Video

Rasa Pahit Ketika Pesan Cuma Di-Read Sementara Balasnya Diirit-irit

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Feature

Pergi ke Bandung, Bisa Lewat Banyak Cara. Kamu Pilih yang Mana?

Untukmu yang tinggal di kawasan Jabodetabek, mungkin agak suntuk kalau menghabiskan waktu liburan atau akhir pekan hanya di sekitaran tempat tinggalmu. Ingin rasanya pergi sejenak ke luar kota demi menghilangkan kepenatan setelah lima hari dalam seminggu suntuk bekerja di Ibukota. Kota terdekat yang biasanya jadi tujuan warga Jabodetabek untuk berlibur ya salah satunya Bandung.

Berjarak sekitar 150 km dari Jakarta, Bandung menawarkan suasana yang kontras nan asri dibanding Jakarta. Meski tak dipungkiri, kemacetan kini juga mendera kota tersebut—terutama saat hari libur, tapi tak menyurutkan minat wisatawan untuk berkunjung ke Bandung. Akhir pekan biasanya dipilih, terutama bila ada tanggal merah di hari Jumat, Bandung akan tumpah ruah oleh wisatawan asal Jabodetabek. Menariknya, kini kita tak lagi dipersulit untuk akses ke Bandung. Kamu sendiri, bagaimana? Kalau diminta memilih, kamu akan ke Bandung naik apa?

Naik KRL Disambung Kereta Ekonomi. Meski Memakan Waktu, Setidaknya Tak Memakan Banyak Biaya Perjalanan

Tahukah kamu kalau ongkos ke Bandung bisa bermodalkan kurang dari Rp 30 ribu? Untukmu yang terbiasa naik KRL, barangkali perlu mencoba. Karena ternyata pergi ke Bandung bisa dengan sambung-menyambung KRL sehingga tak memakan ongkos yang cukup banyak. Caranya, dari stasiun asalmu, kamu naik KRL hingga Stasiun Manggarai.

Dari stasiun Manggarai yang adalah stasiun transit, sambung lagi dengan menaiki KRL dengan tujuan akhir Stasiun Cikarang. Selanjutnya, dari Stasiun Cikarang kamu beralih ke kereta ekonomi Walahar jurusan Purwakarta dengan harga tiket Rp 6 ribu. Baru dari Purwakarta, kamu kembali naik kereta ekonomi Cibatuan menuju Bandung hanya dengan tarif Rp 8 ribu. Coba hitung, ongkos perjalananmu dari Jakarta menuju Bandung tak sampai Rp 30ribu. Hemat bukan?

Beli Tiket Bus Travel Agar Tak Lelah dan Bisa Tidur Sepanjang Perjalanan

Kalau tak ingin lelah selama perjalanan ke Bandung, kamu bisa memilih untuk naik bus travel. Apalagi varian bus travel kian beragam dan semakin menawarkan kenyamanan sepanjang perjalanan. Alih-alih lelah, kamu justru bisa tertidur lelap selama perjalanan.

Keberadaan jalan tol Cipularang pun mempercepat perjalananmu dari Jakarta ke Bandung. Di luar adanya situasi waktu tempuh hingga ke pintu tol daerah Bandung bisa dipersingkat hanya 3 jam saja. Nantinya sampai tujuan, kamu cukup check in di penginapan dan melanjutkan agenda jalan-jalanmu. Efisien dan menyenangkan, bukan?

Naik Kereta Argo Parahyangan Demi Efisiensi Waktu

Kereta Argo Parahyangan sudah jadi primadona bila ingin bepergian dari Jakarta ke Bandung. Harga tiket dibawah Rp 100 ribu terbilang cukup terjangkau lantaran fasilitasnya juga mumpuni selama penumpang berada di dalam gerbong kereta. Belilah tiket dari jauh-jauh hari. Karena walaupun hanya bepergian ke Bandung, tiket kereta yang satu ini cukup banyak peminatnya.

Kereta ini memulai rutenya dari Stasiun Gambir dan berakhir di stasiun tujuan, Stasiun Bandung. Hal menarik lainnya kalau kamu memilih naik kereta Argo Parahyangan yaitu pemandangan selama di perjalanan. Rute kereta yang satu ini akan melewati jalur yang cukup ekstrem namun tetap aman. Sebagian dari penumpang mengaku penasaran dan memilih naik kereta ini lantaran ingin menikmati sensasinya berkereta lewat jalur yang ekstrem.

Kalau Pergi Sekeluarga Mungkin Memang Lebih Baik Menyewa Mobil Pribadi

Sementara untukmu yang mungkin memang berencana pergi ke Bandung bersama keluarga besar, memang lebih baik berkendara dengan mobil pribadi. Meski tak senyaman naik travel, yang terpenting kamu tiba di tujuan dengan selamat, bukan? Lagi pula, selama perjalanan, kamu dan anggota keluargamu bisa menghabiskan waktu dengan bercengkrama. Kalau sepanjang hari kerja kamu sukar sekali menemukan momen semacam ini, maka biarlah perjalanan ke Bandung jadi kenangan yang menarik untuk keluargamu.

Tapi Kalau Pergi Bareng Teman Sepermainan, Sangat Disarankan untuk Touring Demi Menambah Pengalaman

Touring ke Bandung? Pasti seru! Apalagi kalau hal ini sudah masuk agendamu bersama kawan-kawan sejak jauh-jauh hari. Kapan lagi kamu bisa berkendara sembari membuat momen agar diingat sampai hari tua? Soal persiapan, H-sebulan sebisa mungkin kamu berdiskusi dengan teman-temanmu agar rencana touring bisa dieksekusi. Terpenting, keselamatan dan keamanan saat berkendara yang pasti harus jadi dua hal utama. Meski mungkin kamu terbiasa touring dengan jarak melebihi Jakarta-Bandung, ingatlah mungkin touring kali ini akan memberikan pengalaman berbeda. Tetap buatlah perjalanan kali ini jadi mengesankan.

Soal kendaraan, kamu bisa mempercayakan kuda besi dari Suzuki yaitu Suzuki GSX-S150. Kamu jangan khawatir, tak hanya nyaman dipakai berkendara sehari-hari, motor ini pun tetap menunjukkan performa yang mumpuni untuk durasi perjalanan jauh.

Untuk urusan dapur pacu GSX-S150 ini disematkan mesin berkapasitas 150 cc DOHC yang sama dengan saudaranya tipe R. Berbekal mesin overbore, DOHC (Double Over Head Camshaft) dengan kapasitas 150cc dan berkompresi 11,5 : 1 yang sudah dilengkapi teknologi fuel injection yang canggih untuk pembakaran maksimal, GSX-S150 menghasilkan tenaga sebesar 14,1 kw/10.500 rpm dan torsi sebesar 14 nm/9.000 rpm yang tersalurkan dengan kuat melalui transmisi 6 percepatan.

Tipe GSX-S150 ini memang bergaya street fighter yang juga mengadopsi tampilan touring yang cocok untuk perjalanan jauh. Karena itu posisi berkendaranya tak terlalu menunduk macam di tipe R. Handle barnya dibuat lebar dengan posisi yang berada tinggi di atas tangki dan tempat duduk. Tentunya gaya berkendara ini dimaksudkan agar pengemudi tak lekas lelah dalam perjalanan jauh.

Manajemen mesin GSX-S150 ini dilengkapi dengan 6 sensor untuk efisiensi kerja untuk membuat konsumsi bahan bakar lebih ekonomis. Sistem pengapiannya disebut closed loop, dengan adanya oksigen sensor pada pembuangan yang bisa dibilang jarang diterapkan pada motor sekelasnya. Ini juga termasuk penerapan throttle body diameter 32mm dan injektor 10 lubang produk Mitsubishi agar pengabutan campuran bahan bakar lebih atomized. Sebagai bocoroan, teknologi ini serupa yang ada pada GSX-R 1000 loh.

Serunya performa tinggi ini diimbangi dengan radiator yang besar. Dengan ukuran pendingin air yang besar ini, diharapkan suhu mesin akan tetap optimal meski dipacu dengan tenaga maksimal. Dan pastinya akan tetap nyaman jika dipakai dalam durasi perjalanan jauh atau untuk dipakai harian.

Konsisten dengan konsep ini, tangki dibuat aerodinamis dengan bentuk melengkung. Kapasitasnya yang mencapai 11 liter, dipastikan cukup untuk mencapai jarak tempuh jauh. Meski aerodinamis  justru penampilan GSX-S150 ini terlihat cukup gagah. Dijamin perjalan touring ke Bandung akan jadi momen tak terlupakan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Merayakan Valentine dengan Cara yang Tak Biasa Ala Mike Lewis

Cokelat dan bunga, adalah dua hal yang identik dengan hari kasih sayang atau Valentine. Tapi itu jelas terlalu biasa, karena sedari dulu orang-orang telah merayakannya dengan hal yang sama. Padahal, dalam rangka melewati hari ini dengan cara istimewa, siapa saja jelas akan senang jika mendapat hadiah yang jauh dari kata biasa. Ya, setidaknya tak melulu cokelat dan bunga saja.

Pasangan, orangtua, sahabat, atau siapa saja yang kita sayang, mungkin akan selalu jadi teman berbagi kebahagiaan untuk merayakan Valentine bersama. Tapi, kali ini ada yang berbeda dari seorang Mike Lewis dalam merayakan hari kasih sayang. Yap, hari ini bertempat di Atrium Mall Kota Kasablanka, ayah dari Kenzo ini membagi-bagikan goody bag berisi wortel dengan pita berwarna biru dan cookies lucu berbentuk kelinci.

Dan usut punya usut, ternyata ini jadi salah satu rangkaian acara untuk menyambut perilisan film animasi kisah klasik karya Beatrix Potter, yakni “Peter Rabbit”. Tak ingin menyuguhkan sesuatu yang biasa, Sony Pictures Indonesia menggandeng Mike Lewis sebagai influencer untuk film ini. Dan menariknya lagi, ternyata Mike juga memiliki memori indah bersama cerita kelinci cerdik tersebut.

Bahkan disela-sela kegiatannya saat membagi-bagikan goody bag berisi wortel dan cookies hari ini, ia mengaku sangat senang dan antusias menyambut penayangan film ini, “Waktu kecil saya dibacain buku Peter Rabbit yang melegenda di literatur Inggris ini oleh ayah saya. Makanya saya seneng banget Kenzo bisa nonton filmnya nanti karena ini bisa dibilang tradisi dari keluarga yang bisa saya turunkan ke Kenzo,” tutur Mike sembari tersenyum.

Serupa dengan Mike, Nita Astara selaku Marketing Director Sony Pictures Indonesia, juga mengaku ingin memberi suguhan yang tak biasa sebelum film ini ditayangkan. “Jadi kita mau rilis film PETER RABBIT. Untuk menyambut peluncuran filmnya nanti kita buat agenda yang berhubungan dengan hari kasih sayang. Biasanya kan orang Valentine ngasih bunga atau cokelat, karena promo film PETER RABBIT, kita kasihnya wortel,” katanya di kesempatan yang sama dengan Mike.

Aktor berdarah Kanada yang lahir di Jepang, 36 tahun lalu ini, mengaku akan membagikan cerita “Peter Rabbit” yang melegenda itu kepada sang anak, Kenzo, melalui film yang premiernya akan digelar di Kota Kasablanka pada tanggal 18 Februari 2018. Dan film keluarga bergenre komedi ini akan segera tayang serentak di seluruh bioskop yang ada di Indonesia pada tanggal 23 Februari 2018 mendatang.

Untuk kamu yang masa kecilnya dulu dihiasi dengan cerita yang dibacakan oleh ibu menjelang tidur, kini mungkin sudah harus menurunkan cerita yang sama kepada buah hatimu. Nah, berita baiknya, kamu bisa mengikuti langkah Mike Lewis untuk bercerita dengan mengajak sang anak menonton filmnya bersama.

Film ini memang jadi salah satu tontonan animasi yang pas untuk disaksikan bersama keluarga. Bercerita tentang sebuah kisah klasik, seorang kelinci cerdik bernama Peter yang selalu berurusan dengan seorang petani di dekat rumahnya. Bagaimana tidak, sang petani selalu merasa dirugikan akibat ulah Peter dan teman-temannya.

Berbagai cara pun dilakukan oleh sang petani yang bernama McGregor, demi memberantas keusilan yang sering dilakukan oleh Peter dan yang lainnya. Akan tetapi, niat McGregor yang ingin mengusir para hewan tersebut tidaklah mudah. Selain selalu dikelabui oleh Peter dan teman-temannya, McGregor juga mengalami kesulitan karena tetangganya merupakan seseorang yang menyayangi binatang.

Nah, untuk kamu yang penasaran dengan aksi Peter dan teman-temannya, boleh melongok tayangan trailernya dulu, sebelum nanti menonton secara langsung di bioskop kesayangan.

 

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Video

Mau Bertemu Dan Diajarkan Langsung Tips Berkendara Oleh Pembalap MotoGP?

Kamu penggemar MotoGP? Selama ini mungkin hanya bisa menonton dari layar kaca. Melihat jagoanmu meliuk-liuk di lintasan. Apa rasanya kalau ternyata bisa bertemu langsung?

Tak cuma mimpi karena kamu bisa mewujudkannya di Suzuki Bike Meet – Jambore Nasional yang bertempat di lapangan paddock Sentul International Circuit, Bogor, Jawa Barat pada hari Sabtu, 3 Februari 2018 nanti. Karena momen yang digadang-gadang menjadi salah satu acara terbesar untuk klub, komunitas dan bikers Suzuki tersebut juga akan dihadiri oleh bintang tamu yang sangat istimewa dari Team Suzuki Ecstar MotoGP, yaitu Andrea Iannone dan Alex Rins, duo pebalap muda yang sering menjadi topik hangat di pecinta balap motor. Coba kamu tengok video lengkapnya di bawah ini!

Tak cuma sermonial belaka, kehadiran mereka untuk menyambut bikers-bikers Indonesia secara langsung sekaligus berbaur dalam beragam aktifitas seperti riding parade bersama ribuan bikers Suzuki lainnya di dalam sirkuit Sentul. Dan yang paling penting mereka juga akan berbagi tips berkendara di sirkuit bagi bikers yang antusias di dunia balap.

Acara yang dapat dihadiri baik bikers Suzuki maupun umum tersebut tidak dikenakan biaya, jadi siapapun yang ingin hadir bisa menikmati serunya berkumpul dengan sesama bikers dan mengikuti beragam games, bazzar, fun race, berbelanja produk-produk otomotif dan lifestyle, menonton kontes modifikasi, display motor-motor Suzuki dari berbagai generasi dan model, pertunjukan musik, sexy dancer, lady bike wash, freestyle exhibition hingga aksi sosial berupa Corporate Social Responsibility (CSR). Menariknya, SIS telah menyiapkan satu unit Suzuki GSX-R150 dan berbagai barang sebagai hadiah untuk pengunjung yang paling beruntung.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Video

Untuk kamu yang bekerja lebih dari 8 jam sehari

Untuk kamu yang bekerja lebih dari 8 jam sehari dan menghabiskan terlalu banyak waktu di luar rumah…

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top