Feature

Jika Tanda Ini Sudah Bicara, Hubungan LDR-mu Sebaiknya Diakhiri Saja

Dengan alasan sayang, kita masih kerap mempertahankan hubungan meski tak lagi tinggal berdekatan. Hubungan jarak jauh, pun jadi solusinya. Awalnya mungkin masih akan terasa biasa, sebab kita masih bisa bertukar sapa lewat beberapa aplikasi chatting di sosial media.

Ya, kita boleh saja percaya oleh fakta bahwa LDR memang tak selamanya jadi sesuatu yang terasa suram. Sebaliknya, ada beberapa hal yang jelas akan memberikan kita gambaran akan nilai suatu hubungan. Mulai dari menjaga kepercayaan, meredam kecurigaan hingga prasangka buruk lain pada pasangan.

Tapi, kita juga tak boleh menutup mata pada fakta lain yang mungkin sedang kita rasa. Daripada membuang waktu lebih lama, kamu perlu jeli melihat tanda-tandanya. Yaap, tanda bahwa LDR mu mungkin lebih baik diakhir saja.

Tanpa Alasan yang Jelas, Beberapa Waktu Terakhir Ia Sangat Jarang Memberi Kabar

Katakanlah kamu mungkin bermukim di Jakarta, sedang dia ada di Surabaya. Dengan jarak yang sedang membentang, komunikasi jelas jadi sesuatu yang kita butuhkan. Lain dengan awal mula saat LDR dulu, ia selalu memberi aba-aba jika memang tak akan bisa membalas pesan pada beberapa waktu. Kini ia sudah tak lagi melakoninya. Bahkan jika bukan kamu yang memulai obrolan lebih dulu, ia tak akan memberi kabar kepadamu.

Hal ini jelas jadi pemicu yang perlu diwaspadai. Sikapnya yang mulai acuh tak acuh, menandakan bahwa membuatmu khawatir bukan lagi sesuatu yang perlu diselesaikan. Ya, baragkali kamu memang sudah tak lagi penting untuknya.

Sebab untuk perihal memberi kabar, semua hanyalah masalah prioritas. Jika memang ia tak lagi memberimu kabar, itu artinya ada prioritas lain yang lebih besar dari peranmu, dalam hidupnya.

Beda Dari Biasanya, Ia Justru Lebih Suka Bertukar Sapa dengan Temannya Dibanding Dirimu

Satu kali, disalah satu postingan yang baru ia kirimkan pada lama media sosial. Bersamaan dengan beberapa temannya yang lain, kamu mengirimkan satu komentar yang sebenarnya hanyalah ajang untuk bertukar sapa. Bersikap seolah tak melihat komentar dari yang kamu kirimkan, ia justru lebih sibuk membalas komen dari temannya.

Ini memang hanyalah satu gambaran kecil yang bisa jadi tanda, tak melulu dijadikan prasangka. Tapi jika memang sudah terjadi lebih dari satu kali, itu artinya ia memang sengaja mengabaikanmu.

Apalagi jika ternyata dulu ia kerap membagikan beberapa status atau postingan yang mencantumkan namamu. Lalu mendadak berubah tak lagi mau menegurmu di media sosial. Barangkali ada hati yang kini mulai ia jaga disana, dan kamu perlu untuk mencari tahunya.

Suatu Kali Saat Ketahuan Melanggar Janji, Tak Sedikitpun Ia Merasa Bersalah Sebab Seudah Melukai Hati

Tanpa harus dijelaskan, sebelum kalian berdua terjun pada hubungan LDR sekarang. Jelas ada beberapa hal yang dijadikan aturan. Mulai dari berapa kali akan memberi kabar, bercerita akan kegiatan seharian, hingga memberitahu pasangan jika akan bepergian.

Bersamaan dengan berjalannya waktu, masih masih teguh memegang janji yang dulu telah dibuat, tapi tidak dengan dirinya. Beberapa kali tanpa kamu tahu, ia pergi diam-diam dengan orang yang mungkin tak kamu kenal. Merasa telah dibohongi berkali-kali, tak satupun dari pelanggaran itu yang ia akui. Agar tak terlalu sakit kemudian, cobalah untuk melepaskan pelan-pelan.

Pelan-pelan Kamu Mulai Merasa Jika Hubungan Ini Justru Jadi Beban yang Berat Bagimu

Selalu jadi pihak yang berusaha untuk mempertahankan hubungan, mencarinya kala tak ada kabar hingga berupaya sekuat tenaga agar tak sampai berpisah. Cobalah berhenti sejenak, lalu pikirkan kembali sudah berapa banyak kamu berjuang. Lalu bandingkan dengan apa yang dia lakukan. Jika ternyata kamu jadi pihak yang lebih dominan, itu artinya ia memang tak lagi ingin mempertahankan hubungan.

Perlu kamu ingat, bahwa suatu hubungan adalah tentang dua orang yang saling menguatkan. Bukan satu orang yang jadi pihak yang terus berjuang agar bertahan.

Saat Ini, Baginya Pertemuan Bukanlah Sesuatu yang Perlu Disegerakan

Beberapa kali, pada waktu libur panjang atau cuti yang bersamaan. Harusnya bisa kalian manfaatkan untuk bertemu demi rindu yang sudah lama tertimbun. Lain dari pasangan LDR lainnya, ia sudah tak lagi bergairah untuk melihatmu dan mendekapmu dalam pelukannya.

Dan akan lebih terasa menyakitkan, jika ternyata ia justru lebih memilih bepergian sendiri atau bersama temannya daripada pulang untuk menemuimu. Sikapnya yang begini, jelas jadi tanda bahwa dirinya sudah tak lagi menginginkanmu dalam hidupnya.

“Kamu selalu menjadikannya prioritas, sebaliknya ia menjadikanmu tak lagi terlihat jadi prioritas”

Bahkan Saat Sedang Bertemu, Kamu dan Dia Justru Lebih Asik Bersitengang Daripada Menuntaskan Rindu

Waktu-waktu yang ditunggu-tunggu pun tiba, seteleh serangkaian aktivitas di tempat yang berbeda. Akhirnya kalian berdua bisa berjumpa untuk menuntaskan rindu yang sudah ada didalam kepala. Memanfaatkan pertemuan dengan berbagi cerita selama tak bersama, harusnya jadi sesuatu yang kalian bicarakan. Tapi yang ada justru sebaliknya.

Pertemuan yang tadinya terasa hangat, berubah jadi situasi yang tegang. Dia lebih memilih untuk memperdebatkan beberapa hal yang sejatinya tak penting. Entah itu isi chat di ponsel milikimu, atau hal lain yang bisa dijadikan sumber perdebatan. Ya, barangkali ia memang ingin mencari celah untuk segera meninggalkan.

Terlihat Menarik Ulur Hatimu, Ia Semakin Tak Pernah Menunjukkan Kejelasan Akan Hubungannya Denganmu

Ini akan jadi tanda-tanda yang memang sudah tak lagi bisa kita terima. Hubungan yang sudah susah payah dipertahankan sekian lama. Tampaknya akan sia-sia dan berakhir dengan begitu saja.

Pada beberapa obrolan, kamu mungkin pernah sedikit menyinggung akan kejelasan hubungan yang sedang kalian jalankan. Bukannya berusaha menyakinkan ia justru memberimu jawaban yang bukan diharapkan.

Pacar yang tadinya kamu percaya mungkin memang sudah berubah. Entah karena tak lagi betah berhubungan dengan jarak yang jauh, atau mungkin sudah punya kekasih baru. Tak berniat menakut-nakuti, tapi tanda ini perlu kamu waspadai.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Suzuki Nex Berganti Wajah, Tampilannya Makin Gagah Mengincar Kaum Muda

Di gelaran Indonesia International Motor Show 2018, Suzuki mengenalkan suksesor alias penerus dari Suzuki Nex. Sebelumnya Suzuki Nex ini memegang rekor MURI untuk kategori motor matic paling irit dengan pemecahan rekor mampu menempuh jarak 109,8 Kilometer untuk setiap liternya.

Kali ini dikenalkan dengan nama Suzuki Nex II, tampilannya makin sarat aura modern. Yup, mengusung tema #KerenCaraBaru, Suzuki Memperbaharui tampilan Nex II. Secara garis besar, desain motor ini mengikuti tren yang ada saat ini. Tampilannya menggunakan sudut lancip yang tegas dengan tampilan yang simple dan clean.

“Nex II Didesain menyasar anak muda pada rentang usia 17 – 25 tahun, yang mungkin masih pelajar atau mahasiswa namun juga memungkin untuk digunakan orang tuanya atau para dewasa muda”, ungkap Yohan Yahya, selaku Dept.Head Sales and Marketing PT.Suzuki Indomobil Sales.

Salah satu faktor yang membuat motor ini nampak modern dan futuristik, adalah tampilan headlamp yang berada di dalam fairing depannya. Sementara di samping lampu terdapat lubang udara kecil yang menunjang aerodimikanya.

“Desain bentuk lampu depan dan lapisan pelindung yang futuristik, terdapat unsur DNA dari motor sport Suzuki bermesin besar seperti GSX-1000” tambah Yohan.

Salah satu perubahan signifikan terlihat pada Floorboarding atau sandaran kaki yang lebih besar dibanding generasi pertamanya. Sehingga kamu akan merasa lebih nyaman, karena ruang kaki terasa lebih lega.

Lalu juga terdapat ruang kompartemen yang disematkan pada sisi kiri dan kanan tentunya bisa membawa barang bawaan yang banyak. Untuk varian tertentu dalam kompartemen ini terdapat charger untuk handphone.

Iya, ini lah perbedaan lain dengan generasi Nex terdahulu yang cuma punya satu varian, Suzuki Nex II kini punya opsi 5 varian berbeda. Mulai dari Sporty Runner, Fancy Dynamic, Elegant Premium, Elegant dan Standart. Dimana setiap variannya ini dibedakan dari pilihan kelengkapan fitur dan aksesoris yang dimiliki. Jadi kamu bisa menyesuaikan dengan masing-masing karakter yang sesuai dengan penampilan. Inilah yang disebut Suzuki sebagai #KerenCaraBaru.

Buat kamu yang senang warna-warna cerah tanpa banyak grafis bisa memilih varian yang standar. Sementara sporty runner cocok untuk kamu yang aktif karena desain grafisnya yang menyiratkan hal ini. Untuk yang gemar tampilan stylish bisa memilih fancy dynamic. Pilihan terakhir untuk kamu yang senang kemewahan ada warna polos doff di varian Elegant dan Elegant Premium.

“Seri terbaru (NEX II) ini jadi solusi transportasi dan gaya hidup anak muda yang sedang mencari sepeda motor pertama yang paling tepat. Entry terbaru ini memiliki beberapa penyempurnaan dan diperbanyak variannya, sehingga mewakili beragam karakter anak muda” ungkap Seiji Itayama selaku Managing Director 2W PT Suzuki Indomobil Sales.

Lalu harganya berapa? Nah, untuk urusan satu ini perlu bersabar sedikit karena Suzuki belum membuka harga untuk Suzuki Nex II ini. Nantinya akan diumumkan pada peluncuran resminya ya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Kenapa Motor Ini Bisa Bikin Penjualan Suzuki Melesat?

Tahun 2017 lalu bisa dibilang jadi kebangkitan penjualan Motor Suzuki. Padahal penjualan motor nasional turun 0,8 persen, sementara Suzuki justru melesat mencatatkan penjualan tertinggi sebesar 27 persen.

“Tahun 2017, merupakan tahun kebangkitan bagi kami. Hal ini tidak terlepas dari kepercayaan konsumen setia Suzuki atas produk baru Suzuki. Di tahun 2018, kami akan menjawab ekspektasi konsumen dengan menghadirkan beberapa pilihan produk baru, program penjualan, pelayanan aftersales, serta event-event menarik lainnya,” ujar Yohan Yahya, Sales & Marketing 2W Department Head PT. SIS.

Lantas apa yang membuat penjualan Motor Suzuki jadi meningkat pesat? Jawabnya ada pada Suzuki GSX-R150 dan Suzuki GSX-S150. Kehadiran GSX-R150 memang jadi primadona ditengah pasar motor sport, terbukti penjualan GSX-R150 memberikan kontribusi tertinggi tehadap penjualan Suzuki sebanyak 40% dengan jumlah 28.982 unit.

Sebetulnya apa yang membuat motor ini diminati? Sesungguhnya ketika era 90-an Suzuki bisa dibilang pemain yang diperhitungkan di segmen motor laki alias motor kelas sport. Lewat model RGR, pabrikan berlogo huruf S ini menguasi pasar motor bertudung dengan teknologi berkelas di depan kompetitornya yang lain. Karena itu GSX series langsung mengingatkan kembali kehebatan Suzuki ini.

Melalui dua model tadi Suzuki terlihat tak main-main menggarap segmen kelas motor sport. Pasalnya dua variannya kali ini diklaim telah dipersenjatai oleh fitur tercanggih dan terkini. Berbekal mesin overbore, DOHC (Double Over Head Camshaft) dengan kapasitas 150cc dan berkompresi 11,5 : 1 yang sudah dilengkapi teknologi fuel injection yang canggih untuk pembakaran maksimal, GSX-R150 dan GSX-S150 menghasilkan tenaga sebesar 14,1 kw/10.500 rpm dan torsi sebesar 14 nm/9.000 rpm yang tersalurkan dengan kuat melalui transmisi 6 percepatan.

GSX bisa diminati karena punya keunikan dibanding motor sport lain yang ada di pasar.. Suzuki mengambil langkah berbeda dengan para kompetitornya yang memilih mesin over stroke atau Square. Karena dapur pacu yang disematkan pada GSX-R150 ini justru mengadopsi tipe ukuran over bore alias diameter pistonnya (62,0 mm) lebih lebar bahkan berselisih jauh dibanding langkahnya (48,8 mm).

Layaknya mesin over bore, tenaga yang dihasilkan pada putaran bawah cenderung lebih jinak dan kalem. Karena itu motor ini cukup ramah digunakan di tengah kemacetan tanpa kerepotan mengatasi tenaga dan torsi berlebihan pada putaran bawah.

Tapi sifat asli over bore mulai kelihatan pada putaran menengah dan atas dimulai dari 7000 RPM. Apalagi putaran mesinnya bisa berteriak hingga 13.000 RPM. Tenaga maksimalnya berada di 18,9 dk dengan torsi 14NM. Jangan heran seandainya bung menggunakan motor ini untuk beradu kecepatan, di putaran tengah dan atas cepat mengasapi motor lain.

Tak Cuma urusan dapur pacu yang digarap serius. Tampilan juga menjadi perhatian serius Suzuki. Mengikuti perkembangan tren warna yang disukai oleh publik Indonesia, Suzuki GSX-R150 hadir dalam 5 pilihan warna yaitu Metalic Triton Blue, Titan Black, Solid Black/Gloss, Brilliant White dan Stronger Red. Sedangkan GSX-S15 hadir dalam 4 pilihan warna yaitu Metalic Triton Blue, Metalic Ice Silver, Solid Black/Gloss dan Stronger Red/Titan Black.

Aura modern juga langsung terasa begitu kita duduk di motor ini. Karena kita akan disambut oleh LCD speedometer full digital. Khusus kelas Suzuki GSX-R150 telah dilengkapi fitur canggih seperti Key-less Ignition System. Jadi pengendara tak perlu lagi memutar anak kunci, cukup mengantungi sensor dan menekan tombol starter untuk menghidupkan mesin. Sebagai perbandingan, fitur ini menjadi yang pertama di kelasnya.

Dengan kombinasi macam itu wajar jika kemudian motor ini disukai oleh banyak pecinta otomotif dan mendongkrak penjualan Suzuki.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

Permainan Anak ’90-an Dulu Jauh Lebih Menyenangkan Dari Games Apapun dari Dalam Gadgetmu

Saat ini hampir semua anak lihai dalam mengoperasikan smartphone. Bahkan mereka sudah mulai kehilangan masa kanak-kanaknya karena sibuk dengan smartphone-nya masing-masing. Sungguh disayangkan memang. Jika kamu generasi 90-an, mungkin kamu pernah merasakan asyiknya 7 permainan ini, yang kini sudah mulai ditinggalkan karena adanya smartphone di kalangan anak-anak di era sekarang.

1. Permainan Lompat Tali

Permainan ini selain menyenangkan juga menyehatkan. Gimana nggak sehat kalau kamu harus lompat sana sini melewati tali yang diputar oleh dua teman di kanan dan kirimu. Permainan ini sangatlah popular di masanya. Namun saat ini, permainan ini sudah mulai jarang dimainkan oleh anak-anak.

2. Permainan Gobak Sodor

Siapa yang tahu permainan yang satu ini? Permainan ini mengandalkan ketangkasan dan kelihaian pemainnya. Permainan ini dimainkan dengan cara membagi pemain menjadi dua regu yang terdiri dari penghalang dan penyerang.

Tim penghalang bertugas untuk menghalangi tim penyerang melewati garis yang sudah ditentukan, jika dalam usahanya melewati garis, tim penyerang tersentuh oleh tim penghalang, makan tim penghalang berubah posisi menjadi tim penghalang. Tim penyerang bisa menang kalau berhasil melewati garis yang telah ditentukan.

3. Permainan Engklek

Permainan ini membutuhkan kekuatan keseimbangan dan konsentrasi yang cukup tinggi. Biasanya permainan ini dilakukan oleh 2 sampai 5 orang yang bermain secara bergantian. Cara permainannya adalah dengan melompat dikotak yang sudah dibuat dari awal sampai akhir dengan satu kaki. Jika pemain terjatuh maka pemain harus menaruh batu di salah satu kotak terakhir sebagai tanda untuk mengawali gilirannya.

4. Permainan Gasing

Permainan ini adalah permainan yang cukup kuno namun sampai saat ini juga masih bisa ditemukan keberadaan permainan ini, meskipun sudah tak setenar dulu. Bentuk mainan gasing sendiri seperti kerucut pipih yang ditengahnya terdapat tali yang dililitkan. Gasing bisa menghasilkan gerakan memutar yang seimbang jika dilempar dengan cara yang benar. Dalam permainan ini biasanya ada duel antara beberapa gasing, gasing yang lebih dulu berhenti berputar dinyatakan kalah.

5. Permainan Meriam Bambu

Permainan Meriam bambu biasanya dilakukan saat  bulan puasa. Meriam bambu dibuat dari bambu dengan diameter kurang lebih 10 cm dan tebalnya kira-kira 1 cm. Bambu dilubangi ruas bagian tengah sampai ujung dan pada ruas terakhir diberi lubang kecil yang gunanya untuk menyulut sumbu api.

6. Permainan Bentik atau Gatrik

Permainan ini sudah jarang sekali ditemukan di jaman sekarang. Permainan ini menggunakan 2 batang kayu lurus dengan ukuran 1 batang 30-35 cm dan yang satunya lebih pendek yaitu 10-15 cm. Permainan ini biasanya dilakukan oleh 4 orang atau lebih yang dibagi menjadi dua grup, yaitu grup pemukul dan grup penangkap.

7. Permainan Gundu atau Kelereng

Permainan ini kelihatannya sudah jarang ditemukan di jaman sekarang. Gundu adalah kelereng yang bentuknya bulat seperti kaca bening. Biasanya permainan ini dilakukan oleh anak laki-laki. Tapi tak menutup kemungkinan juga dilakukan oleh kamu anak perempuan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

7 Hobi Menyenangkan yang Dimiliki oleh Cowok Petualang, Kamu Yakin Nggak Pengen Ikut Berpetualang Dengannya?

Setiap orang memiliki hobi yang berbeda. Terkadang ada juga cowok yang hobi dengan hal-hal yang memacu adrenalin dan menantang tentunya. Tapi tak hanya berbuat ngeri saja, barangkali kamu yang menjadi pacar justru sering ingin turut serta. Sebab ini akan menjadi petualang yang menyenangkan, bisa berdua bersama pacar dengan kegiatan yang menantang.

Nah lantas apa saja sih hobi yang dimiliki oleh para cowok petualang, yang membuatmu juga ingin ikut?

1. Terjun Payung

Bagi orang yang fobia dengan ketinggian mungkin hobi yang satu ini sangat mengerikan. Namun berbeda jika yang merasakannya adalah cowok berjiwa petualang sejati. Kegiatan ini menjadi salah satu kegiatan yang membuat mereka merasakan sesuatu hal yang menarik. Kamu pun bisa belajar banyak hal dengannya, untuk menjajaki kegiatan ini.

2. Mendaki Gunung

Kalo hobi yang satu ini biasanya dimiliki oleh para pecinta alam. Sekalinya kamu mencoba kegiatan ini, mungkin kamu akan ketagihan untuk melakukannya lagi dan lagi. Kegiatan ini mungkin akan menguras tenagamu, tapi semua itu akan terbayar saat kamu sudah mencapai puncak dan melihat keindahan alam yang luar biasa dari atas puncak sana.

3. Panjat Tebing

Hobi ini biasanya jadi satu dengan hobi mendaki gunung. Hampir semua pendaki gunung jago dalam hal memanjat tebing. Selain sebagai hobi, kegiatan ini juga merupakan salah satu jenis olahraga yang melatih atau sebagai pemanasan untuk menyiapkan fisikmu dalam mendaki gunung. Untuk melakukan panjat tebing, kamu perlu konsentrasi dan menjaga keseimbangan tubuhmu. Otot tangan dan kakimu pun harus kuat, karena tumpuan tubuhmu hanya ada di tangan dan kakimu.

4. Touring

Ada sensasi lain jika kamu melakukan perjalanan ke tempat-tempat baru menggunakan mobil dan menggunakan motor. Cowok petualang biasanya lebih suka bepergian ke tempat baru dengan mengendarai motor karena ada kenikmatan tersendiri yang bisa mereka dapatkan.

5. Rafting

Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan ekstrem yang berhubungan dengan air. Perlu perlengkapan yang khusus dan persiapan yang cukup matang untuk melakukan kegiatan yang satu ini. Selain itu, kekompakan team sangat diperlukan untuk menahan boat tetap seimbang. Semakin deras arus sungai yang harus kamu lalui, maka semakin besar juga adrenalin yang terpacu dari dalam dirimu.

6. Bungee Jumping

Mungkin ini bisa dilakukan sebagai jawaban untuk rasa penasaranmu akan perasaan orang yang bunuh diri dengan cara melompat dari ketinggian. Permainan ini sangat menantang. Jika kamu merupakan orang yang fobia akan ketinggian, lebih baik jangan melakukannya, yang ada kamu bisa jantungan. Saat melakukan kegiatan ini, kamu akan merasakan sensasi yang luar biasa saat kamu terjun dan memantul sebagai akibat dari tali yang menahanmu.

7. Mencoba Kecepatan Berkendara di Sirkuit Balapan Asli

Untuk melakukan hobi yang satu ini, pastikan semua perlengkapanmu sudah benar-benar lengkap dan aman. Karena jika terjadi satu kesalahan saja, mungkin bisa berakibat fatal. Mengingat kegiatan yang akan kamu lakukan adalah balapan dengan kecepatan kendaraan yang cukup tinggi.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Community

10 Hal yang Harus Kamu Lakukan Sebelum Hari H Pernikahan

Penikahan memang membutuhkan persiapan yang matang. Kamu harus jeli dalam menyiapkan hal besar sampai hal kecil sekalipun. Jangan sampai ada yang terlewat di hari pernikahanmu. Ini adalah beberapa hal yang harus kamu cek ulang sebelum hari H pernikahan.

1. Fitting Baju Pengantin

Meskipun kamu sudah mempercayakan masalah baju pengantinmu kepada penjahit yang handal, tetap usahakan untuk melakukan fitting baju penganting sebelum hari H pernikahan datang.

2. Meeting dengan Para Vendor

Hubungi lagi para vendor yang mengurus persiapan pernikahanmu. Pastikan semua persiapan sudah beres. Sehingga kamu tidak perlu mengkhawatirkan apapun saat hari H nanti.

3. Pastikan Bridesmaid Sudah Siap dengan Kostum Mereka

Coba kamu hubungi para bridesmaid untuk pernikahanmu nanti, pastikan kostum yang akan mereka kenakan saat hari pernikahanmu sudah benar-benar siap atau setidaknya mendekati kata siap.

4. Makan Malam Bersama Keluarga Besar Sebelum Nantinya Berkeluarga Sendiri

Kamu bisa merayakan pelepasan masa lajangmu dengan menggelar acara makan malam bersama keluarga besar sebelum nantinya kamu benar-benar membangun rumah tanggamu sendiri.

5. Makan Bersama Calon Pasangan Sebelum Statusmu Berubah Menjadi Suami Istri yang Sah

Kamu bisa melakukan dinner bersama pacarmu sebelum status yang kamu dan pasangan miliki beralih menjadi pasangan suami istri yang sah di mata agama dan negara.

6. Melakuakn Perawatan

Kamu bisa melakukan treatment agar tampilanmu lebih fresh dan terlihat cantik saat hari pernikahanmu nanti. Tentu kamu tak ingin di hari spesialmu, kamu terlihat kucel dan tak terurus bukan?

7. Siapkan Hadiah Kecil untuk Orang-orang yang Membantu Persiapan Pernikahanmu

Jangan lupakan untuk menyiapkan hadiah kecil sebagai tanda terimakasih. Pernikahanmu tentu tak akan berjalan lancar tanpa bantuan dari orang-orang terdekatmu.

8. Konfirmasi Semua Persiapan Bulan Madu

Meskipun kamu tengah sibuk mempersiapkan hari pernikahanmu nanti, jangan sampai kamu melupakan hal yang harus kamu siapkan untuk bulan madumu. Segeralah mengonfirmasi semua persiapan untuk bulan madu agar momen yang satu ini tak terlewatkan olehmu.

9. Selesaikan Pekerjaan Sebelum Masa Cutimu

Jangan sampai kamu kepikiran tentang pekerjaanmu saat sudah mendekati hari H pernikahamu. Usahakan untuk menyelesaikan pekerjaanmu terlebih dulu sebelum masa cutimu datang.

10. Ambil Cuti Sebelum Hari H Sebagai Hari Tenang Untukmu

Jangan mengambil cuti hanya saat hari H saja. Sebaiknya kamu mengambil cuti beberapa hari sebelum hari H agar kamu memiliki hari tenang untuk menyiapkan mentalmu di hari pernikahanmu nanti.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top