Tips

Pijatlah kakimu setiap malam

Tak banyak orang yang menyadari bahwa telapak kaki merupakan sumber dari segala syaraf yang ada dalam tubuh. Maka dari itu, sangat dianjurkan loh untuk secara rutin memijat kaki kita di malam hari. Manfaat apa saja sih yang bisa Kita dapatkan dari memijat kaki rutin setiap malam? Berikut ini penjelasannya

Coba Rasakan Sensasinya Pijat Kaki Bisa Merelaksasi Tubuh Dengan Baik

hak rekreasi

Memberikan pijatan rutin pada kaki Kita di malam hari akan sangat berguna untuk merelaksasi tubuh Kita, sehingga di pagi hari Kita akan bangun dengan tubuh yang terasa lebih bugar. Tubuh yang terelaksasi dengan baik tentu akan memberikan Kita kekuatan lebih untuk menghadapi dan menjalani seluruh rutinitas Kita.

Tak Cuma Fisik Luar, Pijat Kaki Meningkatkan kinerja organ-ogan dalam tubuh Kita

otak

Sumber: health.kompas.com/shutterstock

Seperti yang sudah dikatakan bahwa semua syaraf-syaraf yang ada dalam tubuh, berpusat pada telapak kaki kita. Memberikan penekanan pada area-area tertentu bisa menstimulasi organ-organ dalam tubuh Kita agar berfungsi lebih baik lagi.

Seperti memberikan pijatan lembut di area jempol kaki, hal tersebut akan memberikan stimulasi pada organ paru-paru dan otak agar berfungsi lebih baik lagi. Selain itu, memberikan pijatan pada jari telunjuk kaki, jari tengah kaki, dan jari manis kaki sangat bagus untuk menstimulasi organ gigi. Sementara itu memberikan pijatan pada jari kelingking kaki bisa menstimulasi kinerja organ telinga sekaligus mengatasi rasa sakit di telinga Kita.

Maka tak ada salahnya mulai mencoba memijat rutin kaki Kita setiap malam sehingga kerja organ-organ dalam tubuh Kita akan semakin baik dan tentu menjadikan Kita pribadi yang lebih sehat pula.

Meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh Bisa Lewat Pijat Kaki

sirkulasi darah

Selain memberikan stimulasi baik pada organ-organ dalam tubuh, memijat telapak kaki Kita akan meningkatkan peredaran darah dalam tubuh juga. Sehingga Kita akan merasa tubuh Kita menjadi lebih seimbang, Kita pun tak akan mudah merasa lelah. Lancarnya peredaran darah dalam tubuh bisa meminimalisir kelelahan pada kaki Kita. Selain itu, sirkulasi darah yang bagus pun akan membuat tidur Kita menjadi lebih berkualitas sehingga di pagi harinya Kita akan merasa lebih sehat.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top