Feature

Jangan Hanya Sekedar Gaya Doang, Kamu Yang Berkacamata Perlu Perhatikan Hal Ini Agar Sesuai Dengan Wajahmu!

Dulu orang yang memakai kacamata kerap dianggap kutu buku dan cupu. Image orang yang kurang bergaul biasanya juga melekat pada pemakai kacamata. Seiring berkembangnya jaman, kian banyak model kacamata yang diproduksi. Hal ini tentu membuat anggapan cupu tak lagi melekat pada pengguna kacamata. Tampilan yang dulu dianggap sebelah mata sekarang bisa jadi gaya andalan. Kamu yang pakai kacamata bisa terlihat lebih pintar dan juga kece.

Banyaknya model kacamata tidak berarti membuat kamu bebas mengenakan aneka macam model, warna dan ukuran kacamata. Ingat setiap orang memiliki bentuk dan warna kulit wajah yang berbeda! Bila ingin memperoleh tampilan yang menawan, kamu juga harus menyesuaikan kacamata dengan bentuk dan warna kulit wajah kamu. Ini menjadi PR bagi kamu untuk bisa memilih jenis kacamata yang sesuai denganmu. Jangan sampai kamu salah pilih kacamata dan membuat penampilannmu jadi terlihat aneh. Panduan di bawah ini bisa menjadi acuan kamu untuk memilih kacamata yang pas. Kalau sudah begini, kamu pun bisa tampil maksimal.

Pemilihan kacamata yang sesuai dengan bentuk wajah, akan membuat mukamu jadi tidak terlihat aneh

Kalau kamu harus pakai kacamata atau hanya mau buat gaya, hal yang harus banget diperhatikan sesuaikan bentuk wajah kamu dengan model kacamata yang akan kamu beli. Karena pemilihan kacamata yang sesuai dengan bentuk wajah akan membuat wajahmu memiliki daya tarik tersendiri. Kamu bisa terlihat satu tingkat lebih cantik atau tampan jika menggunakan kacamata dengan bentuk yang pas dengan wajah, dan bernasib sebaliknya jika salah memilih bentuknya. Pemilihan bentuk frame sangat berpengaruh untuk sisi kosmetik ataupun fashion.

 Kamu yang berwajah bulat sebaiknya pilih kacamata yang berbentuk persegi panjang dengan sudut tajam untuk mempertegas bentuk wajah yang kamu punya. Karena bentuk wajah bulat biasanya ditandai dengan wajah yang tidak bersudut, pemilihan model kacamata persegi panjang akan membuat wajahmu lebih lonjong.

Untuk kamu yang berwajah kotak, Akan lebih baik jika kamu memilih model kacamata dengan bentuk sudut melengkung. Hal ini berguna untuk menyamarkan bentuk tegas pada wajahmu. Adapun model cat eyes yang lagi hits sangat cocok untuk kamu yang memiliki bentuk wajah hati. Model kacamata seperti ini akan membuat tulang pipimu terlihat lebih kecil dengan bentuk alis yang tegas.  kamu yang memiliki bentuk wajah oval adalah orang yang beruntung, karena bentuk kacamata apapun akan pas untuk wajahmu.

Selain bentuk, ukuran frame juga wajib diperhatikan supaya tidak menutupi wajah

Selain bentuk bingkai hal lain yang harus diperhatikan adalah ukuran frame yang akan kamu pakai. Jangan sampai bentuk kacamatanya sudah benar namun dirusak dengan ukuran yang tidak pas. Mungkin ini menjadi salah satu kendala banyak orang ketika memilih kacamata, kesalahan dalam memilih ukuran frame karena tidak tahu apa yang harus diperhatikan. Bentuk dan ukuran akan selaras dengan kecocokan wajahmu.

Size kacamata biasanya terdiri dari size lensa (lebar lensa) dan size bridge (ukuran lebar jembatan hidung). Size lensa dari segi kesehatan berguna agar kamu bisa menempatkan posisi pupil mata tepat di tengah fokus lensa, ini berguna agar penglihatan lebih nyaman dan fokus. Size lensa erat kaitannya dengan PD (Pupilary Distance : jarak antar pupil kanan-kiri). Bagi kamu yang minus/plus tinggi sebaiknya pilih kacamata yang sizenya kecil atau framenya tebal, ini berfungsi untuk menutup ketebalan lensa sehingga tidak terlalu nampak.

Size bridge berguna agar kamu dapat menentukan kenyamanan posisi kacamata pada hidung. Kamu yang punya hidung minimalis bisa pilih frame dengan bridge kecil atau dengan nosepad (bantalan hidung) yang bisa disetel, agar posisi nosepad dapat disesuaikan dudukannya dengan hidungmu.

Size kacamata biasanya tertera di sisi dalam gagang kacamata, tapi ada juga yang tertera di jembatan hidung atau di nosepad (bantalan hidung) pada frame plastik. Selain size lensa & bridge, ada juga size temple length (panjang tangkai) dan vertical lens (tinggi lensa). Tapi tinggi lensa tidak tertera di bagian frame. Kenapa? karena ini tidak begitu pengaruh terhadap fokus mata. penentuan tinggi lensa hanya berguna bagi mereka pengguna lensa progressive (lensa multi fokus). Panjang tangkai dan atau vertikal lensanya tidaklah terlalu penting karena sudah dibuat secara proporsional.

Kalau sudah tahu modelnya, pilih warna frame sesuai dengan warna kulitmu supaya tidak terlihat norak

Setelah kamu tahu size dan bentuk kacamata yang tepat. Hal lain yang tak kalah penting adalah pemilihan warna, meskipun mayoritas kacamata berwarna hitam, tetapi sekarang juga banyak warna dengan berbagai gradasi. Nah, supaya kacamata yang kamu pakai tidak terlihat norak kamu bisa pilih warna kacamata sesuai dengan warna kulitmu.

Pilih warna frame yang sesuai dengan warna kulit, mata, rambut, ataupun pakaian. Kalau kamu memiliki warna kulit terang, putih, kuning,  kamu bisa pakai kacamata dengan semua warna. Sedangkan kamu yang berkulit sawo matang kamu bisa pilih frame dengan warna krem atau coklat. Warna biru, biru donker, maroon jadi warna yang cocok buat kamu yang punya warna kulit gelap. Tapi kalau kamu tidak mau ambil pusing hitam selalu menjadi warna yang aman.

Nah, selamat mencari kacamata yang cocok  untukmu ya!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Sponsored Content

Padahal Iklan Tapi Video di Youtube Ini Banyak Ditonton! Kok Bisa?

Makin populernya Youtube bikin sebagian orang penasaran mencari rumusan agar videonya bisa ditonton oleh banyak orang. Mungkin termasuk kamu, yang sedang memulai karir sebagai youtuber.

Google pemilik situs Youtube, melalui Head of Marketing Google Indonesia, Veronica Utami, merilis daftar iklan terpopuler yang tayang di youtube. Salah satu video yang menduduki 10 iklan Youtube terpopuler di Indonesia adalah video berjudul “Semua Gara-Gara Saaih Halilintar – Ep 1” yang diunggah di kanal Youtube Smartfren. Dari data yang dirilis oleh social media analytics partner, Socialbakers, tiga video series bertajuk “Semua Gara-Gara Saaih Halilintar” menempati tiga posisi teratas sebagai video Youtube terbaik di Indonesia pada bulan Juni.

“Sebenarnya, video ‘Semua Gara-Gara Saaih Halilintar’ merupakan bagian dari kampanye digital #BaruTahuKan yang dibuat oleh Smartfren,” terang Fikri Hidayat Rangkuti, Senior Manager of Digital Operation Growmint yang merupakan digital agency partner Smartfren.

Fikri menjelaskan bahwa webseries mengenai ‘Semua Gara-Gara Saaih Halilintar’ merupakan hero content dari kampanye bertagar #BaruTahuKan yang digunakan untuk menjelaskan kepada publik bahwa Smartfren saat ini merupakan provider telekomunikasi dengan jaringan 4G dan dapat digunakan di semua telepon selular berbasis 4G.
“Selain webseries, campaign #BaruTahuKan juga terintegerasi dengan situs web barutahukan.com dan kanal media sosial Smartfren lainnya.” Terang Fikri.

Lantas apa saja resep Growmint dan Smartfren dalam membuat konten video ‘Semua Gara-Gara Saaih Halilintar’?

Memilih key opinion leader Yang Tepat, Jadi Penentu

“Kenapa webseries #BaruTahukan bisa menjadi populer di Youtube? Semuanya diawali dari pemilihan Saaih Halilintar sebagai key opinion leader sekaligus icon dalam video. Sebelum mengeksekusi video, tim di Growmint telah melakukan riset terlebih dahulu mengenai popularitas influencer di media digital selama tiga bulan terakhir,” ucap Fikri.

Kunci Lainnya Adalah Memilih Dan Menyesuaikan Momen Yang Pas

Video yang punya korelasi dengan keadaan saat ini cenderung bisa lebih viral. Hal ini yang juga dimanfaatkan Smartfren ketika membuat video web series #BaruTahukan. Cerita dari video tersebut disesuaikan dengan momen Ramadhan ketika video tersebut ditayangkan.

Tak Cuma Lewat Youtube, Optimasi Juga Dilakukan Melalui Sosial Media Lainnya

Meski Youtube sudah punya 1,3 miliar pengguna, namun kalau mau kontenmu berhasil dan ditonton banyak orang haruslah memanfaatkan sosial media yang lainnya. Sosial media serta aset lainnya tersebut diarahkan untuk mengajak pengunjungnya ke video yang dimaksud.

Hal ini yang dijalankan oleh Smartfren. Mereka memanfaatkan sosial medianya untuk mendapatkan pengunjung. Ditambah lagi untuk mendukung video tersebut, dirilis pula situs barutahukan.com yang membantu video tersebut lebih dikenal.

Pada Akhirnya Penonton Indonesia Itu Senang Tayangan Yang Ringan Dan Mudah Dicerna

Smartfren digital team, memaparkan bahwa selama periode digital campaign #BaruTahuKan, Smartfren yang berpartner dengan Growmint berusaha memahami karakter netizen di Indonesia dalam mengkonsumsi media digital, baik dalam bentuk teks, gambar, maupun video.

“Di bulan Ramadhan, berbagai brand selalu berlomba-lomba untuk mendapatkan perhatian audiensnya masing-masing, begitu pula dengan Smatrfren. Karena itu, kami mencoba mengutamakan konten yang sesuai dengan karakter netizen di Indonesia yang ringan dan mudah dicerna, namun tetap menyampaikan pesan dari Brand Smartfren itu sendiri,” terang Aldrige.

Dari hasil memahami karakter netizen di Indonesia, kemudian merencanakan konten brand campaign secara optimal, ketiga video webseries ‘Semua Gara-Gara Saaih Halilintar’ selalu menempati top trending di YouTube. Selain itu, Smartfren juga menempati 10 besar brand dengan interaksi tertinggi selama bulan Ramadhan menurut data yang dirilis oleh Socialbakers.

“Dan yang lebih utama, dampak terbaik dari keberhasilan digital campaign #BaruTahuKan adalah semakin banyak audiens di Indonesia yang tahu bahwa kini Smartfren bisa dipakai di ponsel apapun dengan jaringan 4G. Dengan kata lain, akan semakin banyak orang Indonesia yang dapat menjangkau koneksi internet yang lebih cepat, luas, dan stabil,” tutup Fikri.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top