Feature

Lari, Olahraga yang (Katanya) Murah

Perut rasanya makin buncit. Baju dan celana mulai sempit. Lalu kalau ketemu teman di kondangan atau di mal, pasti kalimat sapaan standarnya “Wah, gemukan deh!” Lama-lama gerah juga. Apa lagi kalau tidak sengaja lihat foto-foto zaman dulu di Facebook. Duh, langsingnya… Wajah juga tirus.

Oke lah, kalau begitu coba olahraga deh. Apa ya olahraga yang murah dan gampang? Kalau kata orang-orang sih, lari. Termasuk jenis olahraga kardio, lari memang efektif membakar kalori. Sebetulnya lari di treadmill akan lebih efisien karena track-nya statis dan mesin canggih bisa memberi tahu kamu sudah berapa banyak kalori yang terbakar dari lamanya kamu berlari.

Tapi ya tidak murah kalau mau pakai treadmill. Beli sendiri terus dipakai di rumah? Hmm.. bisa-bisa malah teronggok sia-sia meski sudah dibeli dengan harga mahal. Mendaftarkan diri di gym? Biayanya lumayan menguras kantong! Setiap bulan setidaknya kamu harus mengeluarkan ratusan ribu rupiah.

SATU-SATUNYA CARA ADALAH LARI DI LUAR RUANGAN (OUTDOOR)

street-marathon-1149220_640

Bisa keliling komplek atau ke taman jogging terdekat dengan rumah. Atau kalau kamu tipe orang yang sosial dan senang beraktivitas bersama teman-teman atau keluarga, bisa memanfaatkan momen Car Free Day (CFD). Seperti teman-teman kita yang ada di Path.

Coba saja cek Path di hari Minggu pagi. Biasanya timeline penuh dengan foto-foto teman yang eksis sehabis lari. Ada yang memang rajin tiap minggu datang ke Car Free Day (CFD), ada juga yang cuma nongol kalau ada event lari bertema seru.

Meski sudah beberapa tahun lewat, tapi acara lari sepertinya masih sangat diminati. Entah oleh runner sejati yang memang ingin menantang dirinya dan memecahkan rekor, atau oleh runner’ yang cuma sekedar ingin eksis saja di media sosial.

Kebetulan panitia penyelenggara acara lari juga semakin kreatif dalam menghadirkan tema-tema baru. Ada yang bisa lari sambil main busa, disemprot cat, cari jodoh, pakai kostum, malah ada juga yang bisa minum wine sehabis lariSemuanya demi menarik perhatian pendaftar.

KATANYA SIH LARI TERMASUK OLAHRAGA YANG BIKIN ‘NAGIH’

running-498257_640

Bukan cuma ketagihan untuk lari semakin jauh atau semakin cepat, tapi termasuk ketagihan dalam bentuk yang lain. Salah satu sahabat pernah ada yang bersyukur sekaligus mengeluh karena pacarnya ketagihan lari. Bersyukurnya karena sejak lari si pacar badannya jadi makin atletis dan seksi.

Tapi masalahnya, si pacar jadi hobi beli sepatu lari! Sepatunya belum rusak, tapi bisa tiap minggu beli sepatu baru. Bukan sepatu sembarangan pula. Minimal sepatu lari bermerek yang ada di mal-mal itulah. Harganya bisa sampai juta-jutaan loh.

APA BENAR LARI TERMASUK OLAHRAGA YANG MURAH?

run-750466_640

Iya ada benarnya juga karena lari tidak harus di atas treadmill di dalam gym yang mengenakan biaya keanggotaan ratusan ribu rupiah setiap bulan. Mau lari keliling komplek atau ke taman jogging terdekat dari rumah juga bisa. Gratis. Tapi coba cek lagi, apakah kamu sudah punya sepatu olahraga?

Supaya lari aman dan nyaman, kamu tidak bisa pakai sembarangan sepatu atau nekat cuma pakai sandal jepit. Setidaknya kamu harus beli sepatu khusus lari lengkap dengan kaos kakinya sebagai modal awal. Belum lagi kostumnya seperti kaos dan celana khusus lari.

Bahan kaos lari berbeda dengan kaos biasa. Selain itu, lari termasuk olahraga sosial. Kamu akan bertemu banyak orang di sepanjang rute lari (kecuali larinya tengah malam). Kalau sampai salah kostum, kamu bisa dilihatin banyak orang. Repot juga ya?

IKUT LOMBA MARATON MEMANG SERU, TAPI SUDAH TAHU KISARAN BIAYA PENDAFTARANNYA?

medal-179766_640

Untuk acara lari maraton standar (5K atau 10K) yang namanya belum terlalu besar, biasanya panitia menetapkan biaya pendaftaran Rp100.000,- per orang. Sementara untuk event maraton kaliber nasional atau internasional, biaya pendaftarannya bisa mencapai Rp300.000,-.

Isi paketnya biasa terdiri dari kaos, medali, nomor dada dan tas. Bagi runner sejati, mungkin ikut event seperti ini sudah jadi panggilan wajib. Ada kebanggaan tersendiri pula kalau bisa finish dalam kurun waktu yang ditentukan. Medalinya pun bisa jadi koleksi membanggakan.

Tapi dengan biaya sebesar itu, apakah kamu yakin kuat bangun subuh lalu lari sejauh 5 kilometer atau 10 kilometer? Belum lagi repot soal transportasi. Kalau tidak punya kendaraan pribadi, kamu harus keluar ongkos lumayan besar untuk naik taksi subuh-subuh ke lokasi acara.

SELAIN LARI, MASIH ADA OLAHRAGA LAIN YANG LEBIH MURAH KOK

weight-loss-1207555_640

Coba saja cari “circuit training” di Wikipedia dan YouTube. Ada banyak aktivitas yang bisa kamu coba. Misalnya burpee, crunch, high knee jump, plank dan sebagainya. Metode ini sangat efektif untuk membangun ketahanan, kekuatan otot dan tentunya membakar kalori dengan cepat.

Kamu juga tidak perlu keluar rumah sama sekali. Untuk kostum, tidak perlu yang bahannya spesial atau yang modelnya keren. Toh tidak ada siapa-siapa yang melihat. Paling-paling kamu hanya butuh sepatu olahraga yang layak pakai. Selamat mencoba!

Mau tulisan Kamu dimuat di Gobagi.com ? Tulis Artikelmu Disini

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Warna Favorit Tak Sekedar Soal Selera, Tapi Menentukan Karakter Juga

Semua orang pasti punya warna favorit. Meskipun kamu bilang “tak punya warna kesukaan” secara tak sadar pasti ada preferensi khusus ketika memilih warna. Coba tengok isi lemari pakaianmu, pasti kamu bisa segera menemukan jumlah warna yang lebih banyak dibanding lainnya.

Dari penelitian, secara statistik warna biru adalah yang paling banyak difavoritkan oleh orang. Termasuk juga warna yang paling banyak dipilih mayoritas laki-laki. Sementara perempuan paling banyak memilih warna hitam. Sementara warna yang paling sedikit difavoritkan adalah warna kuning. Hanya 5 persen orang yang memilih warna ini sebagai kesukaan. Itu pun semakin menua, mereka yang tadinya memilih kuning akan beralih ke warna orange.

Dalam cabang ilmu psikologi, warna ini tak cuma dianggap angin lalu. Ada cabang keilmuan psikologi khusus yang mempelajari hal ini. Disebut pemilihan warna dipengaruhi oleh karakter. Lantas apa kata ilmu tersebut mengenai warna pilihanmu?

Biru Itu Tenang Dan Senang Keteraturan

Biru itu serupa warna lautan. Seringnya di asosiasikan dengan ketenangan. Mereka yang memfavoritkan warna biru biasanya gemar mencari kedamaian dan keteraturan dimanapun dia berada. Biasanya penyuka warna biru mudah bergaul dan sangat bisa diandalkan.

Merah Itu Senang Menjadi Pusat Perhatian Dan Ingin Terlihat Menarik

Meski belum ditemukan sebabnya, namun sejumlah studi menyebut bahwa warna merah cenderung lebih menarik perhatian dibandingkan warna yang lain. Beberapa menyebut hal ini berkaitan dengan insting dasar biologis tubuh yang cenderung memanas dan memerah jika merasa tertarik.

Meski tanpa sengaja, orang yang menyukai warna merah umumnya berasal dari kesadaran ini. Mereka merasa lebih diperhatikan jika menggunakan warna merah. Keinginan untuk selalu mendapat perhatian inilah yang kemudian mendorong seseorang menyukai warna merah.

Hijau Itu Sangat Memperhatikan Keuangan, Keamanan Dan Kesejahteraan

Hijau memang sering dikaitkan dengan alam dan lingkungan. Namun menurut psikologi warna,mereka yang memilih hijau umumnya adalah orang-orang yang mengutamakan kestaabilan keuangannya, sangat ingin mendapatkan rasa aman dan mengutamakan kesejahteraan.

Orange Itu Pembawaannya Santai Dan Mudah Bersahabat

Merka yang gemar warna oranye atau orange umumnya juga gemar menjadi pusat perhatian. Cenderung bersifat flamboyan, punya banyak teman dan tak senang sesuatu yang serius. Konon katanya penyuka warna oranye ini cenderung menunda pernikahan loh!

Abu-Abu Itu Senang Kebebasan Dan Sulit Berkomitmen

Warna ini berada diantara hitam dan abu-abu. Seperti warnanya yang “tak jelas”, karakter penyukanya juga tak terlalu senang komitmen. Menurut psikologi warna, penggemar warna ini hanya punya sedikit emosi, mudah bosan dan tak mau terikat.

Mereka tak punya sesuatu yang benar-benar disukai atau sesuatu yang benar-benar dibenci. Semua biasa saja untuk mereka. Hidupnya yang bebas dan tak mau terikat biasanya justru membuat penasaran banyak orang.

Merah Muda Itu Sedikit Naif Dan Apa Adanya

Penyuka merah muda itu bisa diibaratkan mereka yang selalu dalam kondisi anak-anak. Tak punya banyak kecurigaan, polos dan tidak punya perasaan negatif kepada orang lain. Sayangnya penyuka pink ini sering dimanfaatkan oleh orang lain.

Hitam Itu Moody, Tak Mau Ribet Namun Inginnya Yang Berkelas

Para penyuka hitam ini tidak mau berhadapan dengan segala keribetan. Mereka selalu ingin hal-hal yang berkualitas dan berkelas. Ujungnya karakternya cenderung moody alias mudah berubah-ubah jika menemui hal yang kurang disukainya.

Putih Itu Menganggap Dirinya Polos

Putih itu sering dikaitkan dengan suci dan kepolosan. Namun sesungguhnya penyuka warna putih itu tak begitu polos-polos amat. Namun mereka ingin meyakinkan orang lain bahwa diri mereka polos. Sementara sebetulnya mereka sama sekali tidak polos dan cenderung “pintar”.

Kuning Itu Idealis Dan Perfeksionis

Penyuka warna kuning itu cenderung idealis dan bahkan perfeksionis. Mereka juga punya optimisme yang di atas rata-rata. Sayangnya keinginan untuk segala sesuatu itu selalu sempurna mendorong orang dengan karakter ini jadi mudah cemburu dan iri.

Jadi Pilihan Warnamu Apa? Coba Sesuaikan Dengan Kendaraanmu!

 

Guna memperkuat karaktermu tentunya pas kalau kendaraan sehari-hari yang digunakan warnanya sesuai dengan yang kamu favoritkan.

Pilihan warna motornya tak banyak? Mungkin begitu alasanmu. Memang tak semua varian motor punya beragam warna. Tapi Suzuki Address Playful mencoba menjawab tantangan ini. Tak tanggung-tanggung varian ini punya 10 pilihan warna yang diterapkan pada aksesoris panel bodi menarik dan penuh gaya yang dapat disesuaikan dengan karakter kamu. Terdapat warna Stronger Red, Aura Yellow, Fresh Green, Macho Bright Blue, Majestic Gold, Dark Grey, Brilliant White, Hyper Pink, Luminous Orange dan Ice Silver. Suzuki juga menerjemahkan warna-warna ini sesuai karakter kamu.

Aura Yellow misalnya cocok untuk kamu yang mudah bergaul dan keberadaanmu selalu membawa keceriaan dengan orang sekelilingmu. Semangat, kreativitas dan kelucuanmu adalah kelebihan utamamu. Kegiatan favoritmu tak jauh-jauh dari kegiatan sport dan ekstrem.

Sementara untuk kamu yang selalu ingin tampil sempurna pasti lebih memilih warna Majestic Gold. Karena warna emasnya menggambarkan hal yang tak ternilai sekaligus elegan.

Fresh Green akan dipilih kamu yang punya sifat loyal terhadap kawan. Kamu juga termasuk orang-orang yang jujur dan senang berada di dalam komunitas untuk bersosialisasi. Warna hijau juga idientik dengan lingkungan dan warna yaang aktif.

Kalau kamu orang yang memilih stronger red adalah orang-orang yang optimis, passionate dan percaya diri. Kamu selalu semangat dan kreatif dalam melakukan segala sesuatu.

Nah, untuk kamu yang punya pengendalian diri yang baik akan diwakili dengan warna macho bright blue. Kamu cenderung hati-hati, tenang dan patuh terhadap aturan. Tapi meski teratur dan stabil bukan berarti kamu membosankan.

Selain warnanya yang menarik motor ini cocok untuk penggunaan harian karena dimensi bodinya yang mungil dengan dimensi pas dan seimbang. Dimensi bodi panjang 1855 mm, lebarnya 655 mm dan tinggi 1095 mm serta memiliki jarak sumbu roda atau wheelbase 1260 mm. Bodi yang cukup mungil dan ramping hanya memiliki bobot sebesar 97 Kg.

Skutik ini juga nyaman karena didukung suspensi depan dan belakang yang tangguh. Untuk bagian depan menggunakan suspensi tipe Telescopic Coil Spring Oil Damped. Sedangkan untuk belakang Suzuki Address Playful menggunakan suspensi tipe Swingarm Coil Spring Oil Damped.

Suzuki Address Playful ini dibekali mesin SOHC 4 langkah kapasitas 113 yang cc yang menghasilkan performa yang baik. Teknologi full injectionnya mampu menekan konsumsi bahan bakar dengan perbandingan kompresi yang mencapai 9.4:1.

Jadi kamu pilih yang mana?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mau tulisan Kamu dimuat di Gobagi.com ? Tulis Artikelmu Disini


Sponsored Content

Hasil Surveynya, Mereka Yang Pakai Motor Ini Yang Bahagia

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berhasil meraih penghargaan dalam kategori survei “Indeks Kebahagiaan Berkendara (IKB) 2017” yang diselenggarakan oleh Tabloid OTOMOTIF selama bulan Juni – Agustus 2017. Dalam acara yang dilangsungkan di Will’s Café & Resto, Plaza Kelapa Gading, Jakarta Utara, Suzuki berhasil menang dalam kategori bebek 150cc untuk Suzuki Satria F150 dan kategori skutik 110-125cc untuk Suzuki Address FI (Kategori Skutik 110-125cc).

Indeks Kebahagiaan Berkendara merupakan formulasi dari kepuasan berkendara, kondisi kendaraan dan tingkat emosi saat berkendara yang semuanya mempengaruhi seberapa besar kebahagiaan seseorang dalam berkendara. Survei ini adalah cerminan konsumen Suzuki yang mendapatkan pengalaman menyenangkan melalui produk-produk Suzuki.

“Apresiasi yang diberikan oleh publik melalui survei IKB sangat berarti bagi kami sebagai upaya agar kami dapat terus mengembangkan inovasi di setiap produk Suzuki, termasuk ketiga produk yang unggul di kelasnya masing-masing pada survei ini. Karena pada akhirnya, kepuasan dan kebahagiaan konsumen saat menggunakan produk-produk Suzuki merupakan pencapaian yang tak ternilai, selaras dengan tujuan utama Suzuki dalam menciptakan produk bernilai tinggi yang berorientasi pada konsumen.” ujar Arviane D.B. Corporate PR PT. Suzuki Indomobil Sales.

Suzuki Satria F150 kembali bertahta sebagai jawara motor bebek 150cc dengan menyematkan teknologi Fuel Injection untuk motor hyper-underbone ini, sehingga pengendara dapat mengoptimalkan performa setiap fiturnya dengan mudah saat mengendarai Satria F150 yang diklaim sebagai motor bebek tercepat di kelasnya.
Sementara Suzuki Address FI merajai kategori Skutik 110-125 cc berkat transmisi CVT yang membuatnya semakin nyaman dikendarai. Selain itu, walau memiliki kabin yang luas bodi Suzuki Address FI cukup ramping dengan desain sporty yang menjadi andalan ke-210 responden yang mengendarai motor.

Survey IKB 2017 ini sendiri melibatkan total 455 responden yang berusia lebih dari 18 tahun, mengendarai kendaraan sendiri, tahun produksi kendaraan minimal tahun 2000, serta kendaraan milik pribadi. Para responden yang terdiri dari pria dan wanita dengan kategori SES A sampai SES C melakukan survei IKB 2017 dengan mengisi angket online di website OTOMOTIFNET melibatkan pengguna kendaraan motor dan mobil.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mau tulisan Kamu dimuat di Gobagi.com ? Tulis Artikelmu Disini


Tips

Tak Punya Waktu Banyak? Olahraga Saja Di Kantor Dengan 5 Cara Ini!

Kamu pekerja kantoran sekarang? Coba deh perhatikan teman-teman kamu di kantor. Atau coba wawancara kecil-kecilan mereka tentang keadaan kesehatan mereka. Paling sering sih keluhan pekerja kantor adalah otot yang kaku dan kegemukan, akibat konsumsi makanan yang tidak diimbangi dengan gerak tubuh atau aktifitas olahraga yang seimbang.

Kenapa sih bisa seperti itu? Biasanya, yang banyak menjadi hambatan orang untuk berolahraga adalah masalah waktu dan tempat. Kesibukan pulang-pergi kantor membuat pegawai tidak sempat lagi berolahraga.

Namun, siapa bilang saat di kantor kamu tidak bisa berolahraga? Coba yuk 5 gerakan sederhana tanpa alat ini yang dijamin membawa efek buat keseharian kantor kamu. Ya, minimal kamu gak bakal mengalami kaku-kaku otot deh..

Kamu Bahkan Tak Perlu Beranjak, Lakukan Olah Raga Di Kursimu

latihan kaki

Sebelum memulai gerakan olahraga yang lain, yang pertama harus dilakukan adalah mengetahui pentingnya postur tubuh yang baik di kursi. Postur tubuh yang baik adalah tegak, bahu ditarik ke belakang dan bagian atas monitor harus sejajar dengan mata. Hindari posisi postur membungkuk ya..

Sehabis itu, duduk tegak di kursi, pegang perut kamu, dan perlahan-lahan angkat satu kaki secara horizontal (sekitar 90 derajat dari lantai). Gerakan ini mengurangi kekakuan di otot kaki kamu.

Sendimu Pasti Kaku Terlalu Lama Diam, Gerakanlah Sendimu!

latihan leher

• Leher : lakukan gerakan peregangan leher ke atas dan ke bawah, lalu ke kiri ke kanan beberapa kali.
• Bahu : putarkan bahu kedepan kiri dan kanan supaya bahu kamu tidak selalu tegang.
• Pergelangan tangan dan kaki : putar-putar pergelangan tangan dan kaki searah jarum jam dan ke arah sebaliknya.
• Dada : jika sering membungkuk di depan keyboard, buka tangan lebar-lebar, lalu putar pergelangan tangan secara eksternal (posisi jempol naik turun) lalu tarik bahu kembali.
• Perut : peregangan bisa dengan cara menarik otot perut lalu menahannya untuk kemudian dilepaskan.

Kamu Paham Bukan, Mata Itu Juga Ada Ototnya? Harus diregangkan Supaya Tidak Mudah Lelah

olah raga mata

Menatap layar komputer dalam waktu lama pastinya akan membuat mata lelah, dan dalam jangka panjang bisa menimbulkan masalah penglihatan. Coba deh kamu gerakkan bola mata kamu memutar ke kanan dan kemudian ke kiri. Kemudian ke atas dan ke bawah.

Kamu juga bisa memejamkan mata secara rileks selama 30 detik. Gerakan ini sangat membantu kondisi mata kamu agar tidak selalu lelah menatap layar komputer.

Biarkan Office Boy Kamu Istirahat, Ambil Sendiri Minummu

berjalan olah raga

Kalau sedang tidak mengerjakan sesuatu, cobalah berjalan ke toilet , mengambil air di dispenser atau pergi makan siang. Intinya, jangan membuat dirimu sendiri selalu diam di balik meja. Percayalah, berjalan dan bergerak akan membuat kekakuan otot kamu sirna, menyegarkan pikiran kamu, dan membuat kamu lebih aktif.

Ketika di lift, turunlah 2-3 lantai sebelumnya. Lalu gunakan tangga!

belanja

Mari lupakan elevator sejenak. Naik turun tangga akan membawa manfaat lebih banyak buat kamu. Selain menguatkan otot kaki, melatih otot perut, dan yang terpenting kamu tidak perlu meluangkan waktu tersendiri untuk sekedar jogging.

Naik-turun ini bisa dilakukan pada saat masuk dan keluar kantor. Daripada waktumu habis menunggu lift sampai di lantaimu, dan setelah itu berdesak-desakan di dalam lift, akan lebih baik kalau waktumu dipergunakan untuk naik-turun tangga di kantor. Jika lantaimu terlalu tinggi, turunlah 2-3 lantai sebelumnya. Lalu gunakan tangga.

Nah, dari aktivitas-aktivitas sederhana di atas, walaupun terkesan sepele, bisa memperlancar sirkulasi darah dan kesegaran badan. Plus tidak membuat otot-ototmu tegang. Siapa tahu teman-temanmu yang lain juga jadi terinspirasi dan ikutan kan?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mau tulisan Kamu dimuat di Gobagi.com ? Tulis Artikelmu Disini


Feature

Karena Tidak Semua “Penggila Bola” Rajin Nonton Pertandingan Sepakbola, Kawanmu Ada Yang Seperti Ini?

nonton bola

Kamu punya teman yang penggila bola? Pokoknya kalau diajak ngobrolin soal bola dia nyambung dan tahu banget semua pertandingan terupdate dari liga-liga eropa, klasemen sementara sampai sejarahnya.

Kalau soal bola, membuat Kamu meyakini bahwa dia tahu sekali sepakbola dan menonton hampir semua pertandingan bola. Eiits belum tentu loh. Ia bisa saja menonton beberapa pertandingan saja dan itu Big Match, bisa jadi dia hanya melakukan hal-hal ini saja:

 

Hanya Karena Rajin Saja Baca berita Di Online Saja, Belum Tentu Rajin Nonton Juga

portal bola

Dia hanya menonton beberapa pertandingan dari team Favoritenya saja. Selebihnya ia hanya mengandalkan update dari berita Online saja. Dia membaca berita bola karena bisa online setiap hari saja, baca dari Smarphonenya atau laptopnya. beda dengan Kamu yang baru bisa online karena wifi gratis dari kampus atau harus ke warnet.

 

Cuma Karena Dia Juga Rajin baca dan Diskusi di Forum dan Group Tentang Bola

Ya kalau gak rajin baca di berita bola online, mungkin saja rajin baca di forum yang bahas bola. Jadi ketika ngobrol dengan Kamu, dia jadi lebih tahu karena di forum biasanya banyak infomasi dan sudut pandang menarik yang jarang dibahas media online.

 

Ini Eranya Social Media, Dia Rajin Mengikuti Akun-akun sepakbola di Sosial Media

bola_3_Sosmed

Dia mungkin hanya punya paket Gaul saja, tapi dia bisa mendapatkan infomasi update terkait bola dari social media. Ya di social media banyak akun-akun tentang bola yang tentunya update infomasi soal bola.

 

Ketika pertandingannya, dia mungkin tidak nonton. Dia Hanya nonton Berita Bola Pagi di TV

acara bola di tv

Jika tidak mengudate infomasi dari internet, mungkin saja dia orang yang rajin nonton berita bola. Pagi dan menjelang tengah malam, biasanya TV-tv nasional ada acara chases berita bola.

Tentu saja teman Kamu bisa mendapat infomasi dari pertandingan-pertangan yang telah ia lewatkan dari acara-acara ini. Jadi ketika ngobrolin bola, dia bisa nyambung walau tidak menonton pertandingannya.

Temennya Kebanyakan Suka Bola, terus suka ngomongin bola

Sebelum ngobrolin bola dengan Kamu tentang sebuah pertandingan, mungkin saja dia sudah membicarakannya dengan temannya dan dia mendapatkan infomasi tambahan dari temannya tentang pertandingan tersebut. Jadi ketika dia ngobrol dengan Kamu rasanya dia sangat tahu soal pertandingan tersebut dan membuat Kamu meyakini jika dia sangat mengerti soal bola.

Bicara Soal Gol-gol yang terjadi dalam sebuah pertandingan, dia hafal betul. Mungkin dia cuma nonton highlights via Youtube

sepakbola via youtube

Dia ranjin nonton highlights bola di youtube. Jadi Jika bicara soal gol-gol yang terjadi dalam sebuah pertandingan, dia hafal betul bagaimana proses terjadinya goal. Gol-gol yang fenomenal sudah barang tentu dia hafal karena dia putar berulang-ulang video highlightsnya di Youtube.

Dia Langganan Majalah atau Koran Bola, jadi dia baca Review lebih lengkap

Dia memang tidak rajin menonton pertandingan bola, dia hanya membaca dari Koran atau majalah bulanan yang dia beli. Tentu saja Koran dan Majalan bola tersebut menghadirkan review lebih lengkap yang membuat dia mendapatkan infomasi lebih lengkap.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mau tulisan Kamu dimuat di Gobagi.com ? Tulis Artikelmu Disini

MOST SHARE

To Top