Tips

Jangan Lagi Berpikir Kamu Dapat Terlihat Menarik di Mata Pria dengan Hal Ini!

Beberapa wanita berpikir bahwa menarik perhatian pria merupakan hal yang mudah jika dilakukan dengan tampilan fisik yang mungkin sebenarnya sedikit berlebihan atau bahkan lebih condong ke hal yang bersifat negative.

“Pria pasti akan tertarik jika aku seperti ini, Bla Bla Bla”

Pada kenyataannya hal tersebut tidak selalu benar. Jangan menarik perhatian pria dengan hal yang murahan. Jadi perhatian tak harus berlebihan bukan? Seorang wanita akan lebih menarik saat dia berpikir dengan cerdas bukan dengan ambisi dan egoismenya sendiri. Jangan sampai salah mengambil cara yang akan kamu lakukan.

Hal terburuk yang dapat terjadi adalah bukannya membuat tertarik tetapi malah membuat pandangan lelaki menjadi negatif padamu. Berikut adalah beberapa hal yang perlu kamu ketahui agar kamu tak lagi berpikiran untuk menjadikan hal ini sebagai cara untuk membuat dirimu menarik di mata lelaki.

Bicara kurang sopan, cenderung “kotor”

Jangan menyamakan pria baik-baik dengan pria yang ber-attitude buruk. Pria baik tidak akan menyukai wanita yang suka bercanda dengan nada kasar dan terkesan “kotor atau jorok”. Wanita seperti ini akan membuat pria berpikir bahwa wanita yang ada di hadapannya adalah wanita kasar dan murahan. Jadi lebih baik kamu menghindari cara berbicara yang kasar dan menghindari pembicaraan yang bersikap tabu di depan pria yang kamu puja.

Memaksakan diri dengan highheels meskipun pada kenyataannya itu menyiksa

Buanglah pikiran untuk memakai sepatu hak tinggi hanya untuk membuat pria merasa terkesan terhadap penampilanmu. Pria lebih menyukai wanita yang dapat berjalan dengan nyaman saat berada di sisinya, entah itu dengan menggunakan sepatu running, flat maupun keds. Yang perlu kamu tahu, pria tidak suka dengan wanita yang menyiksa dirinya sendiri demi hal yang tidak penting. Wajah kesakitanmu saat mengenakan sepatu yang tidak nyaman akan membuat pria yang berjalan di sampingmu merasa terganggu dan risih.

Sering memasang pose “duck lips” agar terlihat lebih seksi

Pose duck lips ini akan banyak sekali kamu temukan di media sosial seperti Instagram dan sejenisnya. Saat ini anak-anak remaja bahkan tidak hanya anak remaja tetapi juga para wanita yang berusia matang ada yang mengupload fotonya dengan pose duck lips ini. Acap kali mereka berpikir bahwa pose ini akan membuat mereka nampak seksi. Tapi di sisi lain kamu akan terlihat “alay” dan “lebay” dengan pose seperti ini. Cobalah memakai pose senyuman sederhana yang akan membuatmu nampak lebih luar biasa di mata semua pria.

Menggunakan glitter pada tubuh agar terlihat lebih bersinar

Jika kamu termasuk dalam daftar wanita yang suka bereksperimen dengan hal baru, mungkin saja kamu akan mencoba cara ini. Menaburi tubuhmu dengan butiran glitter yang membuat tubuhmu penuh dengan kerlipan yang disebabkan oleh glitter ini. Yang perlu kamu ketahui adalah, kamu bukannya menarik, tetapi “alay”. Kamu akan nampak sangat berlebihan dengan cara ini. Pria pada umumnya lebih menyukai wanita yang tampil dengan kadarnya masing-masing, tidak kurang dan tidak berlebihan.

Memakai Pakaian Terbuka, Untuk Menarik Perhatian

Apapun pakaian yang kamu gunakan adalah hakmu. Tubuhmu adalah milikmu. Namun, kalau kamu memakai pakaian yang terbuka hanya untuk menarik perhatian laki-laki, tentunya ini salah besar. Laki-laki menyenangi perempuan yang percaya diri tanpa harus berusaha terlalu berlebihan. Termasuk juga di dalam hal berpakaian. Jika hal itu nyaman buatmu silahkan, tapi kalau hanya untuk menarik perhatiannya sebaiknya lupakan.

Wangi Harus, Tapi Pakai Parfum Yang Berlebihan?

Setiap orang memang menyukai bau yang harum. Salah satu cara untuk membuat dirimu menarik adalah dengan memakai parfum. Tapi ingat, sesuaikan dengan kadarnya. Jangan terlalu berlebihan. Parfum yang terlalu berlebihan bukannya membuat pria pujaanmu tertarik malah yang ada adalah kamu menjadi penyebab dia mengalami mual dan pusing di bagian kepala.

Berbicara dengan nada “Baby Talk” yang dibuat-buat layaknya balita

Wanita memang memiliki kesan yang manja dalam dirinya. Tetapi pada dasarnya wanita dewasa tidak akan menunjukkan kemanjaan yang berlebih terhadap orang yang berada di sekitarnya. Ini berbanding terbalik dengan kenyataan bahwa saat ini cukup banyak wanita yang mencoba membuat dirinya terlihat menarik di mata pria dengan menunjukkan sisi kekanakannya. Misalnya dengan cara berbicara yang sengaja dibuat-buat layaknya cara berbicara balyi berumur lima tahun. Jaman memang sudah benar-benar “edan” mungkin. Kamu harus lebih jeli lagi ladies, jangan sampai caramu untuk terlihat menarik malah akan membuat pria pujaanmu merasa illfeel atas sikapmu.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Bagaimana Motor Ini Mampu Memecahkan Rekor MURI?

Sepeda motor yang satu ini tergolong anyar, baru diluncurkan pada Maret 2017. Meski masih “produk baru” tapi bukan berarti Suzuki GSX S 150 “anak bau kencur” atau “anak bawang” dalam hal prestasi.

Motor sport dengan desain naked (telenjang) non fairing ini berhasil memecahkan rekor Museum Rekor Republik Indonesia (MURI) dalam kategori aksi freestyle menggunakan 50 motor dengan 50 pengendara dalam waktu bersamaan.

Aksi pecahkan rekor MURI dilakukan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pada hajatan Otobursa Tumplek Blek di Parkir Timur Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta lalu. Pemecahan rekor MURI, berupa aksi freestyle melibatkan 50 motor Suzuki GSX S 150 dengan jumlah peserta 50 orang yang belum pernah dilakukan dalam satu waktu bersamaan. Mereka secara bersama-sama melakukan beragam aksi yang sulit dan menegangkan di hadapan pengunjung yang hadir.

Dalam pemantauan Tim MURI, aksi yang dilakukan para peserta ini sudah memenuhi syarat yaitu jumlahnya banyak yakni 50 biker dan menggunakan 1 jenis motor yang sama secara berbarengan. Uniknya aksi freestyle ini menggunakan Suzuki GSX S 150 dalam kondisi standar ting-ting, alias tanpa modifikasi apapun. Standar pabrik asli.

Sebanyak 50 freestyler yang menunggang GSX S 150 berasal dari berbagai daerah, seperti Garut, Bandung, Bekasi, Jakarta, Bogor, Lampung dan Tangerang. Ajang ini sekaligus membuktikan secara langsung dan otentik, bahwa Suzuki GSX S 150 dalam kondisi standar merupakan motor yang user friendly, sangat mudah dikendarai dan dikendalikan.

Hal ini dimungkinkan karena dimensi dari motor garapan Suzuki menggunakan rangka Single Cradle. Ukurannya sendiri memiliki panjang 1.975 mm, lebar 674 mm, dan tinggi keseluruhan mencapai 1.070 mm. Sedangkan untuk ukuran wheelbase sendiri mencapai 1.300 mm.

Dengan ukuran macam ini, GSX-S150 ini bisa dibilang cukup bongsor untuk kelas 150cc. Tapi tak perlu khawatir, tinggi jok yang 785mm sangat pas untuk ukuran rata-rata orang Indonesia tanpa harus berjinjit.

Kestabilan ini berlanjut hingga urusan kaki-kaki. Di depan menggunakan suspensi teleskopik besar dengan di belakang mengusung tipe monoshock guna menambah kestabilan berkendara. Velg alloy berukuran 2,15 inchi di depan dan 3,5 inchi di belakang dibalut ban depan 90.

Joki freestyle mengakui beberapa gaya dasar dalam freestyle tidak sulit dilakukan dengan GSX S 150 seperti wheelie, stoppie, circle dan burn-out. Tentunya tak mudah melakukan trik “menghabiskan ban” itu tanpa mesin dengan tenaga besar.

Tak masalah karena Untuk urusan dapur pacu GSX-S150 ini disematkan mesin berkapasitas 150 cc DOHC yang sama dengan saudaranya tipe R. Berbekal mesin overbore, DOHC (Double Over Head Camshaft) dengan kapasitas 150cc dan berkompresi 11,5 : 1 yang sudah dilengkapi teknologi fuel injection yang canggih untuk pembakaran maksimal, GSX-S150 menghasilkan tenaga sebesar 14,1 kw/10.500 rpm dan torsi sebesar 14 nm/9.000 rpm yang tersalurkan dengan kuat melalui transmisi 6 percepatan.

“Kami ingin menunjukan keunggulan dari Suzuki GSX S 150 yaitu bobot yang ringan, handling yang mumupuni dan proposi kendaraan yang didesain khusus untuk pasar Indonesia. Sehingga sangat mudah dan nyaman dikendarai, termasuk ketika digunakan untuk melakukan aksi freestyle,” kata Sales & Department 2W Department Head PT Suzuki Indomobil Sales Yohan Yahya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Feature

5 Kegiatan Seru Saat Weekend Selain Tidur Dan Nonton TV

Dari 7 hari dalam seminggu, hari apa yang paling kalian suka? Weekend atau hari Sabtu Minggu rasanya akan jadi pilihan terbanyak. Sepertinya wajah hampir semua orang sumringah menyambut dua hari itu, waktu di mana tidak ada pekerjaan ataupun deadline. Hari di mana bisa melakukan banyak hal dan menenangkan pikiran yang sudah bekerja keras sebelumnya. Namun kegiatan apa yang paling sering kalian lakukan jika weekend atau hari libur datang? Jika kamu biasanya menghabiskan liburan dengan bergulat di kasur, mengapa tidak mencoba hal lain yang tidak jauh menyenangkan serta produktif dan tentunya tidak selalu mahal.

Kalau Kamu Malas Ke Mana-mana Dan Ingin Berleha-leha Di Kasur, Tambahkan Aktivitas Membaca Buku Atau Marathon Film Supaya Tidak Bosan

Beberapa orang memang memilih weekend sebagai waktu yang tepat untuk bermalas-malasan. Tidak melakukan pekerjaan apapun yang melelahkan, bisa jadi hari libur digunakan hanya untuk tidur-tiduran. Hal itu tidak sepenuhnya salah dan tentu sah-sah saja, tetapi kalau hal itu dilakukan disetiap weekend rasanya akan sangat membosankan dan tidak membuat stresmu berkurang. Lagi pula tidur terlalu banyak hanya akan membuatmu semakin malas menyambut esok hari ketika harus beraktivitas lagi.

Sebaiknya saat kamu menikmati nyamannya kasur kamu bisa sambil melakukan hal lain yang bisa merefresh pikiranmu tanpa harus bangun dari kasur, seperti marathon movie dengan berbagai genre yang berbeda, dengan menonton film kamu bisa melakukan relaksasi fikiran dan memancing imajinasi lebih lagi. Hal lain yang bisa kamu lakukan membaca buku baik fiksi ataupun nonfiksi, sama halnya dengan menonton film. Dengan membaca buku kamu bisa mengurangi tingkat stres dan juga bisa mendapatkan pengetahuan baru yang bisa jadi membuatmu menemukan sebuah gagasan hebat yang bisa kamu lakukan ke depannya. Sekali mendayung, dua tiga pulau terlalui bukan?

Hari libur Identik Dengan Ramainya Tempat Wisata, Tetapi Kamu Masih Bisa Berwisata Keliling Kota!

Saat hari biasa mungkin kamu tidak pernah terpikir bahwa kota yang kamu tinggali saat ini adalah kota yang indah dan sayang untuk dilewati, entah karena macetnya ataupun karena rasa lelah setelah bekerja sehingga ingin cepat sampai rumah. Tetapi saat hari libur tiba, aktivitas di jalan tidak akan serumit ketika hari biasa sehingga mengelilingi kota bisa jadi alternatif yang tidak kalah bagus untuk weekendmu.

Jika ke tempat wisata sudah bisa dipastikan padat pengunjung, kamu bisa menikmati weekend-mu dengan berkeliling kota sembari memandangi deretan gedung atau tempat yang selama ini luput dari pengamatan. Dari hal itu kamu bisa menemukan tempat-tempat yang belum pernah kamu datangi ternyata menarik untuk dikunjungi. Meski belum sepopuler tempat wisata lain, tempat yang akan kamu temukan itu tetap memiliki daya tarik tersendiri.

Menonton Pertunjukan Seni Atau Teater Akan Membuat Weekend-mu Kian Berkesan

Memang sih dunia sekarang sudah canggih dan menawarkan banyak sekali kemudahan. Kamu bisa mengisi waktu liburmu dengan menonton tv ataupun film di bioskop. Agar hidupmu tak terasa monoton,sekali-kali kamu perlu melakukan hal yang berbeda. Menonton teater secara langsung ataupun pertunjukan sastra seperti pembacaan puisi bisa jadi alternatif yang bagus untuk kamu. Kamu pun jadi memiliki pengalaman menikmati sebuah pertunjukkan dai sisi yang berbada, kamu juga bisa merasakan emosinya lebih dalam lagi ketika menikmati teater secara langsung dan bukan dari produksi sebuah tayangan atau film. Tidak harus menjadi anak seni dulu untuk bisa menikmati hal-hal seperti itu.

Menonton pertunjukan seni akan membuat weekend kamu jadi lebih spesial. Kamu jadi punya pengalaman baru dalam hidup kamu, siapa tahu setelah menonton kamu justru lebih suka pertunjukkan teater secara langsung dibandingkan dengan menonton film di bioskop. Sampai sekarang masih banyak tempat-tempat yang menyajikan pertunjukan teaterikal semacam itu dan ada di hari weekend dan mereka siap membuat weekend kamu jadi beda dari biasanya.

Kamu Yang Doyan Banget makan Bisa Memanfaatkan Weekend Untuk Berburu Makanan Unik Yang Enak

Siapa sih yang tidak suka dengan makanan enak? Kalau biasanya setiap hari kamu makannya cuma nasi sama telur ataupun lauk yang itu-itu aja, weekend bisa kamu jadikan ajang memanjakan lidah dengan berburu makanan yang enak. Jangan hanya enak kamu juga bisa cari makanan yang unik juga. Sekarang ini banyak sekali tempat yang menyajikan makanan unik tetapi enak apalagi kalau harganya terjangkau juga pasti ada kebanggaan tersendiri dong ya kalau bisa menemukan tempat semacam itu. Itu bisa jadi pengalaman yang seru buat kamu, selain perut kenyang kamu juga bisa dapet pengalaman merasakan makanan yang beda. Kamu juga bisa memberikan referensi pada temen atau saudara kamu untuk makanan yang menurut kamu enak dan mereka wajib coba. Weekend kamu dijamin akan seru dan juga berkesan, itu pun masih ditambah bonus bahagia karena kenyang.

Sebab Hari Senin-Jumat Kamu Sibuk Kerja,  Weekend Pun Bisa Kamu Manfaatkan Untuk Mendekor Ulang Kamar Atau Rumahmu

Salah satu obat mujarab buat menghilangkan lelah itu kembali ke rumah. Setelah pusing dan capek sama pekerjaan kamu, rumah dan kasur rasanya jadi tujuan akhir kamu menutup hari dengan istirahat. Kalau dihari libur kamu malas bepergian dan hanya ingin di rumah, menyusun ulang dekorasi rumah akan menjadi aktivitas yang tidak kalah menyenangkan. Menata ulang ruangan supaya menghasilkan suasana yang baru, akan menjadi bentuk refreshing kamu dengan cara yang berbeda. Bayangkan jika kamu pulang dari bekerja dan mendapati suasana rumah yang baru, pasti ada perasaan menyenangkan. Selain itu kamu juga bisa sekalian bersih-bersih rumah yang sebelumnya tidak pernah tersentuh karena rutinitas kerjamu yang menyita waktu.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Feature

7 Tanda Dia Yang Berlagak Tahu Sebenarnya Tidak Tahu

Kamu tentu pernah mengalami ini, bertemu dengan orang yang seakan-akan bisa menjawab segala hal. Tapi tunggu, jangan langsung kagum, coba perhatikan hasil dari jawaban yang disampaikannya. Masa iya ada orang yang tahu akan segala hal ? Tentu tidak bukan. Namun menurut salah seorang Neurolog asal Amerika, Robert A. Burton, seseorang yang selalu bersikap sok tahu sebenarnya merupakan reaksi dari tuntutan masyarakat. Dimana sebagian besar masyarakat hanya akan mengapresiasi orang yang dianggap memiliki pengetahuan yang tinggi.

Untuk itu terlihat pintar dan tahu akan segala hal sering membuat orang kecanduan. Coba perhatikan pola tingkah dan sikap seseorang yang berlagak tahu, pasti sering membuat kita jengkel kan? Sering kali dia berpura-pura tahu segala hal demi membuat orang lain berkesan. Dia yang banyak bicara belum tentu memang tahu segalanya dan sebaliknya mereka yang banyak diam bukan berarti tidak tahu. Kita harus pandai untuk menyikapinya agar tidak terjebak dalam pemikiran yang salah. Ulasan di bawah ini merupakan tanda-tanda dia yang berlagak tahu sebenarnya tidak tahu.

Dia Memang Terlihat Mengambil Bagian Dalam Masalah Orang Lain, Tapi Nyatanya Tidak Membantu Sama Sekali

Membantu orang lain tentu adalah tindakan yang mulia, tapi akan berbeda jika hanya sekedar ingin mencampurinya saja. Hal ini menjadi salah satu tanda yang bisa kita lihat dalam diri mereka yang sok tahu tadi. Ketika melihat seseorang yang sedang menghadapi masalah ia akan merasa bahwa itu adalah persoalan mudah. Tanpa mau melihat apa yang sebenarnya terjadi, sebaliknya ia hanya ingin terlihat turut serta saja. Tapi anehnya ia sering merasa bangga karena terlihat sudah ambil bagian dalam masalah orang lain. Padahal dia tidak memberikan solusi untuk masalah orang lain yang dicampurinya tadi. Dia hanya akan sibuk berkomentar dengan kata-kata buruk yang menyakitkan. Sembari berkata bahwa masalah tersebut kecil dan terlihat sepele.

Dirinya Ingin Selalu Di Dengar Oleh Orang Tanpa Mau Mendengarkan Yang Lain

Seseorang yang memang benar-benar pintar akan selalu bersikap tenang dan bersedia untuk mendengar orang lain. Sebaliknya mereka yang sok tahu selalu merasa bahwa dirinya jauh lebih baik dari yang lain. Untuk itu dirinya merasa tidak perlu untuk mendengarkan orang lain dan hanya ingin didengar. Padahal dirinya hanya banyak bicara tanpa melakukan tindakan yang benar-benar nyata dan bermanfaat.

Dia terlihat sibuk untuk sesuatu yang sebenarnya hanyalah omong kosong belaka. Berbeda dengan seseorang yang memang benar-benar pintar akan lebih membuka diri kepada orang lain. Untuk mendapatkan suatu pengetahuan baru dari orang lain yang akan menambah pengetahuannya. Sementara orang sok tahu selalu merasa sudah memiliki pengetahuan yang cukup dan lebih. Untuk itu yang ada di dalam kepalanya, dirinya tidak perlu untuk mendengarkan orang lain lagi.

Terlihat Sibuk Padahal Dia Hanya Melakukan Kegiatan Yang Sama Sekali Tidak Penting

Ingin terlihat pintar di hadapan banyak orang sering membuatnya bertindak seolah-olah sedang melakukan sesuatu. Akan tetapi pada kenyataannya dirinya sedang tidak melakukan sesuatu. Apa yang ia lakukan hanyalah kedok untuk terlihat seperti orang pintar yang sibuk untuk berbuat sesuatu dengan sigap dan cepat. Merasa bahwa segala sesuatu hanya akan bisa diselesaikan oleh dirinya sendiri. Bahkan disegala kesempatan ia akan berperan sebagai satu-satunya orang yang paling dibutuhkan. Berpikir bahwa semua akan bertumpu padanya, untuk itu dia akan terlihat lebih menonjol dari yang lain. Dengan begitu ia akan berbangga diri, merasa semua hal terjadi berkat adanya dirinya. Padahal pada kenyataannya Ia hanya sok sibuk saja.

Perhatikan Caranya Berbicara, Dia Selalu Punya Cara Untuk Membuat Dirinya Terlihat Hebat

Orang dengan tipikal seperti ini selalu berpikir bahwa semua yang dimilikinya adalah kelebihan yang patut dibanggakan. Untuk itu disetiap kesempatan ia akan selalu menceritakan pencapaian-pencapaian dan hal luar biasa. Namun anehnya terkadang semua hal yang dibicarakan olehnya hanyalah omong kosong. Demi terlihat sukses atau lebih baik dari orang lain, ia tak segan untuk mengarang cerita agar orang lain kagum dan berpikir bahwa dirinya memang hebat. Namun sebaliknya bukannya dikagumi orang seperti ini justru akan mendapat nilai yang buruk dimata orang lain. Meski kadang lawan bicaranya sudah menunjukkan rasa ketidaksukaan, ia akan terus bercerita bahkan saat tidak ditanya sekalipun. Meski sebenarnya semua hal yang dibicarakannya tidak berarti sama sekali bagi orang yang ada dihadapannya.

Sering Bersikukuh Meski Salah Dan Tak Mau Mengakui Ketidaktahuannya

Merasa bahwa dirinya terlahir sempurna membuatnya yakin betul bahwa semua hal yang dilakukannya pasti benar. Tidak pernah menilai salah atas sesuatu yang bisa jadi kesalahan, ia akan tetap bersikukuh untuk mengatakan dia benar. Meski sudah ada orang lain yang ingin membantu membenarkannya, ia tidak masih akan tetap pada pendiriaanya agar terlihat bodoh dimata orang lain.

Ia hanya akan percaya pada diri sendiri bukan pada kemampuan orang lain. Baginya mengakui ketidaktahuannya akan sesuatu hal adalah kesalahan. Untuk itu meski tidak tahu sama sekali ia akan tetap bersikap seolah-olah tahu. Selalu ada cara yang akan digunakannya untuk bisa terlihat paham akan sesuatu. Sebaliknya dia yang memang benar-benar pintar tidak akan segan-segan mengakui kesalahan dan ketidaktahuannya. Andai dia menyadarinya, justru situasi seperti ini adalah ajang yang tepat untuk belajar mengakui dan memperbaiki kesalahan.

Meremehkan Orang Lain Dengan Kritikan Yang Terkesan Menjatuhkan Telah Menjadi Hal Yang Biasa Dia Lakukan

Sebagai makhluk sosial yang berbaur dengan banyak orang tentu kita akan menemukan perbedaan pendapat. Sebab ini adalah kenyataan hidup yang memang harus dihadapi, tapi hal ini tidak berlaku bagi mereka. Perbedaan pendapat yang ada justru sering dijadikan ajang untuk merendahkan orang lain. Ia akan mengeluarkan kata-kata pedas yang bertujuan untuk menjatuhkan lawan.

Orang-orang seperti ini akan selalu menempatkan orang lain sebagai saingan. Sehingga apapun langkah yang diambil akan selalu berusaha untuk dihadang. Salah satunya mengkritik semua pencapaian dan perbedaan pendapat yang dilontarkan. Baginya tidak boleh ada orang lain yang lebih pintar darinya atau dengan kata lain, hanya dialah yang berhak atas semua hal-hal hebat yang selalu dibicarakannya. Jika biasanya kritik diberikan dengan tujuan baik, maka orang seperti ini akan melontarkan kritik demi menjatuhkan orang lain yang dirasa menjadi saingannya.

Demi Selalu Terlihat Pintar Dirinya Tak Keberatan Untuk Meniru Orang Lain Dan Melupakan Jati Dirinya Sendiri

Dari sekian banyak hal yang bisa menggambarkan bagaimana seseorang yang sok tahu. Ini adalah salah satu hal yang bisa kita amati dengan cepat. Kita bisa melihat ini dari pembawaan sikapnya ketika berhadapan dengan orang yang lebih baik darinya. Dimana ia akan bersikap seolah-olah tidak mau kalah, meski dengan meniru orang lain. Baik dari gaya, pola sikap bahkan hingga perkataan orang lain. Kemudian semuanya akan di klaim sebagai sesuatu yang berasal dari dalam dirinya. Atau dengan kata lain ia telah mengambil alih sesuatu dari orang lain. Tapi tidak ingin disebut sebagai seorang  si peniru.

Orang-orang seperti ini tentu akan ada di sekeliling kita, untuk itu bisa harus lebih jeli untuk lebih bisa memahaminya. Bandingkan semua hal yang sering dibicarakannya dengan tindakan nyata yang dilakukannya. Jika ternyata semuanya berseberangan itu berarti ia hanyalah seorang pembual yang ingin terlihat pintar dihadapan orang lain.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Feature

Berhenti Melakukan 6 Kebohongan Pada Diri Sendiri Yang Hanya Membuat Hidupmu Stagnan Ini!

Disadari atau tidak kita pasti sering membohongi diri sendiri untuk beberapa hal. Mungkin bibirmu menyangkal, tapi hal itu pasti kerap terjadi. Meski begitu kamu akan kembali berkata “tidak” untuk menenangkan diri. Kamu boleh saja berkata “tidak” lagi, namun hatimu akan selalu jujur.

Beberapa keadaan dalam hidup memang sering membuat kita tidak sadar, bahwa ternyata kita telah membohongi diri sendiri. Cam Caldwell, seorang profesor manajemen di Purdue University North Central, Indiana di Amerika Serikat. Mengatakan hal tersebut terjadi karena “kita sering memahami dua ide yang saling bertentangan tanpa mengakui konfliknya”. Terbungkus dalam beberapa kalimat yang kita percaya sebagai penenang. Justru kata-kata tersebut jadi penghalang untuk kesuksesan yang kita inginkan. Untuk itu coba tanyakan diri sendiri dan pikirkan beberapa kebohongan ini. Jika beberapa diantaranya memang sering kita lakukan, sebaiknya hentikan dari sekarang.

Prinsip “Tidak Boleh Gagal” Jadi Tolak Ukur Yang Justru Jadi Penghambat Sukses Yang Sebenarnya

Tak ubahnya dengan keberhasilan, kegagalan juga adalah sesuatu yang memang kerap kita temui. Prinsip bahwa kita tidak boleh gagal justru kerap jadi bumerang. Kegagalan jadi sebuah bagian yang rasanya tidak mungkin terpisahkan dari keberhasilan. Kita bisa melihat hal itu juga terjadi pada mereka yang sekarang terkenal karena kesuksesannya. Sebut saja Bill Gates yang dulunya hanyalah seorang mahasiswa drop out dari kampusnya di Harvard. Bahkan pernah bekerja sebagai office boy, lalu apakah dia menyerah karena gagal? Tidak ! berkat kegigihannya dengan rekannya Paul Allen mereka berhasil menciptakan perusahaan perangkat Lunak Microsoft. Bahkan berhasil menduduki kursi orang terkaya di dunia versi majalah Vorbes selama kurang lebih 13 tahun mulai dari 1995 – 2007. Bill Gates membuktikan bahwa setelah gagal, bukan berarti kita harus berhenti. Untuk itu jangan pernah berpikir bahwa kegagalan adalah hal yang tabu terjadi pada orang-orang sukses.

Percaya Bahwa Segala Sesuatu Yang Terjadi Bisa Diatasi Seorang Diri

Percaya pada kemampuan diri memang bukanlah hal yang negatif. Namun akan menjadi sesuatu yang salah jika ini kita pakai dalam segala hal. Karena sampai kapanpun kita tidak akan pernah bisa mengatasi semua hal dengan seorang diri. Ada beberapa bagian dari hidup yang memang terjadi diluar dari perkiraan dan jangkauan kemampuanmu. Tidak perlu memaksa diri untuk melakukan sesuatu diluar kesanggupan. Bukannya tak  kunjung menemukan titik terang ini malah hanya akan menjadi beban. Kemudian menimbulkan masalah baru yang tentu akan memperkeruh suasana.

Sebaliknya berikan ruang kepada orang lain yang mungkin berniat membantu. Karena biar bagaimanapun ada beberapa hal yang memang, hanya akan bisa dapat terselesaikan dengan bantuan orang lain.

Berpikir Bahwa Tidak Punya Waktu Yang Cukup Untuk Melakukan Sesuatu, Sehingga Semuanya Sudah Terlambat

Kenyataannya kita akan selalu punya waktu yang cukup untuk segala sesuatu. Omong kosong itu hanya akan mengerdilkan kemampuan diri sendiri. Sebelum mempercayai kata-kata ini apakah kamu sudah pernah mencoba? Jika ternyata belum, berhenti untuk percaya bahwa kamu tidak punya waktu untuk melakukan sesuatu yang kamu inginkan. Cobalah untuk melakukannya, karena ini adalah hal yang memang harus kamu lakukan. Untuk hasil yang memang maksimal kamu juga harus melakukan yang terbaik.
Dari situ kita akan belajar bahwa kata-kata yang selama ini kita percaya hanyalah sebuah kebohongan. Sekaligus bisa menilai kemampuan akan diri sendiri, apakah hal tersebut memang hal yang kamu mau atau tidak. Ingat tidak ada kata terlambat untuk segala sesuatu, semuanya bisa berubah hanya dalam hitungan detik.

Merasa Kita Tidak Punya Pilihan Lain, Kemudian Melakukan Hal Yang Sama Secara Terus Menerus

Ini adalah kebohongan besar yang sering kita pelihara dengan baik dalam hidup. Meyakini bahwa diri sudah tak punya pilihan lain. Seakan tak ada pilihan lain selain berdiam diri dan berkutat pada sesuatu yang sudah jadi kebiasaan. Padahal kita selalu punya pilihan untuk segala sesuatu, bahkan untuk urusan mandi saja kita punya pilihan. Ini hanyalah contoh kecil yang bisa kita lihat atau lakukan, mau mandi atau tidur seharian. Hingga kepada pilihan-pilihan besar yang mungkin tingkatannya jauh lebih sulit. Orang yang berhak menentukan untuk mengambil pilihan itu atau tidak  hanyalah dirimu sendiri. Meski kadang pilihan yang kamu ambil salah, bukan berarti kamu lantas jera. Hal itu justru jadi bahan untuk evaluasi diri, untuk pilihan selanjutnya yang mungkin akan terjadi. Jika yang orang lain bisa sukses meski pernah salah dalam memilih, berarti kamu juga bisa. Hal yang penting untuk dikembangkan hanyalah keberanian untuk menentukan pilihan.

Merendah Diri Adalah Sesuatu Yang Baik, Tapi Berlindung Di Balik “Aku Tak Sepintar Mereka” Adalah Kebohongan

Kebohongan yang sering sekali terucap adalah mengklaim diri tidak sepintar orang lain. Meski ketika dihadapkan dengan beberapa orang yang mungkin lebih pintar, tingkat percaya dirimu akan terpengaruh. Tapi bukan berarti kamu harus merendahkan diri dibalik kata-kata tersebut. Bahkan Pakar psikologi Dr. Rose Mini mengatakan bahwa kemampuan intelektual hanya akan mempengaruhi 20% keberhasilan seseorang, selebihnya ditentukan oleh faktor lain. Dari sini kamu jadi bisa tahu bahwa untuk bisa berhasil dan sukses tidak harus pintar. Kamu bisa menggali potensi lain dari dalam diri sendiri. Kembangkan kemampuan sosial dan komunikasi dengan banyak orang. Karena suatu saat mereka bisa jadi penyokong yang mungkin saja akan membantumu untuk sukses.

Selalu Yakin Bahwa Keberhasilan Yang Telah Lalu Kelak Akan Datang Lagi, Yang Penting Mau Menunggu Waktu Yang Tepat

Sebelum memutuskan untuk percaya bahwa sesuatu yang baik akan tiba asal mau menunggu. Pikirkan kembali apakah waktu yang tepat itu benar-benar ? Memilih untuk percaya akan hal ini sama saja dengan membuang waktu demi menunggu. Jika memang kamu menginkan sesuatu, lakukan usaha untuk mendapatkannya. Tanpa harus menunggu waktu yang katanya tepat, karena waktu yang tepat adalah sekarang atau tidak akan ada sama sekali.

Karena kamu tidak akan mungkin bisa menemukan sesuatu yang tepat, jika hanya menunggu. Mulailah segalanya dengan tindakan kecil yang perlahan akan mengantarkan kamu pada mimpimu.

Tidak Memiliki Uang Untuk Memulai Sesuatu Yang Di Inginkan

Anggapan ini sama saja dengan membatasi diri atau membuat diri gagal bahkan sejak ingin memulai. Coba ingat bagaimana Jack Ma mengembangkan Alibaba dengan uang seadanya. Dulu ia hanyalah seorang guru miskin di China, namun berkat usahanya hidupnya berubah. Kini Jack Ma menjelma jadi orang terkaya di China dan orang kedua terkaya di Asia menurut Bloomberg Billionaires Index. Daripada harus bingung akan modal yang terasa kurang, lebih baik kamu memulainya dengan memanfaatkan uang yang ada. Persiapkan segala sesuatu yang nantinya akan menggambarkan visi serta tujuan dari usaha yang kamu buat. Hal ini akan membantumu untuk menemukan investor yang mungkin akan membantu memberikan modal. Berdiam diri dalam ketakutan akan kebutuhan uang untuk modal tidak akan merubah apapun.

Mari tanyakan kembali pada diri sendiri, apakah kamu masih kerap melakukan kebohongan-kebohongan tersebut? Jika jawabannya “Iya” segera hentikan atau kesuksesan tidak akan pernah datang. Mulailah semuanya dengan jujur pada diri sendiri.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top