Tips

Ingin Memiliki Kulit Cerah Tanpa Skin Care Mahal? Bisa! Cukup Lakukan Tips Berikut!

Memiliki kulit cerah merupakan dambaan hampir semua orang. Tak heran bila segala hal nyaris dilakukan demi mendapatkan kulit yang cerah dan sehat. Membeli krim dari harga seratus ribu bahkan jutaan, hingga perawatan wajah di tempat ternama pun dilakukan untuk memperoleh kulit idaman. Tapi sadar atau tidak, kulit kamu tidak hanya butuh perawatan dari luar saja, tetapi juga dari dalam. Keduanya harus seimbang sehingga hasil yang kamu inginkan juga bisa tercapai dengan maksimal. Kabar baiknya adalah kamu bisa mendapatkan kulit cerah tanpa harus mengeluarkan uang banyak. Penasaran kan? Berikut tips yang bisa kamu lakukan!

Bukan hanya baik untuk kesehatanmu, memperbanyak minum air mineral akan membuat kamu mendapatkan kulit cerah!

Untuk bisa mendapat kulit yang sehat dan cerah kamu bisa memperbanyak minum air mineral. Karena air penting untuk menjaga kelembaban kulit, menghindari dehidrasi, serta memberikan nutrisi penting untuk sel-sel kulit. Air mineral juga mengisi ulang jaringan kulit dan meningkatkan elastisitas. Mengkonsumsi air mineral secara cukup mampu memperlambat penuaan di kulit kamu. Mudah dan murah bukan?

Mengkonsumsi air mineral juga bisa menghindari kulit kamu dari psoriasis, keriput dan eksim. Bukan hanya itu, mengkonsumsi air mineral juga mampu meningkatkan metabolisme dari dalam tubuh. Menurut dr. Joshua Zeichner, dermatologis dari New York, saat tubuh mengalami dehidrasi maka tubuh akan menarik air yang ada di sel-sel kulit untuk menjaga agar jantung tetap dapat bekerja dan akan berdampak buruk untuk tampilan kulit. Jadi mengkonsumsi air yang cukup bisa mempertahankan tampilan kulitmu tetap dalam kondisi ideal.

Makan sayur tak akan pernah membuatmu rugi, bahkan mengonsumsi brokoli, wortel dan bayam ampuh untuk membuat kulitmu jadi cerah loh!

Meskipun sayuran memang bermanfaat bagi kesehatan. Tapi jenis sayuran ini bisa membuat kulit kamu menjadi lebih cerah. Seperti brokoli, wortel dan bayam. Brokoli menjadi sayuran nomor satu dalam daftar sayuran bernutrisi. Kandungan vitamin A, C, B kompleks, K dan  E yang terdapat di dalam brokoli juga memiliki peran penting dalam menjaga kulit agar tetap segar dan sehat. Selain itu brokoli memiliki kandungan lemak dan kalori yang rendah sehingga bisa dikonsumsi dalam jumlah banyak.

Wortel tidak hanya menyehatkan untuk mata, tetapi juga bisa membuat kulitmu terlihat lebih cerah. Kandungan betakaroten yang tinggi dan akan diubah menjadi vitamin A ketika di dalam tubuh bisa menjadikan kulit kamu lebih halus dan bebas keriput dan juga sehat. Kandungan bayam yang kaya antioksidan akan membantu kamu mengurangi keriput serta membantu memperkuat jaringan kulit dan juga memiliki sifat anti imflamasi. Selain perawatan dari luar kamu perlu konsumsi sayuran sehat agar hasil yang kamu terima bisa kamu dapat secara maksimal.

Bukan hanya bermanfaat bagi kesehatan, beberapa jenis sayuran juga bisa membuat kulit kamu menjadi lebih cerah. Seperti brokoli, wortel dan bayam. Brokoli menjadi sayuran nomor satu dalam daftar sayuran bernutrisi. Kandungan vitamin A, C, B kompleks, K dan E yang terdapat di dalam brokoli juga memiliki peran penting dalam menjaga kulit agar tetap segar dan sehat. Selain itu brokoli memiliki kandungan yang rendah sehingga bisa dikonsumsi dalam jumlah banyak.

Oke kalau kamu memang tidak begitu suka makan sayur! Mengonsumsi buah-buahan yang kaya antioksidan ini juga bisa membuat kulitmu jadi cerah kok!

Bagi sebagian orang konsumsi buah lebih menyenangkan dibandingkan sayuran. Dari banyaknya jenis buah yang ada, jenis buah seperti apel, beri bit, alpukat, anggur dan lemon memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan kulit. Anggur memiliki banyak kandungan antioksidan yang bagus untuk kulitmu. Tak hanya daging, bijinya juga bermanfaat buat kesehatan kulitmu. Menurut Dr.Masquelier, seorang peneliti asal Perancis, menemukan zat anti kanker berupa proanthocyanidin dalam biji anggur. Keampuhan proanthocyanidins ini bisa menangkal radikal bebas berlipat 20 kali vitamin C dan 50 kali vitamin E. Ekstrak biji anggur juga dianggap lebih aman dari suplemen anti oksidan vitamin A dan E karena terlarut dalam air. Jadi mulai sekarang jangan buang bijinya ya!

Alpukat memiliki kandungan vitamin C dan E yang bisa bermanfaat bagi kecerahan kulit, terlepas dari kandungan lemak yang cukup banyak. Konsumsi alpukat bisa membuat kulitmu halus dan juga putih. Berbagai kandungan vitamin dan mineral seperti kalsium, mangnesium, kalium, vitamin A dan E yang dimiliki buah bit bisa membantu regenerasi sel yang menunjang kulit putihmu. Apel dan lemon dengan kandungan vitamin C juga bisa membantu kulitmu lebih cerah.

Makan kacang-kacangan dan biji-bijian salah satu kunci untuk memperoleh tampilan kulit cerah yang mengagumkan!

Kebanyakan makan kacang identik dengan ketakutan timbul jerawat di bagian wajah. Tetapi dengan konsumsi porsi yang tepat justru akan memberikan pengaruh baik untuk wajahmu. Selain kandungan protein yang dimiliki, kandungan kalsium, kalium dan juga vitamin B serta antioksidan dalam kacang-kacangan dan biji-bijian bisa membuat kulitmu sehat. Kamu bisa makan yang sudah diolah seperti tempe, tahu atau tofu. Jadi kalau kamu tidak memiliki riwayat alergi terhadap kacang atau biji-bijian, konsumsi berbagai jenis kacang-kacangan dan juga biji-bijian bisa sangat bermanfaat.

Bukan hanya dari makanan saja, kamu juga harus rutin berolahraga!

Aktivitas yang melelahkan serta mengeluarkan banyak keringat membuat beberapa orang enggan untuk melakukan olahraga yang sebenarnya menjadi cara yang paling tepat untuk membuat badan dan kulit menjadi tetap sehat. Keringat yang keluar dari pori-pori akan mendorong keluar kotoran dan lemak yang terperangkap sehingga kulit menjadi bersih.

Dengan olahraga bisa meminimalisir resiko jerawat yang timbul, jika dilakukan secara rutin olahraga juga bisa mengurangi tingkat stres. Jika kamu tidak pernah olahraga, bisa memulai dengan gerakan ringan dan semakin bertahap jika sudah terbiasa. Karena olahraga bisa membuat jantung sehat, sirkulasi darah semakin lancar dan memberikan efek nutrisi dan oksigen yang dibutuhkan tubuh dan kulit terpenuhi. Kulit bersih dan cerah pun jadi bisa kamu miliki.

Penting juga untuk memiliki waktu tidur yang cukup dan berkualitas. Kalau sudah begini, bukan hanya bisa mendapatkan kulit cerah saja, kamu pun bisa terlihat awet muda!

Pola tidur yang baik dan cukup memang sangat baik untuk kesehatan tubuhmu, tak hanya tubuh kulit kamu juga tak kalah bagus. Pada saat kamu tidur, kulit akan melakukan proses regenerasi. Sel-sel kulit di tubuhmu mengalami proses peremajaan dan memperbaiki kuit yang rusak. Nah kalau kamu kurang tidur atau gemar begadang untuk hal yang tidak penting, proses tersebut bisa terganggu. Bukan kulit cerah dan segar, justru kulit kusam dan lelah yang akan kamu dapatkan jika kamu tidak cukup tidur. Jadi jika kamu sudah konsumsi makanan sehat dan melakukan olahraga, dengan tidur cukup akan membuat kulit sehat dan cerah yang kamu inginkan lebih cepat terwujud.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MOST SHARE

To Top