Feature

Kalau Kamu Menikah dengan Sahabatmu, Kamu Pasti Merasakan 5 Hal Ini

“I’m lucky I’m in love with my best friend
Lucky to have been where I have been
Lucky to be coming home again”

Pasti kamu pernah kan nyanyiin chorus lagu dari Colbie Caillat yang berjudul “Lucky” ini? Lagu ini sempat nge-hits di era 2000an. Di lagu ini, percintaan antara dua sahabat digambarkan sebagai sebuah “keberuntungan”, karena masing-masing merasa nyaman satu sama lain seperti berada di rumah sendiri.

Ternyata banyak loh yang merasa hal yang sama dengan lagu ini, dan akhirnya berlanjut ke pernikahan. Jadi, kenapa sih kita harus banget jatuh cinta dan menikah dengan sahabat kita sendiri? Banyak ternyata alasannya..

Biasanya Sahabat Saling Terbuka, Jadi Kalian Sudah Saling Memahami

cinta

Karena hubungan kalian berangkat dari persahabatan, maka tidak ada yang namanya jaga image (jaim) dan masa-masa canggung ketika kalian menikah. Ya minimal, kalian sudah tahu kebiasaan-kebiasaan pasangan yang sehari-hari ia lakukan. Jadi mau pasangan ternyata adalah orang yang jorok, pemarah, dan sebagainya kamu sudah cukup memahami dan dapat bertoleransi.

Kebebasan Jadi Milik Kalian Karena Ada Rasa Saling Percaya

bergandengan tangan

Dunia kalian terkait satu sama lain. Teman-teman pasanganmu, pasti jadi teman kamu juga, atau paling tidak sudah kamu kenal. Keadaan seperti ini membuat kalian sudah percaya satu sama lain, dan bisa saling membebaskan pasangan untuk bersosialisasi dengan teman masing-masing.

Kalian Lebih Langgeng Karena Pertengkaran Kecil Tak Kan Menggoyahkan

menikah langgeng

Karena sudah saling mengenal satu sama lain, biasanya riak-riak pertengkaran menjadi jarang terjadi. Kalaupun terjadi, biasanya bisa diselesaikan dengan cepat dan dengan kepala dingin. Hal ini menyebabkan pasangan yang lahir dari persahabatan, biasanya hubungannya menjadi lebih tahan banting dan pernikahan yang dilakukan mempunyai kemungkinan besar berakhir selamanya.

Bersahabat Adalah Saling Mendukung, Dan Bebas Membangun Mimpi

menggendong pasangan

Hubungan persahabatan membuat kalian satu sama lain sudah memahami mimpi dan cita-cita masing-masing. Pemahaman ini membuat kalian bisa saling mendukung dan membebaskan masing-masing untuk mewujudkan mimpi kalian

Kamu Tidak canggung mengenalkannya ke Keluarga

keluarga

Karena kalian sudah bersabahat, maka pasti keluarga kalian sudah mengenal pasangan masing-maisng, minimal mengenal namanya. Nah, karena itulah kalian jadi tidak ragu dan nyaman mengenalkan pasangan ke keluarga. Perjalanan menuju jenjang pernikahan pun menjadi lebih lancar.

Jadi, kalau ada yang takut melangkah dari hubungan persahabatan ke hubungan pernikahan dengan alasan takut kehilangan sahabat, then you are totally wrong. You are blowing the best chance you can have!

Walau katanya jodoh pasti bertemu, tapi pilihan hidup bisa bikin pertemuan itu meliuk kesana kemari dulu sebelum akhirnya sampai pada tujuan akhir. Kalau bisa lebih cepat, kenapa harus lebih lama?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top