Feature

Kenapa Orang Indonesia Banyak Yang Ke Australia?

Memangnya seberapa banyak? Mungkin sebagian bertanya demikian. Namun, data terakhir Kedutaan Besar RI di Canberra menunjukkan rata-rata ada 150 ribu orang Indonesia mengunjungi negeri Kanguru tersebut setiap tahunnya.

Salah satu daya tariknya, karena iklim di Australia termasuk unik. Meskipun benua ini berada tidak jauh dari khatulistiwa, Australia termasuk negara empat musim. Tentunya bisa menawarkan perspektif baru bagi orang Indonesia yang mungkin bosan dengan mengalami musim kemarau dan hujan saja.

Jadi kalau mau berlibur ke negara ini, kita harus menyesuaikan waktunya secara tepat. Karena berbeda musim akan memberikan pengalaman yang berbeda pula. Umumnya wisatawan asing cenderung mengunjungi Australia saat musim panas. Untuk itu ada baiknya datang saat musim gugur, semi ataupun dingin. Selain karena tidak ramai wisatawan lain, harga tiket penerbangan maupun ongkos akomodasi cenderung lebih murah. Untuk tahu pastinya, coba klik di sini.

Apa cuma soal musim? Itu hanya hal pembuka dari keseluruhan daya tarik Australia. Hal paling utama yang akan membuatmu ingin pergi kesana adalah daya tarik wisatanya. Nah, salah satunya adalah Brisbane, ibu kota dari Queensland. Seru untuk kita ketahui karena sekurangnya 4,6 juta pengunjung domestik dan 900 ribu turis asing memilih kota ini sebagai tujuan wisata. Apa saja itu?

Tak Cuma Bertemu, Kamu Bisa Berfoto Bersama Koala Dan Kanguru di Lone Pine Koala Sanctuary

kanguru

Foto: Dhimas Wisnu Mahendra

Ini adalah penangkaran koala tertua di dunia dan sudah berdiri sejak tahun 1927. Di sini kita bisa berfoto bareng dengan koala nan lucu dihabitat aslinya. Tidak hanya koala, kita juga bisa bertemu hewan lambang negara Australia, yaitu Kangguru. Kamu juga bisa menonton aksi pencukuran bulu domba, sebuah aktivitas yang sudah lama dipraktekkan orang Australia.

Berharaplah Cuaca Cerah ketika ke Mount Coot-Tha, Agar Bisa Melihat Pulau Terdekat

mount coot tha

Selain kota yang dipadati gedung-gedung tinggi maupun bangunan bersejarah, Brisbane juga memiliki sebuah ikon, yaitu gunung Mount Coot-Tha. Gunung yang berada 300 meter di atas permukaan laut, menawarkan pemandangan menyeluruh dari seluruh kota. Menikmati pemandangan sunset pun menjadi begitu mempesona dari sini. Kalau cuaca sedang cerah, kita bahkan bisa melihat pulau Moreton.

Jangan lupa untuk mampir ke planetarium Sir Thomas yang tidak jauh dari lokasi Mount Coot-Tha Lookout. Di sini kita bisa mempelajari alam semesta, sekaligus melihat replika baju antariksa Neil Amstrong, manusia pertama yang mendarat di Bulan.

Melihat Keindahan Kota Dari Ketinggian The Wheel of Brisbane

wheel of brisbane

Kalau kota London memiliki London Eye dan Singapura memiliki Singapore Flyer, kota Brisbane memiliki The Wheel of Brisbane. Salah satu ikon baru dari kota ini, The Wheel of Brisbane merupakan kincir raksasa yang berada di South Bank Parklands. Karena tingginya yang mencapai 60 meter, kita dapat memandang seluruh kota Brisbane tanpa penghalang.

Wisata Kuliner? Kamu Harus Datang Ke Karnaval Di Brisbane

Good Food Wine Show

Good Food Wine Show

Ketika berkunjung ke kota ini salah satu yang harus dicoba adalah wisata kulinernya. Kalau waktumu singkat namun ingin mencoba semuanya, salah satu event wajib yang harus disambangi adalah Good Food and Wine Show Brisbane. Ini adalah karnaval makanan yang memadukan bahan-bahan lokal fresh asli Brisbane yang telah diolah oleh tangan-tangan para koki terbaik. Kita juga bisa langsung belajar pada ahlinya, karena dalam festival ini terdapat kelas-kelas yang dibimbing oleh para masternya. Good Food and Wine Show biasanya diadakan tiap bulan Oktober.

Selain karnaval, kita juga bisa mencicipi restoran yang berada di jalan-jalan kota. Jika ingin suasana yang sejuk kamu bisa ke di The Pitstop Cafe on Mt Mee yang letaknya di pegunungan. Di sini kamu bisa menikmati kopi sambil melihat pemandangan Queensland atau bisa juga di Picnic Point Cafe & Restaurant di Toowoomba yang punya view luar biasa. Ditambah lagi ada ruang privat untuk kamu yang ingin menikmati waktu berdua.

Tidak hanya itu saja, bagi yang senang berpetualang secara casual bisa mencicipi restoran yang berada di jalan-jalan kota. Namun, bagi yang ingin mendapatkan suasana romantis bisa melirik makan malam di pinggir sungai Brisbane.

Atau Kamu Cuma Mau Bersantai di pinggir pantai?

pantai-brisbane

Salah satu daya tarik utama Brisbane adalah iklimnya yang penuh matahari yang bisa dinikmati sambil bersantai di pinggir pantai. Jika kita berkendara ke arah selatan, ada Byron Bay sebagai salah satu pantai yang diklaim masuk kelas dunia. Sementara jika menuju utara ada Mooloolaba atau Kings Beach on the Sunshine Coast. Sedikit keluar menuju Gold Coast ada spot pantai favorit Burleigh dan Coolangatta.

Kunjungi Hutan Tropis, Tempat Menemukan Arti Diri

hutan-brisbane

Foto: Dhimas Wisnu Mahendra

Dengan hanya menempuh perjalanan sekitar satu jam dari Brisbane, kita akan menemukan pemandangan yang sangat berbeda. Karena disini ada Scenic Rim, yang merupakan hutan sub tropis terbesar di dunia.

Kita dapat menikmati Scenic Rim dengan berkendara menggunakan mobil, atau bisa dengan memilih berjalan kaki. Nikmati suasana yang tenang dan hijaunya pemandangan, sesuatu yang tak pernah ditemui di daerah perkotaan.

Kita juga dapat berkunjung ke Tamborine Rainforest Skywalk untuk mendapatkan pemandangan yang sangat indah sekaligus memompa adrenaline. Bermain di jembatan gantung yang membentang sejauh 40m dan berada pada ketinggian 30m dari permukaan tanah. Berjalan di antara ketinggian pohon-pohon.

Tertarik? Mencari Akomodasi Sesungguhnya Mudah!

brisbane

Foto: Dhimas Wisnu Mahendra

Untuk kita orang Indonesia, pilihan penerbangan ke Brisbane bisa dibilang lebih dari cukup. Coba tengok situs Wego yang memberikan gambaran beragam waktu penerbangan yang bisa Anda pilih untuk ke Brisbane. Jangan lupa untuk direncanakan beberapa waktu sebelumnya untuk mendapatkan harga yang terjangkau, sesuai budget.

Bagaimana dengan penginapan? Brisbane juga punya banyak pilihan akomodasi penginapan. Mulai dari penginapan bertipe guest house sampai hotel franchise ternama yang bisa ditemui di sini. Jadi tidak perlu khawatir untuk urusan yang satu ini. Yuk, cocokan karakter traveling kamu dengan beragam jenis penginapan yang disediakan di Brisbane.

Dipersembahkan oleh

Dipersembahkan oleh



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Bagaimana Motor Ini Mampu Memecahkan Rekor MURI?

Sepeda motor yang satu ini tergolong anyar, baru diluncurkan pada Maret 2017. Meski masih “produk baru” tapi bukan berarti Suzuki GSX S 150 “anak bau kencur” atau “anak bawang” dalam hal prestasi.

Motor sport dengan desain naked (telenjang) non fairing ini berhasil memecahkan rekor Museum Rekor Republik Indonesia (MURI) dalam kategori aksi freestyle menggunakan 50 motor dengan 50 pengendara dalam waktu bersamaan.

Aksi pecahkan rekor MURI dilakukan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pada hajatan Otobursa Tumplek Blek di Parkir Timur Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta lalu. Pemecahan rekor MURI, berupa aksi freestyle melibatkan 50 motor Suzuki GSX S 150 dengan jumlah peserta 50 orang yang belum pernah dilakukan dalam satu waktu bersamaan. Mereka secara bersama-sama melakukan beragam aksi yang sulit dan menegangkan di hadapan pengunjung yang hadir.

Dalam pemantauan Tim MURI, aksi yang dilakukan para peserta ini sudah memenuhi syarat yaitu jumlahnya banyak yakni 50 biker dan menggunakan 1 jenis motor yang sama secara berbarengan. Uniknya aksi freestyle ini menggunakan Suzuki GSX S 150 dalam kondisi standar ting-ting, alias tanpa modifikasi apapun. Standar pabrik asli.

Sebanyak 50 freestyler yang menunggang GSX S 150 berasal dari berbagai daerah, seperti Garut, Bandung, Bekasi, Jakarta, Bogor, Lampung dan Tangerang. Ajang ini sekaligus membuktikan secara langsung dan otentik, bahwa Suzuki GSX S 150 dalam kondisi standar merupakan motor yang user friendly, sangat mudah dikendarai dan dikendalikan.

Hal ini dimungkinkan karena dimensi dari motor garapan Suzuki menggunakan rangka Single Cradle. Ukurannya sendiri memiliki panjang 1.975 mm, lebar 674 mm, dan tinggi keseluruhan mencapai 1.070 mm. Sedangkan untuk ukuran wheelbase sendiri mencapai 1.300 mm.

Dengan ukuran macam ini, GSX-S150 ini bisa dibilang cukup bongsor untuk kelas 150cc. Tapi tak perlu khawatir, tinggi jok yang 785mm sangat pas untuk ukuran rata-rata orang Indonesia tanpa harus berjinjit.

Kestabilan ini berlanjut hingga urusan kaki-kaki. Di depan menggunakan suspensi teleskopik besar dengan di belakang mengusung tipe monoshock guna menambah kestabilan berkendara. Velg alloy berukuran 2,15 inchi di depan dan 3,5 inchi di belakang dibalut ban depan 90.

Joki freestyle mengakui beberapa gaya dasar dalam freestyle tidak sulit dilakukan dengan GSX S 150 seperti wheelie, stoppie, circle dan burn-out. Tentunya tak mudah melakukan trik “menghabiskan ban” itu tanpa mesin dengan tenaga besar.

Tak masalah karena Untuk urusan dapur pacu GSX-S150 ini disematkan mesin berkapasitas 150 cc DOHC yang sama dengan saudaranya tipe R. Berbekal mesin overbore, DOHC (Double Over Head Camshaft) dengan kapasitas 150cc dan berkompresi 11,5 : 1 yang sudah dilengkapi teknologi fuel injection yang canggih untuk pembakaran maksimal, GSX-S150 menghasilkan tenaga sebesar 14,1 kw/10.500 rpm dan torsi sebesar 14 nm/9.000 rpm yang tersalurkan dengan kuat melalui transmisi 6 percepatan.

“Kami ingin menunjukan keunggulan dari Suzuki GSX S 150 yaitu bobot yang ringan, handling yang mumupuni dan proposi kendaraan yang didesain khusus untuk pasar Indonesia. Sehingga sangat mudah dan nyaman dikendarai, termasuk ketika digunakan untuk melakukan aksi freestyle,” kata Sales & Department 2W Department Head PT Suzuki Indomobil Sales Yohan Yahya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Feature

Bukan Tak Nasionalis, Tapi Ini Alasan Kenapa Kamu Harus Travelling Ke Luar Negeri

Dalam beberapa tahun terakhir travelling menjadi kegiatan yang banyak digemari oleh orang-orang. Kamu bisa melihatnya dari banyaknya foto-foto travelling yang diupload pada beberapa jejaring sosial. Selain untuk memanjakan mata dengan melihat pemandangan yang disuguhkan alam, travelling juga menjadi kegiatan yang mampu memberikan releksasi yang baik bagi tubuh dan jiwa. Serta memberikan efek positif pada orang yang melakoninya. Menilik manfaat tersebut, tidak heran jika banyak orang yang berlomba-lomba untuk menjadi traveller.

Mungkin kamu adalah satu dari sekian banyak orang yang memiliki mimpi untuk travelling dan menginjakkan kaki di negara lain. Ini keputusan yang bisa membuat kamu dilema. Bagaimana tidak, memilih negara lain sebagai tujuan travelling akan selalu menimbulkan pro dan kontra. Namun terlepas dari hal tersebut, kamu memang harus mencoba untuk travelling ke luar negeri. Ini alasannya.

Travelling ke luar negeri akan membuatmu sejenak terbebas dari rutinitas sehari-harimu. Bukan saja pikiranmu kembali segar, wawasan kamu pun jadi kian luas

traveller

Rutinitas sehari-hari kerap menjadi  hal yang memaksa dirimu untuk melakukan hal yang sama secara berulang-ulang. Travelling ke luar negeri adalah pilihan baik yang akan membebaskanmu meskipun hal itu hanya bersifat sementara. Ini akan menjadi selingan yang menyenangkan. Travelling ke luar negeri juga akan mengajarkanmu banyak hal baru tentang kehidupan.

Mulai dari memahami bagaimana berinteraksi dengan bahasa lain pada  orang baru dari negara yang berbeda, belajar memandang perbedaan dari sisi positif serta memberi kamu kesempatan untuk bisa beradaptasi. Travelling di luar negeri  juga akan membuat wawasanmu kian luas, kamu juga akan berkesempatan untuk lebih memahami kebudayaan negara yang kamu tuju. Hal ini  jelas bermanfaat untuk hidupmu.

Ini adalah kesempatan bagus untuk meningkatkan rasa percaya diri sekaligus kemampuan berbahasa asingmu!

Travelling ke luar negeri bermanfaat untuk meningkatkan rasa percaya diri yang kamu miliki, terlebih dalam kemampuan berbahasa asing. Jika selama ini bahasa asing menjadi sesuatu yang kamu khawatirkan saat pergi travelling keluar negeri, itu salah. Justru ini saatnya kamu bisa mengolah kemampuan bahasa asing yang dimiliki, sebab manusia adalah makhluk yang diciptakan dengan sempurna, memiliki naluri untuk bisa berkomunikasi dengan siapapun.

Kamu bisa menggunakan bahasa universal yang disampaikan dengan ucapan serta gerak tubuh. Pengalaman-pengalaman menakjubkan yang akan kita dapatkan akan menjadi sesuatu yang berharga. Tidak akan ternilai dengan sesuatu yang lain, karena hal ini menjadi modal. Dalam hal kepercayaan diri ketika kita akan dihadapkan dengan sesuatu yang baru dalam hidup.

Kamu pun jadi punya kesempatan baik untuk memperbanyak teman dan koneksi

Manusia adalah makhluk sosial yang memang butuh bersosialisasi dengan orang lain untuk bisa bertahan hidup. Hal ini juga berlaku untukmu ketika ingin travelling ke luar negeri. Dengan travelling ke luar negeri kamu memiliki kesempatan untuk bertemu dengan banyak orang dari latar belakang negara yang berbeda, sebab setiap negara pasti memiliki daya tarik yang berbeda-beda.

Untuk itu interaksi yang kamu lakukan akan menjadi pembuka koneksi untuk bisa mengetahui semua hal tentang suatu negara. Yang tentunya dari masyarakat lokal ataupun traveller yang juga melakukan perjalanan yang sama denganmu. Disamping itu hal lain yang bisa kamu dapatkan adalah bisa meminta mereka untuk jadi teman travelling, ketika kamu ingin mengunjungi negara tersebut di lain waktu.

Travelling ke luar negeri akan membuka sudut pandang baru hal-hal yang sebelumnya belum pernah kamu temukan

Pergi ke negara yang berbeda akan membantumu untuk menemukan sesuatu yang berbeda pula. Mulai dari suasana, bahasa hingga pada budaya yang juga berbeda. Dari sini kamu akan belajar banyak hal baru. Sehingga setiap perjalanan dengan tiap destinasinya memberikanmu pengetahuan yang akan menjawab rasa keingintahuanmu.

Semakin banyak negara yang kita kunjungi semakin banyak pula pengetahuan yang akan kamu dapatkan. Sudut pandang yang kamu miliki akan terasa lebih luas dalam mengartikan sebuah negara berikut perbedaannya. Hal ini juga akan menjadi kekuatan tersendiri dalam pengembangan kemampuan yang kita miliki, yang juga akan membedakan sudut pandang yang kamu miliki dengan kebanyakan orang pada umumnya.

Jadilah diri sendiri untuk hidup yang hanya sekali, untuk itu kamu perlu menikmatinya!

Biar bagaimanapun satu hal yang memang sangat berarti dari sekian banyak, manfaat travelling yang mungkin perlu kamu  ketahui adalah bahwa hidup memang harus dinikmati. Karena menjadi bahagia adalah mimpi dari semua orang untuk itu travelling adalah salah satu jawaban. Setelah kepenatan dalam bekerja yang jadi rutinitas tentu kamu juga berhak untuk mendapatkan relaksasi jiwa.

Hal ini akan bermanfaat untuk mengembalikan semangat agar lebih produktif lagi dalam bekerja. Travelling bukanlah hal yang sia-sia untuk itu agar hidup tidak terasa sia-sia pergilah travelling ke luar negeri. Meski hanya sekali tapi itu adalah hal yang wajib untuk dilakukan. Dari hal itu kamu akan menemukan siapa dirimu yang sebenarnya dan apa yang sesungguhnya kamu inginkan. Dengarkan dirimu!

Hingga kelak semua hal yang telah kamu lakukan akan jadi bagian indah dari kisah hidupmu

Travelling memang menghabiskan materi, waktu serta energi tapi ini adalah investasi masa depan. Mewarnai hidup dengan travelling akan memberikan kesenangan tersendiri bagi hati dan jiwa. Kelak kamu akan duduk bersama dengan anak dan cucumu, sambil menceritakan semua hal yang telah kamu lakukan dalam hidup. Hal ini tentu akan menjadi hal yang tak ternilai. Kamu akan termasuk kedalam orang-orang yang beruntung, karena diberi kesempatan untuk menikmati berbagai destinasi. Pengalaman travelling di negara lain yang telah kamu lalui akan jadi pengetahuan yang bisa dibagikan kepada orang lain.  Berbahagialah !

Jadi jika masih ada orang yang menyudutkan kamu karena alasan untuk pergi travelling ke luar negeri adalah sesuatu yang tidak baik, cobalah bantu mereka untuk memahami beberapa hal diatas tadi.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Feature

Dengan Cara Ini Kamu Bisa Menggunakan Kamera Smartphone Untuk Menghasilkan Foto Layaknya Fotografer Profesional

Dewasa ini, penemuan teknologi terus berkembang seiring berjalannya waktu. Penemuan demi penemuan dihasilkan demi mempermudah manusia beraktivitas. Dunia dalam genggaman rasanya bukan lagi bualan semata. Salah satu penemuan besar di dunia adalah handphone atau  smartphone yang menawarkan banyak kemudahan. Aplikasi canggih  dan juga kamera handphone rasanya sudah cukup untuk membingkai kisah indah dalam deretan foto yang apik. Saat ini smartphone memang sudah dibekali kamera mutakhir dengan hasil foto yang tak perlu diragukan lagi.  Hanya dengan menggunakan kamera smartphone dan trik tepat kamu  bisa menghasilkan foto yang indah. Masih belum percaya juga? Kamu bisa menjajal trik berikut!

Karena handphone yang kamu miliki berbeda dengan kamera DSLR, maka kamu perlu mempelajari beberapa hal ini dulu agar hasilnya tak kalah bagus!

Meskipun saat ini sudah banyak kelebihan yang diberikan produsen handphone untuk konsumennya dalam hal kamera, namun kamu juga harus ingat bahwa secanggih-canggihnya kamera handphonemu tentu masih memiliki banyak kekurangan jika dibandingkan dengan kamera profesional. Namun bukan berarti kamu tidak bisa menghasilkan foto seapik ketika menggunakan kamera profesional.  Kamu hanya perlu mempelajari komposisi pencahayaan pada kamera handphone-mu. Gunakan resolusi tertinggi saat memfoto sebuah objek agar tidak terpecah saat dizoom, serta pelajari waktu jeda shutter pada hpmu. Ketika kamu menguasai hal itu di handphone kameramu, kamu akan terlatih melakukan pengaturan dan bisa berfoto ria dengan hasil yang bisa menyamai kamera profesional.

Meskipun ada fasilitas zoom di kamera handphone kamu, sebaiknya hindari penggunaannya!

Kamera handphone yang kamu miliki cenderung memperkecil objek foto yang akan kamu ambil, berbeda dengan kamera profesional yang bisa menyamakan ukuran objek dari berbagai jarak. Karena perbedaan ini sebisa mungkin ketika kamu ingin memotret sesuatu menggunakan kamera di smartphone kamu dari jarak yang cukup. Sehingga objek bisa memenuhi frame tanpa menggunakan zoom, karena zoom akan menurunkan resolusi foto kamu secara keseluruhan. Hal itu akan mengakibatkan hasilnya menjadi tidak tajam dan pecah.

Pastikan pencahayaan yang tepat pada saat melakukan foto! Penting juga untuk  memperhatikan kebersihan lensa kamera handphone-mu!

Pencahayaan adalah kunci dari segala hasil foto, baik menggunakan kamera profesional ataupun kamera handphone-mu. Karena itu pastikan agar menyesuaikan cahaya yang tepat pada objek yang ingin kamu abadikan dengan kameramu. Pada saat kamu melakukan foto indoor, kamu bisa menggunakan flash yang tersedia di kamera handphone-mu, namun kamu perlu perhatikan bahwa jarak efektif flash itu 2-3 meter, jadi jangan terlalu berharap flash akan menerangi semua ruangan. Selain pencahayaan yang perlu kamu perhatikan adalah kebersihan dari lensa kamera handphone-mu, jika kamu perhatikan para fotografer profesional amat sangat memperhatikan kebersihan dari lensa-lensa kamera yang mereka miliki. Karena itu adalah salah satu hal penting jika ingin mendapatkan hasil yang jernih, hal itu juga berlaku bagi kamera handphone yang kamu punya. Bersihkan secara berkala agar kamera handphone-mu tetap besih. Saat kamu hendak mengambil foto suatu objek, pastikan handphone yang kamu pegang stabil sehingga hasil fotonya pun bisa fokus. Kalau sudah begini, kamu pun bisa mendapatkan hasil foto yang maksimal dari kamera handphone-mu.

Sudut yang tidak biasa akan membuat hasil fotomu sekeren fotografer berpengalaman

Jika kamu memperhatikan mengapa fotografer profesional memiliki hasil foto yang luar biasa bagus, bisa dipastikan sebagian besar foto yang mereka hasilkan diambil dari angel yang tidak terduga. Karena foto yang dibuat dari sudut pandang berbeda akan menciptakan hasil yang tidak terbayangkan sebelumnya. Untuk itu tidak ada salahnya jika kamu harus mulai berani mengambil foto suatu objek dengan berbagai angel yang tidak biasa untuk memberikan kesan khusus yang tidak biasa dilihat oleh mata manusia. Hal lain yang harus diperhatikan adalah jangan takut untuk memotret sesering mungkin, karena semakin sering kamu mengabadikan suatu objek maka naluri untuk mengambil suatu gambar akan semakin terasah. Semakin sering kamu memotret maka akan semakin ahli kamu membaca situasi yang bisa menjadikan hasil foto yang kamu miliki tidak kalah dengan fotografer profesional, meskipun yang kamu gunakan hanya kamera handphone.

Agar hasilnya semakin wah, pilihlah aplikasi edit foto yang bisa menambah nilai lebih fotomu!

Ada keuntungan lain yang kamu miliki ketika kamu foto di kamera handphone-mu, ketika kamu ingin mengeditnya, kamu tidak perlu memindahkan lagi ke laptop untuk bisa kamu edit. Ada berbagai macam aplikasi yang sekarang sudah tersedia untuk bisa kamu gunakan untuk mengedit fotomu. Pastikan aplikasi yang kamu download adalah aplikasi yang bagus dan akan membuat hasil fotomu tampak luar biasa. Gunakan filter yang pas dan sesuai dengan tema yang ingin kamu usung untuk fotomu, sehingga menunjang hasil foto yang kamu ambil.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Libur Panjang Lebaran Ini Kamu Mau Kemana? Sudah Ada Ide?

Hai kamu, sudah lirik kalender? Tanggal libur lebaran kali ini panjang loh. Jangan sampai momen berharga ini terlewati begitu saja. Mumpung cuti sangat panjang kenapa tak ajak kawan-kawanmu pergi bersama. Kapan lagi bisa berlibur dengan durasi lama bersama sahabat-sahabat dekat.

Masalahnya Mau Kemana, Apa Iya Ke Mal Lagi?

Paling mudah diingat mungkin mal. Tapi apa iya harus ke mal lagi ke mal lagi? Lalu apa bedanya dengan weekend biasa? Kemarin buka bersama juga bahkan sudah di mal. Tentunya harus dicarikan alternatif yang lebih seru.

Nah, coba deh melirik arena rekreasi yang melegenda sejak diresmikan pada tahun 1985, Dunia Fantasi alias Dufan. kamu tentu masih ingat bagaimana senangnya diajak ke tempat ini ketika kecil dulu. Dengan puluhan wahana yang asik dan memorable, Dufan yang menjadi bagian dari Taman Impian Jaya Ancol ini selalu punya daya tarik tersendiri.

Coba adu nyali sama kawan menjajal wahana macam Halilintar atau kora-kora. Atau kamu pergi juga ada di dia dan berencana beromantis ria di wahana macam istana boneka.

Kapan Terakhir kamu Ke Dufan? Sudah Banyak Sekali Perubahan Loh!

Pertanyaan ini penting untuk dijawab. Karena bisa jadi kamu sudah lama sekali tidak mengunjungi lokasi liburan di utara Jakarta ini. Dan berpikir dufan cuma begitu-begitu saja. Jangan kaget ya kalau nanti melihat perubahan di Dufan. Sudah banyak terjadi peremajaan sana-sini sejak masa muda kamu dulu bermain di sana. Modernisasi membuat Dufan makin terasa apik dan nyaman.

Apa wahana seru terakhir yang kamu ingat? RollerCoster Halilintar yang melegenda itu? Atau Bianglala yang penuh keromantisan? Tentu wahana klasik itu tak lekang ditempa zaman dan masih terlihat keren saat ini.

Namun di luar itu Dufan punya banyak wahana baru. Sebut saja misalnya Ice Age Arctic Adventure, dingin seperti di antartika dan seramnya berada disuasana ketika para hewan purba masa lalu masih hidup. Atau wahana Fantasy Light Magic of Dufan, taman dengan konsep digital Lights yang memiliki aneka pepohonan, tunnel serta aneka binatang yang bisa memancarkan cahaya.

Tapi sama kawan tentunya harus ada kegiatan yang seru bukan? Kamu bisa memacu adrenaline mencicipi wahana-wahana macam Treasureland yang bertema petualangan, Tornado dan hysteria yang memacu adrenaline. Dan sejumlah wahana lainnya.

Misteriusnya Wahana Baru The Mysterious Island

Kalau mau mencicipi yang paling baru, kita bisa coba untuk menengok wahana The Mysterious Island, yang akan membawamu bertualang ke sebuah pulau yang semula tenggelam. Dengan teknologi simulator kita dibawa bertualang pulau dengan “menaiki” seekor lebah.

Perasaanmu dijamin gembira bercampur sedikit degdegan dibawa terbang kesana dan kemari oleh lebah. Sembari menikmati rindangnya hutan belantara, serunya menghindari burung-burung nakal yang lapar serta menghindari pepohonan-pepohonan. Tentunya ini pengalaman baru yang akan seru kamu ceritakan ke kawan-kawan lainnya.

Di Dufan Bisa Selfie Bareng Teenage Mutant Ninja Turtle, Iya Tim Kura-Kura Ninja Itu!

Nah ini yang paling baru. Pasti kenal dong dengan Teenage Mutant Ninja Turtle? Bisa jadi mereka adalah tokoh idolamu semasa kanak-kanak dulu. Untuk pertama kalinya mereka datang ke Indonesia. Para jagoan yang biasa di Indonesi dikenal dengan sebutan Kura-kura Ninja ini, siap menghibur pengunjung Dunia Fantasi dengan beragam atraksi seru. Tetunya terbayang serunya, tokoh idola semasa kecil yang semula hanya dilihat di film bisa tampil secara nyata.

Mulai tanggal 24 Juni 2017 hingga 30 Juli 2017, TMNT akan hadir di area panggung Dufan Glow indoor Dufan. Serunya lagi TMNT Show tidak dikenakan tiket tambahan dan sudah termasuk tiket masuk Dufan.

Selain melihat aksi keren mereka, pengunjung juga bisa meet and greet sambil berfoto selfie dengan para anggota TMNT. Siapkan gadgetnya dan rasakan pertunjukan seru dari Teenage Mutant Ninja Turtles. Penting kan menghiasi sosial media dengan foto yang tak biasa.

Hebohnya Itu Lebaran ke Dufan Sekarang langsung Gratis Setahun kedepan

Nah, ini dia yang jadi alasan utama kenapa kita harus pergi ke Dufan di libur lebaran ini. Karena terhitung tanggal 24 Juni sampai 16 juli 2017, kalau kita beli tiket reguler Dufan kita bisa gratis mendapatkan kartu Annual Pass Dufan. Kartu Annual Pass Dufan adalah kartu untuk bisa mendapatkan akses gratis masuk dan main semua wahana Dufan setiap hari selama satu tahun.

Kita cukup beli tiket Dufan dengan harga reguler. Kemudianpotongan tiket Dufan dibawa ke Balai kota Dufan dekat gerbang masuk Dufan. Nanti disana kita tukarkan potongan tiket Dufan dengan formulir pembuatan Annual Pass Dufan. Setelah diisi dengan benar dan diserahkan, kita akan diminta scan sidik jari dan foto dengan alat yang telah disediakan. Prosesnya sendiri cuma makan waktu 5 menit hingga kartu Annual Pass Dufan selesai dibuat

Besok-besok menggunakannya bagaimana? Langsung saja menuju gerbang Dufan tanpa perlu ke loket Dufan karena kan sudah Gratis. Serahkan Annual Pass Dufan kepada petugas gerbang Dufan untuk di scan. Lalu scan sidik jari pengguna Annual Pass sampai pagar gerbang terbuka. Jangan lupa meminta kembali kartu Annual Pass Dufan kita. Kemudian setelahnya tangan kanan akan di stempel Dufan. Sudah deh, kita bisa menikmati semua wahana Dufan secara Gratis.

Jadi sudah siap berlibur ke Dufan di lebaran kali ini?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top