Feature

Jangan Hanya Sekedar Gaya Doang, Kamu Yang Berkacamata Perlu Perhatikan Hal Ini Agar Sesuai Dengan Wajahmu!

Dulu orang yang memakai kacamata kerap dianggap kutu buku dan cupu. Image orang yang kurang bergaul biasanya juga melekat pada pemakai kacamata. Seiring berkembangnya jaman, kian banyak model kacamata yang diproduksi. Hal ini tentu membuat anggapan cupu tak lagi melekat pada pengguna kacamata. Tampilan yang dulu dianggap sebelah mata sekarang bisa jadi gaya andalan. Kamu yang pakai kacamata bisa terlihat lebih pintar dan juga kece.

Banyaknya model kacamata tidak berarti membuat kamu bebas mengenakan aneka macam model, warna dan ukuran kacamata. Ingat setiap orang memiliki bentuk dan warna kulit wajah yang berbeda! Bila ingin memperoleh tampilan yang menawan, kamu juga harus menyesuaikan kacamata dengan bentuk dan warna kulit wajah kamu. Ini menjadi PR bagi kamu untuk bisa memilih jenis kacamata yang sesuai denganmu. Jangan sampai kamu salah pilih kacamata dan membuat penampilannmu jadi terlihat aneh. Panduan di bawah ini bisa menjadi acuan kamu untuk memilih kacamata yang pas. Kalau sudah begini, kamu pun bisa tampil maksimal.

Pemilihan kacamata yang sesuai dengan bentuk wajah, akan membuat mukamu jadi tidak terlihat aneh

Kalau kamu harus pakai kacamata atau hanya mau buat gaya, hal yang harus banget diperhatikan sesuaikan bentuk wajah kamu dengan model kacamata yang akan kamu beli. Karena pemilihan kacamata yang sesuai dengan bentuk wajah akan membuat wajahmu memiliki daya tarik tersendiri. Kamu bisa terlihat satu tingkat lebih cantik atau tampan jika menggunakan kacamata dengan bentuk yang pas dengan wajah, dan bernasib sebaliknya jika salah memilih bentuknya. Pemilihan bentuk frame sangat berpengaruh untuk sisi kosmetik ataupun fashion.

 Kamu yang berwajah bulat sebaiknya pilih kacamata yang berbentuk persegi panjang dengan sudut tajam untuk mempertegas bentuk wajah yang kamu punya. Karena bentuk wajah bulat biasanya ditandai dengan wajah yang tidak bersudut, pemilihan model kacamata persegi panjang akan membuat wajahmu lebih lonjong.

Untuk kamu yang berwajah kotak, Akan lebih baik jika kamu memilih model kacamata dengan bentuk sudut melengkung. Hal ini berguna untuk menyamarkan bentuk tegas pada wajahmu. Adapun model cat eyes yang lagi hits sangat cocok untuk kamu yang memiliki bentuk wajah hati. Model kacamata seperti ini akan membuat tulang pipimu terlihat lebih kecil dengan bentuk alis yang tegas.  kamu yang memiliki bentuk wajah oval adalah orang yang beruntung, karena bentuk kacamata apapun akan pas untuk wajahmu.

Selain bentuk, ukuran frame juga wajib diperhatikan supaya tidak menutupi wajah

Selain bentuk bingkai hal lain yang harus diperhatikan adalah ukuran frame yang akan kamu pakai. Jangan sampai bentuk kacamatanya sudah benar namun dirusak dengan ukuran yang tidak pas. Mungkin ini menjadi salah satu kendala banyak orang ketika memilih kacamata, kesalahan dalam memilih ukuran frame karena tidak tahu apa yang harus diperhatikan. Bentuk dan ukuran akan selaras dengan kecocokan wajahmu.

Size kacamata biasanya terdiri dari size lensa (lebar lensa) dan size bridge (ukuran lebar jembatan hidung). Size lensa dari segi kesehatan berguna agar kamu bisa menempatkan posisi pupil mata tepat di tengah fokus lensa, ini berguna agar penglihatan lebih nyaman dan fokus. Size lensa erat kaitannya dengan PD (Pupilary Distance : jarak antar pupil kanan-kiri). Bagi kamu yang minus/plus tinggi sebaiknya pilih kacamata yang sizenya kecil atau framenya tebal, ini berfungsi untuk menutup ketebalan lensa sehingga tidak terlalu nampak.

Size bridge berguna agar kamu dapat menentukan kenyamanan posisi kacamata pada hidung. Kamu yang punya hidung minimalis bisa pilih frame dengan bridge kecil atau dengan nosepad (bantalan hidung) yang bisa disetel, agar posisi nosepad dapat disesuaikan dudukannya dengan hidungmu.

Size kacamata biasanya tertera di sisi dalam gagang kacamata, tapi ada juga yang tertera di jembatan hidung atau di nosepad (bantalan hidung) pada frame plastik. Selain size lensa & bridge, ada juga size temple length (panjang tangkai) dan vertical lens (tinggi lensa). Tapi tinggi lensa tidak tertera di bagian frame. Kenapa? karena ini tidak begitu pengaruh terhadap fokus mata. penentuan tinggi lensa hanya berguna bagi mereka pengguna lensa progressive (lensa multi fokus). Panjang tangkai dan atau vertikal lensanya tidaklah terlalu penting karena sudah dibuat secara proporsional.

Kalau sudah tahu modelnya, pilih warna frame sesuai dengan warna kulitmu supaya tidak terlihat norak

Setelah kamu tahu size dan bentuk kacamata yang tepat. Hal lain yang tak kalah penting adalah pemilihan warna, meskipun mayoritas kacamata berwarna hitam, tetapi sekarang juga banyak warna dengan berbagai gradasi. Nah, supaya kacamata yang kamu pakai tidak terlihat norak kamu bisa pilih warna kacamata sesuai dengan warna kulitmu.

Pilih warna frame yang sesuai dengan warna kulit, mata, rambut, ataupun pakaian. Kalau kamu memiliki warna kulit terang, putih, kuning,  kamu bisa pakai kacamata dengan semua warna. Sedangkan kamu yang berkulit sawo matang kamu bisa pilih frame dengan warna krem atau coklat. Warna biru, biru donker, maroon jadi warna yang cocok buat kamu yang punya warna kulit gelap. Tapi kalau kamu tidak mau ambil pusing hitam selalu menjadi warna yang aman.

Nah, selamat mencari kacamata yang cocok  untukmu ya!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Sebagian Hal Unik Yang Mungkin Baru Kamu Sadari Setelah Masuk Bulan Puasa

Ini memang bukan bulan biasa. Karena kamu harus menahan hawa nafsu dan juga makan minum di waktu siang. Tapi diluar hal itu, sejatinya ada hal-hal menarik yang hanya bisa kamu temui di kala bulan puasa. Bisa jadi di bulan lainnya kamu merindukan saat-saat tersebut.

Baru Tahu Kan Ada Petuah-Petuah Bijak Karena Tiba-Tiba Banyak Yang Share Di Timeline

Puasa kali ini seolah jadi angin segar buat kamu yang sudah penat dengan konten di timeline sosial mediamu. Sebelumnya banyak informasi yang bikin panas hati, kawan yang berdebat tiada henti sampai urusan-urusan sosial pilitik yang nampak tak kunjung selesai.

Tapi semua mereda ketika memasuki bulan ramadan. Timeline menjadi lebih sejuk, karena tiba-tiba banyak kawan-kawan yang membagi kata-kata bijak. Banyak kalimat-kalimat bijaksana penuh motivasi dan introspeksi yang bahkan kamu baru tahu kan.

Makin seru karena tak semua kata-kata bijak itu disajikan dengan nuansa serius. Karena banyak juga yang digelar dengan nuansa canda tawa. Tak sedikit meme-meme unik berlalu lalang membuat kita tertawa kecil. Ya, meski dadakan sebagian kawan kita berubah jadi motivator handal.

Baru Tahu Kan Ada Tetangga Menarik Hati, Karena Bertemu Ketika Menuju Masjid

Akuilah kamu mungkin tak sedekat itu dengan tetangga. Bahkan mungkin siapa yang menghuni sebelah rumah juga kamu tak paham. Baik kiri maupun kanan sama gelapnya entah siapa namanya. Lihat wajah pun jarang.

Untungnya datang bulan puasa. Aktivitas sosial pun meningkat. Minimal bersama tetangga kita berbondong-bondong ke masjid melaksanakan ibadah sholat tawarih. Tanpa diniatkan sebelumnya, bisa jadi kamu baru tahu kan kalau ada tetangga sebaya yang nyatanya begitu menarik hati.

Curi-curi pandang di temaram lampu perumahan jadi latar yang menarik. Kemana saja kamu selama ini? Ternyata mereka yang menarik tak perlu dicari jauh-jauh bukan?

Baru Tahu Kan Makan Pakai Tempe Bareng Keluarga, Lebih Nikmat Dibanding Makan Ayam Sendirian

Selama sebelas bulan kamu mungkin biasa makan siang enak di kantor. Atau buat yang sudah tinggal sendiri, sangat nyaman menikmati menu-menu dari cafe pilihan yang biasa kamu santap. Makan malam bersama kawan atau klien jadi agenda rutin yang tak terlewat.

Tapi masuk bulan puasa kamu banyak menghabiskan waktu di rumah. Sarapan yang biasa dilakukan di tempat aktivitas, jadi berpindah di waktu sahur di rumah. Makan malam bisa bersama keluarga, karena jam kantor yang pulang lebih awal dan melaksanakan berbuka di rumah. Ketika itu kamu baru tahu kan kalau makan bersama keluarga meski dengan menu seadanya masih jauh lebih nikmat dibanding ketika kamu di luar sana.

Baru Tahu Kan Mantanmu Sekarang Jadi Super Menarik, Setelah Ketemu Di Acara Bukber

Bulan Ramdan berarti pula jadwal bukber alias buka puasa bersama. Aktivitas membatalkan puasa ini seringnya jadi ajang reuni kecil buat teman-teman lama. Banyak pula yang sebelumnya jarang bertemu, jadi bisa kembali temu kangen.

Dan beruntung atau sialnya, kamu baru tahu kan mantan kamu ternyata sekarang tampil menarik luar biasa. Ini memang jadi sindroma para mantan. Mereka terlihat begitu menarik ketika sudah tak lagi bersamamu. Memori lama bisa kembali muncul menghiasi isi kepalamu. Apa harus kembali mencoba merajut hubungan yang sudah terputus sekian lama? Pilihannya jelas ada di kamu.

Baru Tahu Kan Ternyata Kamu Butuh Internet Yang Cepat Ketika Berpuasa

Okay, selama ini kamu menerima begitu saja koneksi internetmu sebagai bagian dari keseharian. Tak ada yang perlu diperhatikan secara berlebih. Tapi kondisi berbeda kamu temui di kala bulan puasa.

Sebagian aktivitas mungkin saja berkurang, sehingga kamu punya lebih banyak waktu berselancar di dunia maya. Atau malah pekerjaanmu jadi lebih banyak dilakukan di dalam ruangan dan membuatmu lebih intens menggunakan internet.

Masalah memuncak ketika kamu menyadari koneksi internet kamu ternyata kurang oke. Kesal, maarah, sebal? Eits, ingat ini puasa. Tak cuma menahan lapar dan haus, kamu juga harus pandai mengelola perasaanmu.

Agar tak larut berkepanjangan, mungkin ini saat yang tepat buatmu berlaih ke internet 4G LTE yang lebih cepat. Coba deh kamu lirik tawaran menarik promo ramadan dari Smartfren 4G yang super cepat itu.

Tapi pilihan handphonenya tidak banyak? kamu tak perlu khawatir karena saat ini kartu perdana Smartfren 4g bisa digunakan di beragam jenis handphone. Selain Smartphone Andromax Smartfren juga bisa digunakan di Samsung, iPhone, Oppo, Lenovo & Motorolla. Untuk daftar lengkapnya, kamu bisa lihat di sini.

Handphone bagus tapi tak punya quota buat apa? Smartfren punya tawaran menarik buat pengguna perdananya. Tak tanggung-tanggung kamu bisa mendapatkan gratis internet setahun sampai sebesar 58GB. Ini masih di luar fasilitas ciamik lain macam gratis chat menggunakan aplikasi Whatsapp, Line dan BBM 500MB. Plus kamu yang iseng ngabuburit bisa mengahabiskan waktu menelfon atau Videocall sesama jaringan Smartfren 4G dengan gratis.

kamu siap menjajal Smartfren 4G di ramdhan sekarang? Nah tahun ini, Smartfren 4G bahkan mengajakmu menjadikan bulan Ramadhan sebagai bulan penuh kebaikan. Salah satunya, kamu mencari tahu tentang hal-hal berbeda di sekitarmu untuk menambah wawasan dan mengurangi buruk sangka. mewujudkan Ramadhan baru dengan mencari tahu hal-hal baru dari orang-orang dan hal-hal lain di sekitarmu melalui aktivitas #BaruTahuKan di sini.

Semakin banyak momen #BaruTahuKan yang kamu dapat, semakin besar kesempatanmu memenangkan hadiah total jutaan rupiah! Salah satu hadiah kerennya itu iPhone 7. Jadi kamu baru tahu kan?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top