Tips

Inspirasi Resume Mengesankan yang Membuat Kamu Diterima di Perusahaan Idaman

Sudah lulus Kuliah. Itu saatnya kamu mencari pekerjaan. Saatnya kamu merapihkan Resume kamu.

Membuat Resume secara online seperti di LinkedIn atau situs semacam JobsDB, di era digital saat ini adalah hal biasa. Kamu butuh  membuat Resume yang berbeda yang membuat Kamu dilirik oleh perusahaan yang kamu inginkan.

Sedang mencari ide bagaimana membuat resume wah dan membuat kamu bisa bekerja ditempat yang kamu inginkan?   Kamu harus belajar dari orang-orang ini nih:

Nina Mufleh  Membuat Resume dalam Bentuk Web yang Sangat Mengesankan

Apa yang dilakukan Nina Mufleh ini sangat menarik untuk kamu coba. Nina  Mufleh sangat ingin bekerja di AirBnb.com. Saking inginya, tentu dia berjuang dan membuat  sesuatu yang sangat berbeda .

Nina sudah mencoba mengApply lowongan via email maupun situs Jobs Listing, tetapi ia Masih kurang beruntung. Nina yang asli timur tengah dan sudah tinggal selama satu tahun di San Francisco  itu tidak menyerah begitu saja.

Nina membuat resume dalam bentuk web dengan domain nina4airbnb.com yang di khsuskan untuk  AirBnb.com. Nina membuat web yang berisi persentasinya yang di jabarkan secara detail dan desain yang menarik.

Nina mentweetkan resumenya kemudian memention Brian Chesky, Co-Founder dan CEO AirBnb.com di twitter. Dan luar biasa, Brian Chesky membalas bahwa ia sedang mereviewnya:

Postingan Blog Andrew Kim Membawanya ke Microsoft

Lain hal dengan nina, yang dilakukan oleh Andrew Kim ini berbeda. Andrew membuat sesuatu yang luar biasa dan membuatnya direkrut Microsoft.

Andrew Kim, seorang remaja kelahiran Seoul ini yang tengah belajar desain. Desain yang dibuat bukan desain sembarangan. Di Blognya dia membuat postingan  The Next Microsoft, dimana ia meredesain logo dan menerapkan karyanya di berbagai piranti Microsoft seperti Surface dan ponsel berbasis Windows Phone.

Postingan ini sempat menyebar di Internet. Atas keahliannya, Kim ditawari pekerjaan di Microsoft sendiri dan akhirnya ia bekerja disana.

baca postingannya http://www.minimallyminimal.com/2012/7/3/the-next-microsoft.html

Resume yang Berbicara Ala Victor Petit quickly

Ketika ingin magang di Agency Komunikasi Victor Petit quickly  merasa mendapatkan kesulitan proses wawancara. Ia kemudian membuat CV bebeda.

Victor  mencoba untuk membuat sebuah Resume yang akan memungkinkan ia untuk mengekspresikn diri secara vokal segera setelah manager HRD membaca versi kertas. Bagaimana caranya?

Victor mengkombinasi Resume dan QR code. Resume tulis sebelas sisi, Sisi lain terdapat Wajah Vitor dan QR Code terdapat dimulutnya. Jika QR Code tersebut di scan, maka akan diarahkan ke video youtube.

Simak disini untuk Resumenya: http://www.victorpetit.fr/QR-CODE-Talking-Resume

Bermimpi Bekerja dengan Top Creative, Director Alec Brownstein Gunakan Iklan di Google

Alec Brownstein adalah seorang Copywriter di New York. Ia bermimpi untuk bisa bekerja dengan Top Creative Director di New York. Ia sudah mempunya beberapa list nama creative Director tersebut.

Apa yang Alec lakukan? Ia memasang iklan di Google. Jadi ketika Top Creative Director tersebut googling namanya, maka akan muncul iklan dari alec. Dengan Total biaya iklan $6 saja Alec menerima panggilan interview dari list Creative Director yang dia harapkan terabit dan hanya 2 orang yang menawarinya bekerja.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top