaan lain dengan generasi Nex terdahulu yang cuma punya satu varian, Suzuki Nex II kini punya opsi 5 varian berbeda. Mulai dari Sporty Runner, Fancy Dynamic, Elegant Premium, Elegant dan Standart. Dimana setiap variannya ini dibedakan dari pilihan kelengkapan fitur dan aksesoris yang dimiliki. Jadi kamu bisa menyesuaikan dengan masing-masing karakter yang sesuai dengan penampilan. Inilah yang disebut Suzuki sebagai #KerenCaraBaru.

Buat kamu yang senang warna-warna cerah tanpa banyak grafis bisa memilih varian yang standar. Sementara sporty runner cocok untuk kamu yang aktif karena desain grafisnya yang menyiratkan hal ini. Untuk yang gemar tampilan stylish bisa memilih fancy dynamic. Pilihan terakhir untuk kamu yang senang kemewahan ada warna polos doff di varian Elegant dan Elegant Premium.

“Seri terbaru (NEX II) ini jadi solusi transportasi dan gaya hidup anak muda yang sedang mencari sepeda motor pertama yang paling tepat. Entry terbaru ini memiliki beberapa penyempurnaan dan diperbanyak variannya, sehingga mewakili beragam karakter anak muda” ungkap Seiji Itayama selaku Managing Director 2W PT Suzuki Indomobil Sales.

Lalu harganya berapa? Nah, untuk urusan satu ini perlu bersabar sedikit karena Suzuki belum membuka harga untuk Suzuki Nex II ini. Nantinya akan diumumkan pada peluncuran resminya ya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Kenapa Motor Ini Bisa Bikin Penjualan Suzuki Melesat?

Tahun 2017 lalu bisa dibilang jadi kebangkitan penjualan Motor Suzuki. Padahal penjualan motor nasional turun 0,8 persen, sementara Suzuki justru melesat mencatatkan penjualan tertinggi sebesar 27 persen.

“Tahun 2017, merupakan tahun kebangkitan bagi kami. Hal ini tidak terlepas dari kepercayaan konsumen setia Suzuki atas produk baru Suzuki. Di tahun 2018, kami akan menjawab ekspektasi konsumen dengan menghadirkan beberapa pilihan produk baru, program penjualan, pelayanan aftersales, serta event-event menarik lainnya,” ujar Yohan Yahya, Sales & Marketing 2W Department Head PT. SIS.

Lantas apa yang membuat penjualan Motor Suzuki jadi meningkat pesat? Jawabnya ada pada Suzuki GSX-R150 dan Suzuki GSX-S150. Kehadiran GSX-R150 memang jadi primadona ditengah pasar motor sport, terbukti penjualan GSX-R150 memberikan kontribusi tertinggi tehadap penjualan Suzuki sebanyak 40% dengan jumlah 28.982 unit.

Sebetulnya apa yang membuat motor ini diminati? Sesungguhnya ketika era 90-an Suzuki bisa dibilang pemain yang diperhitungkan di segmen motor laki alias motor kelas sport. Lewat model RGR, pabrikan berlogo huruf S ini menguasi pasar motor bertudung dengan teknologi berkelas di depan kompetitornya yang lain. Karena itu GSX series langsung mengingatkan kembali kehebatan Suzuki ini.

Melalui dua model tadi Suzuki terlihat tak main-main menggarap segmen kelas motor sport. Pasalnya dua variannya kali ini diklaim telah dipersenjatai oleh fitur tercanggih dan terkini. Berbekal mesin overbore, DOHC (Double Over Head Camshaft) dengan kapasitas 150cc dan berkompresi 11,5 : 1 yang sudah dilengkapi teknologi fuel injection yang canggih untuk pembakaran maksimal, GSX-R150 dan GSX-S150 menghasilkan tenaga sebesar 14,1 kw/10.500 rpm dan torsi sebesar 14 nm/9.000 rpm yang tersalurkan dengan kuat melalui transmisi 6 percepatan.

GSX bisa diminati karena punya keunikan dibanding motor sport lain yang ada di pasar.. Suzuki mengambil langkah berbeda dengan para kompetitornya yang memilih mesin over stroke atau Square. Karena dapur pacu yang disematkan pada GSX-R150 ini justru mengadopsi tipe ukuran over bore alias diameter pistonnya (62,0 mm) lebih lebar bahkan berselisih jauh dibanding langkahnya (48,8 mm).

Layaknya mesin over bore, tenaga yang dihasilkan pada putaran bawah cenderung lebih jinak dan kalem. Karena itu motor ini cukup ramah digunakan di tengah kemacetan tanpa kerepotan mengatasi tenaga dan torsi berlebihan pada putaran bawah.

Tapi sifat asli over bore mulai kelihatan pada putaran menengah dan atas dimulai dari 7000 RPM. Apalagi putaran mesinnya bisa berteriak hingga 13.000 RPM. Tenaga maksimalnya berada di 18,9 dk dengan torsi 14NM. Jangan heran seandainya bung menggunakan motor ini untuk beradu kecepatan, di putaran tengah dan atas cepat mengasapi motor lain.

Tak Cuma urusan dapur pacu yang digarap serius. Tampilan juga menjadi perhatian serius Suzuki. Mengikuti perkembangan tren warna yang disukai oleh publik Indonesia, Suzuki GSX-R150 hadir dalam 5 pilihan warna yaitu Metalic Triton Blue, Titan Black, Solid Black/Gloss, Brilliant White dan Stronger Red. Sedangkan GSX-S15 hadir dalam 4 pilihan warna yaitu Metalic Triton Blue, Metalic Ice Silver, Solid Black/Gloss dan Stronger Red/Titan Black.

Aura modern juga langsung terasa begitu kita duduk di motor ini. Karena kita akan disambut oleh LCD speedometer full digital. Khusus kelas Suzuki GSX-R150 telah dilengkapi fitur canggih seperti Key-less Ignition System. Jadi pengendara tak perlu lagi memutar anak kunci, cukup mengantungi sensor dan menekan tombol starter untuk menghidupkan mesin. Sebagai perbandingan, fitur ini menjadi yang pertama di kelasnya.

Dengan kombinasi macam itu wajar jika kemudian motor ini disukai oleh banyak pecinta otomotif dan mendongkrak penjualan Suzuki.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top