Trending

Ketika Mobil LCGC Mulai Menguasai Pasar Indonesia

Sewaktu mobil LCGC masuk pasar Indonesia, tak semua pihak optimis dengan kehadiran mobil murah ramah lingkungan ini. Sempat diduga hanya trend sesaat, ternyata justru LCGC kini menyelamatkan target penjualan mobil di tahun 2016.

Hal ini juga diamini oleh Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi. Menurutnya, pertumbuhan industri otomotif 2016 didominasi kendaraan kecil jenis low cost green car (LCGC) yang mencapai lebih dari 20 persen. Kehadiran Toyota Calya dan Daihatsu Sigra disebut Yohannes menjadi salah satu kunci sukses pasar LCGC. Karena selain murah, kedua mobil tersebut juga memiliki kapasitas penumpang hingga tujuh orang. Ia juga optimis, kenaikan ini akan terus terjadi sampai 2017.

Kenaikan angka ini juga diakui oleh Auto2000 selaku founder founder dealer Toyota yang kembali catat penjualan positif di triwulan pertama 2017. Rasa optimis Auto2000 yang ditunjukkan pada awal tahun ini dibuktikan dengan pencapaian penjualan lebih dari 41ribu unit untuk periode 3 bulan pertama. Angka tersebut meningkat sekitar 2000 unit atau 5,2 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu 39.360 unit.

Memang Toyota Avanza masih menjadi favorit konsumen kendaraan roda empat dengan penjualan tertinggi sekitar 12 ribu unit atau 30,09 persen dari total penjualan. Namun menariknya, Toyota Calya tahun ini menjadi kontributor kedua di Auto2000 dengan penjualan lebih dari 8200 unit atau 19,95 persen dari total penjualan. Disusul oleh Toyota Kijang Innova sebagai kontributor terbesar ketiga dengan penjualan lebih dari 6ribu unit atau 14,63 persen dari total penjualan.

“Dengan pencapaian sampai bulan Maret ini, kami optimis total penjualan mobil tahun ini minimal sama dengan tahun lalu sekitar 176ribu unit”, ujar chief executive Auto2000 Agus Prajitno.

Hal menarik lainnya penjualan Astra mencatat kenaikan jumlah penjualan di luar daerah Jabodetabek. Penjualan Auto2000 tetap didominasi oleh wilayah Jakarta dengan kontribusi 43,3 persen. Namunterdapat kenaikan di luar wilayah Jakarta dibandingkan dengan tahun 2016, seperti Jawa Barat yang kontribusinya 15,1 persen naik sebesar 1,2 persen, kemudian wilayah Jawa Timur naik sekitar 1,5 persen menjadi 17,7 persen, dan untuk Sumatera naik sebesar 1,3 persen menjadi 17,4 persen. Terakhir untuk Kalimantan dan Bali berkontribusi sekitar 6,5 persen.

Tak mengherankan untuk menopang kenaikan ini Astra2000 kian memperkuat jaringannya. Tidak tanggung – tanggung, Dealer resmi Toyota terbesar ini membuka dua cabang sekaligus di wilayah Sumatera Utara. Total cabang Auto2000 yang sudah resmi dibuka hingga April ini adalah sejumlah 104 cabang, dengan urutan Medan Binjai adalah cabang yang ke 103 dan Medan Marelan adalah cabang yang ke 104.

Untuk mempermudah warga Sumatera Utara mengakses gerainya, tidak sedikit dana yang diinvestasikan untuk kedua cabang ini. Berapa? Total dana yang keluar tidak kurang dari 92,7 Miliar Rupiah, dimana sekitar 54,1 Miliar diinvestasikan untuk mengembangkan Auto2000 Medan Binjai dengan luas tanah total mencapai 9.176 Meter persegi (m2) dan luas bangunan 3.577 m2 di Jl. Medan Binjai Km. 16,7 Desa Sei Semayang, Kecamatan Sunggal, Deliserdang, Sumatera Utara. Cabang ini ditunjang ditunjang dengan 20 stall yang terdiri dari 12 stall untuk perbaikan umum (General Repair), 2 stall Express Maintenance, serta 6 stall khusus untuk pelayanan lainnya.

Sedangkan cabang Auto2000 Medan Marelan, yang berlokasi di Jl. Titi Pahlawan, Desa Labuhan Deli, Medan Marelan, Kota Medan, Sumatera Utara, Auto2000 menginvestasikan dana sebesar 38,6 Milyar untuk atas tanah seluas 5.826 meter persegi (m2) dengan luas bangunan 2.928 m2. Dilengkapi dengan 14 stall yang terdiri dari 9 stall untuk perbaikan umum (General Repair), 2 stall Express Maintenance, serta 3 stall khusus untuk pelayanan lainnya.

“Kami optimis, dengan hadirnya cabang Binjai dan Medan Marelan akan memberikan kontribusi positif bagi Toyota Indonesia baik dari sisi penjualan ataupun unit entry servis. “ ujar Operation Manager wilayah Sumatera Judianto.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Ini Kenapa Kamu Terlihat Lebih Menarik Jika Foto Bersama Kawanmu

Kamu termasuk orang yang merasa sulit mendapatkan foto terbaik ketika melakukan swafoto alias selfie? Merasa diri kurang menarik dan menjadi tak percaya diri untuk menaikan foto di sosial media? Sebetulnya, ada cara cepat dan paling mudah untuk terlihat lebih menarik ketika difoto.

Caranya? Dengan mengambil foto bersama-sama kawanmu alias group selfie. Yup, beberapa hasil penelitian menunjukkan bahwa seseorang bisa terlihat jauh lebih menarik ketika dia berfoto bersama orang lain. Hal ini dikenal dengan sebutan Cheerleader effect.

Coba simak penelitian Drew Walker dan Edward Vul dari University of California, San Diego. Mereka melakukan penelitian sejumlah foto orang. Beberapa disajikan sendiri (selfie) dan sebagian disajikan bersama-sama (group selfie).

Hasilnya? Dalam percobaan manapun dan melibatkan individu yang manapun semua menghasilkan kesimpulan yang sama. Mereka-mereka yang muncul di foto bersama orang lain, cenderung dinilai lebih menarik oleh para responden. Bahkan gabungan dari foto-foto selfie yang ditampilkan secara bersama-sama pun punya efek yang sama menariknya.

Kenapa bisa begitu? Menurut Drew Walker, sistem otak manusia akan membuat indra pengelihatannya menilai penampilan seseorang secara rata-rata jika melihat foto bersama-sama. Nah, menariknya lagi secara sosial manusia lebih mudah menerima sesuatu yang rata-rata dibandingkan sesuatu yang terlihat “sangat jelek” atau “sangat menarik”.

Tapi kamu lebih pilih mana? Selfie vs Group Selfie?

Kendati begitu, tidak semua orang merasa kesulitan mendapatkan foto terbaik dirinya bukan? Kamu termasuk mereka yang percaya diri untuk muncul sendiri ketika foto? Atau kamu lebih nyaman untuk melakukan group selfie?

Nah, OPPO saat ini sedang mengadakan kontes Selfie VS Group Selfie untuk mencari momen terbaik kamu. Hadiahnya juga seru, Smartphone terbaru dari OPPO. Penasaran mau ikutan?

Caranya mudah!
1. Kamu like dulu fan page OPPO Indonesia.
2. Kemudian buka aplikasi berikut ini dan klik “Ikuti Promosi ini”
3. Isi data diri dengan lengkap dan benar.
4. Klik tombol langkah berikutnya
5. Lalu ikuti Votingnya apakah kamu lebih suka memilih Group Selfie atau Selfie
6. Klik Confirm
7. Masukan alasan kenapa kamu memilih itu
8. Kirim foto selfie kamu atau group selfie bersama temanmu
9. Mengirimkan foto bisa melului dua cara. Memilih foto dari album facebook kamu atau memilih foto baru. Lalu klik selanjutnya.
10. Berikan judul #OPPOF3Plus #BestDualMoment kemudian klik confirm
11. Klik posting
12. Share Campaign ini ke teman-temanmu dengan tag OPPO Indonesia (@IndonesiaOPPO)

Yuk ikut kompetisinya!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Ternyata ini, Orang Yang Pertama Yang Membeli iPhone 7 di Indonesia

Akhirnya iPhone 7 datang juga ke Indonesia. Yup, penggila iPhone di Indonesia sempat kecewa ketika generasi terbaru dari ponsel pintar Apple tersebut tak juga kunjung datang ke Indonesia. Untungnya kerinduan tersebut terobati ketika Smartfren menjalin kerjasama dengan Apple Inc. untuk menjadi salah satu partner yang memasukan iPhone 7 ke Indonesia.

Nah, acara Smartfren iPhone 7 Bundling Package ini sendiri berlangsung tanggal 31 Maret 2017. Lalu siapa orang yang akhirnya pertama kali membeli smartphone anyar tersebut?

Namanya Dominic Daniel, Usianya Baru 22 Tahun loh!

Ya, ini dia orang pertama yang membeli iPhone 7 resmi pertama kali di Indonesia. Usianya baru 22 tahun dengan status mahasiswa di Universitas Negeri Jakarta.

Bisa berdiri paling depan Karena antri dari jam 6 Pagi dan masih pakai Sendal Jepit

Seperti juga peluncuran iPhone dimana pun di seluruh dunia, pasti selalu memancing antusiasme banyak orang. Tak terkecuali peluncuran iPhone 7 di galeri Smartfren jalan Sabang Jakarta tersebut. Karena itu Daniel sudah datang sebelum jam 6 pagi dan mulai mengantri sebagai pemimpin barisan sejak pukul 6.

Uniknya dia hanya menggunakan sandal jepit. Ketika ditanya Daniel menjawab singkat sambil tertawa:

“Supaya efisien” jawabnya.

Daniel Pesan Online Dari 6 hari sebelumnya

Rupanya sebelum hadir jam 6 pagi itu, Daniel sudah melakukan pre-order 6 hari sebelumnya secara online melalui situs smartfren. Karena itu setelah mendapatkan telepon konfirmasi ia pun lantas bersiap datang pagi-pagi sekali untuk bisa berdiri paling depan.

Wah, Rupanya ini iPhone pertama Daniel

Wajar kalau Daniel begitu antusias, karena Pria murah senyum ini mengaku kalau iPhone 7 yang dibelinya adalah produk smartphone besutan Apple yang pertama dimiliki. Sebelumnya ia tidak pernah menggunakan telepon pintar dengan sistem operasi iOS. Betul-betul pengalaman pertama.

Warna Hitam Jadi Pilihannya

Pilihannya jatuh pada iPhone 7 Plus Jet Black. Meski ini iPhone pertamanya, tapi Daniel tak memilih warna iPhone biasa. Apa harga 15,9 juta yang harus dibayarnya sesuai dengan yang pantas didapatkan?

Ketika ditanyakan mengenai hal ini, Daniel sempat tertawa dan kemudian beberapa saat diam berpikir. Tapi lalu dia melanjutkan “Worth it kok, ini kan resmi!”

Kamera iPhonenya Digunakan Pertama Untuk Selfi Bersama Selebritis

Ya di acara tersebut juga hadir beberapa selebritis macam Nadine Chandrawinata, Maria Selena, Baim Wong dan beberapa lainnya. Daniel pun tak menyianyiakan kesempatan itu dan berwefie ria bersama para artis dengan iPhone barunya.

Smartfren sendiri mengaku bangga menjadi partner pertama Apple inc. untuk menjual iPhone 7. Melalui Merza Fachys, Presiden Direktur PT. Smartfren Telecom mengatakan, “Kami bangga menjadi perusahaan penyedia jasa layanan telekomunikasi pertama yang meluncurkan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus di Indonesia. Kami mengundang semua masyarakat serta pelanggan kami untuk merasakan pengalaman berbeda menggunakan iPhone 7 dengan jaringan 4G LTE kami yang terluas dan terbaik di Indonesia.”

Smartfren menawarkan beragam pilihan untuk seri iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Smartfren juga menghadirkan potongan harga, program cash-back, hingga bonus kuota internet yang memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk menikmati layanan yang dihadirkannya melalui iPhone 7 dan 7 Plus. Jadi kamu mau menyusul Dominic Daniel?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Tips

Cara Mendapatkan Tidur yang Nyenyak dan Berkualitas Tanpa Obat

Setiap orang punya gaya tidur sendiri-sendiri. Ada yang tidur sampai berjam-jam lamanya, meskipun diganggu juga tidak akan bangun. Sebagian lagi cuma bisa tidur sebentar saja karena gampang sekali terbangun. Beberapa orang malah mengaku sulit mendapatkan tidur yang nyenyak, padahal ia sudah berusaha.

Jangankan bisa tidur nyenyak, ngantuk pun tidak. Kalau sudah begini, tubuh tidak bisa istirahat dengan maksimal. Kesehatan gampang sekali terganggu, tubuh lemas tidak bertenaga. Aktivitas juga tidak lancar akibat kurangnya konsentrasi.

Berbagai upaya dilakukan agar mendapatkan tidur yang nyenyak, salah satu caranya adalah memakai obat tidur. Sayangnya, keputusan tersebut tidaklah tepat. Ternyata, ada beberapa cara yang dianggap lebih sehat ketimbang obat tidur. Kalau kamu termasuk si sulit tidur atau tidurmu kurang nyenyak, simak saja tips berikut ini.

Jadikan Kamarmu Benar-benar sebagai Tempat Istirahat yang Nyaman

double-bed-1215004_640
Buatlah kamarmu senyaman mungkin. Bebaskan kamar dari unsur-unsur pekerjaan kantor atau tugas lainnya. Gunakan kamar tidur hanya untuk kegiatan tidur, jangan yang lain. Kamar yang rapi membuat mood tidur meningkat. Tempat tidur juga salah satu faktor yang penting. Kalau kasur sudah tidak nyaman lagi, segeralah diganti. Apa salahnya investasi untuk kebutuhan vital seperti tidur. Bagi yang suka aromaterapi, pasang juga di kamar. Kenali dulu apa yang membuatmu merasa nyaman.

Berusahalah untuk Tidur dengan Jam / Pola yang Teratur

alarm-clock-1193291_640
Ada baiknya menentukan jadwal tidur kita setiap hari. Usahakan tidur pada waktu-waktu tersebut. Pola tidur yang teratur membuat tubuh memiliki kebiasaan ingin tidur atau mengantuk pada waktunya. Jangan memaksa tubuh untuk bekerja. Lembur sih boleh, jika kondisinya terpaksa. Tapi jangan keseringan ya lemburnya, nanti pola tidur kamu bakalan ikutan berubah. Maunya sih tidur seperti biasanya, eh jadi tidak bisa.

Kosongkan Pikiranmu Sebelum Tidur, Jangan Memikirkan Apa Pun

pexels-photo (3)
Salah satu penyebab kurang nyenyak tidur adalah banyak pikiran. Sebenarnya ada cara untuk mengurangi pikiranmu. Misalnya, tuliskan apa saja yang akan kamu selesaikan besok, jangan lupa juga buat list penyelesaiannya. Jangan terlalu detail, garis besarnya saja. Perencanaan sebelum tidur membuatmu merasa lebih siap untuk menghadapi hari esok. Tidur menjadi lebih nyenyak tanpa beban pikiran.

Singkirkan Ponsel, Laptop dan Segala Macam Gadgetmu

pexels-photo (4)
Salah satu penyebab sulit tidur adalah keberadaan gadget di samping kita. Selalu saja ada “sesuatu” yang menarik perhatian. Postingan terbaru dari media sosial, informasi terkini ataupun tawaran diskon menarik dari online shop langganan. Akibatnya jam tidur mundur dan menjadi kurang nyenyak. Hei, masih ada waktu besok untuk melihat gadget, tidak harus sekarang. Singkirkan mereka jauh-jauh.

Hindari Minuman Berkafein Seperti Kopi Begitu Sudah Malam

coffee-cup-working-happy
Kopi merupakan salah satu minuman yang mengandung kafein. Kalau kamu termasuk penggemar kopi, pasti tahu efek yang ditimbulkan setelah meminumnya. Kafein yang terkandung membuat kita sulit tidur beberapa jam ke depan. Bukan cuma kopi sih, tapi apa saja yang mengandung kafein, haram dikonsumsi di malam hari. Apalagi sebelum tidur.

Kalau Masih Susah Tidur Juga, Coba “Ramuan Cepat Tidur” Ini

cup-hot-hands

Ramuan ini bukan sejenis racun dalam dongeng puteri tidur loh ya. Bahan-bahan alami berikut ini bisa membuatmu cepat tidur dan bangun dengan kondisi yang segar. Siapkan sendok, campurkan sedikit minyak kelapa, madu dan garam. Setelah jadi, telan saja dengan bantuan air putih. Gabungan ketiganya sangat bermanfaat untuk bekal tidur. Ramuan itu kaya akan kandungan yang diperlukan tubuh selama tidur, dan membuat fresh setelah bangun tidur.

Sebenarnya sangat mudah untuk mendapatkan tidur yang nyenyak dengan cara yang sehat. Selain tips di atas, jangan lupa jauhkan diri dari hal-hal yang menjadi faktor sulit tidur. Jangan pernah mencoba pakai obat tidur, apalagi sampa ketagihan. Bagi yang sudah terlanjur, ada baiknya berhenti sama sekali. Percayalah, cara sehat lebih aman daripada cara yang instan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Tips

Suka Tidur Miring dan Menghadap Kiri? Bagus! Ini Manfaatnya

Setiap orang punya gaya tidur favorit yang berbeda-beda. Ada yang suka terlentang, ada yang suka miring, ada juga yang suka tengkurap. Nah, bagi yang suka posisi miring, kamu lebih sering menghadap kiri atau kanan? Kalau kamu sering menghadap kiri, bagus! Pertahankan!

Menurut hasil sebuah penelitian kecil yang menggunakan teori Ayurveda (pengobatan kuno India), ada banyak manfaat kesehatan dari tidur di sisi kiri. Apa sajakah itu? Berikut ini penjelasannya.

Menambah efisiensi sistem limfatik, sistem yang melindungi kekebalan tubuhmu

silhouette-1304143_640

Menurut pengobatan Ayurveda, tidur di sisi kiri memungkinkan tubuhmu menghasilkan cairan penyaring getah bening yang lebih baik. Selain itu tidur di sisi kiri juga akan menambah efisiensi sistem limfatik dalam tubuhmu.

Membantu proses pencernaan berjalan lebih lancar jadi besok pagi lebih plong!

frog-914520_640

Berbaring di sisi kiri memungkinkan limbah makanan untuk berpindah dari usus besar ke dalam usus bawah dengan mudah. Tidur di sisi kiri juga memungkinkan lambung dan pankreas untuk menggantung secara alami, yang dapat menjaga perkembangan enzim pankreas dan proses pencernaan lainnya.

Ingin jantung lebih sehat meski sedang tidur? Berbaringlah di sisi kiri

heart-1078771_640

Dokter merekomendasikan kepada wanita hamil untuk tidur di sisi kiri. Alasannya adalah karena tidur di sisi kiri dapat meningkatkan sirkulasi jantung. Bahkan jika kamu tidak hamil pun, tidur di sisi kiri dapat membantumu untuk menjaga kesehatan jantung.

Tidur miring memang posisi ideal untuk wanita hamil, tapi lebih bagus lagi kalau menghadap kiri

pregnant-woman-1130612_640

Tidur di sisi kiri tidak hanya meningkatkan sirkulasi udara untuk wanita hamil. Hal ini juga dapat membantu mengurangi tekanan pada punggung, menjaga rahim, dan meningkatkan aliran darah ke rahim, ginjal, dan janin. Untuk alasan ini, dokter cenderung merekomendasikan wanita hamil untuk menghabiskan banyak waktu tidur mereka dengan berbaring di sisi kiri.

Mengurangi rasa mual yang datang dari lambung, kalau kamu punya sakit maag, coba cara ini

sleeping-1353562_640

Sebuah studi yang diterbitkan dalam The Journal of Clinical Gastroenterology menemukan bahwa berbaring di sisi kiri dapat membantu mengurangi gejala reflux (pengaliran kembali) asam. Ini karena perut terletak di sisi kiri. Sebaliknya, berbaring di sisi kanan dapat memperburuk gejala ini. Efek yang langsung dapat dirasakan, jika kamu merasa maagmu kambuh setelah makan, cobalah istirahat 10 menit dan berbaring di sisi kiri.

Bukan tengkurap atau terlentang, justru tidur miring ke kiri bisa membantu meringankan sakit punggung

sleeping-1159279_640

Ini akan sangat bermanfaat bagi orang yang memiliki sakit punggung kronis. Hal ini dikarenakan tidur di sisi kiri dapat mengurangi tekanan pada tulang belakang. Kalau kamu nyaman maka kamu pun bisa mendapatkan tidur yang berkualitas.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

Gobagi berusaha menyajikan informasi yang layak untuk diperbincangkan. Tak perlu khawatir dengan berita hoax, bohong dan lainnya, karena info menarik yang ditemui dalam situs ini sebelumnya sudah melalui proses kurasi. Dengan begitu situs ini ingin menghindari kesalahan informasi yang tak perlu.

Facebook

To Top