Feature

Senangnya Punya Banyak Teman, Tapi Apa Kamu Yakin Mereka Teman yang Benar-benar Berkualitas?

Punya banyak teman? Jangan dulu kamu berbangga hati. Mungkin bagimu secara pribadi, punya banyak teman sangat mengagumkan. Tapi pada kenyataannya pertemanan bukan tentang seberapa banyak teman yang kamu miliki. Semua teman yang kamu miliki tidak akan memiliki arti saat mereka tidak mampu menjadi teman yang berkualitas untukmu. Berikut ini adalah beberapa alasan kenapa memiliki banyak teman tak selalu menjadi hal yang baik.

Memiliki banyak teman yang tak pernah sepaham rasanya lebih buruk dibandingkan dengan satu teman yang selalu membuat nyaman

girls-470679_640

Banyak teman tak menjadi jaminan bagimu untuk dapat hidup dengan nyaman. Terkadang malah akan banyak konflik yang kamu hadapi saat kamu memiliki teman yang sering tak sepaham denganmu, tidak pernah mau mencoba mengerti keadaan dan kondisimu. Karena itulah kenapa satu teman yang dapat memahamimu dengan baik dan selalu ada kapanpun kamu membutuhkannya itu lebih baik.

Teman yang memberi dampak positif pada dirimu adalah teman yang cocok untuk dipertahankan

alcohol-492871_640

Zaman sekarang, lebih sulit mendapatkan teman yang benar-benar bisa menemanimu dalam kondisi apapun. Apa yang akan terjadi mungkin malah sebaliknya. Kamu akan banyak menemui teman yang hanya datang saat mereka butuh. Salah satu hal yang harus kamu perhatikan dalam memilih teman adalah cek dampak apa yang temanmu berikan? Apakah negatif atau positif? Teman yang membawa dampak buruk akan lebih mudah didapatkan. Beda dengan teman yang bisa membawa dampak baik. Layaknya sebutir berlian di antara lautan pasir, kamu akan sangat sulit mencarinya.

Kadang, dengan teman yang sedikit, pertemananmu akan menjadi lebih solid

pexels-photo (4)

Saat memiliki terlalu banyak teman, ada kesulitan yang akan kamu alami. Mengapa? Ini dikarenakan temanmu punya karakter yang berbeda-beda. Untuk menyatukan dua karakter yang berbeda saja akan sulit, apa lagi menyatukan banyak karakter? Kadang jumlah teman yang sedikit akan lebih mudah terlihat solid jika dibandingkan dengan jumlah teman yang terlalu banyak.

Seseorang tentu butuh yang namanya kedekatan. Pada kenyataannya, untuk dekat dengan banyak orang merupakan hal yang cukup sulit untuk dilakukan. Maka dari itulah kesolidan akan lebih sulit tercipta saat kamu ingin menyatukan sekian banyak teman dengan karakternya masing-masing yang sangat berbeda satu sama lain.

Punya sedikit teman bukan berarti kamu orang yang sulit bergaul. Buktinya kamu masih punya teman kan?

person-723557_640

Untuk menilai seseorang bisa bergaul atau tidak, tidak bisa dilihat dari seberapa banyak teman yang dia miliki. Jika ada yang menilaimu tidak bisa bergaul karena hanya punya sedikit teman, jangan pedulikan. Dalam hidup ini, yang penting adalah seberapa jeli kamu bisa menilai seseorang untuk layak dijadikan teman atau tidak.

Bahkan mungkin temanmu lebih baik jika dibandingkan dengan teman-teman orang yang mengolokmu. Jangan biarkan omongan orang lain menjatuhkanmu. Kamu hanya harus mendengar ucapan yang dapat membangkitkan semangatmu untuk jadi pribadi yang lebih baik.

Punya teman segudang bukan hanya untuk terlihat gaul atau keren, tapi ini masalah hati

child-962297_640

Sekilas mungkin tampaknya mengagumkan kalau memiliki banyak teman yang bisa diajak jalan kapan pun. Hal baik yang akan nampak mungkin adalah kamu akan merasakan suasana yang sangat ramai saat bersama dengan mereka. Tetapi apa mungkin memang keramaian yang ada itu benar kamu rasakan? Ramai di muka bukan berarti ramai juga di hati. Mungkin saja suatu saat mereka akan pergi dengan alasan tertentu dan membiarkanmu sendiri dalam sepi. Sepi yang benar-benar sepi. Ini masalah waktu dan proses. Kamu akan tahu siapa teman yang akan selalu ada untukmu. Selalu ada, tanpa peduli akan kondisi dan keadaanmu saat itu.

Temanmu mungkin banyak tapi coba pikirkan, lebih banyak yang membangkitkan atau yang menjatuhkan?

flying-639522_640

Tidak ada salahnya untuk merenungkan siapa sebenarnya orang-orang yang kamu anggap sebagai teman. Apakah mereka benar-benar teman atau justru bumerang yang bersembunyi di balik status pertemanan. Bertemanlah dengan orang yang mampu membuatmu menjadi pribadi yang lebih baik, bukan malah menjerumuskanmu ke dalam hal-hal yang negatif.

Teman sejati tidak pernah hilang, meskipun jarak dan waktu memisahkan

pexels-photo-42389

Banyak pertemanan yang kian renggang karena jarangnya waktu untuk bersama. Namun pada dasarnya, meski hanya punya sedikit waktu untuk bercengkrama, seorang teman sejati tidak mungkin melupakan temannya sendiri. Meskipun jauh, jarang bertemu, sudah memiliki rutinitas dan kesibukan tersendiri, teman yang sejati tidak akan pernah pergi. Kapan pun kamu membutuhkannya, dia akan selalu ada. Kamu tidak perlu takut. Jarak dan waktu akan jadi salah satu hal yang membuktikan, apakah dia benar teman sejatimu atau bukan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top