Trending

Kontroversi Rendang Crispy, Netizen Indonesia dan Malaysia Akhirnya Bersatu Lagi

Tak perlu dijelaskan, kamu tentu paham bagaimana perang komentar netizen dari tanah air dengan tetangga sebelah. Mulai dari masalah kebudayaan, kain batik, kuda kepang hingga yang terakhir perkara indomie yang juga jadi bahan perdebatan.

Namun menariknya, kali ini dua kubu yang selama ini kerap berselisih paham. Terlihat menjadi satu, demi menentang pernyataan dari dua juri Master Chef Inggris yakni, John Torode dan Gregg Wallace.

Yaps, hal ini dilakukan kala mereka berdua sedang menilai hidangan karya salah satu peserta yang berasal dari Kuantan, Malaysia, bernama Zaleha Kadir Olpin, yang harus dieliminasi karena masakan hidangannya. Berniat untuk memukau dewan juri dengan Nasi Lemak dan Rendang Ayam buatannya. Zalera justru mendapat kritikan pedas dari Juri yang menilai hidangannya.

Bukan apa-apa, kalau memang kritikannya sejalan dengan hidangan, jelas ia mungkin akan merasa senang. Tapi, anehnya kritik yang disampaikan justru sedikit melenceng bahkan terlihat seperti sebuah lelucon.

Jadi begini, juri yang bernama Jhon Torode bilang seharusnya daging rendang ayam tersebut harusnya lembut dan bisa disuwir dengan mudah. Sedangkan Gredd Wallace memberi komentar lain yang tak kalah ngaurnya.

Gredd berkata bahwa “Kulit ayamnya tidak crispy. Kuah rendangnya juga ada di seluruh ayamnya, saya tidak bisa makan”. Maka sebagai masyarakat yang juga memiliki makanan khas berupa rendang, mungkin kita akan bertanya-tanya, sejak kapan rendang jadi crispy?

Lahir dari Masyarakat Minangkabau, Dulu Sajian Ini Hanya Dihidangkan Pada Perayaan Tertentu Saja

Yap, bicara soal rendang, hal pertama yang mungkin akan kita pikirkan adalah rumah makan padang. Dan memang benar, sebab makanan berbumbu yang gurih ini memang lahir dari Sumatera Barat. Dulu, masyarakat Minangkabau biasanya menyajikan rendang pada perayaan Idul Fitri dan hari-hari tertentu saja.

Selain bahan dasar daging, rendang menggunakan santan kelapa, dan campuran dari berbagai bumbu khas yang dihaluskan di antaranya mulai dari cabai, serai, lengkuas, kunyit, jahe, bawang putih, bawang merah dan aneka bumbu lainnya yang biasanya disebut sebagai pemasak.

Pelan-pelan Semakin Dikenal Hingga Akhirnya Membawa Identitas Tiap Daerah Asalnya

Pada abab ke-16, Hikayat Amir Hamzah seorang epos Melayu untuk yang pertama kalinya menuliskan resep rendang. Hingga pembuatan rendang pun kian menyebar, dari yang tadinya hanya ada Padang, kemudian meluas sampai Riau, Jambi, Malaka, hingga ke berbagai daerah lainnya.

Pergerakannya yang begitu cepat dan luas, akhirnya memunculkan berbagai macam arti dari setiap asal daerahnya. Bahkan untuk beberapa daerah ditanah air saja, rendang tak melulu berbahan dasar daging saja. Sebab berbagai macam masakan lain pun bisa dijadikan rendang. Entah itu sayuran, telur, hingga umbi-umbian.

Baik yang Basah atau yang Kering, yang Namanya Rendang Selalu Disukai dan Belum Pernah Ada yang Crispy

Nah ini jadi salah satu polemik yang mungkin jadi sebab mengapa sang Master Cherf Gredd mengatakan rendang buatan Zaleha kurang crispy. Sebab umumnya, penyajian rendang ada dalam dua versi yang berbeda. Ada yang memang benar-benar kering, dengan yang masih basah dan berkuah.

Jelas ini jadi perihal yang cukup membingungkan, terlebih bagi kita yang tinggal di Negara bagian Asia Tenggara, yang selama ini mungkin sudah mengenal rendang. Maka tak heran jika setelah pernyataan yang ia sampaiakan, ada ribuan mention yang masuk ke akun twitternya sebagai bentuk protes atas penilaiannya terhadap rendang buatan Zaleha.

Dimasak Dalam Kuah Santan Berjam-jam, Bagaimana Mungkin Rendang Bisa Crispy Seperti yang Sang Juri Katakan?

Hal ini jadi salah satu tolak ukur dari beberapa orang untuk melayangkan protes pada sang Juri. Untukmu yang mungkin belum pernah memasaknya, boleh coba bertanya pada ibu dirumah. Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk memasak rendang.

Paduan santan dan bumbu-bumbu lain yang dijadikan satu, jadi kunci untuk rasa yang menyerap pada setiap serat daging yang diolah. Dan jelas ini membutuhkan waktu yang cukup lama. Dan biasanya, hasil akhir  yang dihasilkan akan membuat bumbu rempahnya lebih terasa, tekstur daging yang lebih lembut hingga kuah yang terasa cukup kental.

Jika ternyata Gredd menyebut rendang yang dinikmatinya kurang crispy, ada baiknya beliau ini datang dan berkunjung ke Indonesia, khususnya ke Padang. Uni-uni disana, barangkali dengan senang hati akan memperlihatkan, bagaimana sebenarnya cara memasak rendang yang benar.

Lalu Darimana Sang Master Chef Mendapat Pengatahuan Bahwa Rendang Ayam Harusnya Garing?

Sumber : https://twitter.com/JohnTorode1

Sejak tayangan itu ditampilkan, netizen dari berbagai negara Asia Tenggara. Ramai-ramai menyerbu akun dari dua juri pada acara tersebut. Semua menilai bahwa penelaiannya tidak sesuai, bahkan akhirnya Zuleha harus pulang sebab telah dieliminasi.

Tapi walau sudah menerima banyak mention, atas pernyataannya mereka, yang dinilai tidak sesuai dengan kenyataan. Salah satu juri masih mencoba berkilah dan membalas cuitan netizen dengan bilang bahwa “Mungkin rendang Indonesia yang (seperti itu)”. 

Santai, jangan emosi dulu. Barangkali sang juri pernah mencicipi satu makanan yang menyerupai rendang. Dengan tekstur yang mungkin seperti ia katakan, jadi ya wajar saja jika akhirnya ia bilang masakan Zuleha kurang garing. Nah, yang jadi pertanyaannya, rendang manakah yang dimaksud oleh sang Gredd? hanya dia dan Tuhanlah yang tahu kebenarannya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Suzuki Nex Berganti Wajah, Tampilannya Makin Gagah Mengincar Kaum Muda

Di gelaran Indonesia International Motor Show 2018, Suzuki mengenalkan suksesor alias penerus dari Suzuki Nex. Sebelumnya Suzuki Nex ini memegang rekor MURI untuk kategori motor matic paling irit dengan pemecahan rekor mampu menempuh jarak 109,8 Kilometer untuk setiap liternya.

Kali ini dikenalkan dengan nama Suzuki Nex II, tampilannya makin sarat aura modern. Yup, mengusung tema #KerenCaraBaru, Suzuki Memperbaharui tampilan Nex II. Secara garis besar, desain motor ini mengikuti tren yang ada saat ini. Tampilannya menggunakan sudut lancip yang tegas dengan tampilan yang simple dan clean.

“Nex II Didesain menyasar anak muda pada rentang usia 17 – 25 tahun, yang mungkin masih pelajar atau mahasiswa namun juga memungkin untuk digunakan orang tuanya atau para dewasa muda”, ungkap Yohan Yahya, selaku Dept.Head Sales and Marketing PT.Suzuki Indomobil Sales.

Salah satu faktor yang membuat motor ini nampak modern dan futuristik, adalah tampilan headlamp yang berada di dalam fairing depannya. Sementara di samping lampu terdapat lubang udara kecil yang menunjang aerodimikanya.

“Desain bentuk lampu depan dan lapisan pelindung yang futuristik, terdapat unsur DNA dari motor sport Suzuki bermesin besar seperti GSX-1000” tambah Yohan.

Salah satu perubahan signifikan terlihat pada Floorboarding atau sandaran kaki yang lebih besar dibanding generasi pertamanya. Sehingga kamu akan merasa lebih nyaman, karena ruang kaki terasa lebih lega.

Lalu juga terdapat ruang kompartemen yang disematkan pada sisi kiri dan kanan tentunya bisa membawa barang bawaan yang banyak. Untuk varian tertentu dalam kompartemen ini terdapat charger untuk handphone.

Iya, ini lah perbedaan lain dengan generasi Nex terdahulu yang cuma punya satu varian, Suzuki Nex II kini punya opsi 5 varian berbeda. Mulai dari Sporty Runner, Fancy Dynamic, Elegant Premium, Elegant dan Standart. Dimana setiap variannya ini dibedakan dari pilihan kelengkapan fitur dan aksesoris yang dimiliki. Jadi kamu bisa menyesuaikan dengan masing-masing karakter yang sesuai dengan penampilan. Inilah yang disebut Suzuki sebagai #KerenCaraBaru.

Buat kamu yang senang warna-warna cerah tanpa banyak grafis bisa memilih varian yang standar. Sementara sporty runner cocok untuk kamu yang aktif karena desain grafisnya yang menyiratkan hal ini. Untuk yang gemar tampilan stylish bisa memilih fancy dynamic. Pilihan terakhir untuk kamu yang senang kemewahan ada warna polos doff di varian Elegant dan Elegant Premium.

“Seri terbaru (NEX II) ini jadi solusi transportasi dan gaya hidup anak muda yang sedang mencari sepeda motor pertama yang paling tepat. Entry terbaru ini memiliki beberapa penyempurnaan dan diperbanyak variannya, sehingga mewakili beragam karakter anak muda” ungkap Seiji Itayama selaku Managing Director 2W PT Suzuki Indomobil Sales.

Lalu harganya berapa? Nah, untuk urusan satu ini perlu bersabar sedikit karena Suzuki belum membuka harga untuk Suzuki Nex II ini. Nantinya akan diumumkan pada peluncuran resminya ya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Kenapa Motor Ini Bisa Bikin Penjualan Suzuki Melesat?

Tahun 2017 lalu bisa dibilang jadi kebangkitan penjualan Motor Suzuki. Padahal penjualan motor nasional turun 0,8 persen, sementara Suzuki justru melesat mencatatkan penjualan tertinggi sebesar 27 persen.

“Tahun 2017, merupakan tahun kebangkitan bagi kami. Hal ini tidak terlepas dari kepercayaan konsumen setia Suzuki atas produk baru Suzuki. Di tahun 2018, kami akan menjawab ekspektasi konsumen dengan menghadirkan beberapa pilihan produk baru, program penjualan, pelayanan aftersales, serta event-event menarik lainnya,” ujar Yohan Yahya, Sales & Marketing 2W Department Head PT. SIS.

Lantas apa yang membuat penjualan Motor Suzuki jadi meningkat pesat? Jawabnya ada pada Suzuki GSX-R150 dan Suzuki GSX-S150. Kehadiran GSX-R150 memang jadi primadona ditengah pasar motor sport, terbukti penjualan GSX-R150 memberikan kontribusi tertinggi tehadap penjualan Suzuki sebanyak 40% dengan jumlah 28.982 unit.

Sebetulnya apa yang membuat motor ini diminati? Sesungguhnya ketika era 90-an Suzuki bisa dibilang pemain yang diperhitungkan di segmen motor laki alias motor kelas sport. Lewat model RGR, pabrikan berlogo huruf S ini menguasi pasar motor bertudung dengan teknologi berkelas di depan kompetitornya yang lain. Karena itu GSX series langsung mengingatkan kembali kehebatan Suzuki ini.

Melalui dua model tadi Suzuki terlihat tak main-main menggarap segmen kelas motor sport. Pasalnya dua variannya kali ini diklaim telah dipersenjatai oleh fitur tercanggih dan terkini. Berbekal mesin overbore, DOHC (Double Over Head Camshaft) dengan kapasitas 150cc dan berkompresi 11,5 : 1 yang sudah dilengkapi teknologi fuel injection yang canggih untuk pembakaran maksimal, GSX-R150 dan GSX-S150 menghasilkan tenaga sebesar 14,1 kw/10.500 rpm dan torsi sebesar 14 nm/9.000 rpm yang tersalurkan dengan kuat melalui transmisi 6 percepatan.

GSX bisa diminati karena punya keunikan dibanding motor sport lain yang ada di pasar.. Suzuki mengambil langkah berbeda dengan para kompetitornya yang memilih mesin over stroke atau Square. Karena dapur pacu yang disematkan pada GSX-R150 ini justru mengadopsi tipe ukuran over bore alias diameter pistonnya (62,0 mm) lebih lebar bahkan berselisih jauh dibanding langkahnya (48,8 mm).

Layaknya mesin over bore, tenaga yang dihasilkan pada putaran bawah cenderung lebih jinak dan kalem. Karena itu motor ini cukup ramah digunakan di tengah kemacetan tanpa kerepotan mengatasi tenaga dan torsi berlebihan pada putaran bawah.

Tapi sifat asli over bore mulai kelihatan pada putaran menengah dan atas dimulai dari 7000 RPM. Apalagi putaran mesinnya bisa berteriak hingga 13.000 RPM. Tenaga maksimalnya berada di 18,9 dk dengan torsi 14NM. Jangan heran seandainya bung menggunakan motor ini untuk beradu kecepatan, di putaran tengah dan atas cepat mengasapi motor lain.

Tak Cuma urusan dapur pacu yang digarap serius. Tampilan juga menjadi perhatian serius Suzuki. Mengikuti perkembangan tren warna yang disukai oleh publik Indonesia, Suzuki GSX-R150 hadir dalam 5 pilihan warna yaitu Metalic Triton Blue, Titan Black, Solid Black/Gloss, Brilliant White dan Stronger Red. Sedangkan GSX-S15 hadir dalam 4 pilihan warna yaitu Metalic Triton Blue, Metalic Ice Silver, Solid Black/Gloss dan Stronger Red/Titan Black.

Aura modern juga langsung terasa begitu kita duduk di motor ini. Karena kita akan disambut oleh LCD speedometer full digital. Khusus kelas Suzuki GSX-R150 telah dilengkapi fitur canggih seperti Key-less Ignition System. Jadi pengendara tak perlu lagi memutar anak kunci, cukup mengantungi sensor dan menekan tombol starter untuk menghidupkan mesin. Sebagai perbandingan, fitur ini menjadi yang pertama di kelasnya.

Dengan kombinasi macam itu wajar jika kemudian motor ini disukai oleh banyak pecinta otomotif dan mendongkrak penjualan Suzuki.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Trending

Infinity War: Makna ‘Penyelamatan’ Versi Thanos

Sebelum rilis trailer Infinity War, sosok Thanos (Josh Brolin) dimunculkan dalam porsi yang cukup banyak di film Guardian of The Galaxy, lantaran dikenal sebagai ayah angkat Gamora, sekaligus penguasa Titan. Identitas Thanos di penjuru galaksi sudah dikenal keji. Ditambah misinya ingin mengendalikan alam semesta, nama Thanos pun kian ditakuti.

Thanos tak main-main, Titan hancur pun akibat ambisinya. Ia berkeliling dari satu tempat ke tempat lainnya demi sebuah misi: menyeimbangkan alam semesta. Ia merasa bertanggung jawab untuk melakukan hal itu lantaran kekuatan yang dimilikinya dari infinity stones.

Pasukan yang terdiri dari anak-anak Thanos—kecuali Gamora (Zoe Saldana) dan Nebula (Karen Gillan), pun dibekali kekuatan yang tak main-main demi memburu enam batu yang tersebar di alam semesta. Akibatnya: pengerusakan dimana-mana.

Avengers: Infinity War menyuguhkan sebuah cerita paling kelam dari seluruh film Marvel selama satu dekade ini. Thanos memahami perspektif lain mengenai penyelamatan. Hanya saja, caranya tak sejalan dengan para Avengers. Batu-batu yang diburu Thanos, sebagian lain ada di bumi. Untuk itulah Avengers mati-matian melindungi mereka yang memiliki batu tersebut, sekaligus menghalau Thanos dalam pemenuhan misinya mengendalikan alam semesta.

Boleh dibilang, film ini pelik dan pilu. Untung saja, Marvel masih kokoh memainkan resep rahasia mereka dalam meramu dialog jenaka. Terutama rombongan Guardians, mereka masih cocok dinobatkan sebagai pasukan terkomedi sejagad raya.

Tapi di lain sisi, sebelum film ini rilis, kita selalu dikhawatirkan dengan spoiler banyak tokoh yang akan gugur, logikanya begini: yang namanya film perang pasti akan ada pertumpahan darah. Apalagi ini perang yang melibatkan hampir semua superhero terbaik sejagad raya—versi Marvel, karenanya cara terbaik adalah terima saja jalan ceritanya.

Namun sebelum itu, fans setia Marvel berhak bahagia. Keinginan mereka untuk melihat sekumpulan superhero yang tergabung dalam Marvel Cinematics Universe dipenuhi lewat film ini. Jangan pikirkan perkara Avengers yang katanya bubar dan memulai kehidupan mereka masing-masing. Atau mengenai Thor (Chris Hemsworth) yang membawa sebagian penduduk Asgards pasca Ragnarok.

Nikmati saja setiap detail cerita yang disuguhkan Russo bersaudara—Anthony Russo dan Joe Russo. Termasuk detail epik pertempuran melawan alien di Wakanda dan pasukan Raja T’Challa yang loyalitasnya tiada tertandingi.

Duet mereka meracik film ini layak disebut sebagai yang terbaik. Pun dengan film Avengers: Infinity War layak disebut sebagai film terkompleks. Di menit awal, jangan harap kamu dibuat terkesima oleh kemampuan para superhero menakhlukkan musuh di depan mereka. Sekali lagi, jangan menaruh ekspetasi lebih. Sebab sepanjang film, meski kamu tak ikut dalam peperangan di dalamnya, emosimu sejatinya ikut terkuras.

Mengutip Vox, Infinity War is More of a Thanos movie than an Avengers movie, mungkin ada benarnya. Kompleksitas yang ingin ditunjukkan Marvel bukan perkara alur cerita saja, tapi juga relasi antara Thanos dengan Gamora yang bahkan tak pernah terkuak dalam dua sekuel Guardian of The Galaxy. Sebagai villain, Thanos tak segahar Hela dalam Ragnarok. Namun karakterisasi Thanos sebagai makhluk terkuat sejagad raya divisualisasikan dan diceritakan dengan baik lewat film ini.

Di lain sisi, ada yang bersatu tapi tak bertemu. Jangan kira jarak antara Steve Rogers dan Tony Stark pasca tim Avengers pecah akan selesai begitu saja demi menumpas Thanos. Bukan begitu cara duo Russo mendamaikan konflik batin tersebut. Tony Stark memang tidak berduet menumpas kejahatan bersama Rogers, justru ia menemukan kawan baru dalam hal menghalau serangan Thanos.

Selama jalannya film, emosi penonton dikuras habis-habisan dan dibuat kalut sedemikian rupa. Sekali lagi, tampaknya penonton akan kesulitan mencerna cerita di film ini kalau tak mengikuti serangkaian film keluaran MCU terdahulu. Untukmu yang hendak menonton, siap-siap menikmati kejutan dari Marvel setelah menanti sekian lama.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Feature

Tak Usah Keki Kalau Lupa Nama Teman Lama Saat Dia Tiba-tiba Menyapa, Siasati dengan Trik Ini

Ada lho, saking pelupanya seseorang, nama teman sendiri saja kadang-kadang lupa. Lantas bagaimana kalau sering bertemu orang baru? Ya jelas saja, pasti jadi kesulitan tersendiri. Memang kalau kita sendiri terjebak di situasi semacam ini justru kitanya jadi merasa awkward dengan orang yang ada di depan kita. Apalagi kalau kebetulan dia adalah teman lama yang mengingat detail tentang dirimu, tapi kamu justru lupa. Duh, jadi keki sendiri, kan?

Tenang, kamu tak perlu khawatir. Sebab tetap ada tips dan trik untuk menyiasatinya. Kamu hanya perlu menerapkannya bila tiba-tiba lupa nama teman yang kamu jumpai di persimpangan jalan, kafe, mall, atau di mana pun itu. Setidaknya cara-cara ini bisa menyelamatkanmu dari rasa malu.

Coba Ikuti Alur Percakapan Terlebih Dahulu, di Tengah Pembicaraan Kamu Bisa Memotongnya dengan Meminta Kartu Nama

Cara ini cukup berhasil. Kamu tinggal mengikuti setiap obrolan yang dibicarakan. Setelahnya cobalah untuk tanyakan dimana dia bekerja sekarang dan apa kesibukannya. Kalau sampai tengah percakapan kamu masih lupa, cobalah cara ini, setidaknya sampaikan alasan kalau kamu butuh kartu namanya sebagai formalitas atau arsip kontakmu. Nah kalau dia mengatakan sebelumnya kalian sudah bertukar nama, katakan saja bahwa kamu ingin memintanya lagi sebab yang sebelumnya terselip.

Ini Juga Penting, Cobalah Untuk Minta Alamat Emailnya

Nah, biasanya orang yang profesional akan menggunakan nama atau setidaknya nama panggilannya dalam alamat email mereka. Cobalah berikan ponselmu dan mintalah dia mengisi daftar kontak baru. Dengan cara seperti ini kamu pasti akan mendapatkan alamat email sekaligus nomor ponselnya, bukan?

Coba Saja Kenalkan Dia Pada Teman atau yang Sedang Bersamamu

Kalau kebetulan kamu sedang jalan bersama teman atau pasangan, cobalah kenalkan teman atau pasanganmu ini di depannya. Setidaknya nanti pasti dia akan menyebutkan nama saat momen perkenalan itu. Ya, sesuai etika perkenalan. Selama sepersekian detik dia menyebutkan namanya, setidaknya kamu bisa langsung mengulang namanya seakan kamu sudah tahu dari awal.

Tapi Kalau Kamu Memang Tipikal Jujur dan Tak Bisa Basa-basi, ya Katakan Saja Apa Adanya

Ada memang tipe orang yang jujur sejak awal perjumpaan. Mungkin karena terjebak situasi awkward jadi lebih baik katakan kalau memang kamu tidak mengingatnya. Kamu bisa memulainya dengan mengucapkan kata maaf. Kemudian lanjutkan saja dengan, “Maaf ya, memang aku agak kesulitan mengingat nama orang sebelum beberapa kali bertemu.” Kalau kamu sudah bilang begitu, biasanya dia pun akan ikut mengatakan hal yang sama.

Merendahkan Diri Sejenak dan Akuilah ‘Kebodohanmu’ Kalau Tak Sanggup Mengingat Nama Mereka

Lupa dengan nama teman bagi sebagian orang akan membuat mereka tak nyaman dan merasa dilupakan. Kata maaf mungkin mewakili, tapi tak cukup untuk membuat perasaan mereka jadi membaik. Karenanya mungkin kamu sekali-kali perlu melakukan facepalm sembari mengatakan: “Duh, ngawur banget aku sampai bisa nggak ingat begini.” dan lain sebagainya. Mungkin dengan begitu, pada akhirnya temanmu ini akan bersimpati dan jadi tak mempermasalahkan sama sekali kalau kamu lupa dengan nama mereka.

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

Mempesonanya dan Manisnya Cewek Indonesia Timur Memang Tiada Duanya

Indonesia terkenal dengan keberagaman etnik suku dan budayanya. Nah kalau kamu sudah tahu keberagaman suku di Indonesia, tentu kamu juga tahu karakteristik yang dimiliki cewek-cewek Indonesia Timur bukan?

Kalau memang belum, cobalah baca samapai selesai artikel ini. Agar kamu tahu, hal-hal baik apa saja yang menjadi karakteristik cewek-cewek dari Indonesia Timur.

1. Manisnya Memang Tak Bisa Diragukan Lagi

Wajah anak Timur memang memiliki perbedaan dengan masyarakat Indonesia yang lain. Wajah mereka memiliki karakter unik dan berbeda. Rata-rata mereka memiliki tulang wajah yang tegas, sehingga menunjukkan bahwa mereka adalah cewek-cewek manis nan tangguh.

2. Pandai dalam Mendidik Anak Karena Tempaan Budaya yang Ada di Lingkungannya

Rata-rata cewek Indonesia Timur memiliki perwatakan yang tegas dalam bertutur kata. Hal ini merupakan hasil dari tempaan budaya yang memang ada di lingkungan mereka. Sehingga mereka sangat pandai jika nanti memegang peran sebagai pendidik untuk anak-anak mereka.

3. Lebih Suka to the Point Daripada Harus Berbasa-basi Terlebih Dulu

Cewek Indonesia Timur adalah tipe cewek yang lebih suka berbicara langsung pada permasalahannya. Mereka cenderung tidak menyukai pembicaraan yang terlalu berbelit dengan basa-basi yang tidak penting.

4. Banyak Bibit Suara Emas di Indonesia Timur

Hampir semua cewek Indonesia Timur suka dalam hal menyanyi. Sehingga tak heran banyak dari mereka yang memiliki suara indah. Hal ini pun sudah dibuktikan dengan banyaknya cewek Indonesia Timur yang mengikuti kontes menyanyi.

5. Sosok yang Pekerja Keras

Cewek Indonesia Timur merupakan sosok yang pekerja keras. Mereka sudah biasa hidup mandiri sejak kecil. Sehingga saat mereka berumahtangga pun mereka tak akan hanya menggantungkan diri pada suami.

6. Pribadi yang Sederhana

Kondisi lingkungan yang memang jauh dari kota membuat mereka hidup dengan sederhana dan jauh dari hingar bingar kota besar. Mereka tipe cewek yang akan hidup dengan apa adanya diri mereka sendiri.

7. Ramah dan Murah Senyum

Cewek Indonesia Timur memang cewek yang suka tersenyum kepada orang lain. Adem banget pasti litany. Mereka akan bersikap ramah dan murah senyum terhadap siapapun yang mereka temui. Tak heran jika akhirnya banyak yang terpikat oleh sosoknya.

8. Menjunjung Sikap Toleransi

Orang Indonesia pada umumnya memang sudah terbiasa hidup secara berdampingan. Cewek Indonesia Timur pun juga menjunjung tinggi sikap toleransi terhadap sesama.

9. Memiliki Jiwa Kekerabatan yang Tinggi

Masyarakat Indonesia Timur memiliki budaya yang sangat baik dalam hal kekerabatan. Tak jarang saat mereka mengadakan suatu acara, mereka akan melibatkan seluruh keluarga untuk ikut serta dalam acara tersebut. Sehingga jiwa kekerabatan yang dimiliki oleh cewek Indonesia Timur ini sangatlah tinggi.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top